Perjalanan aneh yang mengasyikan

Monday, December 28, 2015 31
Sepertinya, baru di Mesir ini, gue hobi naik angkutan umum. Entah itu dari bis, tuk-tuk ataupun trem. Dan kayaknya, semua mahasiswa di Mesi...

Hai

Thursday, December 10, 2015 52
Hai >> Minggu-minggu ini merupakan minggu sibuk untuk gue dan mahasiswa-mahasiswa Azhar lainnya. Biasa lah, bulan depan ujian sih. ...

Berbagai macam hal yang tidak ada di Mesir

Friday, November 27, 2015 20
Banyaknya aktifitas di Mesir, tidak bisa menahan rasa rindu gue dengan kampung halaman. Disela-sela kesibukan, ada aja hal-hal yang bikin k...

Kisah sang penyiar radio

Saturday, November 21, 2015 41
Suka denger siaran radio? Suka dengan musik-musik yang sering diputar dijilat lalu dicelup dari radio? Suka sama gue? Yakin? Ah ja...

Jangan datang di pagi hari!!

Saturday, November 07, 2015 25
Suasana Kairo saat ini sedang memasuki awal musim dingin. Kalo tahun kemarin, hujan hanya turun sekali atau dua kali, gue lupa, tapi sekara...

Renungan di malam hari

Wednesday, October 28, 2015 23
Sekarang ini, gue sedang duduk tepat di tempat hits para mahasiswa Indonesia yang, beruntung, kuliah di Mesir. Tempatnya sederhana kok. Han...

Derita Mahasiswa luar negri

Monday, October 12, 2015 41
Selain faktor bahasa, perbedaan yang paling jelas antara mahasiswa yang kuliah dalam negri dan luar negri adalah mengurusi perpanjangan vis...

"Maaf ya, karena kemarin...."

Friday, October 02, 2015 47
Minggu depan, aktivitas perkuliahan kembali dimulai. Menakutkan? Nggak sih sebenernya. Kuliah disini terserah setiap individunya masing-m...

Harapan untuk para mahasiswa baru

Sunday, September 20, 2015 19
Karena kemarin ikutan tantangan tulisan tiga rasa dari blognya si Adi, gue jadi kecanduan nulis fiksi. Fiksi tentang percintaan gitu. Yah, ...

Sebuah do'a dalam diam

Thursday, September 03, 2015 52
Jam sepuluh siang, aku telah berada di teras masjid ini. Aku hanya ingin singgah di rumah Allah dan perlahan membiarkan setiap masalah-masa...

Hina-nya diriku. Maafkan aku teman-teman

Sunday, August 30, 2015 40
Salah satu hal yang terkadang membuat gue terganggu sampai saat ini adalah jadwal piket masak rumah. Mungkin karena ketika di rumah dulu gu...

Perjalanan wisata anti-mainstream di Mesir

Sunday, August 16, 2015 41
Kebanyakan orang yang sedang berlibur di Mesir, menghabiskan waktunya untuk menjelajahi Piramida, Alexandria, maupun masjid Al-Azhar. Berbe...

Arti tangisan yang tak terlupakan

Wednesday, August 12, 2015 54
Kalo sebelumnya yang gue pahami arti tangis seseorang itu hanyalah bersifat kesedihan, bersifat kehilangan, tapi sekarang tidak. Perlahan, ...

Lagu kenangan terindah

Friday, July 31, 2015 17
Sebuah lagu bisa menjadi sangat berkesan sepanjang saat, ketika lirik lagu itu pas dengan suasana hati kita. Terkadang saat diri kita sedan...

Untuk dia yang mempunyai senyuman indah

Saturday, July 18, 2015 24
Sampai saat ini, gue masih bingung terhadap temen-temen yang menceritakan masalah cintanya kepada gue. Kayaknya sih memang mau pada pamer a...

My Instagram

Copyright © Mahasantri.. Blogger Templates Designed by OddThemes