Wednesday, 6 April 2016

Kacamata

Kacamatamu itu
Mempermudah kamu
Untuk membaca tulisan ini

Tapi

Semoga saja

Tiap bait do’a ku
Seusai shalat wajib maupun sunnah itu

Mempermudah segala urusanmu

18 comments:

  1. Teruntuk: Perempuan berpashimina merah

    Whoaaaaa nulis puisi si Oji. Sosuitttt
    Mantap Ji. Sering sering kayak gini yak.

    ReplyDelete
  2. "Aku iri sama orang yang jat7u cinta lalu menumpahkan kalimat kalimatnya dalam puisi"

    ReplyDelete
  3. Ada jarak. Dia memisahkan. Kita tidak pernah tahu keadaanya seperti apa disana. Kau ingin menjangkau. Namun jarak, lagi lagi. Doa adalah cara terbaik untuk terus mendekapnya dalam doa. Semoga dia tahu, setiap ceruk awan yang berat dilangit menyimpan setiap namanya yang kamu selipkan dalam doa.

    Goodluck buat dia ya :)

    ReplyDelete
  4. Wah, Ji. Lu kok tau gue pake kacamata... Hehehe...
    Tapi ini puisi buat siapa? Ehm yang diam-diam mendoakan, semoga dipermudah. :)

    ReplyDelete
  5. Ji, udah ni Puisinya? Serius udahan? Nambah lagi dikit kenapa? Singakt bener.

    Ya, semoga orang yang dirimu doakan segera dimudahkan dengan urusannya. Kacamata, terimakasih sudah memperjelas hidup ini.

    ReplyDelete
  6. Singkat banget, berasa baca status Twitter. Kalau ditambahin lagi mungkin lebih enak bacanya. Dan, kayaknya lebih panjang komen-komen nih, daripada postingannya~

    ReplyDelete
  7. Puisinya singkat banget nih, panjangin dong. Yang panjang lebih enak soalnya (?)

    Andaikan saja seseorang yang berkacamata itu tau disini ada orang yang rela menyebutnya dalam doa yang dipanjatkan kepadaNya.

    ReplyDelete
  8. Udah? itu aja kah? Aku bahkan sampe bisa ngitungin kata nya loh, kurang lebih 24 kata doang ya Bang haha. Tapi gapapa sih, bebas kok. Mungkin di balik puisi singkat itu ada makna dalam yang tersirat.

    Jadi ini ceritanya pengagum rahasia kepada wanita berkacamata gitu kah? Kok doanya khusus buat si dia supaya dipermudah urusannya hehe

    ReplyDelete
  9. Gue kira ini tulisan apa, eh taunya puisi ya.. hehe
    Cuma saran, ini puisi terlalu singkat. Untuk orang yg cupu dalam hal puisi bakalan sulit mencernanya.. baru aja mau fokus, eh udah selesai... hehe

    Tapi mungkin gue nyinpulin, sejenis pengangum rahasia kah??

    ReplyDelete
  10. jiaah udah nih, nanggung banget lanjutin dong bentar ajah. udah metenteng (serius) bacanya eeh udahan ternyata.

    gue sebenarnya juga kagum sama wanita berkacamata tapi gue gak bakal cerita, takut dia tau :D tapi semoga dengan setiap doa yang tak pernah lupa kau ucapakn membuat dia paham bahwa ada seorang laki-laki yang secara diam mendoakannya.

    ReplyDelete
  11. Mas Mahasantri hobi banget bikin flash poetry ya?

    Hahaha.

    Saya kira tadi puisi ini bercerita tentang kacamata.

    Eh, tapi ternyata, kacamata hanya dijadikan prolog :D

    ReplyDelete
  12. Amin.. hehehe
    panjangin lagi puisinya.. kependekan itu.. hehehe

    ReplyDelete
  13. Panjangin napa puisinya?
    Nanggung ji..
    Yah semoga doa2mu tersampaikan ya kepadanya. Dan nantinya kalian bakal bersatu degan cara yg indah ~fuyuuuu

    ReplyDelete
  14. selain mempermudah, kacamat itu
    juga memperjelas. sesuatu yang kurang jelas, atau yang sudah jelas, akan dibuat semakin jelas.
    sayangnya, kita harus tau terlebih dahulu kacamata jenis apa yang cocok buat kita. kalau nggak cocok atau sesuai, pandangan kita bukannya semakin jelas.. tapi malah semakin burem. uhuk

    ReplyDelete
  15. aamiin. semoga mempermudah

    kacamata ga selalu memperjelas kok bro. kalo kuliah kadang auto blur kalo materi di slide seribet birokrasi kita.

    ReplyDelete
  16. INI antara males nulis sama lagi jatuh cinta susah bedain nih hahahaha

    solat doang mah mana bisa mempermudah, action juga dong. hehe

    ReplyDelete
  17. singkat, padat, tapi bikin senyum senyum. cakep dah ni tulisan!

    ReplyDelete
  18. Anak yang baik... Masih jadi pengagum diam-diam karena belum siap ngehalalin ya Zi? Tapi pasti masih galau karena keliatan sih dari puisinya. Antara pengin memiliki tapi ya gitu deh, belum siap.

    Bener kata Kak Topik, sholat emang wajib, mendoakan juga ya udah seharusnya. Tapi kalo nggak ada action, dia keburu dilamar pengusaha Mesir Zi. Jangan diem aja hahaha

    ReplyDelete

cara bersedekah paling mudah, berkomentar di Blog ane ini