Thursday, 20 October 2016

Mesir di tengah malam

Ketika tulisan ini dibuat, mata gue masih belum bisa tertutup dengan sempurna. Saat ini tepat setengah jam lagi menuju adzan shubuh waktu Kairo. Sebelum menulis tulisan ini, gue baru selesai membaca artikel tentang bahayanya begadang semalaman suntuk. Dan ternyata, begadang semalaman suntuk itu lebih berbahaya ketimbang memakan 6 makanan Junk food.
Parah banget kan?
Kalau menurut gue nggak sih.
Tapi nggak tau deh kalo mas Anang gimana.
Sebetulnya gue benci dengan hal ini, nggak tidur semalaman suntuk, duduk didepan layar komputer selama berjam-jam, kalo bosen nonton Youtube, lanjutin main Master League PES 2016, kalo bosen main, nonton Youtube lagi. Udah gitu doang. Nggak penting kan?

Nggak tidur semalaman di negri orang, menurut gue biasa aja. Gue nggak ngerasa takut adanya pocong ataupun saudara-saudaranya itu. Toh, gue di kan nggak di Indonesia. Tapi, beda cerita lagi ya kalo gue sudah berada di Indonesia.
Hal yang amat sangat mengesalkan ketika begadang semalaman itu adalah gue harus rela mendengarkan berbagai macam bunyi alarma dari berbagai hape kepunyaan teman-teman gue yang saat itu sedang pulas tidur. Kalo mau di presentase kan, jumlah teman gue yang bangun ketika alarm berbunyi hanya 20%, sisanya ya masih meneruskan tidurnya. Dan kalo sudah seperti ini, dengan hati terpaksa gue harus mematikan seluruh hape yang menyala.
Kampret kan?
Banget.
Kayaknya jawaban mas Anang sama kayak gue deh.
Terlebih kalo ada yang memasang alarm setiap 10 menit sekali, beuh buros (baca: Tai). Mungkin niatnya yang ingin bangun sebelum shalat shubuh, agar bisa melaksanakan shalat tahajud. Tapi kenyataannya? Alarmnya nggak ngefek. Udah gitu suara alarmnya sirine ambulan,
nguuing… nguuuing…. Nguuing”
Tiap sepuluh menit, bunyi mulu.
Itu mobil ambulan kapan sampainya sih elah?!! Bisa bawa mobil nggak sih supirnya?!! Gue sundul juga nih mukanya!!
*Lah marah-marah, nyet
Pengen rasanya hati ini untuk melemparkan hape jahannam itu ke muka pemiliknya. Tapi, ya percuma aja gitu, orangnya nggak bakalan bangun. Paling, ketika pemilik hape itu sudah sadar di keesokan harinya, dia akan cerita,
“Eh, gue semalem mimpi abis di tabok sama beruang. Anjir lah, sakit banget. Dan anehnya, pipi gue masih terasa sakit loh”
Buros qitun (baca: TAI KUCING).
Kenapa gue harus di samain kayak beruang? Kenapa hah?
Selain bunyi alarm jahanam, gue harus terbiasa juga dengan ucapan-ucapan yang sering terlontar dari mulut teman-teman gue. Kalo gue nyebutnya sih, ngelindur. Kalo di daerah kalian apa? Terkadang ngelindurnya berasa kayak ngajak ngobrol aja gitu, padahal aslinya ya dia nggak sadarkan diri. Ada juga yang ngelindurnya bikin kaget, jadi ketika dia ngelindur dia berteriak,
“SABAR WOY!! GUE JUGA BARU MASUK BUSET DAH!!”
“…….”
Abis itu diem.
“Haeemm…. Haaaeemm…”
Terakhirnya baru ha hem ha hem, kayak lagi ngemilin beras. Abis itu tidur lagi.
Yang paling nikmat disaat sedang begadang itu adalah ngebecandain orang yang tidurnya ngorok. Seru aja gitu. Paling sering sih, ketika lagi ada yang asik ngorok, kepalanya ditutupin dengan sarung. Ini gue juga sebenernya nggak tega sih, tapi karena dorongan teman-teman yang lain, ya gue jadi semangat lah. Tapi, temen yang gue usilin itu, bukannya berhenti suara ngoroknya, eh tapi malah tambah kenceng. Apa semua orang yang ngorok seperti itu? Atau cuman teman gue aja?
Kayaknya udah dulu tulisannya, gue mau shubuhan dulu. Daah~

Eh btw, nanti pagi (20/10) ada acara wisuda. Mohon do’anya supaya semuanya lancar ya!!



Sumber foto: https://zeedub93.files.wordpress.com

37 comments:

  1. Wihhh lu mau wisuda zi ??
    Biar ngk tidur larut makan kacang2an. Itu sih berdasarkn yg gue baca.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang wisuda bukan gueeeee,
      gue panitia doang, hahahaaha

      tambah gemuk dong gue

      Delete
  2. Btw bahaa hantu hantu mesir doong

    ReplyDelete
  3. Zi, keknya nggak semua orang ngorok kek gitu, kok. CUman temen lo aja, tuh, yg gitu... Gue kalo ada orang ngorok, biasanya gue masukin sendok di mulutnya. Udah itu, biasanya diem. Serius.

    Tapi, jangan coba-coba kalo caranya nggak tau. XD

    Lah, emang di mesir nggak ada hantu apa Zi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. lah buset, itu mah lu lebih kejam, ru.
      hahaha

      nggak ada ah

      Delete
  4. itu temen lu yang ngorok elu burosin aja ji (berakin) XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. abis itu gue nggak punya temen sama sekali :((

      Delete
  5. Kutunya jalan :(( geliii wkwkwkw. . . .

    Eh iya temen gue dimesir juga loh. . Eh tapinya lo mau wisuda. . Alhamdulillah :)) selamat ya. . . Pulang dong ke endonesag?? Mesir malem cantik kah zi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di ketok aja udah kutunya, ni

      gue panitiaaa, bukan wisudawaaaan. hahaha
      banget, kesini makanya. bawain gue duren

      Delete
  6. Alarm sirine ambulan serem banget anjir

    Sebenernya nih ya, elu memang mirip beruang sih ji. Beruang kutub.

    LU MAU WISUDA JI? WHOOAAH MOGA LANCAR YAK ACARANYA. GAUSAH BALEK KE INDONESIA LAGI. BIKIN PADAT INDONESIA AJA.

    ReplyDelete
    Replies
    1. GUE GAMPAR LU YE, LAN

      BUKAN GUE, KAMPREEEETTT!!! GUE PANITIA DOANGAN.
      wulan kejam :((

      Delete
  7. Habis baca tulisan ini gue pengin bilang, "Buros qitun". Wakakaka. Keren juga ya taik kucing dijadiin bahasa Mesir. ^__^

    Yosh. Aamiin. Gue cuma bisa bantu doa~

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh ini gue aja sih yg kreatif.
      lah, ngaku''

      doain yang baik'' ya, yog. ^_^

      Delete
  8. Ji, jangan lupa orang Mesir suka mengawetkan manusia jadi mumi... Hati2 kedatangan tamu dari dalam sphinx. Ni gue bantu cariin beberapa kisah hantu di Mesir buat temen lo kalau gak bisa tidur lagi

    http://neomisteri.com/2014/08/cerita-menyeramkan-lembah-para-raja-di-mesir/
    http://juragancipir.com/cerita-hantu-mumi-mesir-kuno-yang-mengeluh/
    http://www.ceritapesugihannyata.com/2016/03/berwisata-ke-istana-hantu-mesir.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. spinx sama rumah gue jauuuuuh. naek kereta dulu, feb. wleheheh

      ogah, makasih bantuannya.

      Delete
  9. ciee yang mau wisuda, congratz ya

    Regards
    Budy | Travelling Addict
    www.travellingaddict.com

    ReplyDelete
  10. Hm, itu kesenangan tersendiri ketika begadang, ngusilin temen yang lagi tidur xD. Ketika gue nginep di kos temen, sebisa mungkin gue tidur belakangan. Pokoknya ketika temen-temen gue pada tidur semua, baru deh gue tidur. Ini antisipasi biar gue kagak diusilin dan bisa ikut ngusilin ketika temen usil gue masih bangun. hahaha.

    Oh iya, di Mesir gak ada hantu ya? ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget sih, tapi klo keseringan begadang ga baik juga.

      alhamdulillah selama ini ga bertemu, dan ga ada niatan mau ketemu hantu juga.
      ehehe

      Delete
  11. kalau gue jadi elo, mungkin ketika alarm mereka hidup gue bantingin satu-satu masbro :)) wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. niatnya mau kayak gitu, tapi ga setega itu juga.
      ya palingan gue getok kepala yg pnya hape pake hapenya sendiri

      Delete
  12. Benar nggak ada hantu-hantu yang mengganggu kayak di Indonesia, tapi ternyata temen-temen kamu yang lebih mengganggu ya, ada suara alarm, ngorok, dsb. Begadang jadi sedikit nggak nyaman.

    Hebat ya, bisa begadang semalaman penuh gitu. Biasanya aku juga gitu sih kalau pas weekend. Tapi paginya langsung tidur seharian wkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sekali nggak nyaman sih, klo udah mau masuk menit'' subuh.

      sama, gue juga hari ke esokannya langsung tepar.
      heuheuheu

      Delete
  13. Wah, udah mau wisuda aja nih? Abis ini lulus donk?
    Begadang...dulu waktu kecil gua sering mau begadang demi nonton film G30SPKI, tapi selalu ketiduran di tengah-tengah, hahaha...sekarang...setiap hari biasanya jam 1-2 subuh baru bisa tidur. Hiks...

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue panita doangan, heehe

      sama cuy
      *toss

      Delete
  14. ganti aja bang nada de dering pake suaramu hhhh, memang menjengkelkan sih kalau dalam kondisi seperti itu. gue sih milih bangunin orangnya buat matiin sendiri atau bangun kan oramgnya sendiri yang ngatur alarm.

    ReplyDelete
    Replies
    1. masalahnya yg punya hape, keboo juga. udah d bangunin nggak gerak''

      Delete
  15. Haduuuu ada lagi tuh nada dering suara ambulans. Serem amat. Apalagi kan aku penakut ya, rada semriwing aja kalo dengar sirine ambulan, termasuk sirine mobil mobil polisi di film india yang selalu banget polisinya datang belakangan pas udah keburu kejadian.

    Kalau di kosan aku, ada yang pasang alarm suara kokokan ayam. Kadang jam 3 kadang setengah 3 itu alarm bunyi. Kan ngeriiiwww apalagi masih tengah malam gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue juga nggak tau maksudnya apaan pake alarm bunyinya sirene ambulan.
      biar asik aja kali mungkin
      tapi YA KEBO JUGA SIH, NGGAK BANGUN''

      eh, malah marah''

      Delete
  16. Alarmku suara adzan masjid di sebelah kosan. Pas ngaji aja uda kebangun :')

    ReplyDelete
  17. Hahahahaaa...
    Lumayan menghibur laah..

    Fotonya kurang...
    Eh udah lama ga main ke blog ini. Udah semester brp lu?

    Kirain td beneran mau wiauda.pas baca komen pertama eh ternyata cm jd panitia

    ReplyDelete
    Replies
    1. fto serunya bakalan ada d postingan selanjutnya. makanya jgan kemana''
      *lah nyuruh''

      iya nih, gue masih cupu sih disini
      ehe

      Delete
  18. Jangan keseringan begadang, nak... nanti kurus~~~ *mustahil sih*

    Mesir bukannya gaada hantu, hantunya takut sama lo kalih..

    ReplyDelete
  19. Wooghhh udah mau wisuda aja... perasaan kemaren lu baru lulus jadi mahasantri, baru berangkat ke mesir, sekarang udah wisuda aja... waktu cepet banget ya... dan gue bertambah tua. :(

    Itu yang gue pikirin kalo di luar negeri, enaknya disana gak ada pocong, kuntilanak atau babi ngesot, kalo pun ada mereka ngomongnya bahasa arab, kan gak nakutin. Hahaha :D

    ReplyDelete
  20. Mantap nih udah mau wisuda. Pasti lo begadang karena ngejer untuk wisuda kan? Ehe

    Btw, di layar hp gue ada kayak semut atau kecoa jalan2 mulu. Gue tepokin kok gak mau pergi2 ya. Mmm...

    ReplyDelete

Eettt..... Mau kemana?
Komen dulu dong okeee :))