Agar tampilan Instagram Oneplus menjadi Dark Mode

Sekarang ini, dunia smartphone sedang gencar-gencarnya memasukkan fitur dark mode ke dalam perangkat systemnya. Apalagi setelah iPhone merilis fitur dark mode di iOS 13. Para pembuat smarphone Android pun juga tidak mau kalah juga.

Selain membuat mata tidak lelah, karena melihat pantulan sinar terang yang dihasilkan oleh layar smartphone, fitur dark mode juga membuat agar smartphone yang kita miliki menjadi lebih hemat battery.

Bagi kebanyakan smartphone Android, untuk mengganti tampilan Instagram menjadi dark mode, semudah mengklik tombol dark mode yang berada di hapenya. Lalu, tampilan Instagram, Google Chrome, serta Photos juga berubah menjadi gelap.
Berbeda dengan cara merubah tampilan dark mode di smartphone Android merk Oneplus.

Baca juga: Alasan memilih Oneplus 6

Lalu, bagaimana dengan smartphone Oneplus?

From this

To this


Walaupun sejatinya Oneplus mempunyai fitur dark mode sejak lama, sebelum smartphone lain miliki. Tapi dengan mengatur dark mode di smartphone Oneplus saja, di bagian Settings - Display, tidak bisa merubah tampilan Instagram, serta beberapa aplikasi lainnya, terlihat kekinian.
Begini caranya, agar Oneplus kalian bisa merubah tampilanny agar ke kinian.

Caranya adalah dengan masuk ke Setting, lalu scroll layar ke bagian System, dan cari tulisan Developer Option. Kemudian, cari tulisan Night Mode, dan pilih Always On.

Berikut gambarnya,







Jika kalian tidak menemui tulisan Developer Option, yang kalian lakukan adalah dengan masuk ke about phone, lalu klik Build Number sebanyak 5-7 kali. *edited

Baca juga: Hasil foto kamera Oneplus 6





Kalau kalian telah melakukannya, nanti akan muncul tulisan seperti ini.




Dari yang telah dilakukan, sejauh ini hanya tiga aplikasi yang berubah tampilannya menjadi Dark Mode. Yaitu, Instagram, Chrome, serta Photos dari Google

Gawai yang gue gunakan, adalah Oneplus 6. Dan seharusnya, untuk generasi Oneplus diatasnya bisa menerapkan hal ini. Agar tampilannya menjadiDark Mode.

Selamat mencoba!!

3 komentar :

  1. Wahahahaaaaaaaaa kemarin sempaaat heboh banget nih, banget thread di twitter. tapi saya skip, karena saya suda dark.

    BalasHapus
  2. Baru tau gue kalau One Plus bisa dark mode third party apps secara default. Keren anjir. Kalau di Android yang lain kan mesti beli tema dan app substratum (bener gak ya spellingnya?) dan mesti dalam keadaan rooted hapenya. Btw dark mode di Instagram versi iPhone gue liat kok jelek banget ya. Malah bikin sakit mata. Beda banget sama dark mode yang disediakan oleh aplikasi berbayar kayak Tweetbot.

    BalasHapus
  3. Wah enak bener One Plus bisa langsuuuuuung.

    BalasHapus

Biar gue bisa baca blog kalian juga, tolong tinggalkan jejak ya!

My Instagram

Designed By OddThemes | Distributed By Blogger Templates