Saturday, 11 July 2015

Kisah sedih di hari kamis

Kalo kemarin-kemarin gue cerita tentang buka puasa di masjid, sekarang beda. Walaupun sama-sama gratisnya juga sih. Ceritanya agak sedih, tapi yaudah lah. Toh, dari dulu sampai sekarang, ketika gue tulis tentang hal-hal yang sedih, komennya juga nggak ada yang simpatik. Malah ketawa bahagia. Sebenernya kalian punya dendam apa sih sama gue?
Oke lanjut.
Ceritanya gini...
Jadi minggu kemarin, mungkin menjadi awal pertama gue merasakan tes wawancara. Tes ini merupakan salah satu ujian untuk masuk komunitas jurnalis, selain tes tulis. Mungkin karena wawasan penulisan gue hanya tentang nulis curhat-curhatan gini, maka nggak ada salahnya untuk masuk komunitas ini.
Kebetulan ada dua orang teman gue lainnya, Rizki dan Biba, yang ikut ujian ini. Mungkin karena rejeki anak sholeh kali ya, ketika gue tanya mereka,
Gue: “Lu mau buka dimana?”
Rizki: “Gue ada bukber bareng sama temen-temen gue nih di hadiqoh(baca: taman)”
Gue: “Oke gue ikut”
Rizki: “Lah, yang ngajak juga kaga ada. Terserah elu dah ah, boam”

Sebenernya agak ragu juga sih, ikutan acara bukber gini. Gue nggak kenal sama semuanya temen-temennya. Tapi, yah bodo amat lah ya. Kapan lagi ikutan makan-makan gratis kayak gini. Pikir gue ketika itu.
Gue: “Gue ga ikut aja deh”
Rizki: “Yee udah dibayarin juga. Masuk lu!!”

Kadang kesel juga sih sama manusia ini. Gue punya salah juga nggak, tapi jawabannya judes banget. Kalo nggak manis, gue toyor juga nih cewe. Oh iya, Rizki ini nama cewe, walaupun sifat feminimnya nggak keliatan bahkan diragukan, tapi emang beneran cewe kok. Anak silat, wajar kalo sifatnya kayak cowo. Malah kayaknya sih, hobinya makan beling gitu. Kok sama kayak kuda lumping ya?
Perlahan keraguan untuk ikutan bukber ini menghilang. Dilihat dari kejauahan, anak-anaknya asyik semua. Bisa diajak becanda lah. Tapi tetep aja sih, kata pertama yang keluar dari mereka,
“Weedeh, siapa nih? perasaan nggak ada yang ngundang” kata mereka.
MONYET
Kenapa sama aja kayak Rizki sih, nggak ada baik-baiknya?
Setelah gue perhatiin, ternyata acara bukber ini sekaligus untuk memperingati hari ulang tahun Rizki. Terharu gue, anak cewe se-macho itu masih ada yang mau merayakan ulang tahunnya. Dugaan gue sih, paling temen-temennya dibayar untuk mengadakan acara kayak gini. Iya, paling gitu.
Alhamdulillah, makanan di acara bukber ini banyak banget. Nggak rugi, gue sabar pas dibilang, ‘Perasaan nggak ada yang ngundang’. Walaupun awalnya digituin sama mereka, gue ikhlas deh sekarang. Hati gue luluh, setelah liat tempe orek gitu. Bener-bener rezeki anak sholeh banget lah ya. Es buah dua galon, ikan bakar hampir satu lusin, orek tempe, duh elah, kemudian capcay, dan terakhir kue ulang tahun buat Rizki nanti.
Eee... bentar.
.
.
.
Baru sadar gue. Ternyata mereka buas banget ya. Rizki sama temen-temennya keturunan jin mana sih, makannya banyak banget.
**
Setelah selesai acara makan-makan, kemudian beranjak menuju acara selanjutnya. Perayaan ulang tahun Rizki. Tapi sebelum itu,
Naura: “Eh, ini bersihin dulu makanannya. HEI, TAMU NGGAK DIUNDANG, BERSIHIN DULU HOY!! HOOY!!”
Gue: “Iya, nyet. Sabar. Belom turun juga nasinya. Cakep-cakep, kenapa galak banget sih” kata gue dalam hati.
Naura: “Heh, malah bengong lagi”
Gue: “IYA, NYET. SABARAN DIKIT NAPA SIH. KALO MUHRIM GUE, UDAH GUE PELUK LU. ALLAHU AKBAR” kata gue dalam hati(lagi).
Emang beneran kumpulan jin sih kayaknya. Pada galak-galak banget.
Setelah bersih-bersih, kue pun dibuka. Sama seperti anak-anak alay lainnya, Rizki pun mulai senyum-senyum sendiri. Mulai ketawa-ketawa sendiri. Mulai manjat pohon. Emang perlu di ruqyah, anak-anak ini.
Potongan kue pertama diberika kepada temannya, Aisyah. Tapi, bukannya bilang ‘terima kasih’, dia malah teriak-teriak. Teriaknya disamping gue. Itu kondisinya udah malem, di taman, dia teriak didepan kuping gue, nggak dipelanin sama sekali. Kenceng aja gitu. Berasa kayak nggak ada orang lain aja disana.
KADAL MESIR!!
Setelah semua mendapatkan potongan kue, baru lah sifat asli mereka keluar. Emang pada dasarnya keturunan penjahat kali ya temen-temennya Rizki, mereka dengan bahagia melemparkan es buah ke arah Rizki, kue yang dikasih nggak dimakan, tapi malah dilempar. Begitu juga telor, langsung aja disambit ke arah Rizki. Lansgung. Sedih, kasihan, tapi seneng aja sih liat Rizki digituin oleh teman-temannya yang lain. Secara nggak langsung, sakit hati gue karena dibentak-bentak oleh dia, telah terbalaskan semua. Dua kali lipat malah. Alhamdulillah.
Mukanya sok lugu aja

Bukannya pasrah, si Rizki malah keliling dan mengelap pakaiannya dengan pakaian orang lain. Emang beneran cowo sih nih ya. Seluruh temannya kena, begitu juga dengan Naura yang bentak-bentak ke gue pun juga kena. Gue juga nambahin dikit sih ke Naura. Tapi bukannya bales, si Naura malah ngambek mau nangis.
UDAH GEDE, DICOLEK PAKE KUE AJA NANGIS, PADAHAL SEBELUMNYA BENTAK-BENTAK ORANG, GUE SEMBUR PAKE ES BUAH LU.
Acara itu berakhir dengan bahagia. Sampai pada akhirnya,
Gue: “Hoy, udeh ah nggak usah dendam gitu lah. Ahahah”
Naura: “....”

Kenapa feeling gue nggak enak ya.
Byuur
Naoura: “Eh, maap nggak sengaja” *sambil lempar es buah dari gelas plastik.
MONYET
Kemeja gue pun penuh dengan es buah. Semangka, anggur, dan buah-buahan lainnya. Manis sih, TAPI ITU KAN BUAT DIMINUM KAMPRET!! Dan setelah dia ngomong kayak gitu, dia melangkahkan kakinya menaiki bis, lalu pergi begitu saja. Tanpa minta maap. Setan.
Gimana ceritanya, sedih kan?
Sedih kan ceritanya?

47 comments:

  1. Replies
    1. Halooo, Kak! Mau ikut jelajah Kalimantan GRATIS & dapetin MacBook Pro?

      Ikuti lomba blog "Terios 7 Wonders, Borneo Wild Adventure" di http://bit.ly/terios7wonders2015

      Jangan sampai ketinggalan, ya!

      Delete
  2. haha :D kasiaan, yang awalnya ketawa terbahak-bahak eh sedih juga gara-gara disiram es buah :D *ketawa jahat* eh maaf maaf :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. INI MAH NAMANYA BAHAGIA. SEDIHNYA DIPAKSA. HAH! _ _:"

      Delete
  3. Hahhhaaaa ngakak woyy..
    apanya sedih? lo menderita, kita semua senang :D kagak diundang si Rizki juga

    cieee jadi manis cieee
    karena kena es buah !

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang pada jahat ya. gue salah apa sih sbnernya?

      cieee gue maniisss. tmbah manis dong yaa, asyik

      Delete
  4. Asli gue ngakak, bang! Wahaha.

    Ini masih di Mesir, kah? Apa udah pulang ke Indonesia? Kelakuannya beneran, deh-_- padahal di tempat-tempat lain untuk ngedapetin segelas es buah mesti berebut sama khalayak. Ini dilempar-lempar. Serem.

    terus akhirnya lo pulang basah-basahan gitu? >< WHWHWHWH

    ReplyDelete
    Replies
    1. hud, seharusnya elu tuh prihatin, ikut sedih. kampret lah.

      gue masih d mesir kok. auk emang, pda sok''an gtu sih. tpi emang mmpung harga buah dsni murah'', eheh

      iya, hud. sedih kan? masih mau ketawa hah!?

      Delete
  5. Wah, bener bener nekat dateng ke bukber temen, huahaha.
    tapi di balik itu semua kita ambil hikmahnya aja "makan gratis" yekan. Yah, walopun tuh kemeja udah berubah jadi es buah. Gapapalah yah.

    Ya, emang sih kalo ada yang ulang tahun, sifat binatangnya keluar semua.
    btw, kasmaran nih ama naura ampe dia kaga pamitan aja kesel ^^

    btw, salam upil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue lg khilaf itu sih kyaknya ya
      yoi, thul.

      emang, gue juga ga tau mereka buas gtu.
      eh bntar, kok ujungnya gue kasmaran sma naura? naura jahat kek gtu hoy!!

      salam dangdut

      Delete
  6. Ini bukan sedih tapi tragis wkwkw :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo tragis, senggaknya sedih dikit kek bang

      Delete
  7. Itu temen lo yang cewek dua-duanya emang gak ada cewek-ceweknya ya. Hahaha.
    Anyway, di sana kok masih keliatan terang gitu ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya. emang ganas smua, blom pda jinak

      disini kan magribnya jam 7, di. jam 7 nya juga msih terang kok

      Delete
  8. Nggak ada yang simpatik bang, orang kebanyakan suka bahagia diatas penderitaan orang :'D

    Seperti biasa tulisan sang mahasantri pasti gak lepas dari ngomongin temennya. Inget bang bulan puasa, eh di mesir puasanya berapa jam sih? Lama nggak?

    Mubadzir deh es buah dibuang-buang begitu aja sadis juga temen-temennya, mungkin temen-temennya si Rizki itu gak buka audisi buat cari temen baru. Begitu ada wajah tak dikenal langsung disambit (bukan disambut) habis-habisan deh. Tapi habis disiram es buah merasa manis gak bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, sedih kan ya

      gue kan ngomongin fakta, bhwa temen'' gue pada buas. salah ya :(
      hmpir 17 klo ga salah. subuh jam 3, magrib jam 7. empat jam dong ya?

      ngerasa manis banget gue. bingungnya, knpa masih bnyak cewe yg ga merhatiin gue ya

      Delete
    2. Sedih kok :'(

      Apa orang Indonesia setelah tinggal di Mesir jadi buas gitu ya? Lama juga ya puasanya..

      Minta perhatiin sama Naura aja bang

      Delete
  9. BHAHAHAHAHAHK MAMPUS! RASAIN! Thanks to Naura udah nyiram elu pake es buah. Akhirnyaa. CIHUYY
    Oi nyet, lo di foto yang warna ijo-ijo itu kan ya? Hooo. Pantesan subur...

    ReplyDelete
    Replies
    1. monyet

      knpa lu jdi dukung si naura sih, nyet. dukung tmen lu ini dong

      SUKA-SUKA ELU AE

      Delete
  10. Ciee... Naura. Kok gue nggak yakin, ya, kalau lu marah sama Naura?
    Malah ngebayangin kalau lu seneng, bang, ditumpehin es buah. Dari Naura lagi. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu gue kesel, dar. ga percya amat lau

      Delete
  11. wahahaha, jadi iba. dapet kue bukannya dimakan.... malah dilempar., parah, nggak menghargai makanan tuh. kalau telor mah nggak apa2 dilempar. kalau kue kan sayang. dasar kadal mesir :(
    asik tuh kemeja penuh es buah. nggak usah dicuci, kalau aus tinggal minum. glek-glek-glek.

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang pada kadal mesir. susah dibilangin.

      iya, tinggal di sruput gtu. knpa gue tanggepin jga sih omongan elu _ _"

      Delete
  12. tragis amat nasib lo bro.
    klo gua digituin udah gua obrak-abrik tu acaranya :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah d obrak abrik juga sama si rizki. inget, dia anak silat. marah dikit, bisa di tonjok

      Delete
  13. Parah lu, Zi. Tega banget nuduh yang hadir itu para temen bayaran. XD
    Cewek tapi kacau amat gitu, ya. Rizki dan Naura. Hadeh kelakuan-kelakuan.


    Hmm, sedih gue. Kenapa penderitaan lu cuma segitu doang? Kurang. Ehhhhh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dugaan gue kdang bner loh, yog.
      emang, gue juga bngung, ga ada feminimnya.

      DASAR ONTA

      Delete
  14. Ahahahah lucu bangat .tapi sedihan gw lah
    1 bulan dikacangin temen + maen laptop doang dirumah selama itu + bosen + hampir gila + ade2 gw rusuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya. kisah elu lebih sedih ya.
      *pukpuk

      Delete
  15. sedih tapi bahagia kan? bahagia karena makan gratis. ehem~ teteeuuupp lah ya :v

    ReplyDelete
  16. Sayang aja kenapa es buahnya dibuang-buang gitu. Mending pake telur ama tepung aja. Lah, lo sebagai temen Rizky sebenarnya tau kalo dia ulang tahun apa kagak? Kok gak ngasih kado, surprise gitu ke dia?

    Melihat reaksi lo ke Naura, kayaknya di masa depan kalian bakal punya anak tiga. Tapi dari istri dan suami masing-masing sih...

    ReplyDelete
  17. sebenarnya sedih tapi bahagia kan, cita cita selama hidup buat dapet yang gratisan akhirnya terealisasikan. selamat ya bro :")

    ReplyDelete
  18. Haha, jadi tuh beneran ya, akhirnya kotor-kotoran. Bonus deh buat kamu yang cari gratisan.

    ReplyDelete
  19. Di negeri sendiri sedih, tinggal di negeri orang sama sedihnya. Hidupmu ji.... menyedihkan. Hahaha. Tapi seenggaknya, semua rasa penderitaan elu lumayan bisa dibayar lah ya pake makanan gratis. Apalagi cewek yang nyindir lo dengan tamu gak diundang (meskipun emang bener) telah mendapatkan balasan secara gak langsung. Ah, tapi, tapi, lo tetep aja kena siram es buah. Yaudah ji... intinya gue turut prihatin ah. :p

    ReplyDelete
  20. Sedihnya lebih mengarah ke miris bangg, sungguh hahaaha..
    itu loh, yang bagian malah lempar - lemparan makanan ahahaha padahal elo sendiri belum makan hahahaha

    ReplyDelete
  21. sayang banget tuh cuma sama es buah
    kenapa nggak sekalian sama es batu aja
    ckckck

    yang gratisan emang kudu sabar mas
    daripada ntar nggak diundang lagi buat makan-makan sama mereka.
    tapi sayang ya sama makanannya. kalau ada ane sih bakal ane selametin dulu tuh apa yang bisa di selametin.
    ckckck

    ReplyDelete
  22. benar-benar sedih hidup kamu bang :D

    ReplyDelete
  23. yaampun masji, gue kenapa bahagia gini yak. selamat ya.. buat mba riski..

    ReplyDelete
  24. Parah bener tuh cewek. udah namanya cowok, olahraganya silat, makannya banyak lagi.
    Ampun dah aku rasa agak sabsur tuh rizki.

    ReplyDelete
  25. Lucu banget Ceritanya G ada Sedihnya

    ReplyDelete
  26. ini sngguh bukber yang sedih Ji, masa lo dari awal dihina-hina terus. emang dasar lonya udah hina kali yah.. ya ampun..

    selamat ulang tahun buat Rizki.. aku sayng kamu Ki.. lah?

    nggak nyangka yah, temennya2 si rizki bisa jahat sama lo Ji, padahal lo kan orangnya baik. tapi mereka tega sama lo, sini gue peluk... (yangh ini jijik)

    ReplyDelete
  27. Ini bukan sedih lagi, tapi TRAGEDI :)

    ReplyDelete
  28. HAHAHAHA di bayangan gue temen-temennya Rizki ini bringas-bringas gitu... eh tapi kok pas liat fotonya kalem-kalem ya? hahahaha. jbjb temen itu emang malesin, apalagi kalo ga ada yang kita kenal. tapi ujung-ujungnya ngikut hahahaha. but mostly malesin sih, kalo gue jadi u sih mending buka sendirian... (efek jomblo)

    ReplyDelete

cara bersedekah paling mudah, berkomentar di Blog ane ini