Day 2 #30DaysWritingChallange

Day 2: Things that makes you happy


Kok gue merasa semakin banyak hal yang bisa membuat diri gue bahagia ya? Hal-hal remeh yang dahulu gue anggap biasa aja, sekarang ini justru membuat gue bahagia.


Seperti contoh nya, jika dulu gue merasa bahagia bisa ikut nongkrong bareng temen-temen komunitas dan merasa menyesal jika berhalangan hadir, sekarang ini justru gue merasa bahagia dengan tinggal di rumah seorang diri.


Gue enggak mau terlihat tua juga sih, tapi terkadang menyendiri bisa membuat diri gue bahagia.


Bahkan beberapa kali ketika hari menjelang sore, gue baru sadar bahwa diri gue engga ngomong sama sekali.


Um… kayak nya bahas yang lain aja deh ya.


30 hari tantangan menulis



Gue akan menuliskan 4 hal yang membuat diri gue bahagia.


1. Air

Bukan karena gue siluman kuda nil yang menghabiskan waktu nya berendam di air, dan bukan juga karena gue avatar pengendali air, tapi gue sangat membutuhkan air dalam kehidupan gue sehari-hari.


Akan gue perjelas perlahan.


Paragraf sebelumnya engga lucu sama sekali lagi, anjing


Hampir separuh hidup gue dihabiskan dengan hidup merantau. Entah itu ketika gue di pesantren, melanjutkan sekolah menengah atau pun hidup merantau di negri orang lain.


Mungkin setahun kebelakangan ini, gue menempati rumah yang air nya terkadang suka engga menyala bahkan sampai beberapa hari. Dan hal ini sangat merusak mood.


Gue masih terbayang rasanya ketika ingin modol dan sudah diujung banget, eh ternyata air nya engga mengalir.


Lalu setelah nya gue akan pergi ke rumah teman terdekat.


Sungguh sangat menyiksa.


Langkah yang gue ambil kurang lebih akan seperti ini,


Di mulai dari memakai pakaian, mengkunci pintu kamar, mencari sandal yang akan gue gunakan dan ternyata tiba-tiba sulit ditemukan, kemudian mengunci pintu rumah, menuruni anak tangga, lalu berlari kecil ke rumah teman yang terletak di lantai empat.


Mungkin untuk merangkum pargraf barusan, bisa disimpulkan dengan kondisi ngehe banget.


Baca juga: Tinggal di negara lain ternyata enggak enak


2. Olahraga angkat beban


Meskipun terkadang gue merasa sulit untuk mengumpulkan niat pergi ke tempat gym, tapi gue merasa senang setelah melakukan latihan angkat beban.


Terlebih lagi ketika badan gue terlihat nge-pump seusai latihan.


Tapi sejati nya enggak selalu berjalan mulus juga sih. 


Semisal gue datang di jam sore atau pun seusai solat Maghrib, pasti di gym sudah dipenuhi oleh banyak orang. Sehingga membuat gue harus mengantri untuk menggunakan alat latihan. Dan akibat nya, gue harus lebih lama berada di tempat gym.


Baca juga: Gym di Timur Tengah


3. Kesehatan Ibu negara & adik


Yah, gue rasa hampir semua anak rantau akan merasa bahagia jika orang yang mereka sayang merasa sehat. Dan akan khawatir jika anggota keluarga nya bercerita sedang kurang enak badan.


Dengan kondisi Ibu negara yang sehat, gue tentu akan merasa lebih tenang dan juga bahagia. Meskipun tiap chat yang dikirimkan oleh nya terkadang membahas perihal pernikahan.


“Anak mamah yang seumuran kamu udah nikah. Kamu kapan, Mas?”


Tanpa ditanyai hal seperti itu, gue pun sadar sudah banyak teman yang seusia gue sekarang telah menjalani kehidupan berumah tangga. Dan gue pun juga semakin yakin untuk harus mencari circle pertemanan baru.


Baca juga: Liburan di taman Posong Temanggung


4. Membaca komik


Mungkin kegiatan ini baru gue rasakan setahun kebelakangan ini. Memang sedari gue masih sekolah dasar, gue terbiasa untuk membaca koleksi komik yang saudara sepupu gue punya. Lalu hal tersebut ber-evolusi dengan gue menyukai menonton anime.


Dan ternyata sekarang ini banyak banget komik yang menarik untuk dibaca. Entah itu Manhwa sebutan untuk komik Korea atau pun Manhua sebutan untuk komik Cina.


Mungkin dikesempatan berikut nya, gue akan merekomendasikan beberapa komik yang seru untuk dibaca.


Ditunggu aja ya!

3 Comments

Biar gue bisa baca blog kalian juga, tolong tinggalkan jejak ya!

  1. Dinda Orang Keren nih bro ziiFebruary 2, 2023 at 8:14 AM

    Aduh, ada tau nomor 5 nya cuyy

    ReplyDelete
  2. kebayang sih yg air.. 😢 Udahh diujung tapi nggak ada air.. Dulu sewaktu tinggal di Semarang juga Kosanku dapet yang kalau musim kemarau Pompanya nggak keluar air. Sampe perharinya dijatah sama bapak Kos.. 🥲 Sedih bingit..
    btw boleh tuh mas, rekomendasi komiknya.

    ReplyDelete
Previous Post Next Post

Ads

Ads