Alasan untuk pergi ke Gym


Banyak orang yang menginginkan menurunkan berat badannya secara cepat. Padahal kenyataannya sih, enggak bisa begitu, Bung Karni. Wajar, kalau kalian, orang-orang gemuk, termasuk diri gue sendiri, menginginkan melihat hasil diet dengan cepat. Menjaga pola makan selama dua hari, tapi ingin berat badannya turun 10kg.
Mustahil? Sepertinya begitu.
Di akhir 2017 lalu, berat badan gue mencapai 105kg lebih. Dan mau tau, berapa lama gue mendapatkan hasil yang diinginkan? Satu tahun. Lama? Iya. Tapi apakah setelah itu naik lagi seperti sebelumnya? Jawabannya tidak.

Saat berat badan gue 105kg, celana gue sempit saat di pakai. Gue susah beraktifitas. Kepercayaan diri gue, semakin menurun karena melihat perut menyembul keluar. Cara yang gue lakukan saat itu adalah dengan merubah pola makan, serta aktif olahraga.
Olahraga yang gue lakukan adalah dengan olahraga angkat beban. Karena tidak memerlukan banyak orang untuk melakukannya. Enggak seperti kegiatan olahraga sepak bola, futsal, basket ataupun yang lainnya. Olahraga angkat beban, yang diperlukan hanya barbel, dumbell, serta uang untuk mendaftarkan diri di pusat kebugaran. Kalau terasa bayarannya mahal, cari tempat yang murah. Kalau memang terasa mahal, download aplikasi Freeletics, dan rasakan ujian sebelum masuk neraka, setelah melakukan itu. Tapi, banyak orang yang sukses menurunkan berat badannya dengan mengikuti aplikasi itu. Kalau enggak percaya, cari di Youtube aja ya!
Enggak usah malu untuk datang latihan ke gym. Wong, kita datang karena alasan ingin membuat badan menjadi lebih ideal kok, kenapa harus malu? Kenal juga enggak. Mereka yang datang, juga lebih sibuk mengikuti jadwal yang mereka ikuti. Enggak ada waktu untuk, mengomentari orang lain. Kecuali, memang kelakuan mereka mirip setan, atau kehidupan mereka kurang seru. Sehingga mengomentari orang lain.
Pertama kali gue memulai olahraga ini, saat melakukan Bench press, gue hanya mampu mengangkat beban 2.5kg. Itu pun dibantu oleh orang lain. Mereka yang berbadan besar, sama seperti kita saat pertama kali datang ke gym. Bedanya, mereka lebih dulu latihan serta konsisten menjalani olahraga ini.
Dengan mempunyai berat badan yang ideal, dapat membangkitkan rasa percaya diri. Confidence itu lah yang dibutuhkan saat ingin mendekati gebetan. Tapi, kalau memang kamu tajir melintir, rasanya kamu hanya buang-buang waktu untuk membaca tulisan ini.



Selain menumbuhkan rasa percaya diri, dengan latihan angkat beban juga bisa menyalurkan stress. Rasa kesal yang ada tersimpan di dada bisa kita salurkan dengan mengangkat beban yang berat. Teriak lah saat mengangkat beban yang berat. Tapi sejatinya, dengan menyibukkan diri seperti ini, kita enggak menyalurkan rasa amarah yang kita punya dengan menyakiti perasaan orang lain. Cara ini lumayan ampuh, saat chat ataupun telfon gue selalu diabaikan oleh cewe yang gue taksir.

Baca juga: 5 hal yang tidak boleh dilakukan di gym
Kembali lagi ke diri masing-masing. Sebenarnya banyak cara untuk bisa menurunkan berat badan. Bisa dengan mengikuti olahraga lain, seperti lari ataupun dengan melakukan lompat tali. Tapi kenapa gue menyarankan untuk kita, para manusia yang memiliki berat badan lebih untuk olahraga di gym, agar badan yang melar itu jadi berisi dengan otot. Dan lebih enak di pandang.
Jadi, apakah tertarik untuk mencoba latihan di gym?

15 komentar :

  1. Wuoo.. jadi dah tuh rotisobek-nya. Wahaha. Gue dulu smpet ikut nge gym gegara temen ngajakin dan dket rmh juga. Tp lama klmaan bosen krna ga ngrti maenin alatnya dan ujungnya gak jelas. Gue bosen klo gak ada yg latih :'D Sbnernya pgn jg sih olahraga biar bdan jd bener gtu, kalo gemuk tuh merataaa, jgn ke bagian2 trtentu terutama perut.Hmm.

    Di yutub2 jg bnyak tutorial olahraga gtu, tp kembali lg ke awal: antara malesan dan tidak konsisten.

    BalasHapus
    Balasan
    1. belom sampe jadi roti sobek juga, lu
      gue juga awalnya olahraga angkat beban iseng, terus baca-baca pola latihan, eh akhirnya keterusan sampe sekarang. emang klo gemuk, bakalan ngerasa ukuran perut sama paha jadi melebaar aja. gitu

      senggaknya, seminggu sekali atau dua kali olahraga, lu. bisa jogging, atau lompat tali.

      Hapus
  2. Belum kepikiran buat ke gym sih, tapi gue masih pengen beli samsak buat dipukul kalau lagi kesal sama orang atau kehidupan. Hahahaha.

    Btw, tampilan blog lo baru lagi ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mukul samsak ada caranya juga loh, man. salah'' malah tangan lu yg kenapa-napa. ehe

      main futsal paling bener. klo marah, gebok aja bolanya ke musuh. nah abis itu brantem deh. kan tambah seru

      iya uy. enggak tau nih, masih nyari-nyari mulu. kayaknya bakalan pake template ini lebih lama deh.

      Hapus
    2. jelasin caranya!

      GEBLEK MALAH DISURUH BERANTEM HAHAHA

      Hapus
    3. Pastiin kalo lu punya samsak.
      di gantung di tempat yang kuat.
      Baca bismillah.
      Pastiin lu berdiri didepannya, bukan sambil tiduran.
      Pastiin engga ada orang di antara lu dan samsak
      Lalu pukul dengan manja

      Hapus
  3. Sekarang jadi berapa kilo tu, Zi?

    Saya enggak gemuk sih, misal ngegym buat naikin berat badan, bisa? Hahaha *sebuah keinginan dari kaum-kaum dengan BB minimalis

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang bb gue ada di 91, nu. tapi badan gue lebih berisi karena ototnya makin banyak, mungkin? karena angkatan beban gue makin berat sih.

      nah, temen gue sekarang lagi nyoba kayak gitu. klo pernah ngeliat videonya om dedy, sodaranya kan dulu gitu juga. dari kurus sekarang berotot. di coba dulu, nu.
      semangat, brader!

      Hapus
  4. Mantaaaaap. Sampe sekarang belum pernah nyoba ke gym soalnya keburu takut sama mbak2 yang jaga di depan gym-nya. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. untung disini cowo semua, mulai dari yang jaga sampai para membernya.

      klo ada cewenya, gue bakalan malu juga sih.
      cobain gih, Di

      Hapus
  5. Sebenernya pengen juga ngegym, buat body building gitu tapi mamak ku kate "daripada ngegym mendingan ikut muay thai". Karena selain dapat olah tubuh, dapat bela dirinya juga. Perempuan emang wajib jaga diri sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah bole juga tuh di coba.
      Yg penting olahraga, biar balance gitu.
      Ehe

      Hapus
  6. Dulu aku pernah ikutan ngegym utk naikin berat badan.
    Ga berhasil. Atau mungkin akunya aja yg kurang serius.
    Akhirnya aku berhenti aja setelah bayar member 1 tahun.
    Aku minum susu ensure. Eh, berhasil. Dari 42 kilo sekarang 48 kilo.
    hehehehe.... target aku 50. 2 kilo lagi :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wiih semangat
      Butuh proses, tapi yg penting harus makin menyehatkan.
      Semangat uy!

      Hapus
  7. Gw dari dulu udah disuruh ngegym, tapi gak berani. Takut digodain mas-mas berotot.


    -___-'

    BalasHapus

Biar gue bisa baca blog kalian juga, tolong tinggalkan jejak ya!

My Instagram

Copyright © Mahasantri.. Blogger Templates Designed by OddThemes