Jangan pakai batik

Saturday, September 08, 2018


Apa pendapat kalian tentang penampilan seorang santri?
Yang suka memakai sarung terus-terusan, kemudian memakai peci lusuh sampai berganti warna karena sering terkena air?
**
Hampir setiap hari Jumat, rumah ane selalu menyewa lapangan untuk bermain futsal. Mungkin ini salah satu cara agar anak rumah bisa melapaskan penat setelah seminggu disibukkan dengan segala aktifitasnya. Ada yang sibuk dengan organisasi, mengaji berbagai pelajaran dengan para masayaikh, menghafal Al-Qur’an, dan ada juga yang sibuk menata hati karena selalu gemetar setiap di chat sama mantan.
CUPU!
Hari itu rumah kami mengadakan tanding futsal dengan tetangga. Oh, bagi yang belum tau kehidupan disini, rumah para mahasiswa jaraknya enggak berjauhan dengan mahasiswa lainnya. Wajar aja sih, karena di Mesir banyak pelajar yang berasal dari Indonesia.
Di saat ane anak baru, sekitar 500an orang yang berangkat ke negri Firaun ini untuk melanjutkan studinya di AL-Azhar. Dan tahun ini, dari yang ane denger, hampir 1000an lebih. Mantap? Enggak juga sih. Biasa aja.
Dan itu artinya, kemungkinan untuk ane bisa mencari junior-junior berwajah manis jauh lebih sulit. Saingannya banyak  pak Ekoo!! 
Kebanyakan dari temen-temen rumah adalah para penggemar klub sepak bola. Dan mereka pun juga dengan bangga memakai kaus dari tim kebanggannya tersebut. Walaupun tim kesayangannya sering kalah, tapi tetep bangga aja gitu memakai jersey klub bola kebanggan.
Kalau kalian suka klub bola apa?
Saat mendatangi lapangan yang disepakati, ane melihat sosok manusia berpakaian yang agak gimana gitu penampilannya. Enggak pas aja melihat orang berpakaian batik masuk kedalam lapangan futsal. Kemeja batik, celana olahraga panjang, memakai sepatu futsal dan enggak lupa memakai peci hitam. Sebagai identitas orang Indonesia.
Tapi ane sering mendengar pernyataan,
Jangan menilai orang dari penampilannya

Tetep aja aneh, Jamal!
Saat pertandingan berlangsung, kebetulan ane masih duduk dipinggir lapangan. Biasanya gitu kan, yang enggak bisa main di cadangkan. Nah, kira-kira ane posisinya seperti itu lah. Kalau di tim Barcelona, kira-kira ane mirip dengan yang megang akun Instagramnya lah.
https://giphy.com
Dan si anak batik ini, kita sebut aja begitu karena ane enggak tau namanya juga, sudah berada di lapangan. Apakah dia jago mengolah kulit bundar. Enggak. Skillnya biasa aja. Apakah dia jago masak? Enggak tau lah. Apakah dia bisa kayang? Enggak tau juga.
Ini kenapa nanya sendiri, jawab sendiri sih. Gembel!
Jadi, yah... Sehebat apa pun skill bermain bolanya, sebaiknya jangan memakai kemeja batik untuk berolahraga. 

Berpakaian yang sesuai dengan tempatnya aja lah. 

Betul tida hei jamaaah?

You Might Also Like

23 komentar

  1. Betul pak
    Ya aneh j orang pakai baju batik main putsal
    Oh mungkin dia pemain batik FC x
    Jadi pakai batik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg pake batik dia doang tapinya pak guru.
      Mungkin dia emg salah tempat aja kali ya. Dia hidup di tahun 2039

      Delete
  2. Pesan yang sangat menyentuh dari seorang santri Mesir.

    Ngomong-ngomong bola di Mesir, waktu Piala Dunia kemarin animonya gimana tuh? Secara kan Mesir masuk Piala Dunia tapi kalah terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo udah mesir, ataupun tim lokal sini yg main, jgan harap bisa nonton pertandingan tim favorit di kafe. Streaming aje dah

      Delete
  3. Tapapa. Dulu esema (etdah kapan itu, ga lama kok, sumpe) ada gitu klub futsal, tapi cewe.

    Ane mah, ngaku aja, main seenak hati sama kaki. Yang penting nendang.

    Nah ada temen yang masuk lapangan pake celana jins di atas lutut. Tak lupa teriak-teriak kalo ada bola.

    Jadi ambigu mungkin dia born to be commentator.
    /apaansik wkwkwk/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selengkat aja kakinya kalo lain kali ketemu sma makhluk kayak gitu

      Delete
  4. Ekekekek.. Aku ketawa boleh? Keren kok pakai batik pas main bola, wkwkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Definisi keren kita ternyata beda ya mumun

      Delete
  5. Identifikasinya kemungkinan doi abis kondangan tapi buru-buru mau main bola jadi ga sempet ganti baju, macam anak SD yang balik sekolah tapi kebelet pengen main bang hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pertandingannya kan jam 7 pagi, munaroh.

      Etapi ga tau juga sih kalo ada acara nikahan abis subuh gitu

      Delete
  6. Woi itu semut di atas ditiup-tiup ga bisa ilang... mengganggu konsentrasi.
    Aku suka pake batik... aku punya banyak kain, trus aku lilit2 jadiin bawahan.
    Tapi ya aku juga pake liat tempat, gak pernah tuh berenang pake kain batik..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus.
      soalnya putri duyung pun juga enggak pake batik pas brendem di laut juga sih

      Delete
  7. Teori macam apa lagi ini.....

    Anda ini ya, memang selalu... benar! XD

    ReplyDelete
  8. TRADING LEBIH MUDAH

    Anda ingin modal kecil dengan keuntungan hingga 80%?
    Segera bergabung di Hashtag Option, kunjungi linknya https://tinyurl.com/yc9xxzj9
    Nikmati payout hingga 85% dan Bonus Depo pertama 10%** T&C Applied dengan minimal depo 50.000,- bebas biaya admin.

    Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
    Anda juga dapat bonus referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

    Rasakan pengalaman trading yang luar biasa!!!

    ReplyDelete
  9. walahhh bener banget tuhh, terlihat aneh juga kalo pake batik.. kecuali kalau emang pakaian putsalnya motifnya batik gitu yaaa mau gimana lagi kan yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. enggak tau juga, jalan fikir manusia ini
      heuheu

      Delete
  10. Kalo saya boleh di coba pakai bati main futsal sekaligus ikut melestarikan budaya leluhur kita

    ReplyDelete
  11. Kalo main futsal trus pake baju batik emang gak ada salahnya sih, cuma ya bener juga lucu aja liatnya.
    Gak sesuai tempat, kayak mau pergi kondangan aja :))
    Sekalian aja besok2 ngegym pake batik hihiih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bakal dilempar dumbell kayaknya sih kalo beneran pake batik di gym

      Delete
  12. ternyata begini yah pandangan seorang santri saat melihat santri lainnya.. tapi kenapa si anak batik ini gak pake sarung aja sih pas lagi gocek bola, gtu. kan keren, gocek gocek gocek, bolanya disarungin, bawa ke depan gawang. itu bisa lebih keliatan aneh lagi kayaknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya sarung nya kotor semua waktu itu, ian.
      tapi klo beneran make, kayaknya temen-temennya pada ngejauhin sih abis main futsal

      Delete

Eettt..... Mau kemana?
Komen dulu dong okeee :))

Community