Monday, 1 June 2015

Kejadian didalam ujian Azhar

Alhamdulillah, akhirnya minggu-minggu ujian kemarin telah selesai.
Huffft.
Tapi masih banyak sih, temen-temen gue yang belum selesai ujiannya. Yah, mungkin ini semua karena rejeki anak sholeh ya, sehingga selesai pertama kali dibandingkan fakultas-fakultas lain.
gaes, untuk kalian yang ujiannya belum selesai..... MAMAM!! RASAKAN!! BEHAHAHAH”
Nggak tau deh kenapa setelah selesai ujian gini, jadi ada nafsu tersendiri, untuk menyembunyikan buku-buku pelajaran temen gue. Kan banyak tuh, sekarang ini ketika orang-orang ditanya tentang pelajaran, jawabannya kayak gini,
‘Duh, gue belom belajar nih’
‘Duh, gue belom siap nih’
‘Duh, gue juga nggak tau’
‘Duh, gue aja baru tau’
‘Loh, kan dukturohnya bilang kalo bab itu nggak diujiin’
‘Duh, kok gue ganteng’
‘Duh, kok gue cantik’
‘Duh, pucinnk pala belbii’
See... jawabannya seperti minta digampar gitu kan? duh, kalo gue jahat sih, udah gue tabok pake gitar dari kemarin-kemarin. Padahal yang sebenernya, mereka itu adalah orang-orang yang rajin belajar. Yang hidupnya, rumah-kuliah-masjid-ngaji-rumah. Berbeda dengan kehidupan gue yang sebatas, bangun-makan-main PES-streaming Youtube-nonton film-baca Qur’an-makan-tidur-ulangi.
Banyak yang kayak gini.
Eh, bisa kali follow gue di ask.fm/afauzizahrula hehe

Tapi ada hal yang sampai saat ini gue ingat ketika ujian kemarin.
Jadi, siang itu gue sudah berada di masjid Azhar, belajar untuk persiapan ujian di jam tiga sore nanti(kalo di Indo, jam delapan malem). Memang tempat ini adalah tempat favorit untuk belajar bagi kebanyakan mahasiswa. Entah itu cewe, cowo, yang berkeluarga dan punya anak pun, juga sering ke masjid. Bukan buat belajar sih, tapi sekedar foto-foto kemudian dimasukkan Instagram atau Facebook. Gue baru tau, ternyata orang-orang Mesir suka foto-foto narsis juga. Kayaknya, diajarin sama mahasiswa Indonesia sih. Kayaknya.
Kebetulan, tempat belajar gue saat itu berada di halaman masjid. Dimana banyak orang yang berfoto-foto ria. Padahal cuacanya panas, tapi sempet-sempetnya aja gitu ya.
Disini lah mulai kejadian itu.
Ketika itu, gue duduk di pojokkan masjid sebelah kanan belakang. Mengulangi bacaan dan hafalan pelajaran nanti secara khusyu. Sambil se-sekali menengok samping kanan dan samping kiri. Siapa tau, ada cewe Mesir yang memperhatikan gue dari jauh sambil malu-malu, mukanya ditutup-tutupi dengan kain. Kain bendera. Nggak deng. Dan Ternyata....
.
.
.
.
.
.
Nihil.
Emang presentase kemungkinannya dikit banget sih, kalo ada cewe yang merhatiin gue dari jauh. Cewe Mesir lagi.
Pandangan gue beranjak menuju halaman masjid. Ada sekumpulan cowo-cowo dengan baju ketat, dan beberapa dari mereka, mempunya bulu-bulu yang menyembul keluar dari kaosnya, sedang berfoto bersama. Karena gue nggak mau muntah di masjid gara-gara melihat para lelaki seperti itu, gue memutuskan untuk membaca buku, sambil mendengarkan musik sejenak.
Ketika sedang asyik mendengarkan lagu Snap Out It milik Arctic Monkey, para lelaki ini menghampiri. Mereka selonjoran disamping gue, yang sedang asyik membaca buku. Sampai bau busuk kaos kaki itu tercium oleh indra penciuman gue.
BAJINGJAN
Dengan santainya, si pemilik kaos kaki harum ini menyapa gue,
Si pemilik kaos kaki(SPKK): “Hai, apa kabar?”
Gue: “MAU MATI, GARA-GARA KAOS KAKI ELU BAU, NYET!!
SPKK: “Hah, apa? Ngbrolnya pake bahasa Arab aja”
Gue: ”Alhamdulillah, baek”
SPKK: “Hoo, bagus-bagus. Kamu mau ujian? Saya sudah kemarin”
Gue: “KAGA, GUE MAU JUALAN MINYAK ZAITUN. SITU MAU? BIAR KAOS KAKINYA WANGI”
SPKK: “Kamu darimana?”
Gue: “KAN GUE DARI TADI DISINI. GUE GIGIT LU”
SPKK: “Saya duluan ya”
Gue: “Kenapa nggak dari tadi aja, mabok pala belbie. Mabookk.... kezeel...kezeel belbie” kata gue dalam hati.

Eh, bentar.
Kenapa gue jadi ngondek, abis nyium bau kaos kaki? Astagfirullahadzim.
Waktu gue terbuang sia-sia, karena harus berhadapan dengan makhluk itu. Semoga suatu saat nanti, dia taubat dan nggak menggunakan kaos kaki bau itu lagi. Amin.

19 comments:

  1. Hahhahaa kasian banget sih kamu Ziii, kena kaos kaki bau padahal berharap dihampiri gadi Mesir, tapi gak mungkin ya hahaha.. sabar ya
    Mungkin pusing pala belbi nya diganti aja jadi, "pusing pala ane" kan kamu harus gunain bahasa Arab.

    ReplyDelete
  2. inget pepatah aja
    berbau-bau dahulu bermuntah-muntah kemudian
    ckckc

    nasibmu jelek ya, kenapa nggak PDKT aja. siapa tahu mereka punya kenlan cewek

    ReplyDelete
  3. hmm yang sabar iya mas :) amiiiin mudah-mudahan engga terjadi lagi mas hehehe

    ReplyDelete
  4. Klo yang pura pura gak belajar, terus giliran ujian keluarnya paling cepet, nilainya paling bagus.

    Ngarepin cewe mesir Malah cowo Bau kaki ahaha

    ReplyDelete
  5. BHAHAHAHAHAHAHK BAJINGJAN!!!
    Anjir enak banget ye lu bisa ngatain orang mesir pake bahasa Indonesia mumpung dia ga ngerti. Coba aja di Indo lu gituin, jasad lo udah nancep di monas.
    Aaakkk kangen tulisan paojiks yuhuuu copot pala pevitaa X)

    ReplyDelete
  6. hahahaha, lanjutkan. ngondek gara-gara bau kaus kaki :")
    gue bisa bayangin kalau disapa sama spkk. hahahaha, kampret ah...

    ReplyDelete
  7. Hahah oh orang mesir ada yang bau kaos kaki juga ya, kirain orang Indo doang gitu

    Btw asik kayaknya ya belajar di mesjid gitu, adem pasti

    ReplyDelete
  8. Anjir... Gua ujian minggu depan :v
    Kalo ada temen yang ditanya jawabnya nggak belajar, tapi nilainya bagus, itu gua...
    wkwk, orang dengan kaos kaki yang bau, hehe... Dia ngerti bahasa Indonesia nggak?

    ReplyDelete
  9. Pertama, moga hasil ujian nya memuaskan bang :3, amin...

    seru juga ya kejadiannya wkwkw

    ReplyDelete
  10. Hahahahahaha. Gue nggak nyangka, ternyata orang mesir kini ada ekstraknya. *eh
    Udah berpa abad tuh kaos kaki nggak pernah di ganti zii? Lo nggak nanya gitu?
    Tanyain lah. Yaa.. Hitung-hitung silaturahmi. Hahahahaha.

    ReplyDelete
  11. DASAR MESUM! KETAWA AJA PAKE BEHA-BEHA GITU. SEKALIAN AJE LU PAKE BEHA. TAE!

    Hahaha, itu rezeki anak sholeh namanya. Dapet rezeki kaos kaki. Hohohohoho.

    ReplyDelete
  12. Asem. Jahat banget sih Zi. Tapi emang enak ya muasin temen dengan kata "MAMAM TUH!!!" Ternyata kita sehati kalo buat ngeledekin temen.

    By the way kamu ngambil jurusan apa sih di sana? Jurusan move on dari gebetan yang gak kesampean bukan? HAHAHA. Peace.

    Iya bener kata yoga tuh. Itu rezeki anak sholeh. Dapet bau kaos kaki yang mungkin susah kamu temuin di Indonesia nanti. Nikmatin aja lah.

    ReplyDelete
  13. Waduh nyium bau kaus kaki langsung jadi ngondek. Hmmmmm gue jadi curiga..

    ReplyDelete
  14. Hahaha, kasian amat tuh orang :D
    nanya pake bahasa arab ngejawab pake indo .. kaya beli batagor ke tukang kelapa muda .. kagak nyambung :D

    ReplyDelete
  15. Ngebaca SPPK sekilas kayak PSK.
    Keren, halaman masjid disana dipake buat belajar. Kalau di Indonesia dipake buat tiduran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, Cha. Aku jugak. Astaghfirullah.. Ini lah akibatnya kalok terlalu binal :(

      Delete
  16. Rejeki anak soleh banget. Ujian udah selesai dan dapet kaos kaki yang baunya harum. Bener-bener rejeki anak soleh yang patut disyukuri. Apalagi kalo setiap hari bisa nyium tuh kaos kaki. Beh, bakalan mati cepet lu.

    Btw, itu sananya ngomong pake bahasa Arab dan lu pake bahasa Indo? Keren banget ya kalo iya. Mau ngomong kasar ke dia jadinya enggak apa-apa. Hahahahaha :D

    ReplyDelete
  17. Semoga nilai kamu juga bagus ya, bang. Temen-temenku juga banyak yang bilang "belum belajar" tapi tiba-tiba dapat nilai tinggi :/

    ReplyDelete
  18. Ternyata wabah kaos kaki bisa menyerang hingga ke mesir ya kak :v wkwwkwk kocak ya, di sisa hidup kak fauzi ternyata pernah merasakan bau - bauan yang tidak sedap. gpp kak jadikan pengalaman berharga aja untuk diceritain ke anak cucu kelak :v

    ReplyDelete

cara bersedekah paling mudah, berkomentar di Blog ane ini