Sunday, 18 August 2013

Makanan jepang yang berhantu amerika

Tujuh kata yang menciptakan segala hal luar biasa friends. Kata-kata itu juga gue dapetin dari buku novel yang berjudul satu per tiga. Kali ini gue nggak akan mereview sebuah novel, tapi hanya kisah yang nggak menarik dari kehidupan gue.
Temen gue akhirnya udah balik juga ke Jakarta, setelah lama berada di Blitar buat melakukan kesibukkannya, akhirnya saat ini dia pulang ke rumah. Jujur aja, ketika temen gue ini belom pulang ke jakarta, gue males buat jalan-jalan ke luar. Tapi setelah kepulangannya, gue semangat banget buat jalan-jalan. Namanya Fadlurrahman, tapi gue juga sempet bingung harus manggil dia apa. Terkadang dia di panggil fadel, lalu fadil, kemudian, fadelia, dan abang. Yang terakhir itu sebutannya dari nyokap.
Gue kangen sama nih bocah karena memang dia lah yang bayarin gue jalan-jalan. Hahahha. Nggak semuanya sih, gue bayar serebu dia yang nambahin sembilan puluh ribu. Oke, memang kenyataannya dia yang nge-bayarin gue. Setelah sabar menanti kepulangannya ke Jakarta, akhirnya gue bisa nonton ke ex ex wan. Lalala yeyeye.... itu terlalu lebay.
Film yang kita tonton adalah film yang katanya film horor terseram saat ini, yang bejudul the complicated. Maksud gue the counjuring. Inilah nasib para jomblo yang ketika jalan hanya di temenin oleh temennya yang sejenis dan nggak ada adegan pegangan tangan ketika masuk mall ataupun suap-suapan di tempat makan. Yah, memang nasib. Sebenernya yang naksir sama temen gue ini banyak, tapi yang gue heranin dia nggak tertarik sama mereka semua. Berbanding terbalik sama gue, pengen naksir sama orang tapi nggak ada yang naksir sama gue. Yang ada juga bawaannya mau kentut kalo ketemu sama gue.
Pas beli tiket gue sedikit bingung sama temen gue ini. Dengan semangat dia bilang ke gue kalo sekarang udah jam setengah sembilan, padahal kenyataannya baru jam setengah delapan. Sampainya di tempat pembelian tiket, dia mesen tiket yang jam setengah sepuluh. Dengan pedenya dia nyuruh gue masuk ke teater yang udah tertera di tiket.
‘cepetan, filmya udah mau mulai bego’
‘lo beli tiket yang jam berape, nyet?’
‘yang sekarang lah’
‘beler, lo beli tiket yang jam setengah sepuluh, koplak’
‘lah, kok mbak-mbaknya nggak bilang’
‘ah, lo nya aja yang emang aslinya oneng’
Karena kebodohan temen gue ini, gue akhirnya dengan beraat hati keliling mall. Kebetulan banget perut gue laper, begitu juga dengan temen gue. ini cuman kebetulan yee, nggak ada hubungan terselubung diantara gue sama dia kok, sueerrr !!
Dengan pedenya kita dateng ke salah satu tempat makan yang khusus menyediakan makanan jepang. Kalo nggak salah nama tempat makananya, Ketoprak japanese food. Okeh, itu ngarang. Yang gue keselin dari temen gue ini, dia sok-sokan nggak punya duit, padahal motornya cbr 150 cc. Intinya dia kampreto banget dah. Udah sok-sokan nggak punya duit, dia nyuruh gue jalan duluan, keliatan banget kalo gue supir pribadinya -,-.
Ketika pelayannya ngasih menu makanannya, sumpah gue nggak paham sama makananya. Namanya aneh-aneh lagi, tapi keliatannya sih makanannya enak. Semoga aja bener. Dikarenakan perut gue dan perut temen gue ini emang aslinya imut, kita mesen dua porsi. Kita sama-sama mesen makanan yang namanya susi, gue nggak tau kalo nama makana ini, mirip kayak nama orang. Yang penting gue mesen itulah, soalnya gue liat di menu kayaknya enak. Ketika gue liat sekitar.... semua meja di isi sama orang yang lagi kasmaran, nggak terkecuali kakek dengan keponakan cewe nya.
Pesenan gue yang bernama mie rawon pun dateng. Bener mie rawon bukan sih namanya? Begitu juga pesenan temen gue. Dengan secara kurang manusiawi kita lahap makanan yang ada, sebnernya bukan kita sih, tapi lebih condong ke gue. Gue nggak tau temen gue mesen apa tapi keliatannya enak, tanpa ragu gue nyomot dengan alesan nyicipin pesenan temen gue. Ketika lagi enak nikmatin makanan, datenglah pesenan yang kedua yaitu..... jeng..jeng...jeng... si susi. Nama makanan yang mirip penyanyi cewe yang bergenre religius. Kalo nggak salah namanya susi. NAMANYA SULIS, NYETT.
Gue shock, karena susi yang gue pesen nggak sebesar di fotonya. Kamprettt gue di boongin. Di foto ukurannya segede kepalan tangan gue, aslinya cuman segede jempol gue. AARRGGHHH.... au..au.. tapi karena gue males mikir, gue sikat juga tuh si sulis, eh susi maksud gue. Selesai makan, nggak lupa temen gue untuk bayar, senengnya punya temen yang pengertian, lalala yeye.okeh itu lebay, dan emang dari rumah gue udah ancem dia. ‘kalo lo nggak bayarin gue pas di mall, gue doain biar motor cbr lo di jual. Terus gue yang beli, dan gantian pamer. MAO KAGAK LO?’ emang gue belom bakat buat ngancem orang.

#itu adalah barang yang pertama kali di bawa sama pelayannya. dan sampe selesai makan nggak gue sentuh. gue nggak tau itu makanan atao balsem#

#itu bukan pesenan gue semua, sumpah deh. btw, keren ya mejanya. uhuk#
Film yang kita tonton satu jam lagi baru dimulai, gue ngajakin temen gue buat nunggu di dalem bioskop tapi ditolak. Mungkin dia tau maksud gue buat nungguin di dalem bioskop, nggak jauh-jauh dari nge-liatin orang pacaran. Kita menuju ke toko buku, sayangnya gue nggak nemuin buku yang sreg sama gue. padahal kalo ada yang sreg sama gue, niatnya gue akan baca disana, tanpa gue beli.
Akhirnya film gue tayang juga, dengan suka cita gue dan temen gue masuk ke teater. Setibanya gue disana, gue iri. Sumpah, iriiiii banget. yang nonton semuanya bawa pasangan, sedangkan gue bawa anak onta _ _”. Gue liat ada tiga cewe yang duduk nggak di dampingi para cowo, gue yakin mereka ini senasib juga sama gue. pengen sih gue ajak kenalan, tapi ya itu... gue masih grogi ketemu sama cewe, mamen... -,-.
Gue akuin film ini emang ngeri, tapi kagetnya gue lebih di dominasi dari teriakan temen gue bukan dari filmnya.Kasian juga sih sama ibu-ibunya, pas adegan pintu bawah tanah ke buka kemudian dia ngomong yang intinya ‘eh, lo yang di bawah sono ye. Lo keluar kaga ! kalo kaga keluar gue kunciin neeh pintu’. Ketika balik badan, ternyata dia yang kejedot pintu. Kasian.
Tapi gue akuin, filmnya emang serem. Tapi menurut gue lebih serem film keramat. Hal yang gue inget ketikanonton adalah ketika deretan kursi gue semuanya bawa pasangan dan Cuma gue aja yang bawa anak onta, lalu ketika kaki gue di angkat gue di tegur sama orang yang duduk dibawah gue, buat nurunin kaki, untung neeh kaki nggak nyangsang di kepala cewenya. Apa jadinya rambut cewe yang udah harum sampo, jadi harum kaki gue. nggak keren.

30 comments:

  1. wkwwkwk keramat versi lu kocak benerr :D
    btw enak banget punya tmn kayak fadelia, bisa makmur ituu.. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu jelas, gue aja seneng bener.....
      hahahah.

      lo punya ga tmen kyak fadelia?

      Delete
  2. gue curiga sama temen lo, jangan2 sebenernya dia naksir lo makanya dia baek bgt sama lo, udah jadian aja jadiaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayknya sih gitu, perut gue aja sering di tendang. itu salah satu rasa syang ye??
      sakit banget tapi gue. aduh, miris amat _ _"

      klo lo yg naksir sama gue juga, gue lebih sneng. wkakakak *modus akut

      Delete
  3. setuju sama komennya aseh prakoso. jangan jangan die naksir lu bro?
    sana bicara dari hati ke hati gih..
    hahahahahaha

    btw bro, sushi itu ga ada yg segede kepalan tangan -_-
    dan balsem ijo itu emang kek balsem XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. GILANIIIIIIIII, OGAH GUE AMIT'' DAH

      nah itu dia, untung gue kasih tau lo.
      mknya kalo laen kali lo beli susi jgan di makan, kasih gue aja. hahah

      Delete
  4. Aku suka banget sushiii. Yang ijo itu wasabi, rasanya emang pedes-pedes aneh gitu. Sampe sekarang aku juga nggak biasa makan itu, pasti aku tinggal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo gue semua makanan enak, juga masuk perut. hahahah....
      baru tau gue kalo itu namanya wasabi, bner kan dugaan gue kalo itu kayak balsem

      Delete
  5. hahahaha nggak mau ngebahas makanan & filmnya. tapi kayaknya kalau sahabatan cowok emang logatnya kek gitu semua ya agak aneh aja kalau cowok ngomong "kamu ganteng" malahan kayak homo hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iye, gue juga ngeri ngebayanginnye, kuh _ _"

      Delete
  6. hahah itu makanannya abis semua yah.. waaahhh senangnya yah kalau ada teman yang sering-sering traktir,. aku mah kalau pergi ama temen deket kayak malam 17an kemarin, pergi nonton sekaligus dinner tapi BSS alias bayar sendri-sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. iye dong, gue aje seneng bener, hahahah.....
      yah, belom waktunya kali.
      yg sbar yaakk (ɔ˘з˘)ɔ♥.
      (gilani ya, emotikonnya bange edotz?)

      Delete
  7. itu temannya baik banget. aku gamau bilang kalo kalo temanmu ternyata suka sama kamu. gak biang kok. -___- aku cuma mau bilang, itu temannya dijaga baik2. aset berharga *eh hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. OGAHHHHHH GUE MASIH NORMAL, GUE MASIH DEMEN SAMA CEWE walupun ga ada yg naksir sih. belom waktunya mungkin *tsaaahh

      bner bangett, hahaha

      Delete
  8. Gue baru beberapa kali makan sushi, dan itu juga gegara ada tujuan terselubung...
    Iya, karena nama tempatnya aneh, "SUSHI MIYABI"
    Lo paham dong pikiran cowo-cowo, kalo denger nama itu. wkwkwk :X

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue gak paham bang, sumpeh deh... tolong lo jelasin dengan terperinci ye, bang....
      hahahah

      Delete
  9. Cieeee.... Jalan bareng nihh,, cieee nonton bareng nih,, cieeee makan bareng nih,, lo sama tmen lo kyaknya harus jadian deh zi, kalian udah deket gitu.. Udah tembak aja. Nanti cerita di blog ya.. Hahahahahaha xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. KAMPREEEEEEEEETTTTTTT
      temen gue itu cowo, kalo cewe sih mao gue

      Delete
  10. yah, gue pikir loe terus nyeritain conjuring itu Zi, -_____-
    hehehe, alah, nggak papa sama anak onta daripada sama anak orang, malah ribet benerrr...ato daripada sendiri??? ato daripada nggak nonton?? gue aja pingin nonton, tpi nggak ada yang nggajakin. hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakakak, tonton lah. seru kok. di jamin, gue mau kok nemenin lo. hahaha
      iye dah _ _"

      yg tbah yakkk... peyuk dulu (ɔ˘з˘)ɔ♥ (astagfiiirr)

      Delete
  11. harusnya nyeritain conjuguring :D
    Sinopsisnya gitu kek :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah, kpan'' dh ye.
      tapi emang srius, filmnya keren kok. tpi klo tkut sndrian, mnta tmenin sama tmen yak

      Delete
  12. Lo kok jadi kayak cewek peliharaan om-om sukanya dibayarin Zi ..
    Tapi elo berhasil dapet feelnya nonton the conjuring..
    Udah filmnya serem, suasana disekitar elo juga telah menyiksa perasaan elo..
    Gila deh! Kurang serem apalagi coba? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah, nggak separah itu kok.
      iye bener banget tuh..._ _''

      kyaknya lo pnya bakat buat nyindir para tuna asmara ya, bang ?

      Delete
  13. Judulnya menipu...zzzzz...... Betewe...itu makanan cuma seupil aja kau embat, gimana versi gedenya yak? :p

    Semoga ketularan bisa nonton ah setelah baca tulisanmu ini. Hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu dia, apadaya dong ?? kan udah mesen, kalo ga di makan,mubadzir

      hahaha, amin deh

      Delete
  14. kalo si fadelia baca tulisan ini, pasti besok2 ga bakal dibayarin lagi hahahaha
    kayanya sih dia emang naksir sih sama ente, jarang banget kan ada laki sebaik gitu. sama sejenis pula :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak lah, kan ntar gue ancem lagi

      nggak, dia emang tmen dket gue aje kok. hahaha

      Delete
  15. makanan nya ampe ludes gitu hahahaa

    ReplyDelete
  16. Lo kayak bagong bang makannya banyak *lol*
    Eh, lebih serem teriakan temen cowo lo ya Bang drpd filmnya wkwkwk XD

    ReplyDelete

Eettt..... Mau kemana?
Komen dulu dong okeee :))