Friday, 26 December 2014

Lika-liku perkuliahan di Mesir

Sebenernya, tinggal menghitung hari aja sebelum ujian termin pertama (kalo di Indo UTS) di mulai. Tapi banyak banget hal yang ada di fikiran gue saat ini. Mulai dari keluarga, temen, cinta, dan pelajaran tentunya. Nggak mikirin tentang cinta juga sih. Toh, cewe yang gue taksir udah punya peliharaan.
Eemm.... Bukan hewan peliharaan, tapi pasangan. Iya, pasangan. Ituh maksud gue. Duh, susah banget sih nge-ikhlasinnya.
Gue kira kuliah disini tuh, tinggal duduk manis di perkuliahan, dengerin semua penjelasan dukturoh (baca: dosen), beli buku-buku pelajaran yang diperlukan, dan kenalan dengan para mahasiswa dari berbagai negara. Tapi kenyatannya nggak kayak gitu. Sebenernya, gue pengen kenalan sama mahasiswi-mahasiswi sih. Berhubung kampusnya nggak campur cowo-cewe, dan temen-temen cewe gue nggak ada yang peka buat memperkenalkan gue kepada temen-temen kampus mereka, yaah... gue harus menerima kenyataannya. Toh temen cewe gue, cuman luarnya aja yang cewe, sifatnya mah, ya kayak cowo. Nobar bola juga.
Banyak proses yang harus dilakukan untuk menjadi mahasiswa Al-Azhar. Mulai dari nama kita harus ada di daftar kelas bahasa, kemudian pemeriksaan darah, dan yang terakhir nama kita tercantum di jurusan yang kita pilih. Susunannya sih gampang, TAPI PROSESNYA YANG RIBET!! Kalo masuk kuliah sih, terserah. Boleh-boleh aja. Tapi nama-nama kita itu loh, sebagai mahasiswa baru, belum kecantum di daftar mahasiswa Al-Azhar. Berasa kayak mahasiswa gelap. Muka udah gelap, jadi mahasiswa gelap juga. Duh, kenapa ngenes amat sih! Yah, walaupun gelap gini, tapi manis kok. Kata nyokap aja, gue ganteng.
Agak maksa sih emang.... 
Gue sendiri nggak terlalu ambil pusing tentang persoalan nama-nama mahasiswa yang kecantum, toh itu semua udah ada yang ngerjain. Abang-abang senior PPMI dan panitia mahasiswa baru. Jujur aja, gue prihatin sama masalah ini. Soalnya yang ngurusin hal ini, para mahasiswa juga. Senior-senior gue. Dan mereka akan ikut ujian juga nantinya. Yah, gue percaya kok, setelah kesulitan itu akan ada kemudahan. Dan mungkin aja, waktu yang mereka habiskan untuk mengurus semua hal ini, menjadi sebuah kunci kemudahan mereka dalam menjawab ujian nanti.
Sok bijak banget ya, gue?
Walaupun nama-nama kita belum kecantum sebagai nama mahasiswa-mahasiswi di Al-Azhar, tapi semangat belajar kita jangan pernah di remehkan. Dari pagi, siang, sore sampai malem selalu berpegangan erat dengan buku-buku. Gaul kan? BANGET!!
PPMI Mesir
Sebenernya bukan KITA. Tapi temen-temen gue doang. Gue sih cuman pegangin hape doang. Padahal sih nggak ada notif BBM atau What’s app dari si dia. Sekalinya ada notif masuk, yaa sekedar Broadcast obat pemutih wajah. Padahal nggak usah pake obat pemutih gitu, wajah cewe-cewe juga keliatan bersinar kok. Asalkan, sering-sering wudhu dan nutup auratnya aja. Syahdu banget yaa tulisannya? Sama kayak hati gue. Sama-sama teduh.
Saat ini gue belum bisa menemukan seorang partner untuk belajar bareng. Iri juga sama mereka yang udah punya partner. Gampang-gampang susah sih, sebenernya untuk ngedapetin partner kayak gitu. Ketika gue ngajak temen untuk bimbel bareng, temen gue nolak. Ketika gue lagi males-malesan, temen gue udah berangkat bareng sama temen gue yang lainnya. Kampret kan? Yah, memang nggak usah terlalu berharap sama orang lain juga sih. Hidup itu kan selalu berputar. Walaupun sebelumnya pernah menjadi temen baik antara satu sama lain, suatu saat bisa berubah menjadi sosok orang asing yang nggak pernah kenal.
Saat ini gue lagi deket dengan beberapa temen-temen cewe yang satu almamater sama gue. Yah, cewe yang gue maksud diatas tadi yaaa mereka ini. Cewe pejantan tangguh. Namanya si Endut, Alis tebal, Mak Lampir, dan si Labil. Namanya sengaja disamarin biar misterius gitu.
Dapet feel misteriusnya nggak?
Oh nggak dapet?
Iya, nggak apa-apa kok.
Terkadang gue dapet pelajaran baru dan penting dari mereka. Iya, terkadang doang kok. Tapi dari pelajaran yang gue dapet dari temen gue yang sebelumnya, gue nggak mau terlalu berharap dari mereka. Bukankah berharap lebih hanya menimbulkan sakit yang berlebih juga? Terlebih lagi, mereka cewe dan pelajarannya juga berbeda dengan yang gue pelajari di kampus. Maka dari itu, ya gue harus bersama temen-temen gue yang lainnya. Yang cowo. Gue nggak berharap juga sih, bertemu dengan partner yang nantinya bisa saling motivasi dan hina-hinaan tanpa tersinggung gitu. Gue hanya ingin menikmati semua proses yang ada. Biarkan mengalir aja. Toh, untuk mendapatkan seorang partner kaya gitu, nggak bisa dipaksakan dan pastinya akan membutuhkan waktu yang lama.
Yah, semua lika-liku yang ada saat ini memang lebih baik untuk di nikmati, sehingga bisa dijadikan cerita di masa depan, kan? Ketimbang selalu dipikirin terus, dan dibawa susah. Makin tambah stress. Udah JOMBLO, strees lagi.

35 comments:

  1. Fokus belajar aja dah mas. Nggak usah dipikirin apa tu jomblo. Hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan pengen juga ada yg sayang gtu, mbloo.... :(

      Delete
  2. Hadehhh, itu kombinasi kata FACEBOOK dan Twitternya keren banget. Kreatif.

    Semoga sukses, ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah, emang dituntut jadi orang kreatif kli, bang.
      tpi emang kece sih, haha

      Delete
    2. Iya, memang begitu. Ciyeee new template... Ciyeee. :D Keren2

      Delete
  3. wih keren di mesir. semangat bro belajarnya. sukses!

    ReplyDelete
  4. Lika-liku kehidupan itu dinikmati aja bro, kalau dinikmatin pasti bakal seru :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah, terkadang lika-liku yg nyusahin itu, membuat cerita yg indah *tsaah

      Delete
  5. loh ziiiii kamu beneran kuliah di Al ahzar yang syuting ayat ayat cinta? hebattt banget. terakhir aku ngunjungin blogmu yang masih seleksi loh.

    lah, kok belum tercantum sih, sebenarnya ini sudah diterima atau belum sih? -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dia mah emang ilegal kuh. Orang ke Mesirnya ajah naik kapal barang diumpetin di deck.#soktaubanget Hahaha

      Gue rasa lo harus segera menemukan partner ji. Tapi apakah belajar itu harus selalu ada partnernya?? Lo gak bisa sendirian emg? Lo kan biasa 'sendirian'.. Haha

      Delete
    2. kukuh: iye, beneran kuh. lo kemanee aja, ga maen'' ksni. sbuk ngeriview kopi yak? *eeh
      dari depag indonya sih udah lulus ujiannya. tapi namanya aja yg belom muncul. bingung kan? sama.

      topik: brantem aje, pik. KITAA BRANTEM AJEE YUKK!!

      Delete
  6. Kalau jomblo harusnya malah bisa lebih fokus belajar mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, iya mbak. namanya juga lagi khilaf. yah biasa, jomb...

      Delete
  7. nitip kurma ya bro. :)
    salam kenal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. langsung dipetik dari pohonnya yak
      salam kenal juga, bro

      Delete
    2. boleh.
      yang banyak ya. biar tambah berat bawa pohonnya bro. haha

      Delete
  8. Nikmatin aja setiap lika-likunya, bro. Jangan lupa tetep bersyukur. Dan moga cepet dapet cewek. Wakakakakakakak.

    ReplyDelete
  9. Sabaaaar aja zi :)
    Jangan cm krna hal ini nanti belajarnya malah enggak fokus ;)
    Tetep semangaaaat :D

    ReplyDelete
  10. Sebagai sesama mahasiswa yang kuliah di negeri orang, aku ngalamin juga kok perasaan pengen kenal lebih dekat sama lawan jenis di tempat kuliah kita. Cuma ya itu, susah. Pengennya yang gini, dapetnya yang gitu. Pengen si ini, eh yang dateng si itu. :')

    ReplyDelete
  11. Mat.....kerenn mat....!!!!!
    Keren banget.... -_-
    W yakin pasti ada si cewe khilaf yg lagi merhatiin elo....
    Semangat mat....

    ReplyDelete
  12. Loe kuliah di al-azhar!!! Hah!? Dewa!!
    Aku pengen sih kuliah di luar negeri, kan keren aja kayanya punya gelar dari luar haha.
    Tapi boro-boro keluar negeri, keluar kota aja masih dimarahin --"

    ReplyDelete
  13. Udah jomblo jangan stres bro. Tambah capek nanti loh. :D
    Semoga nilai ujian lo bagus semua ya, aamiin. :)
    Btw, habis ganti template ya?

    ReplyDelete
  14. Saya yakin Onta masih diajak partneran kok wkwkw

    ReplyDelete
  15. Wihhh keren nih kak kuliah di Mesir, aaa pengen juga kulliah diluar negerii :(

    Udahlah jangan dipikirin masalah jomblo, nggak perlu nyari pacar, yg penting punya temen yg selalu bisa jadi lebih dari pacar, maksudnya ya lebih perhatian drpd pacar. Kalo punya pacar bikin pusing juga jadinya malah tambah pusing ahahhahahaha

    ReplyDelete
  16. Huah baru tau kalo situ kuliah di Mesir. Azhar ya, keren euy. Udah berapa lama di sana?

    Lika-liku anak kuliah di Mesir ternyata seputar jomblo. Gak jauh-jauh dengan polemik anak kuliahan dalam negeri. Tapi itu tadi penasaran kok bisa sampai ke Mesir. Ada postingannya yang ngebahas kisah itu sendiri nggak? Mau dong baca juga.

    ReplyDelete
  17. behahahahaha..... kesepian ya ? merasa gimana gitu ya ? duh mbloooo hahahaha *kitasama

    btw tahun baru template baru nih kayanya makin keren aja hehe.. tapi kayanya belom lengkap deh, tahun baru, template baru, PACAR barunya mana ? wkwk...

    ReplyDelete
  18. Ciye theme-nya baru. Uhuy!

    Selamat tahun baru zi! Pacar baru kapan?

    ReplyDelete
  19. "Muka udah gelap, jadi mahasiswa gelap juga". Hahaha sedih amat Mas :))
    Happy new year mas! Semoga cepet dapet new girlfriend :D

    ReplyDelete
  20. Cie yang hatinya teduh. Hahay.
    Cari temen dong diakrabin supaya bisa belajar bareng tuh. :D

    ReplyDelete
  21. sukses broh studynya di mesir (y),,
    di Al-Azhar bukannya bannyak cewek broh, hehehe uzbek atau turki gitu. hehehe kenalin lah broh hehehe oya lu aja belum dapet -_-" hehehe kidding

    ReplyDelete
  22. Baru gua buka blog lu mattt.... sumpah mat kecee badaii..hahaa

    ReplyDelete
  23. Miris amat belum diakuin jadi mahasiswa. Hahaha. Semangat lah kuliahnya. Udah Alhamdulillah banget loh itu bisa kuliah di negara orang. :D

    ReplyDelete

Eettt..... Mau kemana?
Komen dulu dong okeee :))