Friday, 31 July 2015

Lagu kenangan terindah

Sebuah lagu bisa menjadi sangat berkesan sepanjang saat, ketika lirik lagu itu pas dengan suasana hati kita. Terkadang saat diri kita sedang sedih, tanpa disadari kita lebih menikmati lirik-lirik lagu yang dilantunkan, ketimbang mendengarkan suara musiknya. Moment itu yang sering kali membuat gue,
‘Njiir, lagunya gue banget!’ sambil nepuk dada.
Biasanya sih nepuk dada sendiri. Tapi, kalo ada yang nepuk dada orang lain juga nggak apa-apa. BEBAS.
Lagu yang terkenang sama diri gue sampai saat ini adalah Count On Me-nya Bruno Mars. Dulu lagu ini dinyanyikan oleh sahabat gue, ketika kita sedang menikmati soto Lamongan. Bingung sebenernya, harus menikmati makanan enak ini atau mendengarkan sahabat gue bernyanyi. Tapi setelah dicermati liriknya, lagu ini sukses bikin gue baper, karena telah dianggap sosok sahabat olehnya. Terlebih ketika reff nya yang berbunyi,
And I know when i need it’
‘I can count on you like 4, 3, 2’
‘And you’ll be there’
‘Cause that’s what friends are supposed to do, oh yeah’
Mirip Didi Kempot ya
http://www.newseveryday.com

Dua minggu, lagu ini menjadi daftar lagu paling sering yang gue mainkan ketika lagi sendiri. Terkadang gue suka senyum-senyum sendiri, ketika mendengarkan lagu ini. Dan sekarang gue sadar, betapa menjijikannya diri gue saat itu. Pantes aja, temen-temen yang lain sering menganggap gue gila karena senyum-senyum nggak jelas. Hina banget gue.
Yah, lagu ini hanya bertahan dua minggu saja. Karena setelah itu, dia jadian dengan temen gue yang sifatnya kurang gue suka. Gue udah larang. Tapi yah, namanya juga lagi jatuh cinta, tiba-tiba temen gue jadi budek. Mereka pun jadian. Bahagia. Gue dilupakan. Kirdun.
 Tapi sekarang kita udah baikan kok. Beneran deh. Ehee.
Sebelumnya lagu itu memiliki kesan baik untuk diri gue, tapi makin kesini lagu itu yang membuat gue sukar untuk mempercayai orang lain. Walaupun seperti itu, gue sudah mulai terbuka sedikit demi sedit sih. Tapi makin kesini, gue jadi kurang percaya untuk berbagi cerita kepada orang lain ya. Kalo pun cerita, hampir semua yang gue ceritakan gue ganti nama tokoh-tokohnya. Yang seharusnya partner cerita gue mengenal siapa sosok orang yang gue ceritakan, sekarang gue rubah agar dia nggak tau sama sekali siapa sosok itu. Termasuk sosok perempuan yang gue taksir saat ini. Seandainya mereka tau siapa sosok perempuan itu, pasti dengan bangga mereka akan mengatakan,
‘Wah, cewe itu pasti hari-harinya jadi suram gara-gara ditaksir sama elu, ji’
Yah lebih baik gue nggak usah cerita ke mereka kalo akhirnya akan kayak gitu sih.
Kalo lagu kenangan terindah kalian, apa?

16 comments:

  1. Sebutin dong nama gadisnya, Ji. hehehehe.

    gue nggak punya kenangan. :(

    ReplyDelete
  2. Kirain pas ditinggalin ama sahabat lu yang pacaran lagi, lu bakal langsung dengerin lagu I was Your Mannya Bruno Mars haha

    ReplyDelete
  3. Di awal cerita lu gak ceritain Ji sahabat lu yang nyanyi itu cowok apa cewek. Awalnya gue kira sabahat lu itu cowok. Gue harus nebak nebak sendiri jadinya. Untung di akhir cerita gue ketemu jawabannya hhhahahhaa :D
    udah, gak usah ceritain ke siapa siapa. cukup lu aja yang tau, daripada makin sakit kan wkwkkw
    kalo gua lagu kenangan mah goyang dribble, karna waktu lagi makan bareng mantan di warteg ada lagu itu. sial :(

    ReplyDelete
  4. Baper ciyeee.... hahaa... ya gapapa sih. Baper kan wujud ekspresi. Soalnya aku juga suka baper kalau dengerin lagu yang isinya pas sama suasana hati. Hahahaha...

    apa ya lagu kenangan terindah? Banyak sih.. ah, buat koleksi kompilasi lagu kenangan sendiri aja deh. Rahasia Aisahar... :D

    ReplyDelete
  5. Ijihihiuihihihi.....dari dulu kok soal cerita cinta jarang baik toh bang...ihihi...bercanda

    Masih di mesir?

    Jangan jangan teman yang paling sampean benci itu kmg abil dari banyuwangi..ihihihi

    Dia dulu temenku satu pondok bang...knsl kan? Kang abil...iya...kang abil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh kurang....lagu favorit habsyi...ihihihi....sama dewa 19

      Delete
  6. Paling suka sama SO7
    semua lagunya bagus-bagus

    terus slank, terlalu manis, kutak bisa

    btw, baru tahu lagu bruno yang ini
    dah gk update sama lagu lagu luar nih

    ReplyDelete
  7. Lagu kenangan terindah cocoknya di dngerin pas lg ujan sambil nangis d pojokan WC :v
    Lagu terindah gue bnyak sich mlahan ada playlistnya sgala
    Yg pling sering d puter lagunya Lastchild sama Cherrybelle eh Cherrybelle udah di blacklist ding..... Anisanya keluar haha

    ReplyDelete
  8. Ohhh~ temennya cewek? Friendzone kah? Cieee baper kwkwkkw

    Kenangan terindah? Klo lagu kenangan sih ada. Tapi yang terindahnya gak ada hh~ :(

    ReplyDelete
  9. Ciye Oji galau. Wuahahaha.

    Hmm, lagu kenangan gue apa, ya? Laki-laki Pemalu Efek Rumah Kaca. Gue pernah memendam rasa sama si cewek yang padahal suka juga sama gue. Dia akhirnya mengaku kalo pernah suka sama gue, tapi pas udah punya pacar. Bego banget kan cuma karena nggak berani gagal jadian. :(

    ReplyDelete
  10. Agak mirip nih sama yoga :p gue jg pnh suka sm tmn sekelas gue dahulu kala, kita saling suka tp gak ada yg berani bilang, smp akhirnya guew nelfon dia pake telfon koin, saat durasinya hampir abis, dia nyanyin lagu kenangan terindah dari samson ;D
    Suka geli smp skrg klo denger lagu itu hahhaha

    ReplyDelete
  11. iya mirip mas didi kempot :D
    lagu kenangan aku banyak hahaha tak terhingga hihihihihi

    ReplyDelete
  12. Alunan nadanya Count On Me itu kan rada ceria, tapi kalau ada kenangannya, jadi bikin baper ya :D
    Lagu kenanganku Us-nya Regina Spektor. Senyum-senyum kijil kalau dengerinnya. Kadang suka bikin baper juga kalau lagi kangen sama orang yang dimaksud di lagu itu.

    ReplyDelete
  13. jadi inget sama temen lama suka nyanyi count on me dari bruno mars

    ReplyDelete
  14. sedikit mirip didi kempot :D
    banyak lagu kenangan terindah

    ReplyDelete
  15. cewenya siapa yah?
    mudah-mudahan bisa baca artikel ini :D

    ReplyDelete

cara bersedekah paling mudah, berkomentar di Blog ane ini