Saturday, 18 July 2015

Untuk dia yang mempunyai senyuman indah

Sampai saat ini, gue masih bingung terhadap temen-temen yang menceritakan masalah cintanya kepada gue. Kayaknya sih memang mau pada pamer aja kali ya, jadi ceritanya sama gue. Fine. Yang sangat amat gue sesalkan sampai saat ini adalah sekain lumayan banyak cerita, nggak ada satu pun dari mereka yang berfikiran, ‘Baik banget sih Pauji, mau denger cerita gue. Nanti gue kenalin sama temen gue ah yang cewe’. Nggak ada. Sama sekali.
KAMBING
Percakapan terakhir kali itu, ketika kita berdua sedang makan di kantin.
Gue: “Eh, nyet. Lu nggak ada fikiran buat kenalin gue sama temen lu yang cewe gituh? Sapa tau jodoh kan? Emangnya nggak kasian sama gue, temen lu jomlo dari lahir gini?”
Temen: “Kenalin sama lu? Nggak deh kayaknya. Nggak ada fikiran juga sih” Jawabnya dengan santai. Santai banget malah. Monyet.
Gue: “Lah, emang ngapa?”
Temen: “Gue nggak mau menjerumuskan temen-temen gue dalam sesatnya elu, ji. Nggak mau. Yah, lu emang nggak sesat sih. Intinya gue nggak mau aja. Gitu”

Sedih sebenernya, kalo diinget-inget percakapan ini.
Dan dari situ, gue mulai berusaha seorang diri untuk menemukan ‘sosok’ itu.
Yah, walaupun pada akhirnya nggak ada hasilnya juga sih.
Tapi meskipun begitu, ada kok orang yang secara nggak langsung bikin gue lebih semangat untuk menjalani hari-hari. Ciee gitu.
Perempuan pertama, sosok perempuan muslimah gaul. Menurut gue sendiri sih gitu. Sikapnya cuek-cuek gemez gitu. Tampangnya minta dinafkahin. Dan juga, wajahnya itu…. bikin adem bagi yang melihat. Terlebih saat ini dia sedang mengejar setoran hafalan Al-Qur’annya. Double ademnya. Temen-temen gue juga banyak yang naksir sih kayaknya, buktinya ketika kumpul, nama dia sering disebut. Bingung, temen-temen gue kenal darimana ya. Kadang risih juga, denger nama perempuan yang ditaksir disebut-sebut kayak gitu. Mungkin niat mereka buat lucu-lucu an aja, biar rame. Mungkin. Tapi kenapa gue yang kesel sendiri ya. Kepengen gue shoutgun-in satu-satu.
Perempuan kedua, kurang lebih sama seperti perempuan pertama yang gue sebutkan diatas. Dua-duanya punya wajah adem. Bikin semeriwing sendiri. Itu sebenernya muka atau kipas angin sih. Bisa bikin adem gitu. Mereka itu sebenernya bidadari dari surga mana yaa?
Dua-duanya nggak ada yang tau juga sih, kalo sebenernya gue naksir. Nggak ada yang tau juga, bahwa ada seseorang yang menyebut nama mereka  didalam doanya. Bahwa ada seseorang yang mendoakan kebahagian mereka. Bahwa ada seseorang yang menunggu senyuman manis itu muncul di bibirnya. Bahwa ada seseorang yang memperhatikan tatapan mata indah itu. Bahwa ada seseorang yang selalu melakukan hal tersebut berulang kali. Kenapa nasib secret admirer kayak gini amat sih ya.
Sebaiknya yah, memang nggak usah ada yang tau juga sih siapa orang yang gue sebutkan diatas tadi. Lebih baik seperti ini juga kan ya. Terlebih setelah gue mendengarkan lagu Noura yang judulnya Kekasih Halalmu. Disitu ada lirik yang berbunyi,
Jangan coba-coba sentuh hatiku
Kalau kau tak niat serius
Bila ku benar-benar jatuh cinta
Apa kau mau tanggung jawab
Bukan berarti ku tak suka kau dekati aku
Tapi aku takut kau hanya memberiku harapan palsu

Lumayan serem. Tapi, tetep boleh deket. Alhamdulillah. *kemudian sujudu syukur*
Tapi lirik berikutnya…
Kalau kau benar sayang
Jangan pernah kecewakan diriku
Promise me you marry me

KULIAH JUGA BELOOM SELESAII GUEEEE!! Tapi tenang, dek. Tunggu abang ya. Ciee gitu.
**
Mohon maaf lahir dan batin juga ya. Kalo seandainya tulisan gue disini masih susah dicerna. Maaf juga kalo ada yang pernah kena ghibah di blog gue juga.

24 comments:

  1. pertamaxZzzzzzz...?!!! :p

    jadi secret admirer kadang emang ada senengnya mas, tapi apa daya hati tak bisa mengungkapkan.
    ciyee yang jomblo dari lahir

    ReplyDelete
  2. Jadi. Kamu belum pernah pacaran? Uuuu... kasiaan.. Sini peluk dulu..








    temannya..

    ReplyDelete
  3. Sedih bacanya. Hikssssssssssssss

    ReplyDelete
  4. Huwahaha, jadi tempat curhat, tapi cuma curhatan temen. Semoga kapan-kapan yang curhat pacar ye, Zi. :D
    Hmm, emang cewek itu mau nunggu? :p Menunggu itu membosankan, loh.

    Oke, mohon maaf lahir dan batin juga, Zi. :)

    ReplyDelete
  5. Semangat bang zi,,,

    ditungguin loh proggres "pencarian" nya :D

    ReplyDelete
  6. Ada nggak cewek yang curhat ke lu, bang? Mungkin itu jodoh.
    Lagi jadi pemuja rahasia, nih.

    Selamat lebaran, mohon maaf lahir batin juga.

    ReplyDelete
  7. "Tampangnya minta dinafkahin"
    Tampang yang minta dinafkahin itu yang begimanaaaa Paujiiii? Bhahahahak.

    Semangatlah. Jodoh pasti bertemu. Pret~ Wakakak. :))

    Mohon maaf lahir batiiin. \o/

    ReplyDelete
  8. dia doakan ya semoga cepet dapat pacar dan bisa curhat sama pacar

    lulus kuliah dulu yaa baru married haha

    ReplyDelete
  9. dia doakan ya semoga cepet dapat pacar dan bisa curhat sama pacar

    lulus kuliah dulu yaa baru married haha

    ReplyDelete
  10. ada typo tuh "sekain" hahahaha sekiannnn kalikkkk jik :D
    huahahaha

    eh eh eh betewe ngomongin secret admirer ya emang gitu sikk nasibnya -_-
    jarang yang nggak ngenesss.. galau iyaaa ---__---
    lanjutkan perjuangan mengangumi dari jauhmu anak mudahhhhh ~~ ahahahha

    coba deh dengerin lagunya endah when you love someone nahhhh~~~

    eh itu temennya emang baik sama temennya yang lain yang ga mau terjunin temennya ke jurang, sayang banget dikenalin sama kamuuu, takut sesat dan salah arah jati butiran debu xD bahahahahahaha

    always ya tulisannya freshhh~~

    ReplyDelete
  11. secret admire ya
    jangan sampe jadi stalker ya bang, ntar berabe urusannya.

    tapi daripada diem-diem, kenaapa nggak diungkapin aja
    kalau keduluan temen ntar nyesel loh.... ntar ngegalau sepanjang malem.... ngak mau makan tapi maunya ngemil gk mau minum tapi maunya ngejus nanti

    ReplyDelete
  12. Asikk yang lo maksud itu gue kan Zi? Kemaren gue abis nyetor hafalan Al Qur'an kan. Cie gue.
    Minal aidin papaooo. Doa gue cuma satu. Semoga berat badan lo gak kembali lagi hanya dikarenakan balas dendam sama makan sepuasnya di hari lebaran.

    ReplyDelete
  13. jangan pernah menyentuh hidup seseorang kalau hanya untuk disakiti.
    Jangan pernah menatap matanya kalau semua yang kamu lakukan hanya berbohong. Hal paling kejam yang seseorang lakukan kepada orang lain adalah membiarkannya jatuh cinta, sementara kamu tidak berniat untuk menangkapnya.

    itu kata2 mutiara yang gue inget. hmm.......... men, beberapa orang teman gue juga sering mencurhatkan kisah cinta ke gue. padahal, gue pacar aja nggak punya. emang kambing. mungkin bener mereka cuma mau pamer gara2 punya kisah cinta

    ReplyDelete
  14. ini macem secret admirer. bahahah
    aku juga tau gimana rasanya. ketika kita cuman bisa mendo'akannya dalam sholat tanpa harus dia sadari dan ketahui

    ReplyDelete
  15. Ehm! Ceritanya tentang secret admirer... emang sih sakit gitu rasanya, hati kudu banyak sabar. Tapi itu lebih baik sih, kayak lirik lagu Naura gitu. Btw, kok temenmu gitu banget ya...

    Minal 'aidzin wal faidzin juga ya...

    ReplyDelete
  16. Bang, gimana nih lebarannya di mesir. Udah makan ketuoat atau nastar gitu?

    Kasian gitu ya jadi tempat curhat temen tentang cinta tapi yang dicurhatin malah gak pernah pacaran. Mungkin di mata temennya bang pauji ini seperti dokter cinta, dokter yang bisa mengobati penyakit orang lain tapi belum tentu bisa ngobatin diri sendiri.

    Kenapa gitu gak coba ngungkapin siapa tau si wajah minta dinafkahin tadi jodoh abang. Kan lumayan tuh kalo lagi kepanasan tinggal lihat wajahnya gak perlu kipas angin lagi

    ReplyDelete
  17. hahahahah kampret paragraf awalnya ngena banget zi :))

    Kampret walaupun rada random tapi ketawa ketawa dari awal sampai akhir tulisan. Jadi kalau udah lulus kuliah nanti mau jadi kekasih halal cewek kipas angin 1, atau cewek kipas angin 2 zi? hahahah

    ReplyDelete
  18. Hmm.. Secret admirer.. Aku jg prnah kok jd secret admirer.. Hahaa #Teruskenapa
    Itu lirik lagunya bener tuh "Jangan coba-coba sentuh hatiku Kalau kau tak niat serius"
    Harus memilih salah satu dongg.. Jangan dua duanya.. :(

    itu duaduanya sama2 adem? kyak kipas angin gtu semriwing? Semoga perempuan yg ketiga lebih adem lg kayak AC yak :D dan itu jd jodohnya kak Pauji nantii :D ehiyak, kelarin dlu tuh kuliahnya. Bhahaha..

    ReplyDelete
  19. Emang bener bahasa cinta yang paling terindah adalah dengan mendoakan diam-diam. Udah ga ada lagi yang bisa membuktikan ketulusan selain itu. :)

    ReplyDelete
  20. Gua tambahin ya : "Bahwa ada seseorang yg diem-diem nyeritain dia di postingan blog nya" #ciegitu. Jadi secret admirer emang berat bro haha

    ReplyDelete
  21. Buahahahaha endingnya pecah!!! Jadi secret admirer emang nggak enak banget. Mau diomongin, nanti ketauan suka. Nggak diomongin, nyesek sendiri. Tapi di situ sih sensasinya jadi secret admirer haha. Zi, zaman SMA aku berkali-kali ngalamin jadi seorang secret admirer dan sekarang cuma bisa ketawa-ketawa, kok dulu lucu, ya?

    Ya udah jadiin semangat aja buat kuliah lebih baik Zi. Cepet nafkahin diaaaaa hahahaha. Good luck lah!

    ReplyDelete
  22. Asiiik ada yg pengen memberikan napkah..cuek cuek gemez ntu lucu jg ya

    ReplyDelete
  23. gue risih tau sebenernya kalau diliatin (ee malah curhat)

    ReplyDelete

Eettt..... Mau kemana?
Komen dulu dong okeee :))