Friday, 13 March 2015

Peristiwa di malam Jum'at

Uhuuk...
Minggu ini pekerjaan baru yang gue jalani sebagai mahasiswa perantauan adalah menjaga rumah. Kalo di awal-awal gue sering pergi, dan nggak pernah piket masak sama sekali, di minggu ini gue dipaksa untuk menetap di rumah. Bukan karena di hukum sama anak-anak kamar sih, tapi karena kondisi badan gue yang lagi drop banget.
Dua hari berturut-turut olahraga. Sore hari ikut kompetisi lomba basket, dan besok paginya langsung ikut futsalan bareng temen-temen se-organisasi. Dan kedua-dua nya nggak membantu gue untuk lebih bersinar dan dikenal orang-orang sebagai pemain hebat. Sebaliknya. Gue akan terkenal sebagai pemain bego, yang nggak bisa melempar bola ke ring lawan.
Huffft.
Tapi dengan sakit yang gue alami sekarang, gue jadi lebih tau sih, siapa saja yang memang harus dianggap teman haqiqi dan temen yang hanya sebatas ‘temen’ aja. Disamping itu, sakit ini juga membawa kebahagian bagi temen-temen kamar gue. Karena dengan ini, kulkas rumah mempunyai stock buah-buahan lebih ber-varian ketimbang hari-hari sebelumnya. Temen-temen gue memang bener syeetan. Bahagia diatas penyakit yang gue derita. Bahkan ada yang bilang,
“Ji, sering-sering sakit aja ya!”
BANGCHATT!!
Tapi dengan begini, gue bisa lebih mengenal temen-temen rumah sih.
Hari libur kuliah untuk mahasiswa Mesir adalah hari Jum’at. Sama halnya ketika gue di pondok dulu. Jadi ibaratnya, malam Jum’at itu waktunya untuk santai-santai dan kumpul-kumpul bareng. Karena kondisi gue yang susah untuk keluar kamar, jadilah gue penjaga rumah. Sedangkan temen-temen gue yang lain sibuk pergi. Pokoknya, nggak ada yang di rumah. Padahal sejatinya mereka juga sama aja sih, makhluk tuna asmara yang nggak merasakan kasih sayang. Tapi fikiran gue itu salah.
“Lo abis darimana, do? Lama banget” kata gue ke Ridho.
“Tadi kan gue keluar tuh. Eh ketemu Lupy sama Wia, diajak minum jus dulu. Makanya lama”
“OH, JADI KAMU LEBIH MILIH MEREKA KETIMBANG AKUUH? KAMU TEGAAA... TEGAAA!!” oke, ini asli lebay.
Semangat makan gue mulai hilang. Makanan yang gue pesen ternyata udah dingin, nggak ada sama sekali panas-panasnya. Walaupun nggak panas, tetep dimakan-makan juga sih. Kayaknya temen rumah memang bahagia, kalo gue sakit lama. Yah, satu-satunya cara untuk menghadapi setan, memang harus memperbanyak istighfar. Astagfirullah.
Ketika menikmati makanan yang terlanjur dingin ini, Ridho menggelar kasurnya disamping laptop. Kemudian memanggil Ilyas.
“Ilyas, ayook cepetan”
“Lo mau ngapain?” kata gue
“Sunnah rosul. Kan malem Jum’at, ji”
“DASAAAR SETAAAN!! PANTESAN GUE SAKIT, KALO RUMAH GUE KAYAK GINI SEMUA PENGHUNINYA” kata gue dalam hati.
“Mulainya pas jam sebelas loh, do. Nyalain lagunya dong”
“Iya”
Alhamdulillah
Ternyata dugaan gue, kalo mereka ingin melakukan hal yang tidak senonoh ternyata salah. Mereka sibuk mijat-memijat dengan durasi waktu yang telah mereka sepakati.
Jadi, dihadapan gue sekarang, ada seorang pria tidur diatas kasur lipat, dan satu pria lagi sedang meremas-remas paha orang yang tidur diatas kasur itu. Disampingnya ada sebuah laptop yang memutar lagu dangdut berjudul Aku mah apa atuh. Dan ketika mijat-memijat, mereka berdua sibuk membahas tentang goyang dribble.
“Wah, gue kecepetan mijetnya”
“Pelan-pelan aja makanya. Nikmatin”
“Iya. Udah ente diem aja”
“Oh iya, ente tau nggak orang yang goyang dribble itu, jantungnya bisa mendadak langsung berenti loh”
“Seriusan?”
“Iya loh, jadi nanti blaa...blaaa...blaa”
“Yaa Allah, bukakan pintu hati mereka. Berikan mereka hidayahMu” kata gue dalam hati.

22 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Gue malah baru tahu ada lagu dangdut mah apa atuh. :|
    Hahaha gakpapa ji. Yang penting buah lebih bervariasi.

    ReplyDelete
  3. hahaha,,,,,klo pengen di pijetin ngomong jii,,, 1jam 50le ajaalaah temeen,,,


    ReplyDelete
  4. itu bukan goyang drible,,,, training how to
    drible basket

    ReplyDelete
  5. wkwk ini serius mblo ? temen lo pijet pijetan sambil dengerin lagi akumah apa atuh ? ini motivasi mereka apa ? wkwk gue kira yang begini cuman ada di film2, ternyata.... wkwk

    ReplyDelete
  6. “Yaa Allah, bukakan pintu hati mereka. Berikan mereka hidayahMu” kata gue dalam hati. Setelah berdoa gue nanya, "Eh, goyang dribble? Apanya yang di-dribble-kan?"

    Yeah! The nice plot twist! Hoho :v

    ReplyDelete
  7. Di mesir juga masih aja dengerin lagu dangdut dah aku mah apa atuh, Ahahahaa
    Hari jumat libur ji, pantesan malemnya pada sunah rosulan buahaha

    ReplyDelete
  8. Hahaha korban da aku mah apa atuh. ....

    Justru temen yang baik itu adalah temen yang ngedoain biar lo sering sering sakit hahaha

    Btw, kalau di mesir malam jumat di anggap keramat juga gak sih?

    ReplyDelete
  9. Ngakak deh pas bagian temen gue sedang melakukan perbuatan tidak senonoh yakali mereka pijet pijetan bagian paha lagi :))) curiga nih gue kalo lu juga ikutan dibalik skandal da aku mah apa atuh :p

    ReplyDelete
  10. Da aku mah apa atuh.. Lagu iu terknal sampai mesir ternyata

    Sunah rosul itu pijet-pijetan ya? *masih polos

    Pastinya kesepian banget ya yang lain pada kelayapan main2 diluar rumah lagi malmingan (di mesir jadi maljuman dong?) disitu saya merasa sedih.. Yasudah deh cepat sembuh ya..

    ReplyDelete
  11. Ga ada tukang pijet ya Mas jadinya pijet2an gantian gitu. Tspi enak juga tuh pijetan gantian sambil dengerin lagunya cita-citata hahaha

    ReplyDelete
  12. Nikmatin aja udah Zi.. jarang2 kan lo sakit di negeri orang , ini momen yang langka .. lo harus rayain~
    emang sih kalo sakit, kita bakalan tau mana temen yang care mana temen yang biasa aja.. asal kalo udah nemu temen yang care jangan terlalu sayang, ntar malah nyesek.. kan jenis kelamin kalian sama.

    btw, lo gak horny kan Zi ngeliat dua temen lo lagi pijit2an manja .. tetep tabah ya, en semoga cepet sembuh~
    gue gak sayang lo.

    ReplyDelete
  13. Di mesir liburny malam jum'at ya enak dong,gak ada yang pacaran kebanyakan pada marhabanan dan pengajian hahaha

    eh serius gue ngakak pas adegan shunah rosul,temen-temen lo pada bejat semuanya di ruqiyah aja biar setannya pada ilang hahaha

    ReplyDelete
  14. Goyang drible sampe mesir zi. Hahahaha, gue kira, di Indonesia aja, yang nyampe. Meskipun udah di yosup, tetep aja, ya. Videonya sampe ke mana-mana.

    Emangnya lu sakit karena apa, zi? Satu gue, jarang orang sakit, kalo rajin olahraga. :D

    Mungkin lu sedang menata hati, supaya tau rasanya sakit saat jomblo. :D

    ReplyDelete
  15. haha kasian banget nasib lo. oh iya, itu malam jumat, ritual temen lo selalu gitu ya? melakukan pijat-memijat satu sama lain. tapi yaa ada untungnya juga sih. lagunya juga absurd banget, pijat-memijat diiringi dengan lagu dangdut. pasti bikin semangat tuh.

    haha, goyang dribble yaa. bahasan yang seru tuh bagi para cowok.

    ReplyDelete
  16. Oke gw norak. Gue baru tau ada lagu aku mah apa atuh. Hahaha...

    ReplyDelete
  17. ternyata goyang dribble smpe ke mesir ya.
    lah gue kirain udah jd anak basket sm anak futsal jatohnya bkl terkenal wkwk sakitnya gara-gara kecapekan dong ya.
    temen tu kadang bangsatnya emg maksimal bgt haha tapi ya ga ada mereka hidup kta bkal datar aja.

    ReplyDelete
  18. Cerita macam apa ini ya, Allah. :((
    Gue takutnya elu malah ikutan mijit-mijit gitu, Zi. Aturan lu rekam aja itu adegan mereka. XD

    ReplyDelete
  19. Syafakallah ya.. Aamiiiin..

    Eh. Emang beneran kalok goyang dribble bisa bikin jantung berenti mendadak? Kasian Duo Serigala dongs. Kain kafan yang dibutuhin pasti banyak banget. :(

    ReplyDelete
  20. Wah, temen-temen lu punya solidaritas tinggi! Walau lu sakit, mereka ga sedih, salut!

    ReplyDelete

Eettt..... Mau kemana?
Komen dulu dong okeee :))