Sunday, 23 March 2014

Prinsip itu penting nggak sih?

Salah satu sifat manusia yang penting adalah rasa percaya diri. Kalo nggak ada rasa percaya diri dalam diri manusia, tau deh bakalan jadi apa. Yakinnya sih, lo akan jadi manusia terbelakang, dan menjadi manusia yang nggak percaya diri sama kemampuan yang lo punya, dan terakhir, lo nggak mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah. Inget prinsip ini.

Kalo dulu, gue nggak percaya sama diri gue sendiri, sekarang sedikit-sedikit gue mulai percaya sama kemampuan yang gue punya. Kalo dulu, gue nggak pede sama ketika bertatapan muka sama cewe, sekarang sama aja sih. Yah, mulai berkurang sedikit, tapi nggak langsung drastis juga. Segala sesuatu itu pasti ada prosesnya, jadi nikmatin aja lah. Sama halnya kalo lo dibilang labil sama temen-temen lo. Itu wajar aja, karena labil itu adalah proses menuju kedewasaan. So, santai aja kelees.
Saat ini gue sedang ber-proses menjadi orang yang percaya sama diri sendiri, dan berusaha untuk nggak mengulangi kesalahan untuk kedua kali. Pernah denger pepatah yang  berbunyi, ‘Jangan pernah masuk ke dalam sarang buaya untuk kedua kalinya’? pernah denger? Jujur aja gue nggak pernah denger pepatah itu. Intinya sih, pepatah itu menerangkan kalo kita nggak boleh melakukan kesalahan untuk kedua kalinya. Karena apa? karena manusia yang pintar dan berfikiran cerdas, nggak akan melakukan hal itu. Lagi pula, seandainya diri lo melakukan kesalahan yang sama untuk kedua kali, inget lah, kalo masih banyak kesalahan-kesalahan lain yang belum lo lakukan. Inget itu!! So, masih mau melakukan kesalahan untuk kedua kalinya?

Wednesday, 19 March 2014

Gadis BBM


ULALALA semuanya.....
Maap banget nih, akhir-akhir ini jadi jarang nulis di blog. Mungkin karena kemarin-kemarin gue berusaha move on dari Ria, makanya blog gue sampai terlantar seperti ini. Padahal itu move on dari sahabat gue yang sekarang lebih milih pacarnya ketimbang gue. Move on dari situ aja susahnya kayak gini, apalagi nanti gue move on dari pacar yak...?? ga tau deh, bakalan gimana jadinya. Dan gue bersyukur juga sih, karena sampai sekarang belom pernah punya pacar. Calon gebetan aja belom punya, apalagi mantan. Apalagi pacar. Tapi kalo ada yang naksir sama gue setelah baca tulisa gue ini sih... apa daya. Sumpah, gue nggak modus kok nulisnya.
Gue nggak nyangka sama sekali. Ternyata orang yang gue kenal via bbm, dan udah chatingan hampir dua bulan, bisa gue temuin juga. Kebetulan orangnya ini adalah cewe, kalo cowo nggak mungkin gue tulis di blog gue. Kerajinan banget, gue nulis cowo. Hiih~ emang, eykee apaan, cynnn....
Plastik... plastik, mana plastik. Gue mau muntah baca tulisan gue sendiri.
Okeh, lanjut.

Sekarang, gue akan jelasin dulu ciri-ciri dari cewe ini. Di foto bbmnya, cewe ini keliatannya cakep banget. Putih, tembem-tembem gimanaaa gitu, dan satu lagi, dia adalah seorang cewe bukan cowo. #CATET! Dia kuliah di salah satu universitas di Malang, dan ngambil jurusan... lupa gue. Pokoknya dia udah kuliah, sedangkan gue belum. Duh, nyesek banget. Padahal umur dia setahun dibawah gue. Yah, pasti ada hikmah yang diberikan oleh Allah dalam kejadian gue ini. Yah, salah satunyaa bisa kenal sama cewe ini. Positive thinking. Oh iya, anggap aja cewe ini namanya Bella.
Tuh kan, dia udah nggak sabar mau ketemu gue. #Akukudupiye

Kebetulan, Bella ini adalah adek-adekannya temen gue. Beruntung banget temen gue punya adek angkat kayak gini, gue juga mau kali dianggap abang angkat sama Bella. Ngiahahahah.
Kita janji ketemuan hari minggu pergi ke toko buku buat beli buku ASAM MANIS CINTA. Sebenernya gue mau ajakin dia jalan ketika hari sabtu, tepi berhubung dia ada acara, makanya nggak jadi. Dia berangkat bareng temen gue ini. Abang angkatnya. Anggep aja namanya Adi. Gue memang nyuruh Bella, buat ngajakin temennya. Gue kirain, yang diajakin temen sekaumnya, yaitu cewe juga, ternyata dia ngajak abang angkatnya. Yaudahlah. Tapi, ketika sebelum berangkat, si Adi bilang ke gue, kalo dia nggak bisa lama-lama, karena ada acara bareng temen-temenya, yang nggak lain adalahh temen-temen gue juga. Gue yang tadinya, berniat ngajak temen, nggak jadi ngajak. Harapan gue sih, ketika lagi di toko buku, si Adi memang bener pergi kumpul temen-temennya, dan nantinya gue yang nganterin Bella pulang. Semoga bener terjadi. Amin.

Thursday, 6 March 2014

Hilang

 Semua hal yang ada di dunia ini semuanya hanya bersifat sementara. Nggak ada yang kekal selain Sang Maha kuasa. Pasti semua orang pernah kehilangan benda yang disayangnya, pernah kehilangan orang yang disayangnya, pernah kehilangan pacar *bagimerekayangpunya. Gue yakin, semua orang pasti pernah merasakan hal itu.

#Akurapopo
Bayangkan kalo lo punya pacar yang cantik, perhatian sama lo, sayang sama lo, menerima diri lo apa adanya. Ini kita bayangin aja loh yak. Kalo yang punya pacar sih, merasakan hal yang gue ketik tadi di atas. Nah, bagi lo yang belom punya dan belom pernah ngerasain, bayangkan aja ‘kalo’ lo punya pacar. Sekali lagi, ‘kalo’ lo punya. Kalo nggak punya yaudah.
Ketika itu, diri lo lagi bahagia-bahagianya sama pacar lo. Kemana-mana selalu bareng. Dunia serasa milik kalian berdua, dan kalian lebih memilih seorang pacar ketimbang seorang temen. Dan kalian harus menerima sebuah kenyataan kalo masa-masa bahagia itu hanya sementara. Gimana perasaan kalian? Sakit? Nyesek?
Sahabat menurut gue, ibaratnya seperti rumah ke dua bagi kita. Kalo kita jenuh sama keadaan di rumah, dan bingung mau melakukan apa, pasti kita akan pergi ke sahabat kita. Entah untuk cerita masalah, minta traktiran dari mereka, atau pun menghabiskan jatah makanan di rumah mereka. Kalo gue sih, condong sama yang terakhir sih. Jadi, sejauh apapun kita pergi, sama siapapun kita pergi, bagaimana keadaan kita setelah pergi, sahabat bakalan ada untuk diri kita.
Gue mau share aja tentang persahabatan gue sama Ria.