Day 17 #30WritingChallenge

Day 17: Ways to Win My Heart

Beberapa waktu lalu gue sering bergabung dalam Space. Space sendiri merupakan salah satu fitur yang ada di Aplikasi Twitter, yang bisa mengumpulkan orang banyak untuk berbicara. Mirip seperti Grup Call gitu lah. Oh, mungkin seperti aplikasi yang hanya ada di produk Apple. Duh, gue lupa dengan nama aplikasinya.


Meskipun sekarang ini sudah enggak seintens dulu, tapi sepertinya dari Space ini gue mulai menyadari beberapa hal yang menyenangkan dari berbincang bersama stranger. Tentu saja ada hal yang menyebalkannya juga. 


Day 17 #30WritingChallenge


Untuk menjawab pertanyaan dari challenge kali ini, gue akan mulai dari hal yang menyebalkan dari Space terlebih dahulu. 


Oke akan gue jelaskan perlahan. Tulisan ini akan terlihat sangat narsistik, tapi yaudah lah ya. 


Gue mengerti bahwa banyak orang yang suka berbicara, tapi gue masih kurang mengerti kenapa mereka hanya suka berbicara tanpa mau mendengarkan orang lain. Sebagai orang yang lebih sering menjadi pendengar, sungguh suatu hal yang menyenangkan untuk mendengarkan kisah orang lain. Dan mungkin saja, gue bisa mendapatkan pengalaman yang belum pernah gue tahu sebelumnya, sehingga jika ditempatkan dalam posisi tersebut, gue mengerti keputusan apa yang seharusnya gue pilih.


Dengan catatan, jika obrolan tersebut menyenangkan dan bisa mendapatkan insight baru.


Meskipun gue senang mendengarkan orang lain cerita, tapi ada kalanya gue butuh seseorang untuk menjadi pendengar yang baik. Jika dijabarkan secara luas, mungkin pendengar yang ketika gue sedang bercerita, dia enggak memotong obrolan yang sedang gue sampaikan. Yang fokus mendengarkan cerita dan enggak disibukkan dengan kegiatan yang lain. Dan ketika gue selesai bercerita, dia menanggapi cerita gue.


Pasti bisa membedakan mana yang benaran tertarik dengan obrolan kita, dengan yang hanya sekedar tau saja.


Hal selanjutnya yang bisa memanangkan hati gue adalah dari ibadah nya. Sepertinya hal ini enggak perlu gue jelaskan lebih panjang deh ya.


Passionate menjalankan hobi yang dimilikinya pun merupakan salah satu hal yang menarik, dan tentu nya bisa meluluhkan hati gue. 


Cih meluluhkan, es krim lu hah?!


Tapi beneran deh, melihat orang yang Passionate mengerjakan hal yang disukainya tuh kayak ada perasaan “Wah anjir, keren banget cok!”


Jadi untuk Kesimpulan dari tulisan ini ada tiga hal (yang hanya gue tuliskan) untuk menjawab tantangan kali ini.


- Dia seorang pendengar yang baik

- Ibadah nya lancar

- Passionate menjalani hobi yang dia miliki


**


Additonal notes


Ada hal yang menyebalkan dari Space bahkan sampai saat ini rasanya tuh kayak…. Umm gimana ya gue bisa menjelaskan dengan kalimat singkat, dan tepat.


Oke gue nemu. Pakai pantun aja kali ya


Basreng langsat

Basreng langsat

Brengsek bangsat


Untuk cerita lengkapnya, mungkin akan gue ceritakan di kesampatan berikutnya.


Xixixi.


Fin

Post a Comment

Biar gue bisa baca blog kalian juga, tolong tinggalkan jejak ya!

Previous Post Next Post

Ads

Ads