Thursday, 6 November 2014

November istimewa

Dalam setahun, terdapat dua belas bulan. Dan bulan November menjadi bulan favorit gue setelah bulan Ramadhan. Semua orang pasti tau kalo bulan Ramadhan itu adalah bulan puasa. Bulan yang melipat gandakan sebuah amal kebaikan. Tidurnya orang puasa itu dapet pahala. Makanya, gue seneng banget tidur. Tapi terlepas dari itu semua, bulan Ramadhan menjadi salah satu bulan favorit gue, karena di bulan itu lah, para santri pulang ke rumah. Di bulan itu lah, gue bisa makan buatan nyokap gue. Di bulan itu lah, gue bisa memperbaiki gizi gue. Dan di bulan itu juga,  gue dan temen-temen pondok gue bisa kumpul bareng dan ngomongin orang pacaran yang duduk di sebelah kita,
Subhanallah, itu cewe, cantiknya kebangetan
Astagfirullah, cakep-cakep gitu, ternyata hewan peliharannya serem juga ya
Yaa Allah, itu pacarnya?! Gila..!! masih gantengan gue kali ketimbang tuh peliharaan. Eh, tuh cowo maksudnya
Tentunya, omongan itu semua menggunakan bahasa arab. Kalo pake bahasa Indonesia, mungkin sekarang gue nggak nulis hal ini.
Bulan ini adalah awal masuk musim dingin di Mesir. Lo nggak percaya kalo disini ada musim dingin? Kita tukeran deh yuk. Setiap malem, harus pake selimut kalo nggak mau kedinginan. Meskipun udah make jaket, dinginnya akan tetep terasa. Apalagi yang JOMBLO *Capslock mode on, pasti bakalan ngerasain dingin yang lebih. JOMBLO sih lo!!! Selimut yang digunain disini juga berbeda dengan yang ada di Indonesia. Yah, lo bayangin aja, bulu dada orang Mesir aja lebih tebel dari punya orang Indonesia. Apalagi selimutnya??!
Err... gue juga masih nggak tau, apa korelasi antara bulu dada sama selimut sih.
Hari selasa kemarin, gue disibukkan dengan berbagai macam kegiatan almamater. Dari pagi sampe sore. Dan baru ketika malam hari, gue sampe di daerah perumahan tempat tinggal yang gue tempatin. Sebelum pulang, kita berencana untuk istirahat dulu di salah satu... yaah, anggep aja cafe gitu. Kalo di Indonesia bakalan sering nemuin banyak angkringan dan di penuhi orang-orang sibuk yang sedang menikmati secangkir kopi. Di Mesir beda. Disini nggak ada yang bilang ‘ngopi yuk, bro’ yang ada itu kayak gini ‘ngasob yuk, qaqa’. *ini kode, biar dibayarin sama senior. Ngasob itu setau gue adalah minum air tebu. Nggak hanya tebu, tapi di tempat ini, dijual jus juga. Iya, kalian nggak salah baca dan gue emang bener ganteng kok. Seriusan.
Nggak nyambung, nyet
Selepas dari acara ngasob together, gue di tarik adek gue menuju sebuah restoran. Iya, adek kandung gue.  Alhamdulillah, gue pergi ke Mesir bareng adek kandung sendiri dan bukan adek-adek an. Jujur aja saat itu, gue udah nggak tahan dengan dinginnya kota Cairo. Tapi karena dipaksa sama adek sendiri, gue nggak bisa nolak. Apalagi ketika gue hendak meninggalkan restoran, mata adek gue sampe berkaca-kaca. Gue juga kurang tau, kapan adek gue suka makan kaca jendela (?).

Kecee kan
Hari ini, hari yang kau tunggu

Bertambah satu tahun, usiamu

Bahagialah slalu
Lagu Jamrud terdengar di seluruh restoran dan seketika itu juga, adek gue membawa sebuah kue ulang tahun. Sedih, bahagia, bangga, campur jadi satu. Ini perdananya gue ulang tahun dan dibawain kue kayak gini. Terlebih sama adek gue sendiri. Ketika adek gue bawa kue, samar-samar ada suara yang berkata,
‘Ciyeee yang jomblo selama dua puluh tahun. Selamat ya’
GUE TUSUK PAKE GUNTING KUKU, TAU RASA LO, SOF!!
Oke, sorry. Tadi kebawa suasana.
Thank you so much, dear


Acara makan-makan kue ini berakhir dengan berakhirnya gue di’eksekusi’oleh para temen-temen Mumtaza. Ketika hendak foto bareng, rambut keceeh ini, harus rela diceplokin telor. Dan ketika itu ada anak kecil arab yang berbicara di samping gue,
Anak kecil: Yaa sohbi, yaa sohbi  (hooi, bang)
Gue: *nengok ke samping
Anak kecil: hahaha
PUKULAN BEDUG MANA?? PEKULUAN BEDUG DIMANA?!! GUE KETOK JUGA TUH HIDUNG BIAR NGGAK SONGONG LAGI LO!!!   
 Ternyata temen-temen gue nggak puas hanya dengan nyeplok telor. Ketika pulang, mereka dengan membabi buta dan tanpa ampun, melempari gue dengan terigu. Lemparnya bener-bener semangat. Udah kayak orang lagi ngelempar jumroh, pokoknya. Semangat banget.


Penderitaan gue nggak hanya disitu aja.
Malam berikutnya gue dikasih kejutan lagi dari temen-temen almamater. Dikejutkan lagi dengan kue ulang tahun. Karena kejadian kemarin, mulai dari diceplokin dan dilempar terigu masih teringat jelas dalam otak gue. Teradang, gue suka horor sendiri kalo liat temen-temen gue. Yah, muka mereka memang susah untuk diajak berdamai. So, gue jaga jarak dengan mereka. Dari pada harus berakhir dengan ceplokan telor lagi.

Mukanya songong. Emangnya gue peduli?

Bersyukurnya hanya sisa kue yang kena kepala gue. Kue itu, campuran dari telor dan terigu. Intinya sama aja sih. Sebelum kena kue, gue udah berusaha kabur. Tapi apa daya. Pada akhirnya gue sukses jatoh di jalan, di ketawain orang Mesir, dan temen-temen dengan semangat lempar sisa kue ke kepala dan muka. Mereka pun tertawa bahagia. Bahagia, melihat temennya ini terdampar di jalanan. Udah kayak badak terdampar di lautan. Pokoknya tragis.

Thanks so much, bro and sis

25 comments:

  1. Asekkkk dan seru gini acaranya + romantisme yang terjadi. :D

    ReplyDelete
  2. Selamat ulang tahun ya, bang! Asli. Keren banget, dirayain di luar negeri, sama adek sendiri pula.. apalagi yang pas dibilang ciye jomblo dua puluh satu tahun itu... :P HAHAHAHAHAAH... eh, cuma dua puluh tahun ya? Gapapa deh dua puluh satu, kan dari masih di rahim, lo udah jomblo bang...

    Nah, adeknya si 'sofa' eh, sofi ya? Nginep berapa hari di sana bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahagia banget lo kyaknya ye, da. _ _".... ga ada baek''nya lo

      adek gue namanya bukan sofi, apalagi sofa. dia kuliah bareng disni juga

      Delete
  3. asik yang ulang tahun. Beda sih beda, tapi kalo udah acara ulang tahun, ritualnya sama. 0_o

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih. cuman beda negara doangg.... hahah

      Delete
  4. asikkk, gue kira ade adean gitu wkwk :D hmm btw soal JOMBLO gue engga merasa dingin ya, malah gue anget anget aja disini, soalnya disebelah kiri gue orang asik pacaran ( panas hawanya ) sebelah kanan gue gebetan yg cuek ( dingin rasanya ) jadi gue ditengah"nya ngerasa anget haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah lo pamer?? gue doain. biar tuh gebetan lo, kebuka hatinya.... biar dingin, dingin sekalian dah lo, bang. hahha

      Delete
  5. Wah, Bang Fauzi ngelanjutin kuliah di Mesir atau emang ngerayain ulang tahun di Mesir? Hehehe maafkan ya soalnya ceritanya lompat-lompat dan aku baru pertama kalo ke sini hehehe maafkan, Bang.
    Anyway, bulan November jadi kesukaan karena ulang tahun kan ya maksudnya? Itu kok jadi ngomongin Ramadhan duh kayanya aku yang ngga gampang mudeng hahaha. Gimanapun selamat ulang tahun, Bang!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lg kuliah di mesir. hehehe.....

      betul bnget. bacanya ga usah serius'' makanya, hahahha..

      Delete
  6. Subhanallah....akhirnya tua juga loe hhahhhaha #ketawajahad
    Semangat ji....semangat!!!!!!!!SSSSEEEEMANGAAATTT!!!!
    Suksess slalu okay....
    Jadilah kebanggan nyak babe loe.....
    Udah gtu aje dri w....
    Perlu w share gk nih foto loe yg lagiiiii terdampar hhahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. auk ah

      amiiin. thanks yak, neng. ga usah, makasih. ga mau ngerepotin gue

      Delete
  7. ciyee jomblonya udah dua puluh tahun aja nih hehehe
    Jadi maksudnya kenapa bulan ini spesial karena kamu ulang tahun di bulan ini ya, wah samaan dong, aku juga ulang tahun bulan ini, jangan-jangan kita......*sensor* hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iye, bang. maap bang....

      ga, bang. akuuuh ga pahaammm!!! ga usah dijelasin juga, bang!!!

      Delete
  8. Baru pertama kali main ke sini. Eh, ceritanya asik :D
    bulan ulang tahun kita sama lho, dan aku sedang jomblo juga btw :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah, sering'' main yaak.
      wah, jgan'' kita.....

      Delete
  9. Wah tadinya dikira udah berhasil dapet gebetan di mesir, ternyata adeknya. Selamat ulang tahun!

    ReplyDelete
  10. Cie ...!yang Jomblo sejak dalam kandungan.

    ReplyDelete
  11. Kalau mau G kedinginan pakai itu saja Selimut 10 lapis he he he

    ReplyDelete

cara bersedekah paling mudah, berkomentar di Blog ane ini