Tuesday, 22 January 2013

hal yang dilakukan Maha'santri' setelah UAS


Akhirnya, setelah melewati masa” sulit menghadapi UAS selesai juga. Bagi gue UAS artinya ujian ‘agak’ serius, jadi seriusnya agak” aja *tabok. Gue masih heran sama yang namanya soal” ujian. Kenapa soal” ujian itu mudah banget, tapi jawabannya bias bikin orang strees, yang tadi rambutnya lebat, jadi tipis, begitu pula kebalikkannya. Menurut gue soal yang bener itu, soalnya yang susah tapi jawabannya yang mudah. Misalnya gini:

Soal pertama
Telah kita ketahui bersama, bahwasanya mencuri adalah perbuatan salah.
Dari mencuri harta orang lain, anak orang lain, kancut orang lain, sampai upil orang lain tidak boleh. Pertanyaannya adalah, apakah benar perbuatan ali jika mencuri kaos orang lain?

Jawabannya
Salah.

Soal kedua.
Makanan adalah hal penting untuk kita. Makanan dapat memberi kita kekuatan untuk melakukan aktifitas. Dengan makanan, orang yang tadinya laper menjadi kenyang, pertanyaannya adalah, apa yang dilakukan seseorang ketika lapar?

Jawabannya
Memakan makanan.

Gue yakin, semua mahasiswa pasti lulus dengan tepat waktu hanya 4 tahun. Kalo ada mahasiswa yang menghadapi soal ini aja nggak bisa, gue saranin dia buat hitung rumput di lapangan bola.

Setelah ujian berakhir, gue dan Maha’santri’ yang lain nggak langsung pulang tapi kita kumpul dulu, mendengarkan wejengan pimpinan kampus. Perkataan yang paling gue ingat adalah….

'Jadi orang pinter itu enak, kalian juga bisa jadi pinter. Diluar bukan kalian dibutuhkan. Bagi yang pinter, mkanya jadilah oaring pinter’

Perkataan selanjutnya adalah…..
'Jangan bosan jadi orang baik’
*simple, tapi kena banget.

Akhirnya waktu perpulangan tiba juga, bis gue berangkat jam 2, tapi kata mbak” yang jaga, gue suruh dating jam 1.30. apa jangan” mbak”nya naksir sama gue?? *lupakan. Gue bengong, nungguin bisnya nggak muncul” apa ada yang nyembunyiin bisnya?? Apa jangan” bisnya hamil?? Apa jangan” bisnya bias berubah jadi elang?? *pukulgue.

Kelamaan nunggu akhirnya gue berinisiatif buat mengisi kekosongan, gue mau joget” tengah jalan, kandang polisi ada di depan, gue masih trauma gara” ditilang kemaren, makanya gue nggak berani buat joget” di tengah jalan. Gue periksa hp gue, ternyata nggak ada sms *nsib seorang lajang.

 Akirnya gue coba nelpon ke nomor perempuan yang ada di hp gue, perempuan itu bukan lain adalah nyokap gue. Ketika gue telpon suara nyokap gue beda dari sebelumnya, dan setelah gue denger lebih jelas, nih suara si mbak operator yang ngomong dan seperti biasa dia memberi kabar buruk.

Gue tengok kanan kiri nyari penjual pulsa, ternyata setelah gue nengok kebelakang, yang belakang jualan, dodol. gue kesel, ternyata pulsanya abis, mau nggak mau gue harus jalan jauh dulu agar dapat pulsa.

Setelah nelpon, tiba” bisnya dateng. Setelah berada di bis, 1 menit gue melek, 2 menit kepala gue godek”, 3 menit badan gue ikut”an godek, menit ke-5 gue tak sadarkan diri. Gue bangun ketika mau magrib, karena gue puasa makanya ini adalah moment” yang paling gue tunggu. Tapi gue bingung, soalnya di bis nggak ada yang adzan, gue tengok kanan-kiri sawah semua. Akhirnya setelah melewati kota gue denger adzan. Ini moment” paling bahagia bagi orang puasa.

Gue sampe di tempat prasmanan jam 10 malam lebih dikitlah…. Akhirnya gue bisa makan enak juga. Mumpung lauknya enak” gue nggak mau lewatin kesempatan ini. Untung yang paling brutal makannya gue doing, coba orang” brutal lain ikut makan disini, gue yakin petugasnya capek mondar-mandir ngambilin jatah nasi yang buat kloter selanjutnya.

*****

Gue sampai di terminal Lebak Bulus jam 11.30. gue nggak tau, setiap pulang ke Jakarta pasti gue merasakan sensasi tersendiri. Gue seneng banget ketika mobil” yang lewat ber-plat B, bukan lagi AE. Tapi karena Sang Pencipta tau kalo gue seneng liat mobil ber-plat B, hasilnya kanan kiri gue adalah mobil yang ber-plat B, semua. Bener, gue bias liat kanan kiri kartena gue kejebak macet. Bajigur.

Perjalanan gue bisa dikatakan berjalan lancar, selancar orang main jet ski di tengah gurun pasir. Tapi semua itu berakhir dengan setibanya gue di depan gang. Gue minta sama tukang ojeknya buat nganterin gue kagak ada yang mau. Sabar gue…. Memang waktu itu kondisinya lagi hujan, tapi setelah udah red ague masih dikacangin, sabar gue…… akhirnya gue jalan juga ke rumah. Dan samapai lah juga gue di rumah tercinta.

38 comments:

  1. ecieee yang habis UAS..masih musim gitu ya???hehehehehe *peace

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillaah, bisa ngumpul lagi deh sama keluarga di rumah :)

    Saya juga suka tuh sama wejangannya, jangan bosen jadi orang baik, yeaaah exactly true!

    ReplyDelete
  3. uas itu ujian anak sekolah
    mahasiswa kaya'y udh gapantes deh ada begituan lg hehe

    ReplyDelete
  4. Seandainya semua soal-soal beneran kayak gitu... #ngarep *Plak

    ReplyDelete
  5. soal-soalnya kurang bang. haha
    selamat berlibur bang ,kalo gue mah bosen jadi orang baik soalnya gue disakitin mulu #curhat

    ReplyDelete
  6. hahaha
    kalo soalnya kayak gitu, ga perlu repot-repot belajar, jawabnya sambil ngitungin bulu ketek juga bisa. Seandainya aja kayak gitu.

    oh ya, cuma mau bilang, banyak yang typo tuh, coba baca ulang lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya tulisannya bnyak yg slah yak...??
      heheh,

      Delete
    2. bukan salah sih, tapi keseleo dikit.

      Delete
  7. hare gene masih UAS. It's so last year baby :P
    muahahaha *senyum kemenangan* *udah liburan*

    ReplyDelete
  8. soal macem apa tuh-_____________-"

    ReplyDelete
  9. alhamdulillah bisa sampai rumah dengan selamat.. :)
    berharap kedepannya soal ujian semuanya kayak gitu..
    amin..
    hehehe

    ReplyDelete
  10. hahaha sama, gue juga baru selesai UAS, salam kenal yak gue kancut baru hehehe

    ReplyDelete
  11. seneng ya yang udah ngumpul sama keluarga... :)

    tumben banget tuh ada prasmanan PO bis yang enak...

    ReplyDelete
  12. Gue setuju, mending soalnya panjang dan jawabannya singkat, dari pada soalnya singkat jawabannya panjang. Lebih parah lagi kalau soalnya panjang, jawabannya juga panjang. Sumpal bikin botak.

    ReplyDelete
  13. what?? UAS?? masih musim yaa?? ahhaa :p
    #mentang" udah libur.

    ReplyDelete
  14. coba lo pamerin pantat lo ke tukang pjek pasti tukang ojeknya langsung mau...
    dinikmatin dulu ms bro, masa2 menyenangkan di rumah :")

    ReplyDelete
  15. Gue periksa hp gue, ternyata nggak ada sms *nsib seorang lajang. #Salah fokus :D hahaha

    Kalau soal UAS modelnya kayag gitu mah anak TK juga bisa jawab *anak TK sekarang canggih-canggih :D ^^
    Trus dimana dong bedanya mahasiswa ama anak Tk kalo soalnya kayag gitu? Hihihi :D

    Bagus tuh kata pimpinan kampusnya "jangan bosan jadi orang baik" :)

    ReplyDelete
  16. nikmatin dulu deh bro waktu-waktu besama keluarga. masalah UAS gak usah di pikirin, kalo pun gagal semua masih ada tahun depan *lohhh

    ReplyDelete
  17. asik bener soalnya kalau gitu, gue bisa ngerjain sambil ngenyot upil

    ReplyDelete
  18. Andai soal seperti itu bener2 ada...
    Mungkin gak akan pernah ada Mahasiswa yang mati bunuh diri dengan bunge jumping menggunakan tali pengaman di leher..

    ReplyDelete
  19. gue lg liburaannn niiiiiii,,^^
    udah selesai UASnya,, lagi nunggu nilai kluar,, trus penawaran dehhhh,, hehehhehehhe

    ReplyDelete
  20. klo soalnya bgituan bisa bisa 100 slalu wkwkkwk

    ReplyDelete
  21. Itu Kuliahnya jurusan Guru TK ya? :D

    ReplyDelete
  22. itu soal macam kuis pas acara sahur :D

    ReplyDelete
  23. wah habis mondok pulang pasti dah seueneng banget, gua paham kenapa elu paling dengan plat B, soalnya elu kalo liburan mau jadi keneknya kopaja kan hahaha, ngaku aja

    ReplyDelete
  24. enak ya udah siap UAS, gue loh masih seminggu UAS nya,

    semoga gue juga bisa melewati masa uas dengan lancar, amin

    ReplyDelete
  25. Gue juga lagi UAS kak.. UANG ABIS SEKALI.. -_-
    Tanggal tua,, Butuh puasa juga nih kayaknya ,,
    *Gagal faham

    ReplyDelete
  26. Karan udah kelar UASnya, met liburan ya.... :D

    ReplyDelete
  27. ternyata maha santri enggak jauh beda sama mahasiswa unyu yak, pulang2 juga pasti dibis enggak ada yg meduliin, paling enggak minta doanya gitu

    ReplyDelete
  28. selamat ya sudah terbebas dari jeratan UAS *etdah .
    selamat menikmati liburan di rumah, eh tapi kalo soal UAS kaya gitu kaya nya gua bakal ngisi sambil ngemilin upil deh :p

    oh iya banyak typo tuh :D

    ReplyDelete
  29. met liburan :D

    gue pengangguran jadi libur terus ahahahah

    ReplyDelete

cara bersedekah paling mudah, berkomentar di Blog ane ini