Indahnya pantai di Matruh, Mesir

Sunday, February 25, 2018

Setelah asik berkeliling padang pasir dengan supir gila di Siwa, gue serta rombongan berangkat menuju ke Matruh. Kalau sebelumnya di Siwa banyak tempat yang kita kunjungi, berbeda dengan halnya kota bernama Matruh ini. Coba baca ini deh siapa tau jadi khilaf mengunjungi Siwa seperti gue juga. Tujuan orang-orang kesini hanya untuk menikmati indahnya warna air laut yang katanya mempunyai tujuh warna yang berbeda. Dan memang hal ini enggak terdengar buruk sama sekali, bagi mereka yang telah lelah dengan kemacetan di Kairo, serta bosan melihat bangunan-bangunan kota yang sebagian besarnya berwarna coklat.

Kali ini gue bersyukur karena cuacanya seperti yang gue perkirakan ketika di Kairo kemarin. Udara yang sejuk, langit cerah, serta punya koleksi foto-foto dengan tempat-tempat menarik yang akan dipamerkan di social media. Ternyata gue sesombong ini, Astahgfirullah. Kayaknya karena sifat sombong ini, gue susah menurunkan berat badan. Apa ada hubungannya? Oh tentu saja gue enggak tau.
Sepanjang perjalanan enggak ada hal yang menarik, karena di kanan-kiri jalan hanya ada padang pasir yang terlihat seperti tidak ada ujungnya. Gue lebih senang berpergian jarak jauh di Indonesia, karena selalu banyak hal menarik yang bisa diliat di jalanan. Setiap memasuki kota di Mesir, akan selalu ada polisi yang menjaga di pintu kedatangan. Beberapa dari mereka ada yang hanya mengecek ke dalam bis, dan ada pula yang mengawal bis kita masuk ke kota tersebut. Ya salah satun yang mengawal bis kita, ya para polisi di kota Matruh. Padahal tahun kemarin ketika pertama kali ke kota ini, gue enggak menemukan hal seperti sekarang ini.
Setelah beberapa kali berpergian keluar kota di Mesir, gue mulai sadar betapa pentingnya kami paraorang-orang asing memiliki izin tinggal disini. Kalau enggak punya visa bagaimana? Beberapa dari mereka ada yang mengundurkan diri untuk tidak ikut perjalanan, dan sebagian lagi memilih untuk meminjam paspor teman yang sudah memiliki visa. Fikirannya karena para polisi, susah membedakan wajah orang asia, dan memang ada yang lolos ketika pemeriksaan. Tapi kalau ketauan dan tertangkap gimana? Disini banyak dari kita orang Indonesia yang terkadang meremehkan visa, bahkan ada yang tidak punya visa selama dua tahun. Gue sendiri pernah melakukan hal goblok ini, dengan tidak memiliki visa selama setahun. Untuk enggak sampai di deportasi ke Uganda.
**
Tempat pertama yang kita kunjungi disini adalah Kamar mandi Cleopatra. Terkenal dengan nama itu, tapi aslinya tempat ini ya pantai serta laut lepas. Disini terdapat batu besar yang di bawahnya terdapat ruangan kamar mandi Cleopatra tersebut. Untuk benar atau enggaknya, gue enggak tau juga. Yang penting gue bisa refreshing pak!

Di tengah situ tuh katanya sih Kamar Mandi Celopatra


Suasana Matruh lebih bersih ketimbang Kairo dan tentu saja jalanannya pun lebih sepi. Gue kadang enggak terlalu kangen dengan kemacetan di Jakarta, karena di Kairo itu macetnya juga sama gilanya dengan kota kesayangan gue itu. Ditambah lagi para supirnya yang seenaknya udelnya mengendarai mobil dengan kecepatan kencang. Walaupun sudah ada ibu-ibu yang menyuruh untuk lebih santai, tapi ya tetep enggak di gubris aja gitu.
Setelah puas berfoto-foto di tempat ini, kita menuju pantai Ajiba. Dari sini baru terlihat jelas, bahwa air lautnya memang memiliki banyak warna. Perpaduan antara warna biru serta warna hijau muda serta langit yang cerah, membuat hari ini semakin asik. Sayangnya, ketika sampai disini udaranya memang lumayan dingin, dan hanya kami yang datang ke tempat ini. Padahal biasanya banyak para pedagang yang menjual dagangannya di tangga menuju pantai. Karena sebelumnya sudah pernah kesini dan sudah main air di pantai ini, gue memutuskan untuk enggak turun. Selain karena yang jalannya lumayan capek, gue juga sedang kebelet boker. Kuncinya biar bisa menahan ini kan tentu saja dengan mengurangi gerak badan, serta menghindari angin. Bener gitu kan ya? Atau ada tips lainnya?


Jadi gimana, indah kan pantainya?
Tapi gue sempet nyesel karena belum mengunjui pantai-pantai indah di negri sendiri. Hah. Manusia, enggak ada puas-puasnya.

You Might Also Like

22 komentar

  1. Trus mana bang Cleopatranya
    Kok g diajak Poto sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebetulan kemaren dia lagi enggak boker disana, nik

      Delete
  2. Foto2nya keren, nuansa biru, kontras banget dengan persepsi saya yang mengira nggak ada pantai seindah ini di mesir ya secara mesir kan padang pasir hihi

    Nice sharing ^-^

    ReplyDelete
    Replies
    1. tul syekali. mesir enggak cuman padang pasir doang kok

      Delete
  3. Jadi pengen ke sana. Hehe. Tapi jauh banget, lah pantai di Garut saja lom pernah disambangi dan yang jelas gak butuh visa.
    Apa hubungannya dengan nurunin berat badan? Makanan Mesir 'kan porsi besar, jadi santai saja, Fauzi. Nanti jika dah pulang ke Indonesia bisa ngurusin diri lagi.
    Soal trik nahan boker, dah bener, kok.
    Foto-fotonya bagus. Salut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kalo gitu mulai dari yg deket''aja dulu. sapa tau nanti bisa kesini.

      justru kebalikan. disini lebih mudah nurunin berat badan ketimbang di jakarta. soalnya makannnya lebih banyak macamnya d jakarta ketimbang di kairo

      Delete
  4. Mungkin jaman dulu Cleopatra tuh kalo mandi selalu di laut, sambil luluran pake mutiara, bukan di kamar mandi hehehe. Btw di China juga sama, kalau kita mau tempat wisata yang dekat perbatasan, bakal ada tentara yang masuk ke dalam bus dan ngecek identitas kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah gila. baru kepikiran. hahaha

      ternyata disana kayak gitu juga ya? apa di indonesia aja yang engga ketat?

      Delete
  5. Gan sekali-kali ceritain kekacauan di disana dong.
    aku juga mau liat gimana macetnya disana.
    Seberapa amburadul orang-orangnya.

    btw, filter fotonya bagus bang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah pernah nulis uy. tapi nanti gue coba tulis lagi deh cerita yg lain. heuheu

      syukroon, senpaii

      Delete
  6. Zi, waktu ke sana pakai sun block kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. anti!
      kulit gue eksotis. ga butuh itu.
      wk

      Delete
  7. Kunci menahan boker itu genggam batu kuat-kuat. Ya tapi saking kuat genggamnya, jangan sampe cepirit juga.

    Header blognya biru. Kusukaaaa.
    Coba sesekali ke pantai bengkalis, Zi. HHH~

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo cepirit namanya enggak nahan boker dong.

      wah pengen tuh. nanti, nabung dulu yak. heheh

      Delete
  8. Ah,sama aja kaya pantai2 di pantura,hahahahaha..
    Keren mas bro,filter fotonya,ciaaammiikk

    ReplyDelete
  9. Wawww biruu.. air pantainya jadi Biru banget ya. Selalu suka sama warna biru. Itu yang biru siapa namanya sih? #lah

    Udah mulai jalan-jalan mulu di Mesir ya Zi, mulai masuk semester akhir nih kayaknya. Lu gak ikut mandi di tempat mandi cleopatra, di sebelahnya mungkin tempat mandi Sfinks, lu mandi lah disitu. hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. sa ae ah
      wkwkwk

      spinx kan di Kairo, rik. ya cape juga sih kayaknya klo dia jalan sampe keluar kota buat boker atau mandi doang. wk

      Delete
  10. Keren fotonya, indah aja birunya pantai dan langit yang digabungkan dengan cerahnya hari :)) Nanti kalo balik ke Indonesia harus kunjungi juga tempat wisata di Indonesia.

    ReplyDelete
  11. Lagian apa yang perlu dirindukan dari macet, sih? Meski hal-hal yang jarang kita temui itu suka bikin kangen. Kayaknya saya nggak pengin merindukan macet kalau seandainya nanti tinggal lama di suatu tempat yang lalu lintasnya lancar. Mending rindu sama makanan pinggir jalannya. :(

    Tempat mandi Cleopatra seluas itu, lalu bagaimana dengan tempat tidurnya? Wahaha. Pantainya kalah indah sama ukhti-ukhti itu, Zi. Ehehe.

    ReplyDelete
  12. ampunnnnnnnn dahhhhhh,
    pamerinnn mulukkk dah tu mesirrrr buat aku jadi pengen ke mesir.
    mesir katanya banyak raja minyak,
    maklum pekanbaru lagi ribet masalah perminyakan wkwkwkwkw

    asoy beudd yaa liat viewnya, eksotis adem gitu..
    itu ada tangan,. mau menggapai spongebob apa siapa itu ?
    tempat mandi cleopatra kecil amat -, apa langsung pake shower aja apa langsung nyebur terus itu tempat ganti baju aja ? :|

    ReplyDelete

Eettt..... Mau kemana?
Komen dulu dong okeee :))

Community