Monday, 22 August 2016

Hal baru(?)

Liburan kuliah kali ini, sama sekali nggak ada yang spesial. Teman-teman kebanyakan pada pulang ke Indonesia untuk liburan. Ada yang menghabiskan waktu bersama keluarga serta teman-temannya, ada juga yang traveling ke spot-spot Instagaramble, dan sebagian lainnya sedang lamaran pernikahan.
Nggak ada tanda-tanda punya pasangan, tapi udah dilamar. Dan fotonya di publish di grup Whatsapp, good job ma fren!! Tunggu gue seperti itu juga, tunggu aja. Waktunya kapan, cukup lah itu menjadi rahasia Allah.
Teman-teman yang masih berada di Kairo pun juga pada asyik jalan-jalan ke luar kota. Iya, Mesir itu bukan hanya Kairo ataupun Alexandria, masih banyak tempat asyik untuk di jelajahi. Tapi untuk liburan sekarang, yang gue lakukan hanyalah berdiam diri di kamar sambil mendengarkan podcastnya si Adri ataupun si Iqbal.
Liburan kali ini, gue mencoba hal baru. Nge-Gym. Tahun ini gue bertekad (walaupun keseringan khilafnya)untuk mengurangi lemak yang ada di tubuh ini. Dosa udah banyak, masa ditambah lemak yang banyak juga. Kapan kuatnya, untuk menghadapi kenyataan?
Cie gitu.
Satu ruangan Gym bersama orang Mesir itu nggak buruk-buruk banget. Semua jenis cowo Mesir ada semua. Mau tipe yang seperti apa ha? Yang badannya dua kali lipat dari gue, ada. Yang badannya bulet juga, ada. Yang kurus, ada. Yang badannya berotot, banyak. Tapi sampai sekarang gue masih nggak ngerti sih, kenapa orang yang sudah mempunyai badan bagus, berotot, kenapa masih latihan di pusat kebugaran? Mau nya apa sih? Tampol juga nih. Nggak deng, boong. Yang badannya keker itu nggak mau gantian gitu sama orang yang berbadan seperti gue ini, ha? Mau nya apa ha? Ha? Ha? Jawab, nyet?!!
Jadi marah-marah kan.

Dan dari sekian banyak orang yang ada di pusat kebugaran itu, yang paling gue benci adalah orang yang sombong.
Kayaknya semua orang nggak suka sama orang yang sombong ya?
Sama kalau gitu *toss*.
Hari itu jadwal gue untuk melatih otot tangan. Ketika sedang memainkan alat fitness, datang lah si kampret dengan gayanya yang sok asik,
“Bro, gue mau masih main alat ini. Lu tunggu dulu gih sana ya, hahaha”
Kurang kampret apa?
Setelah mengetahui si kampret itu menggunakan alat yang ingin gue gunakan, maka gue mencari opsi lain dengan mendatangi tempat dumbell yang tersusun nggak rapi. Orang-orang sini terkadang suka kayak gitu sih, ya mau dibilangin tapi dia nya pake headset. Males teriak-teriak juga.
Ada sebuah botol minum di kursi duduk yang ingin gue tempati. Ketika hendak menaruh botol minum itu diatas lantai, datanglah si kampret ini. Iya, orangnya sama lagi sambil mengatakan,
“Bro, gue mau make kursinya. Lu ke tempat lainnya aja lah ya”
Gue pergi ke loker, tempat biasa orang-orang biasa mengganti bajunya, kemudian mengambil sapu yang sedang disandarkan ke tembok. Sambil menahan marah, gue datang si kampret itu dengan tangan yang memegangi sapu, kemudian memukul tepat ke lehernya.
Puas? Banget, nyet.
Tapi itu berakhir didalam benak gue aja sih. Nggak sampai kejadian.

Yang gue lakukan hanya mengelus dada, serta memaki dalam diri sendiri. Ingin rasanya meneriakan,

"DASAR BELALANG SEMBAH!!"

"Kenapa kamu tau kalau saya siluman belalang?"

Udah lah ya, kalau dilanjutin bakalan jadi ngaco tulisannya.
Sebetulnya untuk mengurangi lemak yang berada didalam tubuh kita adalah dengan memperhatikan apa saja makanan apa saja yang masuk ke dalam tubuh kita. Untuk latihan di tempat kebugaran seperti ini, sampai bertemu makhluk kampret seperti itu, sebenernya nggak penting-penting banget kok. Selama kita tidak memakan berlebih dari jumlah kalori yang dibutuhkan, badan kita akan kurus.
Kita?
Gue aja kali, elu nggak.
Walaupun udah tau caranya, tapi tetep aja makannya berlebih. Bego ya(?)
Olahraga itu niatnya biar badan sehat. Tapi kalo kasusnya seperti diri gue, ya harus olahraga biar nggak kegemukan. Nggak enak juga kalau sedang main futsal, sepak bola, ataupun basket, cepet banget capeknya kemudian di ganti sama yang lain. Sama sekali nggak enak, padahal lagi seru-serunya.
Sekarang gue jadi sedikit lebih mengerti, ternyata di pusat kebugaran bukan hanya melatih otot, tapi juta melatih kesabaran. Target gue ya minimal kuat lah kalau diajak main futsal dua jam.
Tulisan kali ini sampai sini dulu.
Buat ngelatih jari-jari tangan lagi sih.
Ehehe

Daah.
Ini ada foto before and afternya...
Before


After
Targetnya sih yaa 'mau' nya ya sama seperti makhluk ini
Kayaknya nggak susah-susah banget lah ya. Ehehe

source : satu, dua

33 comments:

  1. wohohoho
    ini jadi salah satu alasan gue takut gendut juga sih.
    takut cepet capek hahah :D
    ya lumayaan lah ya, kaya abis di zoom in terusdi zoom out dikit. Mangatss olahraga bang oji, biar kuat diajakin futsal 2 jam. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu, bah. lu cobain gi dah rasanya jdi gemuk tuh gimana

      wah siap, bah!

      Delete
  2. Mas uji itu ade nya kan? Kenapa di blur? :( pria2 diluar sana mungkin gak butuh foto before - after mas uji, mungkin butuh foto adenya hehehek~ *aaaaaaaakk kaburrr*

    ReplyDelete
  3. whoho kenapa ngak sekalian dilemparin barbel zi ? biar kapok tuh..

    eheh yang on progress to be slim. semoga lekas kurusan dehh.. amin. eh zi kalau kurusan gitu lu mirip temen gue lo namanya octo. ini betulan mirip sueer. apalgi potongan rambut lo.. miriplah pokoknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo temennya pada dateng, gue yg d lemparin. serem

      amiin.
      jgan mirip''in, muka gue berasama mainstream banget jadinya

      Delete
  4. Hm... pendengar si Adri sama Iqbal toh teryata. Bagus sih emang ocehan mereka. :))

    Anjaaaayyy anak gym nih ceritanya. Oiya, setau gue nih ya, denger dari temen, sih, kalo nggak salah mereka emang kudu tetep nge-gym walaupun ototnya udah kekar gitu. Soalnya kalo nggak dilanjutin dan berhenti, nanti jadi jelek bentuk ototnya. CMIIW. :D

    Btw, itu adikmu cakep ya, Zi. Ya, Tuhan... salah fokus. XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoiih, yog!!

      nggak sampe segitunya juga kok, yog. cobain gih, makan yg banyak makanya. lu makan ati mulu sih.

      GAMPAR NIH

      Delete
  5. huehhehe kirain abis ambil sapu ada yang tanya..

    "bro sapunya gw mau pake, loe ngepel aja sana"

    #Kaboooooor

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengennya malah gue pukul beneran sih tuh abang''nya

      Delete
  6. Hmmm itu mah kayaknya caper aja tuh sama lo. Sekali-kali godain dong makanya. By the way, CIYEEE FOTONYA DIBLUUUUUR. IHIIIIY. \:p/

    ReplyDelete
    Replies
    1. tay, godain mas'' brewokan gitu. ogah.

      itu adek gue, di _ _"

      Delete
  7. Hahhaa kirain galau galau mulu itu yang bikin kurusan

    ReplyDelete
  8. Wah asik lo udah punya badan gede,
    badan gue apa kayak lidi ketiup angin terbang,
    Btw, gue ga suka ke gym gym gitu bukan karna BT sama orang Sombong.
    Tapi karna malu :(
    kalo ada privat Gym gue mau deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. makan banyak makan coyy, hahaha. biar ga bisa terbang klo ketiup angin

      olahraga sebenernya mah bisa dmana aja sik, cobain deh

      Delete
  9. buset dah ternyata lo berhasil juga ya bro nge GYM-nya. gw setiap kali nge-GYM untuk ngurusin badan, bukannya turun tapi malah naik. kasih tau dong bro rahasianya :D wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha

      itu mah emang napsu makannya kurang teratur.
      gue juga lagi ga teratur sih nih makannya.
      kuncinya nurunin berat badan, ya ppola mkannya si

      Delete
  10. Lah lo enak mas udah pernah nge GYM , lah gue ? belum pernah sama sekali.Paling paling olahraga cuma jogging sama renang aja .

    Itupun kalo gue ada waktu.

    BTW , lagi kuliah di mesir ya mas ? sip sip deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain nge gym gitu deh, ngangkat beban, seru kok.

      iya nih, heuheu
      alhamdulillah ya

      Delete
  11. Pfft... ada juga yah, orang yang sekampret itu, sabar bang, harus tahan emosi, tapi, aseek, jadi anak gym nih, hihi, emang banyak cobaannya kalo ngegym mah, makanya harus sabar, semoga program kurusnya berhasil bang. bersykur lo bang, justru gue pengen gemuk, kapan2 kasih tips biar gemuk gitu bang.

    Btw, itu mba2nya kok di blur, muehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengennya gue gampar sih, tapi masih bisa ditahan.

      cie gitu.

      siap, doakan biar sukses!!
      ITU ADEK GUE
      hahaha

      Delete
  12. Sebenarnya siapa sih, zi, yang sok-sokan gitu. Syukurnya lo gak sampe nampol kepalanya pake sapu, ya. Kalo gue sih, mungkin udah ketampol beneran. Di hati maksudnya. :D

    Waduh... ternyata proses nge-gim lo berhasil keknya. Pembengkakkan pada pipi lo berkurang. Cuman... Kalo udah nge-gim gak boleh berhenti, apalagi badannya udah jadi. Gak boleh banget.

    Kenap? Coba aja nanti kalo target lo udah jadi. Dan gak ngejim. 1 bulan aja... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga tau juga, ga mau kenalan juga gue.

      diusahakan biar ga bolos lah, ru.hahaha

      Delete
  13. Nyolot amat tu orang, padahal mah maki aja pake Bhs Indo atau bahasa daerah, dijamin orangnya ga akan ngerti wakakaka. Libur musim panas ga pulang ke Indo memang bakal lonely tuh, makanya kita-kita di China kebanyakan kalo summer tuh pada pulang, sementara pas winter ga pulang karena traveling hehehe. Salam dari sesama anak perantauan ya =)

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue sering sih kayak gitu, hahaha.
      tapi pengennya lgsg mukul gitu sih, hahah

      emang, sepi banget. pada liburan ke indo semua kebanyakan.

      salam juga

      Delete
  14. Zi, ganti kelamin aja jadi cewek. Kenapa aku nyaranin kayak gitu? Soalnya cewek itu nggak pernah salah zi. Trust me, aku udah nyobain kok, aku kan cewek zi (yaiyalah).
    Sini mana tuh orang yang songong banget? Sumpah deh, aku sumpal tuh mulutnya pake pembalut biar nyaho!

    ReplyDelete
  15. Wkwk niat elu udah baik ko buat olahraga. Dari pada tiduran doang selama liburan wkk. Gimana nih senam jari-jarinya, ada hasilnya gak??

    ReplyDelete
  16. Eh jangan salah, badannya bagus kudu tetap rutin gym. Kalau nggak, konon katanya ototnya bakal kendor ntar jadi empuk hihihi...

    ReplyDelete
  17. semangat mas bro diet dan bikin ototnya semoga bisa tahan dan sabar hehehe

    eh, ketika bilang cowok mesir masa aku langsung ngebayangin cowok mesir tinggi putih berotot hidung mancung. tapi ya ati-ati sih di gym kan banyak itunya #ifyouknowwhatimean

    setuju tuh sama komen atasku. orang yg udah bagus badan dan ototnya harus dilatih terus biar gak kendor gitu wkwk

    ReplyDelete
  18. wahahah futsal 2 jam gue biasanya sih biasa aja gara2 tiap minggu main bareng temen, tapi entah kenapa kalau 2 jam itu ditambah sejem lagi aja jadi 3 jam, rasa capenya juauuuuhhhh berbedaaa. kalau mau nyari stamina futsal sih jangan terlalu fokus ngegym broo, yang ada kalau ngegym badan lo jadi tapi kaku kalau diajak main olahraga kayak futsal. temen gue beberapa kayak gitu tuh..

    ReplyDelete
  19. “Bro, gue mau masih main alat ini. Lu tunggu dulu gih sana ya, hahaha” Ini tulisan maksudnya "Bro, gue masih mau main alat ini...." Bingung gue pas bacanya.

    Melatih kesabaran itu bagus banget loh, jadi dengan sendirinya dada bisa terbentuk. Terbentuk menjadi lapangan, sehingga bisa lapang dada. Gue belum prnah nyoba ngegym, palingan olahraga cuma lari aja, keliling perumahan liatin anak gadis orang.

    ReplyDelete
  20. Oh di Mesir ada ya manusia macam itu, lagi pake alat fitnes malah diusir bukannya nunggu dulu kita sampai beres ;(

    salam kenal dari blogger ala2

    ReplyDelete

cara bersedekah paling mudah, berkomentar di Blog ane ini