WISGR, game anak bangsa yang akan mendunia

Monday, May 07, 2018




Di zaman sekarang sebetulnya telah banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengalihkan fikiran kita. Gue sendiri punya satu kegiatan yang sering dilakukan untuk sekedar melarikan diri dari kenyataan yaitu dengan bermain game. Mulai dari bermain game mobile, game komputer, pokoknya bukan bermain dengan perasaan orang lain aja gitu.

Saat ini gue sedang menikmati game mobile legend di handphone, serta game Watch dog 2 di komputer. Walaupun kedua game itu sudah lumayan lama di rilis, tapi gue masih senang untuk memainkannya. Menurut gue, terkadang suatu game itu punya punya kekuatan ‘magis’ tersendiri untuk membuat para pemainnya bisa betah berlama-lama memainkan game tersebut. Sampai lupa waktu dan berujung dengan teriakan nyokap,

“Kamu kalau begadang karena main game, besok pagi udah hilang komputer kamu ya, mas”

Dua games yang gue sebutkan di atas tadi merupakan buatan negara lain. Lalu bagaimana dengan games buatan anak bangsa? Sebenernya sudah banyak games buatan anak Indonesia yang seru untuk dimainkan. Salah satunya yang tahun kemarin cukup terkenal adalah game yang bernama tahu bulat. Gara-gara keasyikan dagang tahu, gue lupa waktu serta lupa ngabarin pacar.

Selain itu ada pula game buatan Indonesia lainnya yang cukup populer di tahun 2013 bernama Dread Out. Game bergenre horror ini menceritakan tentang berbagai macam hantu-hantu di Indonesia, mulai dari pocong, kuntilanak serta tuyul. Game ini pun juga sukses membuat pemainnya menjerit histeris. Salah satunya, Pewdiepie, yang merupakan seorang Youtuber gaming dengan jumlah subscriber terbanyak saat ini.

Gue enggak sempat mencoba memainkan game ini, karena jujur saja gue kurang suka dengan game yang bertemakan horor. Apalagi setelah melihat beberapa Youtuber yang raut wajahnya berubah ketika memainkan game Dread Out. Gue memutuskan untuk enggak mencoba game populer ini. Bukan karena takut, tapi lebih kepada gue nya yang memang enggak berani.

Sama aja itu, Mat!

Di awal tahun 2018 ini beredar kabar bahwa salah satu developer game Indonesia akan segera merilis game yang bertemakan action adventure. Berjudul WISGR. Bahkan dari yang gue dengar, game ini sempat dibandingkan dengan game-game terkenal lainnya, seperti Bastion serta Diablo II. Mantap jiwa! Sama seperti Dread Out yang mempunyai unsur khas Indonesia, game WISGR pun juga akan menyajikan beragam ‘rasa’ Indonesia didalam game ini . Contohnya seperti dialog-dialog yang akan ditampilkan nanti merupakan asli khas Indonesia. Serta peta yang akan digunakan dalam game ini akan dibuat beragam untuk mencerminkan keragaman budaya tanah air.



Keren banget!

Kekuatan ‘magis’ atau kelebihan dari game ini adalah dari story gameplay nya yang akan susah ditebak oleh para pemainnya. Sama kayak keinginan cewe, susah ditebak. Bahkan dalam game besutan Guklabs ini untuk bisa mengalahkan musuh utama para pemainnya harus lebih mengetahui taktik apa yang cocok untuk mengalahkan si musuhnya tersebut, bukan hanya dengan kekuatan yang dimiliki oleh tokoh utamanya. Berhubung WISGR bukan game horor, sepertinya gue akan mencoba game buatan anak bangsa ini.



Saat ini sudah tersedia versi demo nya yang bisa didownload dari situs Guklabs sendiri. Dan nantinya kalau sudah rilis, akan tersedia di Steam. Game ini hanya bisa dimainkan di komputer, walaupun kedepannya nanti gue rasa tidak akan menutup kemungkinan bisa dimainkan di handphone yang kita miliki. Berhubung saat ini memang banyak sekali game-game mobile yang seru untuk dimainkan.

Game besutan anak bangsa ini pun telah mendapatkan berbagai tanggapan positif di forum-forum online serta media sosial. Salah satu alasan game ini menarik peminat para pecinta game PC karena telah banyak beredar perbandingan antara game WISGR dengan Bastion serta Diablo II. Tim Guklabs juga telah melakukan berbagai pemeriksaan agar nantinya game WISGR minimal dari bug serta segala feature nya dapat dimainkan oleh setiap pemain.

Jadi gimana, tertarik untuk mencoba? Kapan lagi nyobain game buatan anak negri sendiri yang sudah digadang-gadang akan sesukses game terkenal seperti Bastion dan Diablo II. Gimana?

MANCING MANIA?
MANTAP!

Gue slengkat juga lu, Mat!

You Might Also Like

4 komentar

  1. Wow perlu dibikin booming nih, biar temen" aku di kampus gapada ML mulu sampe jejeran rame" :(

    ReplyDelete
  2. Jadi ini game kayak Dread Out gitu ya jalan-jalan? Bukan yang moba mobi gitu kan yaaa.

    ReplyDelete
  3. Keren, sekarang karya anak Indonesia sudah makin banyak kemajuan.
    Ikut senang, hasil kreatif mereka tak kalah apik dengan negara-negara maju.

    ReplyDelete
  4. Kurang mengerti masalah game tapi kalau yang buat putra putri bangsa aku dukung game ini

    ReplyDelete

Eettt..... Mau kemana?
Komen dulu dong okeee :))

Community