Sunday, 25 January 2015

Olahraga barokah

Kuliah di luar negri, ternyata nggak melulu berurusan dengan pelajaran. Jadi mahasiswa perantauan itu harus sering jalan-jalan, biar tau bahwa  kekuasan Allah itu nggak bisa di ukur. #TSAAH. Meskipun waktu kuliah lebih asyik tidur, ketimbang dengerin omongan dosen, senggaknya gue nggak pernah tersesat di Mesir.
Rasanya tersesat di negri orang lain gimana ya?
Tersesat di hati kamu aja udah bikin pusing, apalagi kesesat di negri orang lain. Terjebak di negri para hidung mancung. Udah gitu, orang sini bulunya tebel-tebel banget lagi, kayak karpet. (nggak tau hubungannya juga sih, antara tersesat dengan bulu. Kayaknya keren aja).
Sebagai pemain futsal yang tidak handal, tempat favorit gue setelah rumah makan adalah lapangan futsal. Lapangan futsal sini, kayaknya outdoor semua sih. Soalnya gue belom pernah nemuin lapangan futsal yang indoor. Sekalipun ada, gue yakin lebih milih outdoor. Karena, harganya pasti lebih murah. Jiwa gratisan dan nggak mau rugi, kayaknya masih tetep di junjung oleh para mahasiswa Mesir.
‘Kalo ada yang gratis, kenapa harus beli?’
‘Kalo hanya ada yang mahal, kenapa harus beli? Kan masih bisa minjem’
‘Kalo nggak dipenjemin, kan masih ada temen-temen yang lain’
‘Masih nggak dipenjemin juga? Golok... golok mana golok? Sini, biar gue tebas orangnya’
Astaghfirullahadzim.
Jadi, sabtu kemarin pagi, gue bareng anak baru dari alamamater gue, olahraga bareng. Judulnya, Jumat sehat. Mottonya, ‘Di dalam badan yang sehat, hanya terdapat sedikit lemak’. Agak maksa sih yang bikin motto. Pesumo aja, badannya nggak ada yang kurus tuh. Lemaknya banyak banget.pipinya aja udah kayak paha, ber’isi’. Yang bikin motto, kayaknya belom pernah ketemu sama pesumo sih ya. Kalo ketauan, bakalan di banting. Dari lantai lima. Uuh... gurih.
Para pria-pria macho memilih futsalan, sedangkan para perempuan-perempuan maen volly.  Tujuan dari olahraga itu sendiri sih, supaya badan lebih sehat dan segar bugar, jasmani dan rohani. Kenyataannya... gue nggak pernah gitu. Tiap abis futsalan, kaki gue pasti aja ada yang sakit. Kalo nggak cidera, gue yang bikin kaki orang cidera. Keseringannya sih, bikin orang lain cidera sih memang.
Ketika asyik duduk-duduk santai di pinggir lapangan, nunggu giliran main, gue selalu memperhatikan setiap jalannya pertandingan. Temen-temen gue yang lagi main, sering ditipu sama temen satu timnya sendiri. Bilangnya mau di oper, tapi ga dikasih-kasih. Kasian. Malah ada yang di teriakin, oleh satu timnya sendiri, gara-gara salah jaga. Bukannya ngerebut bola dari musuh, tapi ngerebut bola dari teman satu timnya sendiri. Sampe pukul-pukul manja, ‘Uuuh... kamu nakal. Sentil nih’. Terkadang gue mau nangis tiap liat temen gue di teriak-teriakan gitu, tapi pada akhirnya gue yang ketawa paling kenceng dan nge-bego-begoin temen gue itu.
Maafkan kanda, hayati...
Yang selalu jadi pusat perhatian gue, adalah ketika salah satu temen gue menggiring bola, anggap saja namanya Mawar (biar mirip kayak penjual bakso tikus). Setiap dia nyentuh bola, bolanya selalu mental. Seolah, si Mawar nggak ingin berlama-lama menyentuh bola. Usut punya usut, ternyata dia salah satu pemain bola api.
Ooh, pantes mental mulu.
Berbeda dengan yang cewe. Dateng ke lapangan, petatang-peteteng (ini bahasa apaan sih), kayak jagoan. Nggak ada yang bawa bola volly. Bingung sebenernya. Mereka ini mau main volly atau mau yoga di tengah lapangan. Kalo tau mereka mau yoga, kan gue bisa pinjem krudung mereka *apasih.
Acara olahraga itu berakhir dengan selamat. walaupun gue yakin, nggak ada lemak yang terkuras setelah olahraga pagi itu.

36 comments:

  1. Hahaha rajin-rajin atuh olahraganya mas fauzii. Nanti pas pulang negara nggak muat lho di pesawat (ini komenan apa coba).
    Semoga sehat terus ya disana. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. ituh maksudnya apaan, dev _ _"

      amiinn....

      Delete
  2. hmm, study abroad emang paling mantap..

    ReplyDelete
  3. wakakak itu temen lo gimana sih bang ? kalo gue diposisi lo sebenernya sedih banget, capek hati ngeliatnya... masa ngerebut bola dari temen satu tim wkwk sumpah ini orang salah gaul banget wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue jga ga tau. mau gue marahin kasian. dibiarin, jg dongol sndri

      Delete
  4. mantap sob.... btw warna font postingannya itemin dikit, biar gk sakit mata :D

    ReplyDelete
  5. Temen-temen lo absurd abis ji. :))

    ReplyDelete
  6. ternyata pada ga jelas permainannya

    ReplyDelete
  7. Olah raga itu kebiasaan, maka biasakanlah sebelum rasa malas itu datang. Apalagi kalau sudah terjun ke dunia kerja dan masyarakat nanti, jika tidak terbiasa olahraga dari semula maka pasti berat melakukannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap. makanya rajin futsalan tiap hari.
      keblenger juga sih, klo tiap hari juga...

      Delete
  8. Ngebaca tulisan ini, baru ngeh kalo pesumo itu olahragawan yang lemaknya banyak banget. Terima kasih pencerahannya ya mas.
    Salam kenal dan izin follow :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih klo bisa membantu. padahal nggak ada niat loh
      salam kenal jg, hehe

      Delete
  9. Ngejar bola temennya sendiri. Kerennya lagi itu lawan aja gawang sendiri. :D

    ReplyDelete
  10. wkwkwk ternyata jiwa gratisan itu udah menelusup dan menjangkit berbagai lapisan manusia ya mas. ga cuma mahasiswa indonesia aja yang suka gratisan :D
    suasana olahraga yang ga jelas but at least itu menyenangkan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. HIDUP GRATISAN!! MERDEKAAAH!!

      betul. walaupun temen gue pada absurd smuanya

      Delete
  11. Setuju banget sama tulisannya :)

    ReplyDelete
  12. Lupa kalau di Mesir ternyata ada olahraganya juga. Hahaha XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaa kalii, selalu nge doain orang pacaran supaya cepet putus

      Delete
  13. Subhanallah. Setelah sekian lama ga mampir, ternyata impian lo mengeyam pendidikan diluar negeri berhasil ya ji. Gue sebagai teman yang baik, ikutan seneng. Tapi gue yakin pasti lo masih jomblo. Hahaha.

    Btw, ini temen lo merusak etika bermain. Belum pernah gue nonton bola, temen ngerebutin bola setimnya. Ini kan kurang ajar. Hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, lo kemane aje, mat ga pernah muncul.
      njiiiirrr, ngajak brantem banget. hahah

      gue jga galau, antara marahin ato nge bego''in dia

      Delete
  14. haha,seru seru
    bisa kuliah di luar negeri
    punya temen dari ultur yang berbeda

    ReplyDelete
  15. iyabenerrr, di dalam badan yang sehat, terdapat sedikit lemak kaya bada gue *dilemparinbijikurma
    tap khan yang penting asyikk.,...apalagi terakhirnya nggak lupa poto bareng gitu..sayang, kurang deket khan jadi nggak keliatan muka lu yang mana, cewek yang kira kira lu taksir yang mana..hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. *lemparbijikurmasekarung

      jgan. nnti dia ke ge-er an, kka mey

      Delete
  16. Ngerebut bola dari temennya sendiri -_-
    Kayaknya anaknya cocok jadi pemain timnas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengennya gtu. tpi dia pemalu *halah

      Delete
  17. Blognya udah difollow dan di pasang ya. Tinggal follow back ;)

    ReplyDelete
  18. Waaah keren kuliah di Mesir. Btw, di sana olahrga paling banyak diminati futsal juga, ya? Apa gimana? hehe penasaran

    ReplyDelete

cara bersedekah paling mudah, berkomentar di Blog ane ini