Saturday, 3 January 2015

Malam tahun baru di sungai terpanjang dunia dan sebuah resolusi


Nggak kerasa udah tahun baru aja.
Tapi belum ada juga cewe khilaf yang naksir.
ASYEMM!!
Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini gue berada di negri Fir’aun. Gue belum pernah juga sih ngerayain tahun baru di rumah. Karena tiap malam tahun baru, gue selalu berada di pondok. Ketika di pondok juga nggak ada perayaan untuk menyambut tahun baruan gitu. Pernah ada sih, kaka kelas gue yang menyalakan petasan. And finally, dia di skors. Skorsnya setahun. Iya, beda kan sama sekolahan lo?
Kalo malem tahun baru gue di 2014 kemarin dihabiskan dengan berjelajah di sebuah pulau pinggiran kota Malang, emm.... lebih tepatnya tersesat di hutan sih, bisa dibaca ceritanya disini, sedangkan malam tahun baru kemarin, gue habiskan untuk menikmati indahnya sungai Nil. Nggak rame juga sih, karena gue berangkat bareng dua orang doang. Cowo semua lagi. Syiit! Walaupun nggak serame di tahun kemarin, gue tetep bahagia kok. Senggaknya gue masih diberi kesempatan untuk merasakan kehidupan di tahun 2015, dan semoga gue bisa mewujudkan apa yang gue mimpi-mimpikan. Bukan semoga sih, tapi ‘akan’.
Malam itu cukup rame juga di sekitar sungai Nil. Terlebih banyak juga orang-orang berpasangan yang menghabiskan waktu malamnya untuk menikmati indahnya suasana sungai. Yang cowo pegang tangan si cewe. Yang cewe nyubit idung si cowo. Mesra banget. Padahal di pinggir sungai loh. Ntar masuk angin. Nanti idungnya di kerok.  Kan sakit. Badan gue di kerokin aja sakit. Ini idung. Duh, gue ngebayanginnya aja ngeri. Apalagi beneran? Nggak usah dibayangin deh.
Banyak hal yang gue dapet di tahun ini. Mulai jadi backpacker gembel, tulisan yang gue ikut sertakan  lomba bisa terbit menjadi sebuah buku, dan yang terakhir adalah I’m in Egypt. Yang terakhir pasti karena do’a ibu gue terkabul.
Mas sayang mamah
Emuuach :*....
Tapi bakalan lebih sayang kalo dibeliin hape baru, mah. Beliin dong
*ANAKDURHAKA!
Really miss this momemnt 
Sampai saat ini juga, gue masih belum bisa percaya kalo sekarang gue berada di negri orang lain. Disini gue udah nggak denger lagi istilah, ‘cabe-cabe an’, yang ada ‘astoh-astoh an’. Sebutan bagi para supir disini. Supir yang boncengan tiga sambil pake celana gemes. Yee kali dah, nyett, udah tua kumisan gitu pake celana gemes! Dan entah kenapa, temen-temen mahasiswa baru angkatan gue seneng banget ketika ngomong hal ini.
‘Yaa astooh, yaa astooh’
Padahal nggak ada lucu-lucunya. Yah, maklum aja sih, jomblo emang khayalannnya diluar nalar. Dasar jomblo!
Gue bersama temen gue yang lainnya, duduk menghadap sungai dan menunggu moment tahun baru, sambil menikmati dinginnya suasana pantai dan membicarakan banyak hal. Mulai dari ujian untuk masuk universitas Al-Azhar Mesir, tentang para temen-temen di Indonesia yang sekarang udah semester lima, sedangkan kita baru masuk perkuliahan, dan tentunya membahas tentang perempuan. Em... sebenernya gue agak takut juga sih ngbrol bareng kayak gini. Bayangkan ada tiga orang lelaki yang merayakan tahun baru di sungai nil. Nggak ada yang cewenya. Dan semuanya jomblo, emm... termasuk gue juga sih. Yah, selama kita semua membahas tentang perempuan, gue kira mereka semua normal. Kalo pun ada yang nantinya ketauan grepe-grepe bakalan gue lempar ke sungai. Tapi sebelum dilempar, gue kerok dulu idungnya pake koin.
Nasib
Sejujurnya sampai saat ini, gue masih belum bisa mencintai negri ini. Berbeda dengan temen gue kebanyakan, yang sudah berhasil jatuh cinta kepada negri ini. Resolusi gue tahun ini, semoga gue bisa mencintai negri ini. Walaupun fakultas yang gue pilih saat ini belum bisa bikin gue jatuh cinta, tapi semoga kedepannya gue bisa mencintainya. Bisa dibilang sih, gue salah masuk fakultas. Bahkan sebenernya salah masuk kampus. Gue mau ngerasain pelajaran umum, tapi orangtua menginginkan untuk mendalami agama. Yah, ambil hikmahnya aja. Toh, kalo pun gue mengambil jurusan yang gue inginkan, belum tentu gue bisa selalu semangat tiap saat. Pasti akan menemukan titik jenuh juga. Walaupun saat ini gue dituntut untuk mendalami agama, gue juga akan selalu ngasah bakat gue. Memberikan solusi kepada masalah yang dihadapi temen-temen gue, misalnya. Padahal gue selalu mengasih saran sesat. Semoga mereka cepat sadar.
Resolusi gue lainnya adalah,
-Bikin naskah buku
-Hafal juz, 1, 2, 3
-Beli hape baru. Hape gue saat ini bener-bener parah.
-Belajar nabung. Yah, buat rumah masa depan kita. Aku dan kamu. Iya, kamu yang lagi baca ini emuuach
-Menjelajah sudut kota Mesir. BTW, disini ada tempat kopi yang udah ada semenjak tiga ratus tahun lalu. Katanya sih gitu.
-Menemukan perempuan khilaf yang naksir sama, EHM, gue. Iya, gue. 
Kalo lo, gimana resolusinya? Seling semangat buat ngejar target yaa!!
Oh iya, gue minta doanya juga, karena minggu depan akan menghadapi ujian.

35 comments:

  1. resolusi gue jadi avatar pengendali emosi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuancuuur.
      mblo, jgan sring'' nnton avatar yak. temen gue sring nnton dragon ball, dia kebelet pengen naekk awan kinton

      Delete
  2. semangat bro meraih impiannya. cepat terwujud! aamiinn
    padahal bisa ke negeri luar aja itu udah keren menurut gue, hihihi.
    kalo resolusi gue? mampir aja ke blog gue :p

    ReplyDelete
  3. resolusiku banyak mas. tapi,masih ada yang taun kemaren

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, harus dikerjain tuh yg ketunda''. haha

      Delete
  4. Hi, kamu baru aja aku nominasiin di Liebster Award loh cek yuk http://dita-astiani.blogspot.com/2015/01/liebster-award-first-time-i-got-award.html

    ReplyDelete
  5. Ya astooh ya astooh. Apa-apaan tuh. Hahaha. :))
    Wah, sama nih kayak gue, semoga tahun ini bisa nabung. \:D/

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah bingung kan lo, di?
      hahah, siap''...

      Delete
  6. Anjrooooottt ngakak parah gue :v lo betigaan sama temen lo pas nyambut tahun baru dan kalian semua jomblo? :v gue jadi inget film thailand yang gue tonton kemaren :v :v

    anyway, emang lo ambil jurusan apaan si di sono? sampe sulit mencintai gitu :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. udeh lo kayak ga jomblo aja sih, mpok. sadar woyy!!!

      jurusan, jakarta-mesir

      Delete
  7. hahahahah semoga ada yang khilaf ya bang cewek2 itu :p . semoga juga resolusi nya tercapai..

    ReplyDelete
  8. Serunyaaa, anw temanku juga banyak yang di Mesir tuh, mungkin bisa kenalan, ehehe. Good luck buat resolusinya ya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia. siapa'' namanya. kenalin'' dongggg
      haha

      Delete
  9. Selamat tahun baru bang. Semoga kuliahnya di sana sukses dan semngat buat resolusinya..

    ReplyDelete
  10. Selamat tahun baru, ya, Jomlo. Eeh, maksud gue, bro. Hahahahahaha.
    Hayuuk semangat buat resolusiny, semoga bisa tercapai dan nggak ada halangan yang parah banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. brantem aje deh yuk, bro. di doain para jomblo biar putus loh, behahah

      yoosh!! semangat. amiin

      Delete
  11. waah mesir.. berdoa aja mas, kali aja nanti ketemu Aisyah kayak Fahri di film Ayat-Ayat Cinta hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin. semoga bisa ketemu yg 'aisyah' itu deh. haha

      Delete
  12. Semoga semua resolusinya tercapai, Aamiin dan ujiannya lancar :)

    ReplyDelete
  13. Gue mah jadi calon istri solehah ada cukup

    ReplyDelete
  14. Wah baru kali ini tau mahasiswa Al-Azhar blogger keren gini..
    Semoga resolusinya terealisasikan kaka :D
    Salam kenal ya :D

    ReplyDelete
  15. Semoga teralisasikan resolusi broh. Kalo stress jangan nyebur ke sungai, tar dimakan kuda nil haha :D

    ReplyDelete
  16. emang ya kalo jomblo tuh ngebayanginnya suka yang engga engga aja, ngeliat orang pacaran bayanginnya kejauhan, duh mblooo hahaa... wakakak astoh astohan ngakak gue bacanya.. mereka gonceng tiga itu termasuk sama lo ditengahnya ga mad ? wkwk astohh astoh haha... hmm btw 2015 ini penuh semangat ya. semoga resolusinya tercapai semua.. amiin ;D

    ReplyDelete
  17. oke pertama kali gue ke blog ini, ada kutu nyempil di kiri layar dan gue tiup tiupin sampe gue usir pake tangan ternyata itu adalah kutu yg emg berada di dalem blog lu bang -.-

    Keren euy kuliah di Mesir?? Salam sm onta arab ya bang :D

    Setelah baca postingannya dan nyampe ke kolom "Tentang Penulis" makasi banget ya doanya bar capet dapet jodoh ._. pengertian banget tau aja neh gue lg jomblo. Salam Jomblo! :D

    Dan Gue doain semua resolusi mas mahasantri terwujud tahun ini yaaa :D semuanyaaa :D Aamiin :D

    ReplyDelete
  18. ahh, aku termasuk orang yang kagum sama kamu lo Zim karena bisa menimba ilmu sampai ke yang ada sungai terpanjangnya!! mana tahun baruan disana...cuman fotonyakurang banget itu mah..harusnya dibanyain sama diliatin panoramanya juga...samadeskripsi tempatnya..eh, tapi khan ini bukan tentang cerita travelling nyak hihihi..

    gue doain semoga semua resolusi kamu bisa tercapai dan segera bisa mencintai negeri yang sedang kamu tempati ini. Cemungath terong terongan! *ehh

    ReplyDelete
  19. annoying banget itu kutu yang muter2 dipostingan lo, jadi gak fokus baca postingan nya -_-

    ReplyDelete
  20. Astagfirullah gue ngakak parah pas baca ini zi. Apalagi pas resolusi yang poin keempatnya. (Pasti abis ini langsung lo cek). Sumpah ya keren dah pokoknya. \:D/

    ReplyDelete
  21. Cieeee yang lagi nimba ilmu di negeri Fir'aun sambil tetep semangat ngeblog! Icikiwir~
    Semoga resolusinya tercapai ya... apalagi yang hafalan juz tuh, kayaknya emang harus yah. :3

    ReplyDelete
  22. Kereeenn kuliah di luar negri. Dan semoga resolusinya tercapai, tapi buat yang nemuin cewek khilaf, itu agak nggak mungkin :p Hahahaha

    ReplyDelete
  23. sumpah ..
    ngakak...
    haha..
    its a promise
    so be good life .

    ReplyDelete

cara bersedekah paling mudah, berkomentar di Blog ane ini