Semua ada hikmahnya


Hari pertama setelah sampai di rumah, gue masih males buat makan. Gue udah jelasin sama nyokap kalo gue kena penyakit types, maka dari itu, setiap hari nyokap bikinin gue bubur.

Kalo kita berfikir dengan akal sehat, nyokap begitu sayangnya sama kita. Sesibuk apa pun nyokap pasti lebih mementingkan kesehatan anaknya. Walaupun sampe harus bangun malem buat ngerawat kita. Nyokap nggak minta muluk’’ sama anaknya. Nyokap gue hanya minta satu hal doang sama gue, bacain yasin ketika mereka sudah nggak ada. Hanya itu permintaan nyokap.

Balik lagi.

Walaupun bubur nyokap terasa enak ketika gue sehat, kalo sakit sama aja, makanan seenak apapun kalo sakit nggak enak rasanya.

Dua hari gue masih tetp kayak gitu, males’’an makan. Akhirnya bokap bawa gue untuk cek darah. Tanpa gue duga, ternyata gue positif kena hepatitis dan negatif kena types. Gue heran, pas gue periksa di rumah sakit di ponorogo, gue divonis kena types, setelah sampe jakarta gue malah divonis kena hepatitis. Kenapa nggak sekalian gue divonis hamil aja ?

Jadilah hari’’ gue hanya diisi tidur-nonton-makan-kamar mandi. Yang sebelumnya gue seneng banget liat orang pacaran, untuk saat ini kegiatan itu dinonaktifkan dulu, sampai gue bener’’ sembuh total.

Karena udah dua mingggu di rumah belom sembuh’’ juga, akhirnya gue cek darah lagi di salah satu rumah sakit di jakarta selatan. Iya, rumah sakit bukan dukun beranak. Gue nggak hamil, semenjak kapan laki’’ punya rahim, mabok minum revanol lo yak?

Baca juga: Minggu bahagia 

Dan gue harus rela tangan gue dicium sama jarum suntik lagi. Kenapa harus jarum suntik yang nyium tangan gue, kenapa nggak ada lawan jenis yang nyium gue. Pernah juga gue dicium sama lawan jenis tapi  bukan berbentuk manusia, melainkan berbentuk hewan. Selama hewan itu betina gue ridho’’ aja dah.  Dan bagi para hewan jantan yang nyium gue, semoga lo diluruskan ke jalan yang benar.

Hasil darahnya menunjukkan hal yang mengagumkan.

Kalo normalnya kerja hati hanya 0,3 sedangkan hasil darah gue 1,7. Salah satunya yang gue inget itu. Intinya, fungsi kerja hati gue jadi lebih ekstra. Gue heran banget dari gue kecil sampai sekarang, gue belom pernah pacaran. Tapi kenapa gue udah ngerasain sakit hatiiii........ !!! *guling-guling*

Dokter pun, menyarankan gue untuk tinggal di rumah sakit. Sepertinya dokternya naksir sama gue, makanya gue disuruh tinggal disini.

Mwuahahahahah......

*hening*

Walaupun dokter menyarankan gue tinggal disini tapi gue nggak mau buat tinggal disini. Nyokap gue juga sepertinya milih gue buat rawat jalan dari pada rawat inap. Setelah dokter bilang kalo gue hanya butuh istirahat banyak, seperti tidur jangan malem’’ dan makan teratur. Gue pun bilang ke nyokap ‘gampang, mah. Udah uzi rawat jalan aja’. Nyokap pun mengiyakan dan kita pun langsung jalan ke Mall rumah.

Ternyata apa yang gue bilang ketika di rumah sakit dan kenyataan gue di rumah beda jauh. Bukannya tidur cepet gue malah nonton Champion bola. Kemudin disuruh makan teratur kenyataannya guemakan nggak teratur. Setiap dua jam, perut gue minta diisi lagi. Iya, setiap dua jam perut gue udah ngerasa kelaperan. Aneh perut gue, perut gentong kayaknya.

Akhirnya gue di giring lagi menju rumah sakit yang nggak gue cintai sama sekali. Dan bener, gue masih divonis buat rawat inap di rumah sakit. Maksa banget neeh dokter yee.... nyokap gue pun angkat bicara ‘Iya, dok. Saya nyesel juga kemaren nyuruh dia rawat jalan’. Kenapa, mah...... *gebrak meja dokter*.

Mulailah gue nginep di rumah sakit yang nggak gue cintai itu. Dan otomatis gue pun harus di infus, suntikan itu serasa tersenyum melihat penderitaan gue. BANGKE.

Tapi, proses pemansangan infus yang gue alami terasa lebih lama dari yang sebelumnya. Ternyata bener, selangnya ada dua. Baru kali ini gue di beginiin sama infus.

*SADIIISSS*

Ketika nyokap balik, jatah makan siang pun dateng. Gue heran, kenapa menunya enak gini, kalo kayak gini sama aja gue cuman numpang nginep doang di rumah sakit. Dari pada gue liatin aja dan perut gue nggak kenyang, akhirnya tanpa terpaksa gue hajar habis tuh makanan.

*mau gue lama'' disini, kalo maknnya kayak gini*


Besoknya dokter dateng, gue kira dia galak ternyata gaul. Gue juga ngggak tau, sepengliatan gue dokter ini udah tua. Kelihatan jelas dari rambutnya yang berwarna ungu. Gue nggak tau, ini dokter terlambat gaul atau gagal gaul. Yang penting dia dokter.

Siang ketika gue lagi asyik’’nya makan, ternyata infus gue ga gerak. Kebetulan ketika itu ada perwat yang meriksa gue, sekalian dia meriksa tangan gue yang buat memasukkan infus. Ternyata darah gue mengumpul disana. Tanpa minta persetujuan gue perawat itu manggil temennya dan langsung aja mencopot infus di tangan gue. Iye, gue kirain gue udah bisa pergi ternyata infusnya di pasang lagi di tangan gue yang satunya.

MARMUT

Enak banget, copot abis itu masang, gue yang jadi korbannya ngeri. Nyokap aje ga berani liat, apalagi gue selaku korbannya. Gue udah ga bisa ngapa’’in selain tangan gue terkontaminasi sama selang infus. Yang tabah yak... *pukpukpuk*


Selama gue di rumah sakit, selama itu juga gue nggak mandi. Gimana caranya gue mandi, nyopot kaosnya aje gue bingung caranya gimana.  Dan sepertinya Allah mendengar rintihan hambanya yang belum mandi ini.

Besoknya gue udah dinyatakan boleh pulang. Tapi tetep aja gue males mandi.                                                                                                                                                                                                  

51 komentar :

  1. Balasan
    1. iya neeh, gue juga ga boleh olahraga slama 3 bulan. akhirnya maen PES tiap hri dah
      muhuehuehueh........

      Hapus
  2. Kamu kena hepatitis itu gejalanya gimana, btw?

    BalasHapus
    Balasan
    1. makannya ga teratur sama tidurnya kemaleman. kta dokter itu doang pnyebabnya....

      Hapus
  3. untung dokternya gak sampe cinta banget ama lo, kalo dia udah cinta banget bisa" lo jadi pasien abadi :D
    bnyakin istirahat sob, semoga cpat sembuh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iye, gue juga bersyukur.....
      ga mau jdi simpenan om'' gue ??
      ga kren sama skli -__________-''

      Hapus
  4. sempet2nya ya lu foto2 lagi di RS ckckck gws bang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sbenernya gue mau joget'', ksian ssternya mlihat adegan nista.
      iye, thx, sob

      Hapus
  5. claps.. claps... kecengin aja suster2nya supaya bisa nebeng di RS... hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. jgankan susternya, lo gue juga mau....
      jiahhhh............ ^^

      Hapus
  6. makin sakit makin lapar dong yah? :D
    Efek dr kelamaan gak mandi tuh di RS..makanya tetep malas mandi pas pulangnya...hehe..

    Cepet sembuh ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, gue juga ga tau knpa prut gue laper mlu stiap 2 jam.
      bkan mles, emang hobi kyaknya.

      iy, amin.....

      Hapus
    2. wah gawat juga tuh kalo hobi gak mandi... :D

      Hapus
    3. gppe, klo nggak kthuan sama org lain
      muhuehuehue ^^

      Hapus
  7. ad yg bilang klo sakit brarti dosa2 lg digugurin (entah sy dengar dr mana)...

    hahahah...mandi gih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu lo dger dari radio mna, bang -__________-''

      udeh, ntar klo mau ke mall bru mandi gue. gak mndi udah harum gue, hrum bdan yg asem

      Hapus
  8. jarumnya kayak jarum donor darah ya... gede-gede. aku sering ikutan donor , tapi kalo infus jarang sih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue takut sama jarum=infus. gue sukanya makan. gue ga prnah donor, tapi sring mkan. gue juga ga tau, apa hbngannya donor sama makan. lupakan.

      Hapus
    2. ada hubungannya lho....
      kalo biasanya abis donor darah malah jadi doyan makan. tapi kalo aku hanya berlangsung seminggu aja, abis itu gak doyan makan lagi. :)

      Hapus
    3. masa dah, bru denger gue

      Hapus
  9. pulang berarti udah sembuh dong? tapi tetap aja malas mandi.. sama kita berarti :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. udeh, tapi ga bleh olhrga slma 3 blan, sob....

      smoga ga da prsaan diantara kita

      Hapus
  10. ya ampun, tidak kebayang nyerinya pasang copot jarum infus, smoga cepat sehat kembali yaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga ush d byangin, gue aja ngebayangin kejang''.
      iyaa, mbak...

      Hapus
  11. Balasan
    1. yooi bro, lo tukang pijet yak. make kcmata tuh ftonya

      Hapus
  12. Beruntunglah walopun sempat bolak- balik kerumah sakit akhirnya sembuh juga.

    Bener tuh, makan seenak apapun kalo lagi sakit terasa hambar.

    Eh, mandi dulu gih sana!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bang...

      memang bner, sklipun gue d ksih nasi kebuli juga ga terasa, bang.

      udeehhhh -___________--''

      Hapus
  13. Jadikan ikmah sob, mulai skarang jngan mandi2 sob,eh kok gitu..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hikmah, bangg -__________-

      bang, kayaknya saran abang gara'' abang salah gaul yak ??

      Hapus
  14. dokternya bener-bener naksir abang kayaknya B)
    GWS yaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. maunya juga gitu, tapi gue msih 18 thunn -________---

      Hapus
  15. ah sitaksir suster tuh :3 seharusnya maaauu dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo gue di paksa, apadaya....

      muhuehuehue......

      Hapus
  16. Tuh kan..gara gara hidup nggak teratur sih..ini sakit malah seneng amat yak?-_______-
    cepet sembuh yeeee...kasian tu hati, belum ngerasain cinta *ceileh udah main sakit aja..cepet sembuh yaaaa :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. iye, kakak........
      gue juga ga tau, pcran blom, tpi udah skit hati, ksian aamat yaak -___________-

      Hapus
  17. wuiiihh ternyata ampe masuk rumah sakit yahh ...seperti judul catatannya, well semua memang ada hikmahnya.. termasuk saat sakit hikmahnya apa? ya salah satunya ketika kita sakit kita baru ngerasain betapa nikmatnya hidup qt saat sehat,, saat qt sakit jg kita akan tahu betapa besarnya perasaan ortu qt yg deg penuh kasih syng perhatian, dan tulus merawat qt dan mungkin msh bxk lg hikmah2 yg tersembunyi dbalik saki jadi biar sakit atau tidak tetep ajalah bersyukurr^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener bnget, kak.
      mnrut gue sih, hikmah gue skit, gue bswa ktemu sama dokter yg ckep...
      muhuehuehueh......

      bersyukur, sring d ucpkan tpi ssah p-nerapannya

      Hapus
  18. semoga lekas sembuh ya sob,.

    BalasHapus
  19. kaciaaaannn cepet sembuh ya bu!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku bukan ibumu, -___________-''
      durhaka kamu, nak. sama nenek mu ini

      Hapus
  20. MAKANYA OLAHRAGA COY !! x)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue biasanya juga olahraga, sob...
      sekarang gue malah ga bleh olhraga 3 blan

      Hapus
  21. Semoga cepet sembuh yaa, biar bisa olahraga lagi :))
    jangat sampe telat makan lagi :D *kok perhatian banget ya? wkwk #abaikan

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke deeh, kak.........

      umur lo, 38 kan yak ??

      Hapus
    2. Aaaaak 38??
      emang gue setua itu yaaah :((

      Hapus
  22. 1.Semoga lo cepet sembuh ya...
    2.Ntar kalo lo sakit lagi, siapa yg bakal mewarnai hidup gue.. Selain loe.. :(

    Coment no 1 itu buat lo,,
    Coment no 2 bukan buat lo, itu buat orang yg ada diatas coment ini :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. amikn, bang....

      komen aje lngsung k orngnya, bang -_________-''

      Hapus

Biar gue bisa baca blog kalian juga, tolong tinggalkan jejak ya!

My Instagram

Designed By OddThemes | Distributed By Blogger Templates