Wednesday, 25 February 2015

Temanku ternyata

Kalo di kelompokkan, mahasiswa disini tinggal berdasarkan tiga kelompok. Pertama, hidup bersama temen-temen se-almamater. Kedua, hidup bersama orang-orang yang satu daerah. Dan yang terakhir, bedasarkan mediator yang membawanya dari Indonesia menuju Mesir.
Kebetulan gue tinggal bareng temen-temen almamater.

Yang dulunya senior di pondok, sekarang jadi senior disini. Dulunya bagian pengurus masjid, yang tugasnya mukulin santri supaya maju ke shaf depan, sekarang jadi senior di kampus. Terkadang ketika gue memandang wajah senior gue ketika tidur,
“Ini manusia, dulu mukul gue pake sajadah supaya maju ke shaf paling depan. Kalo sekarang gue lempar mukanya pake setrika an, kira-kira dosa nggak ya?”
Ada empat mahasiswa baru lain, yang tinggal serumah bareng gue. Dan diantara mereka, hanya satu orang yang rajin kuliah maupun belajar langsung dari Syekh. Sisanya, nggak terlalu semangat untuk mengerjakan hal itu. Termasuk gue juga sih. Yah, namanya juga manusia, pasti punya minat yang beda.
Salah satu makhluk kamar gue bernama, Rifki. Dia sering salah tingkah dan selalu nggak mau ngalah. Terlebih di depan cewe. Manusia ini selalu berusaha hadir ketika acara futsalan. Walaupun gue sendiri, nggak mengharapkan kedatangan dia juga sih. Alasannya? Merugikan tim.
“Dia masuk tim lo aja ya?”
“Siapa?”
“Rifki”
“Eh, gue pulang duluan ya. Mainnya besok-besok aja deh. Pas Rifki nggak ada”
Kasian. Nggak ada yang mau nerima.
Dari sekian lamanya gue main futsal, baru sekarang gue menemukan pemain futsal yang heboh. Heboh ketika merebut bola dari timnya sendiri, bukan dari tim musuh. Kaki temennya ditendang-tendang, kemudian bolanya ditendang ke gawang sendiri. Cerdas. Yah, semoga suatu saat dia berubah. Semoga.
Amin.
Temen gue yang lainnya bernama Rahmat. Makhluk ini yang rajin ke masjid, ke kampus, dan mukanya hampir selalu hadir ketika pengajian bareng Syekh. Disamping itu, dia mempunyai suara bagus. Dia Qori. Tapi, cara dia melatih suaranya yang terkadang bikin jantungan.
Jadi, ketika rumah sunyi senyap, hanya suara dari satu laptop yang memutarkan film saja, tiba-tiba Rahmat teriak.
“AAARGHHH!!!”
“HAAAAA... AAAA”
“WWAAAA!!!”
Semua mata tertuju ke Rahmat.
“MAT, LO KENAPA?? LO KESURUPAN?? UDAH MINUM OBAT?!!”

"....."

"RAHMAAAT, JAWAB!!"
“Nggak. Ini lagi praktek video sholawatan nih. Heheh”
Syeeetan
Dua orang lainnya, Rofiq dan Irul, walaupun nggak semangat seperti Rahmat dalam urusan belajar, tetapi mereka semangat dibidang masak-memasak. 
Baru disini, gue dituntut untuk bisa masak. Walaupun sampai sekarang masakan gue hanya sebatas telor cabe-cabean, senggaknya masih layak untuk dimakan. Walaupun setelahnya gue nggak tau, mereka keracunan atau nggak. Senggaknya tugas gue sebagai piket masak, telah terselesaikan.
Mereka jarang masak telor seperti itu. Mereka lebih suka masak cumi, ikan maupun ayam. Kalo nggak ada, ya masak telor-telor juga sih. Kalo nggak ada, ya pilihan terakhir. Masak air di panci, ceburin mie.
Yah, semoga semuanya selalu ingat tujuan utama, belajar. Bukan semangat masak, maupun semangat tendang-tendang kaki orang.

Semoga.

54 comments:

  1. Bahahahahak itu apa-apaan telur cabe-cabean kampreet. =))
    Si Rifki ngenes banget ya Alloh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. telor balado itu, nyeeet. lo ga pernah masak aja. gue bilangin adi nih.
      emang. gue juga cedih

      Delete
  2. Nasib anak rantau ini mah :)
    Semoga semuanya istiqomah menuntut ilmu, trus bisa pulang lagi ke Indonesia dan menebarkan ilmu yang telah didapatkan. Keep hammasa!

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiin.
      lo yg pertama komen ngedoain bener. terharuk.
      siaap

      Delete
  3. Tinggal sama temen se almamater itu ada enak ada engganya sih, Semangat ya! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebetulan temen gue absurd smuanya inih _ _"

      Delete
  4. Gue juga punya temen yang modelnya kayak Rifki. Sama juga perkaranya: tiap main futsal heboh sendiri. Tapi dia nggak masukin bola ke gawang sendiri, soalnya gue yang jadi kiper tim gue. Sekalinya dia hampir blunder, gue tabok mukanya. Dia lalu sadar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh dicoba itu yak. gue geplak aja mukanya biar sadar. trus tobat

      Delete
  5. Belajar, belajar, dan belajar... lalu bermain... hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak bermain, banyak tidur, belajarnya.....
      .
      .
      .
      .
      banyakin. kalo bisa

      Delete
  6. Kasihan Rifki, dia kan juga ingin bergabung. :(
    Njir, Rahmat latihan ampe segitunya. -____-
    Udah paling gampang masak mi, segala jenis rasa ada.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue juga sedih nyeritainnya.
      tapi maknyusss parah.

      betul. HIDUP ANAK KOST!!! MERDEKAAA!!

      Delete
  7. Haha... temanmu keren bro,, suatu saat nanti kamu bakalan kangen mereka ketika tiba saatnya berpisah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. eehmm.... kyaknya ga kgen'' bnget sih, klo orgnya kyak mreka

      Delete
  8. ya ampun ngakak telor cabe-cabean wkwkkwkkw

    salam kenal,,mampir yak :)

    ReplyDelete
  9. Anak rantau mah gitu, apalagi cowok yang kenyataannya cuma punya skill masak level upil. Udah kecil, sering dibuang pula. Gue aja kalau lagi tanggal tua suka makan nasi sama bon cabe doang. Hahahahha.
    Sabar ya, bro. Semoga ke depan lo semakin jago masak! Semoga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya itu.... masalhnya di Mesir, ga ada yg jualan bon cabe. klo ada pasti abis, gue beli.

      amiin. lo doanya yg niat dikit dong, fud _ _"

      Delete
  10. Asli, ngakak sama kelakuan rifki dan pas tau nggak ada yang mau nerima dia =))

    Ada ya telor cabe-cabean, spesies telor terbaru nih, bisa masuk guinness book of record kayaknya =))
    ngomong-ngomong kirimin telor cabe-cabeannya, lumayan untuk santapan diakhir bulan ini #nasibanakkost =))

    ReplyDelete
    Replies
    1. kasian dia.
      eh iya, gue jg ga kepikiran sampe sono.

      busuk duluan kali, om _ _"

      Delete
  11. bletak!!!! cara menulisnya asyikkk,,,, lucu......

    lempar setrika? pakai tv juga boleh kok ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih :D

      masalahnya, ga ada tivi. hahah

      Delete
  12. Salut sama Rofiq n' Irul! Mereka jago masak. Bisa untuk nyambung hidup... wkwkwk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kadang pengen gue jadiin asisten rumah tangga.
      tapi kayaknya mereka nggak mau juga sih~

      Delete
  13. wahahaha, kalau dibayangin si rahmat ini kocak juga ya :))
    hmm, study abroad teman pergaulannya nggak beda-beda amat ya sama study dalam negri :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. KOCAK APAAN?!!! BIKIN GUE JANTUNGAN!!!

      Delete
  14. itu si rifkinya aneh banget hahah tapi kasian juga sih -,-"

    ReplyDelete
  15. haha lucu ya temen-temenmu . ada ciri khasnya masing2 hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. namanya juga manusia
      ga lucu. gemes pengen nabok gtu malah

      Delete
  16. Rifki nasib lo ternyata sama, ame gue. suka sama bola tapi paling dibenci kalau lagi maen bola. Ahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ternyata ada yg samaan. gue turut sedih, jis

      Delete
  17. Semoga Rifqi cepet sembuh, bro. Kasi antimo anak, deh. Supaya penyakit kebocah2-annya bisa cepet sembuh.

    Semangat terus kuliahnya zi. Pangeran dukung dari sini. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. masalahnya disini ga ada obat antimo gtu

      SIAP!! MERDEKAAA!!

      Delete
  18. wkwk si rifqi salah gaul itu mah, masukin aja dia kedalam tim suporter, pasti jadi yang paling heboh haha ngakak gue, kalo ada cerita tentang futsal kenapa agak sedikit absurd ya cerita lo, sama kaya cerita lo yg terdahulu itu pokoknya berhubungan dengan bola itu gue ngakak wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue juga bingung, dia dulunya maen dmna

      gue lebih bahagia ngomongin temen gue ini, klo berhubungan main futsal

      Delete
  19. telorcabe-cabean?
    semacamtelor ganjen gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya. dia kelamaan jomlo soalnya, mpok

      Delete
  20. Si Rifqi kasian. Jangan diumbar2 di sini ji. Gue mau nangis bacanya. :(

    ReplyDelete
  21. Aku merasakan apa yang di rasakan si Rifqi ketika tidak diterima di tim manapun :(
    Ngenes banget, semoga bisa berubah, paling nggak sudah bisa bedain mana lawan mana kawan.

    Telor cabe-cabean itu apa ? -__-
    Telor yang boncengan tiga, gitu ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya. paling nggak, dia nggak ngerebut bola dari temennya

      Delete
  22. NGeri juga ya kalo punya temen serumah kayak Rahmat. Apalagi gua orangnya gampang panik, kalo Rahmat teriak2 begitu bukannya gua tanya kenapa, tapi gua siram air seember dulu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue ga nyiram, ta. kelamaan. bakalan gue keplak pake gitar. tapi untungnya gue bukan org yg panikan

      Delete
  23. kasian rifqi,pasti dia ngenes banget tuh gak ada yang mau nerima di tim,,hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi gara'' itu, dia dket sama cewe''
      gue jg bingung

      Delete
  24. Kasian sih, tapi kalau merugikan tim ya emang pantes di lempar sana sini hahaha *kejam

    Temen lo gak ada yang bener ya. Tapi justru karena minatnya beda-beda, malah lebih seru dan ngangenin ntarnya hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi gue sedih

      gue ga akan kangen sma makhluk yg ngerebut bola dari temennya sndri. hiih~

      Delete
  25. Telor cabe-cabean kayak apa bro bentuknya? :v

    ReplyDelete
  26. wah santri pondok ya ? jarang aku baca blog yang di tulis anak pondok. keren juga nih. btw pondok mana nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. dri gontor, vrooh...
      Heehe, salam kenal :)

      Delete
  27. Hahah.. Seru kali yaaaa tinggalnya bareng temen-temen gitu. Apalagi satu gender semua. Pasti gokil! :D

    ReplyDelete
  28. oi zi ada yang nanya noh tu rifki ane ya..??? hahaha komplitin donk namanya wkwkwkwk ana jd enak klo main futsalnya gitu... hahaha :D

    ReplyDelete

cara bersedekah paling mudah, berkomentar di Blog ane ini