Monday, 17 November 2014

Aku, kamu, Piramid

Minggu kemarin jadwal gue adalah jalan-jalan. Bahasa halusnya, menjelajahi setiap bangunan dan tempat-tempat bersejarah yang ada di Mesir. Bahasa kerennya, travelling gitu lah.  Tapi niat aslinya sih jalan-jalan aja. Jalan-jalan berhadiah sih. Yah, selain buat nambah pengalaman dan sedikit pengetahauan tentang tempat bersejarah yang ada di Mesir, siapa tau gue nemu cewe yang khilaf suka sama gue. Siapa tau kan? Namanya juga manusia, yang bisa dilakukan hanya usaha dan doa. Aiiih sedapp.
Perjalanan pertama, menuju salah satu keajaiban yang ada di dunia. Salah satu bangunan bersejarah yang hanya ada di Mesir. Bangunan istimewa bagi penduduk Mesir. Apalagi kalo bukan Piramid dan Spinx. Tapi tetep kamu kok yang istimewa di hati aku. Emuuach.
Gilani pek

Perjalanan ini di adakan oleh almamater sekolahan gue. Almamater SMA, lebih tepatnya. Err… bukan SMA juga sih,tapi pondok. Iya pondok pesantren. Berhubung jumlah para lulusan pondok gue banyak di Mesir, makanya ngadain jalan-jalan kaya gini. Kalo gue liat promonya, mulai dari promo di sosmed dan tulisan di bannernya, pasti ada tulisan #ArmadaJelajahKairo. Kalo menurut gue sih kurang. Seharusnya di tambahin #PariwisataBerhadiah #JalanJalanDiKairoMen #JalanJalanBertemuJodohMen #HarusDapetJodoh #AkuKamuCinta #ParaTunaAsmaraMencariCintaah #AqwuuhCayanggKamooeh.
Eer… emang agak bikin sedikit mual dan menjijikan sih tulisan yang terakhir.
Sebelum perjalanan di mulai, para senior-senior udah memperingatkan bahwa nanti di Piramid nggak usah sok akrab sama orang Mesir. Jangan ada yang mau diajak foto bareng. Jangan naik onta sebelum bilang sama seniornya. Abaikan aja orang-orang Mesir yang sok akrab di piramid nanti. Yang terakhir itu, gue udah kebal kok. Udah kebal diabaikan. Tisu mana tisu...!! Semua larangan itu di karenakan akan menguras kantong. Diajak foto bareng, ujung-ujungnya si orang Mesirnya minta uang. Naik onta, yang seharusnya bayar sekitar tiga pond, bakalan di naikkin sampe seratus pond. Kejam banget. Jomblo sih, makanya kejam mereka.
Kan yang jomblo itu elo, cuut
Karena para senior-senior peduli dan sayang terhadap para juniornya, makanya mereka memperingatkan tentang hal itu. Mulai sebelum keberangkatan, di bis, sampai di Piramidnya, senior-senior gue selalu mengingatkan. Lama-lama gue cium juga nih senior gue.
Perjalanan di mulai sekita jam delapan pagi. Tujuannya adalah Piramid di Giza. FYI, di Giza terdapat tiga piramid berukuran besar. Satu patung spinx. Dan tiga piramid berukuran kecil. Piramid-piramid kecil itu katanya sih, pemerintah yang bangun. Tiga piramid yang besar, yang gue lupa namanya ini, sebelumnya tertimbun tanah, dan baru ditemukkan. Informasi yang gue dapet dari senior yang merangkup sebagai tour guide, piraimid ini udah kebagun ratusan tahun yang lalu. Yah sebelum ada Nabi Musa. Kalo nggak salah denger gitu sih. Dan semua bangunan ini murni dibangun oleh orang zaman dulu. Mulai dari bawa batunya, dari sungai sampai ke Giza, sampai nyusunnya juga, semua dilakuin oleh manusia. Ukuran batunya juga subhanallah. Panjangnya kira-kira dua sampai lima meter. Lebarnya… pokoknya lebih lebar dari badan gue lah. Kayak gini nih bentuknya.
Keliatannya aja kecil, tapi gede banget.
Kagum, takjub, semuanya jadi satu. Alhamdulillah, gue masih diberi kesempatan untuk bisa melihat bangunan Piramid. Salah satu kejaiban dunia. Gue juga nggak kebayang, badan-badan orang dulu tuh segede apaan. Bisa bawa batu segede gini.
Sekarang lebih baik gue tunjukkin gambar-gambarnya aja deh ya. Selain bikin iri, siapa tau kalian bermimpi buat berkunjung kesini. Percaya aja deh, terkadang mimpi-mimpi gitu akan terwujud.
Makan risol di Piramid itu, sesuatu banget

Lagi khilaf narsis


Kenapa ontanya yang narsis _ _"
Piramid kecil yang gue maksud, yang ada di sebelah kanan itu. Piramid setengah jadi
Setelah puas foto-foto di Piramid, rombongan gue beranjak ke Spinx. Sayangnya, di Giza patung Spinxnya sisa satu dan yang satu lagi hanya sisa kakinya doang. 

Patungnya yang KANAN!!
Tour guide gue yang nggak lain senior gue bilang, kalo patung Spinx ini punya hal yang menarik. 
“Kalian tau kan, kalo patung Spinx ini bermuka manusia dan berbadan singa? Tapi bukan itu aja yang menarik dari Spinx. Ternyata patung Spinx ini nggak punya hidung loh. Kasian banget kan, dia udah ratusan tahun tapi nggak bisa nafas. Hahahaha…. Ha… Ha…”
Sedih gue liat ekspresi senior gue. Semoga dia cepet dapet jodoh. Amiin. Gue juga nggak tau sih, hubungannya patung Spinx sama istri. Tapi, senggaknya kalo pun ke depannya nanti masih tetep garing, istrinya bisa dipaksa buat ketawa

46 comments:

  1. Iiihhhhh...... Subhanalloh sekali kakak...... bsa ke piramid.....
    Kakak kuliah di luar negri yaaa....??? Ajakin aku dooongg.......maaauuuuu.......

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kakak ibsin. ntar kapan'' main k rumah yak. banyak pisau nganggur kok

      Delete
    2. Ahhhhhhh.....

      Jadi malhuuuuuuuuuuu.....
      Kakak genit deh.....

      Delete
  2. Itu seriusan ke Mesir? Wew. Enak banget yaah :D
    Itu hastagnya kenapa harus bejibun? -_- Eh iya, Spinx itu singa dan manusia yaak? Aku kira kucing sama singa -_- Idiot sekali aku ini -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya di mesir, hee....
      lah busyeeeh _ _". mana muka kucingnya?

      Delete
  3. Subhanallah keren banget bang. tulis artikel tentang mesir lagi dong bang, biar keinginan gue kesana makin besar hahaha..
    sukses bang untuk kuliahnya :))

    ReplyDelete
  4. haii tomattt. eh bener gak sih panggilannya tomat. tau gak, pas baca ini barusan gue lagi minum teh. terus pas baca #AqwuuhCayanggKamooeh ini, tehnya langsung nyembur. basah deh meja gue. hahahah.

    jadi gimana? setelah pulang ada dari Piramid ada cewek khilaf yang nembak lo gak Zi? atau jangan-jangan patung Spinxnya yang khilaf jadi suka sama lo. sampai mau diajak foto bareng gitu. :D

    makasih banget zii. pemandangan mesir lagi nih. gue sih masih takut kalau punya mimpi ketinggian. tapi melihat lo akhirnya mampu sampai kesana, gue jadi pengen bermimpi dan berusaha ngejar mimpi lagi. lo kenapa gak nyium Piramid sambil manggil nama gue sih? kali aja gue terpanggil gitu biar bisa kesana juga. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. err... rit. jgan buka kartu.
      okeh, fine. akhirnya gue bisa bkin org muntah bneran.

      blom. blom ada yg khilaf. patungnya juga nyuekin gue mulu.

      hrus punya mimpi yg tinggi dong, rit. ini juga berawal dari mimpi gue kali.
      yee kali dah, gue nyebut nama lo. yg ada, gue malah di kira ga waras

      Delete
  5. okedeh, yang gue dapet dari tulisan ini adalah, jangan takut bermimpi.. dan pokoknya.. #AqwuuhCayanggKamooeh :*

    ReplyDelete
  6. Piramid? itu beneran kamu lagi di Mesir? itu beneran kamu lagi jalan2 ke piramid? huaaaa keren banget... pergi ke Mesir kok gak ngajak2 #Eh... lama gak berkunjunjung ke mari eh tahu2 sekarang kamu udah kul di mesir ya #baruta #barusankepo... Mimpi gue banget dl.. btw kamu kul di Al-Azhr yah zi?

    oia... kul di Mesir tp masih bs ngeblog dn blogwalking itu keren banget... ditunggu cerita2x yg lain dari sana... sekarang ini sy masih bermimpi sj dl sptw jg nanti bs kr sana walau cuma dalam mimpi jg gpp, hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, ka.... duh, kmana aja nih. makanya sering'' main ksni yak. hahaha

      siaap. pasti bisa kok. bijak banget ya gue, ka. haha

      Delete
  7. bang, di mesir itu panas nggak, sih? kok kalok diliat di foto nggak keliatan panas, ya? adem gitu malah .-.
    keren .-. almamater pesantren jalan-jalannya jauh. banget .-. keren. banget .-.
    da nilam paling jauh jalan-jalan dari almamater SMA ke kampung sendiri .-. nggak berasa sensasinya, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. skrg malah musim dingin... ga ad anget''nye

      err... baca lg deh. itu almamater yg emang kuliah bareng gue disni

      Delete
  8. ahh keren bangeeet... keren bisa merantau ke luar negeri dan lebih keren lagi bisa pergi ke Mesir.
    Hal yang harus lu ambil dari perjalanan itu adalah ada seseorang yang perhatian dan selalu ngingetin lu, yaitu senior lu wkwkk..
    abis baca postingan ini gue pengen ksana deh, daaah :p

    sukses slalu bro di negeri orang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayangnya senior gue cowo, bro. gue ngeri tambah horor jg sih

      amiiin. thanks bro

      Delete
  9. piramid beneran
    thanks bang udah share
    seru keliatannya
    doa kan aku cepet nyusul kesana
    amin

    hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip. sukses selalu.
      cepet'' nysul ke piramid. hehe

      Delete
  10. kereeen udah bisa ke Mesir, yah semoga aja gue bisa nyusul. aamiinn

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiin. thanks bro..
      smoga bsa nysul yaak

      Delete
  11. Kere, Zhie bisa kuliah di al-Azhar. Bisa jalan jalan ke keajaiban dunia di sana juga. Semoga nanti juga bisa kesana deh. Tapi bukan buat kuliah. Hehehe. Sukses dan semoga tetap eksis ngeblog ya dengan kesibukanmu kuliah di sana:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti buat travelling ye, ka? hahah

      amiiin. thanks ya, ka

      Delete
  12. Hahaha kocak sih
    Itu jalan jalan ke mesir gratisan kan? udah jomblo, maunya gratisan pula haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. bro, brantem aje yukk....

      kyaknya hina banget klo jomblo mnta gratisannn, faaaaakk!!!

      Delete
  13. Keren bang, semoga bisa juga jalan2 ke nagri

    ReplyDelete
  14. your lucky man deh pokonya :D iri gue ama lu huhu :" ... oh patungnya yang kanan gue kira yang kiri wkwk

    ReplyDelete
  15. iiiiihhhhh keeereeeennnnn dwweeehhhhh

    ReplyDelete
  16. IUHHHHHH LAMA-LAMA MAIN KESINI JADI KAYAK NGIRIS BAWANG PUTIH AJAA. BIKIN NANGISSSS BIKIN IRRIIIIIHH...... eh eh.. hahaha

    Gue masih agak-agak enggak percaya sama bagaimana kehidupan ini berjalan. Padahal setahun yang lalu lo masih luntang-lantung di kediri, sekarang udah tendang kaki dari Indo aja. Yaudah, berhubung ini suasana hati sedang dirundung kepingin keluar negeri, aku komennya gak banyak-banyak, mblo! Hahaha...

    Sukses ya bang di sana! :) Kejar mimpi-mimpi abang yang lain!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha

      bnyak kenangan tahun lalu, da.
      amiin. siap, thanks buat doanya, da

      Delete
  17. keren banget bro..
    salam kenal yaa bro, jangan lupa untuk mampir balik ke --> katamiqhnur.com.
    nggak bakalan rugi deh pokoknya, coba aja!!

    ReplyDelete
  18. Asli, keren abis. Gue juga pengin jalan-jalan :))

    ReplyDelete
  19. Fauzi, take me thereeeee....nggak cuman mimpi menjadi nyata, tapi juga bisa jalan jalan sampe ke Mesir dan mana bisa menyaksikan salah satu keajaiban dunia itu khan ajaib bingiiiiiiiitttttt!! Keren! Aku tunggu jalan jalan selanjutnya di Mesir ya Zi! :D

    orang Mesir yang di Piramid tapi kok gitu amat yak, mencari kesempatan dalam kelebaran..ckckckc

    ReplyDelete
    Replies
    1. siaap, ka mey...

      nah itu dia. pokoknya harus ttep waspada deh

      Delete
  20. Ngirii niih, kak! pengenjuga ke situuu// :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayook. tinggal berangkat aja juga. haha

      Delete
  21. Waaaaaa asal lo tau Ji,gue ini titisan cleopatra ƪ(ˇ▼ˇ)¬
    Jadi tolong jangan usik makam leluhur gue atau kutukan buruk akan menimpa lo "Jadi Jomblo tujuh turunan"
    (*`Д´)φ bye . . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue jitak lo, mpiiiir...

      gue tunggu di piramid deh. wahhahaha

      Delete

cara bersedekah paling mudah, berkomentar di Blog ane ini