Thursday, 27 December 2012

Aura Dosen


   Sebagai seorang maha’santri’ (temennya mahasiswa) kewajibannya adalah untuk kuliah. Gue kadang” heran, ketika gue lagi semangat untuk kuliah, dosennya nggak ada. Ketika gue lagi males kuliah, waktu” buat tidur jadi digunain buat kuliah, heran gue? Kalo begini gue yang salah, atau dosennya yang salah. Apa jangan” gue sama dosennya punya hubungan gelap?*ngaconya-orang-mabok.

Hari itu juga dosen gue nggak ngajar kuliah, alias absen alias nggak hadir. Gue juga bingung apa dosennya yang lagi sibuk atau dosennya yang nggak kuat ngajar para maha’santri’nya? Gue juga nggak tau. Sebenernya gue kangen sama dosennya,*tolong-jangan-berfikiran-aneh”. Gue kangen karena, dosennya punya aura tersendiri .Gue cermatin dari pertama kali pertemuan sampe sekarang, gue tau ternyata aura dosen gue adalah aura” seorang stand up comedy. Bukan maksud gue untuk menghina dosen gue, tapi memang begitu kenyataannya*maafkan-maha’santrimu-ini,-pak.

‘Sekarang siapa yang tau jawaban dari pertanyaan ini?’ kata dosen gue. ‘oh, itu jawabannya blablblabla, gitu, pak’ jawab temen gue. Gue
udah ketawa aja, kok dodol banget temen gue, dosennya nanya apa dia jawab apa, sama aja dosennya nanya ‘kamu, mau makan apa?’ terus jawabannya ‘saya mandi’ kan nggak ada hubungannya sama sekali. Dugaan gue, neeh dosen pasti bakalan ketawa atau jangan” dosennya berubah jadi elang terus makan temen gue?*kebanyakan-nonton-iklan-pengobatan-herbal-gue. Ternyata dugaan gue salah, dosennya bilang ‘bagus, jawaban kamu….’ Gila, masa jawaban temen gue bagus? Eh, ternyata belum selesai omongannya ‘….. tapi lebih bagus lagi, kalau kamu nggak usah masuk pelajaran saya’ kontan semua para maha’santri’ yang ada di kelas ketawa ngkak, gue aja ketawa sampai miling” *korban-bertemen-dengan-alayers.

Beginilah nasib gue ketika dosennya nggak masuk.



                      *frustasi, mau salto nggak bisa akhirnya foto. hasil jempretan HP temen gue.


 Dan ini, kondisi kamar para maha’santri’. Ketika tau dosennya nggak masuk kelas.


                 *temen gue lagi nelpon pembantu rumahnya "mbak, akhirnya rambut gue bisa disisir"


Harapan gue, semoga dosennya cepet” masuk. Walaupun gue nggak paham apa yang diajarin sama dosennya, minimal gue bias ketawa ngakak, dari mulai kuliah sampai gue mau tidur.
Mungkin ini aja postingan gue sebagai maha’santri. Komentarnya gue tunggu, awas aja nggak di comment gue bakalan….. gue bakalan…. Gue mau ngapain yak? Kok lupa gue? Yaudeh, terakhir ‘SALAM DANGDUT’

44 comments:

  1. kewajiban mahasiswa mahasantri adalah membayar uang kuliah atau uang nyantri. haknya adalah mendapat pengajaran. jika keajiban sudah dipenuhi, saya kira pantas kita menuntut hak kita, sob?

    ReplyDelete
  2. samaa...di kampusku juga dosen udah berasa raja..pengen ngajar ya ngajar,kalo nggak mood ngajar ya nggak masuk-,-"suka PHPin pula

    ReplyDelete
    Replies
    1. tau tuh... aneh bnget dosen, labil banget bawaannya

      Delete
  3. hahaha
    di kampus gw juga ada dosen, kepoooo banget.
    kalo ada anak yg ngobrol, langsung ditanya, "kamu ngobrol apa? ada yg aneh? apa? apa? bla bla blaaa.."
    mau tau banget kayanya tuh pak dosen, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaah.... bilang aja 'mau tau aja atau mau tau banget??' ntar paling disuruh keluar kelas

      Delete
  4. tp ngomong2... Aura Dosen ittu siapanya Aura Kasih yaa?? #mikirr :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu, saudara kembarnya dari ibu tirinya yang tinggal di luar negri, ta

      Delete
  5. Haha, kalo dosen/guru gak masuk memang membahagiakan tapi kadang timbul kangen pingin di ajar.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo gue ga da rsa kgen, bang. gue mlah ngantuk

      Delete
  6. Lah sama, di kampus gue juga begituu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyak, bang.... tapi kita ga pnya prasaan apa'' kan, bang

      Delete
  7. duile anak gontor sedang beraksi

    ReplyDelete
  8. itu kosan kaya gudang bang.. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. bkan gudang, tempat penyimpanan barang'' antik aj

      Delete
  9. Wah ternyata santri Gontor ya. :) Semangat terus kuliahnya, Kak! :)

    ReplyDelete
  10. samaaaa, dosenku juga ada yang ketika ngasih materi kuliah berasa nonton standup komedi. ngakaknya dapet, ilmu kuliahnya dikit dikitlah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap, gue lebih suka kyak gtu. tpi klo dosennya tba'' ngasih tugas yg soalnya, naudzubillah, gue bakar juga dah -______-''

      Delete
  11. wkwk sama aja kaya gue gitu kalo ga ada guru wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheeheh, emang aneh dah yak guru/dosen ntuh

      Delete
  12. hahaha dosennya mungkin lagi jadi tim sukses bang roma tuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah, bisa jadi juga sih tuh, bang.. hehehe

      Delete
  13. kalo aku yaaa.. malah seneng kalo dosennya gak ada hehee

    ReplyDelete
  14. sama..
    kalo lagi semangat2nya kuliah, eh dosennya gak datang..
    nah, giliran malas2nya kuliah, dosennya pada datang..
    hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. bner, labil bnget memang dosen ituh

      Delete
  15. sama dengan yang sy alami mas di putm, lg enak2nya tidur malah dibngunin dosenmu datang tuh. tp pas lg semangatnya malah dosenya punya urusan lain. ya walaupun sy gak munafik senang banget klo dosennya gak datang. wkwkkwkw

    sy tunggu kedatangnnya kang di gubuk ane
    manidiri saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. iye bang, gue juga heran kenapa kta ga sehati sama dosen yak.... -_______-''

      Delete
  16. santri gontor ya ? hebat ih .
    semangat kaka kuliahnya, doakan semoga aura kasih kembali ngajar lagi *aih*

    ReplyDelete
  17. Hm .... kalau ditelisik lebih dalam sepertinya Mas Fauzi failling in love dengan Pak Dosen #Mikir

    Dosen itu seperti itu supaya mahsiswanya tidak bosan :D

    Itu kamarnya seperti kamar pecah. Kalau punya kamar itu bawaanya pingin kabur :S

    Salam Roma Fauzi Irama #eh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. suer, gue nggak punya perasaan apa'' sama dosen. bner deh

      bner jga sih, biar mahasiswanya ga bosen

      bkan kapal pecah, cuman nggak keurus aje

      Delete
  18. Walah,..walah,...tapi g gitu juga kaleee.......
    ﺣﺠﺮﺗﻚ ﻏﻴﺮ ﻣﺮﺗﺐ ﺟﺪﺍ

    ﺁﺧﺮ ﺟﺪﺍ ﻣﻦ ﺣﺠﺮﺗﻲ
    Wkwkwkwkwk,

    DosenNYA spa, kualat nt!!

    ReplyDelete
  19. hahaha, jadi ingat dosen gue juga. kalo di depan kelas suka ngelawak tapi galak :))

    ReplyDelete
  20. kite senasib.......bukan loe aj yang ngerasain seperti itu, w digorda apalagi......dah jauh2 ke gontor eh dosenya kaga' ad....KLONTENG juga...............kwkwkkw

    ReplyDelete
  21. kok lemarinya da tulisan XTC ya?
    itukan nama geng motor di sini (pekanbaru.red)

    diaman-mana penampakan pesantren sama yaa... haha

    ReplyDelete

cara bersedekah paling mudah, berkomentar di Blog ane ini