Wednesday, 28 January 2015

Penyiksaan di malam rabu

Ternyata nggak hanya malam Jum’at doang yang horor, malam-malam lainnya bisa horor juga. Apalagi malam minggu.
Jadi, rabu malam itu, gue makan bareng adek tercinta. Beruntung banget, adek gue bisa kuliah bareng sama gue. Gue yang beruntung, adek gue sih, dapet jatah susahnya doang. Kayaknya. Nggak ada duit, tinggal minta sama adek. Lagi laper, bisa minta dibeliin. Lagi sakit, bisa di jengukin. Lagi capek, bisa di pijet. Kadang di gendong juga loh.
Adek yang berbakti.
Malam itu, adek gue bersama temen se-almamaternya lagi makan bareng. Kebetulan semuanya cewe. Tapi sebenernya, sifat mereka kayak cowo semua sih.
Cewe pertama, bernama Diba. Ini nama asli, bukan boongan. Serius. Gue pengen rubah namanya, susah banget. Hapus nama depannya, jadi ‘Iba’. Malah berubah jadi kata kerja. Diganti huruf depannya jadi ‘Tiba’, jadi kata kerja juga. Mau rubah namanya, nanti jadi 'Riba', ujungnya malah dosa. Kan bolehnya jual-beli, kalo Riba dosa. *halah
Kalo diliat seklias, orangnya  sih pendiem. Kayak orang lagi sakit gigi. Entah sakit gigi, atau lagi galau, pokoknya pendiem. Kalo kenal... rame. Mungkin. Ini perkiraan gue aja sih.
Cewe berikutnya.... sebenernya males sih buat nulis namanya.
Okeh gue tulis.
Namanya Marimar. Okeh, itu murni karangan gue. Cewe ini terkenal di kalangan mahasiswa-mahasiswi Mesir. Gue juga nggak tau kenapa dia terkenal, intinya dia terkenal.
Yaah, mungkin dia nempelin brosur mukanya di tiang-tiang gitu. Tiang gawang, misalnya.
Acara makan malam itu, berakhir dengan kesepakatan jalan-jalan. Jalan-jalan di Mall Mesir. Masisir (sebutan bagi mahasiswa-mahasiswi sini) sering menyebutnya CS. Bukan Counter Strike, ataupun Canttiiqq Sekaleeeeh qaqaaa. Geli. Gue yang nulisnya aja geli.
Bagi mereka, perjalanan ke CS ini adalah yang kesekian kalinya. Tapi bagi gue, ini adalah kunjungan perdana. Temen-temen gue yang lainnya juga, udah pernah ke tempat ini. Yah, walaupun sekedar foto-foto, terus ganti dp BBM dan upload di Instagram aja sih. Tapi senggaknya mereka udah pernah ke tempat ini, sedangkan gue belum pernah. Serasa gagal jadi mahasiswa gaul.
Mall ini terletak di pinggir jalan. Sayangnya, pinggiran jalan lainnya. Bukan di tempat bisnya berhenti. Jadi sebelum bisa masuk ke mall ini, harus ada perjuangannya dulu. Harus jalan jauh. Nggak jauh-jauh sih, sekitar lima jam an laah.
Yee kaliii dah, nyeet!!
Sebenernya ini kesalahan gue juga, karena mengikut para kaum-kaum perempuan ini pergi ke mall. Sampai sekarang gue masih heran, kenapa para cewe itu semangat buat jalan-jalan di mall. Sedangkan untuk olahraga aja nggak mau. Kalo ditanyain, ‘Kenapa nggak semangat kalo olahraga?’. Dengan santainya dia menjawab, ‘Nggak bisa olahraga, mas. Jalan-jalan di mall juga olahraga kali. Bisa sekalian cuci mata juga, liat baju-baju gitu, mas’.  Kebetulan yang jawab... EHM, adek gue. Iya, adek gue.
Adek yang gaul.
‘Eh, liat deh. Ini bajunya kembang-kembang gitu... cantiik iih’
‘Itu juga ada jaket kulit, ba. Kepengen beli juga’
‘Ini kaosnya juga bagus kan ya, zah. Mumpung buy one get one nih
‘Eh, iya tau. Mumpung diskon juga’
Daripada dengerin obrolan heboh mereka, lebih baik gue duduk. Sambil liat perempuan-perempuan Mesir. Udah cantik-cantik, idungnya mancung. Jadi kepengen nyundul idungnya gituu deh.
Sayangnya, cewe-cewe Mesir disini, kalo nggak gandengan sama anak-anaknya, becanda bareng ‘peliharannya’. Nggak jauh beda kayak di Indonesia. Bikin nyesek doang.
Setelah adek gue, beserta temen-temennya berdebat, gue menghampiri mereka. Kemudian,
‘Lah, nggak jadi beli?’
‘Nggak jadi ah. Mahal barangnya. Tapi kepengen. Jadi bingung’
‘@*&$!?//’
Laah busyeeeeh. Debat dari tadi, nggak ada yang beli. Ngomong bingung, tapi masih sanggup muterin Mall. Wanita.
Sebelum gue pergi meninggalkan toko, nggak lupa gue ucapin mintaa maaf sekaligus terimakasih kepada pelayannya. Karena telah mengacak-acak toko tanpa membeli, dan di perbolehkan duduk. Tapi yang gue lakukan itu nggak ada gunanya. Dia diam seribu bahasa. Nggak berkata apa-apa. Apa marah dia ya?
Jiir, abang-abangnya nggak ngerespon. Pasti marah dia. Iya, pasti marah nih. udah ngacak-ngacak tapi nggak beli. Eeeh, bentar. Tadi gue bilangnya kan pake bahasa Indonesia. PANTESAN DIA KAGAK NYAAUUT, NYETTT!!
Dengan berakhirnya mengacak-ngacak toko, gue rasa, ini semua bertanda akan berakhirnya perjalanan ini.
‘Yuk, pulang. Nggak jadi beli kan?’
‘Diih pulang, beloman lah. Lemah banget HIH! Jadi cowo. Lanjut jalan lagi yuk. Lalalala~’
Yaa owooh. Gue mau minta pulang dikatain lemaah. Kalo gue minta dibeliin makanan, minuman, rumah, mobil, bakalan dikatain apalagi gueee??
Mau pulang sendiri, tapi nggak tau jalan. Malam itu, gue memang dituntut untuk lebih bersabar lagi.
Malam yang penuh dengan siksaan.

30 comments:

  1. Huahahahah rasain. Cewek mah nggak usah ditanya soal belanja-belanjaan. (Lah gue juga cewek)
    Lagi-lagi gue ngakak baca postingan lo zii. Kocaak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga si Adi kuat, klo nemenin lo belanja ya, dev.
      thank youu, deev

      Delete
  2. Wakakakakak. Penyiksaan banget. Lu itu cowok sendiri, Zi? :p
    Pantes aja penjaga tokonya diem. Lu ngomong bahasa Indonesia. Yeehh, uler kadut!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iye sendirian. kamfret banget dah.
      yah, gue kirain mah paham

      Delete
  3. Keren nih tulisan, bikin menghibur. Diksi yang dipilih menarik.
    Salam buat orang-orang Mesir :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you, om...
      iya, ntar gue salamin. klo inget sih, hee

      Delete
  4. Hanjir udah sampe debat ternyata gak jadi. -__-

    ReplyDelete
  5. Harusnya lu berinovasi zi. Misalnya membuat bahasa Indonesia diarabkan. Gitulah.. "Ana Funya FULUS>>" :D

    Kalo enggak, ajarain orang mesir nulis 4l4y. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yee kaliii dahh, bangg

      ga deh. gue ga mau ngasih ajaran sesat

      Delete
  6. emang udah paling kamfret kalau cewek berurusan sama belanja -___-
    gue bisa ngebayangin posisi lu yang cowok sendirian, jadi minoritas di dalam mayoritas penggemar shopping.
    iman harus kuat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan iman aja yg harus kuat.
      kaki sama kesabaran juga harus kuat

      Delete
  7. Iya, itu alasan paling sering cewek ucapin kalo mereka ke mall. Coba kalo gak ada mall, mungkin mereka udah sa'i dan menjalankan ibadah haji. Kadang naik turun mall lebih dari 7 kali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, gue lebih sneng cewe gtu dah. ga menyusahkan cowo

      Delete
  8. Itu temen-temenya kok nyebelin sih, udah gitu ada yang namanya marimar, hahahaha :D
    Minta pulang dikatain lemah, parah. Jangan sering-sering keluar sama mereka kak, bisa serangan jantug mendadak ntar, hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu nama samaran. nma aslinya ga jauh dri itu kok
      gue juga ga mau lgi

      Delete
  9. jadi cowo sendirian dikalangan cewek emang salah satu penderitaan, broo.... kadang merasa paling ganteng sendiri tapi juga merasa paling asing dan paling nggak bisa ngapa-ngapain

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue merasa hina, dikatain lemah gara'' minta pulang.
      kamfreet

      Delete
  10. hahaha, kakak yang baik mau nemenin adeknya. Lagian udah tau cewek beringas kalo liat mall masih aja. Tapi mungkin ini akan menjadi pengalaman tak terlupakan toh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya. dan cukup sekali. nggak akan lagi


      semoga

      Delete
  11. haha naas syekali.wkwkwk
    but, its a good blog. kamu dapet liebster award dari aku, cek disini ya miafajarani.com

    ReplyDelete
  12. Ambil hikmah nye aje kak. Anggap aja itu latian untuk menjadi calon suami yang baik hohoo

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga kelak nanti, istri gue nggak gini'' banget. amin

      Delete
  13. haaa?? kamu udah nyame mesir aja zii???
    keren...kreenn... lama nggak mampir udh banyak perubahan yaaa...
    yg sabar klo jalan sama cewek2 emang gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih, ka. hahah

      emang. harus banyak sabar

      Delete
  14. Hahaha cewek bgt sih demen ke mall tpi aku kok nggak ya..dan dri hobby ini emng yg pling mnderita adlh oihak cowok...cabal eaaaa...wah keren ih adeknya sekolah d mesir jgaaaa uwooowwww

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah
      penderitaan ini smoga berakhir. dan smoga ini terakhir kalinya

      Delete

Eettt..... Mau kemana?
Komen dulu dong okeee :))