Wednesday, 22 October 2014

Sebuah perjalanan dan kecupan tak terlupakkan

Kuliah di Mesir, kurang afdhol rasanya kalo nggak pergi ke sungai terpanjang di dunia. Sungai Nil. Sungai yang memberikan limpahan air nya, kepada beberapa negara di tanah Arab. Sungai yang membuat tanah Arab nggak gersang. Sama kayak kamu gitu lah, muaach. *okeh, itu emang agak sedikit geli. Sungai yang punya beberapa restoran kece dan penari perut. Yang terakhir itu sih, yang bikin gue greget pergi ke sungai Nil *eeh.
Perjalanan ini gue lakuin bareng tiga temen gue yang lain dengan bis. Bis Mesir harganya murah, anti ngetem, tapi tetep rawan maling. Gue hanya perlu mengeluarkan uang dua pond Mesir, untuk bisa sampai kesana. Satu pond, kisaran seribu tujuh ratusan lah. Sebenernya bukan gue sih, temen gue yang bayarin. Aah... baik banget temen gue. Kalo cewe, gue peluk juga nih.
Gue sering denger pesan dari senior-senior sini, kalo bis Mesir itu rawan maling. Mulai dari hape, laptop, dompet, semuanya diambil. Tapi hati aku, cuman kamu doang kok yang bisa ngambil.
Hiih... gilaniii
Salah satu sifat orang Mesir itu, nggak mau kalah. Buktinya, kendaraan disini selalu bunyiin klaksonnya tiap menit. Sama-sama nggak mau ngalah. Kalo di Jakarta sering banget dibuat kesel dengan kelakuan supir metro mini. Kalo di Mesir, lo bakalan kesel dengan setiap pengemudinya. Yah, mereka semua kayak supir metro mini. Bedanya, hidung mereka lebih panjang dan muka mereka mirip orang arab.
Ye menurut lo?
Beruntung banget, gue dapet bis yang masih sepi penumpangnya. Jadi bisa duduk santai dan manis. Yah, semanis kamu lah. Kalo di Indonesia, paling seneng banget duduk sebelahan sama lawan jenis, kalo disini beda. Perempuan Mesir, kalo di ajak ngobrol sama cowo bakalan ngerasa ter-hina. Lupakan bayangan dikejar-kejar sama perempuan sini, di ruqyah-in, mungkin iya.
Kita sampai di Nil, malam hari. Tujuannya biar bisa liat pemandangan malam sungai Nil yang indah, sinar bulan yang menerangi sungai Nil, dan sinar lampu yang mengelilingi sungai Nil. Indah banget loh,  Mesir di malam hari.
Bohong deng. Gue pengen liat penari perutnya kok.
Night in Nile city

Mahasantri
Sampai di tempat, mata gue langsung terarah ke kapal-kapal yang ada di sungai Nil. Kata temen gue, di kapal itu lah penarinya joget. Emmm.... goyang. Emmm.... menari. Nah, di kapal itu lah penari itu menari.
Sejauh mata memandang, nggak ada tanda-tanda ada penari di kapal. Kebanyakan kapalnya kosong. Yang terdengar hanya lagu dangdut khas Mesir.  Tapi, ketika mata gue terarah ke kapal yang lain, di situ gue baru liat penarinya. Dia berjenggot, mancung, lobang hidungnya cukup gede, cukup buat menghirup gajah *yee kali dah, berjakun, bulunya tebal ngalahin bulu bang Ridho Rhoma. Ternyata yang nari cowo bukan cewe.
Lelah telah di bohongi temen, kita mampir di salah satu penjual say (teh). Sepanjang pinggiran Nil, bakalan banyak ditemukan penjual say. Sambil nungguin say, kita mesen jagung bakar. Udara saat ini, memang nge-dukung banget buat makan jagung bakar. Fikiran gue untuk makan jagung bakar kayak di puncak, punah seketika. Gue baru tau, jagung bakar disini nggak ada rasanya sama sekali. Nggak ada rasa manis-manisnya. Disini cuman jagung yang dibuka kulitnya, kemudian di bakar sama arang. Udah gitu aja. Nggak ditambahin apa-apa. Asem. Hambar. Se-hambar hidupnya para fakir asmara. *uwoooh
Kecupan ituu....
Ketika asyik menikmati sebuah say yang alhamdulillah manis, seseorang menghampiri kita. Seorang anak kecil penjual bunga mawar. Walaupun gue belum terlalu paham dengan bahasa gaul disini, gue sedikit paham dengan maksud si anak kecil ini.
Anak kecil: #$@%%*!
Gue: *ooh dia mau jual bunga mawar. Nggak mungkin dia ngatain gue berempat tuna asmara. Eemm.. sekarang emang lagi bareng temen-temen cowo doang sih.
Hal yang dia lakukan kemudian, adalah menghampiri salah satu temen gue. Fikiran gue, anak ini mau membisikkan sesuatu, karena dia membungkukkan badannya. Dugaan gue salah. Anak ini memonyongkan birbirnya dan ingin mencium pipi temen gue. WAHAHA, CIUM AJA DEK. CIUUM!!! RASAIIN LOO DI CIUM BOCAH. WAHAHA!!
Sorry, gue kebawa suasana.
Beruntung, temen gue ini bisa menghindar. Tapi... nggak untuk temen gue yang satunya lagi. Pipi dia kena cium dari anak kecil itu. Rasa kasian dan seneng jadi satu. Gue bingung harus ketawa atau prihatin. Ketika itu gue lebih prihatin, akan nasib yang menimpa temen gue. tapi sekarang gue ketawa, WAHAHAH RASAIIIN LO. HAHAHA. DI CIUM SAMA BOCAH. COBA KALO KEMAREN GUE YANG KENA CIUM, SEKARANG GUE YANG NGETAWAIN DIRI GUE SENDIRI KAN. HAHAH!!
*kemudian ada hening yang panjanggg
Okeh, ini sebagian fotonya. Ada yang di sungai Nil, dan satu lagi di bangunan eropa.
Bangunan klasik

Lagi nge-say

At bangunan tua

Bukan boy band. Apalagi girl band


33 comments:

  1. Hahaha, ini dia yang gue tunggu dari kemaren, keren2 bangunan tuanya. Pangen kalilah mampir kesitu. "Iya, fotot2 doang."

    Kalo ngeliat penarinya, kabari gue ya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap, bang. yang cowo kan ye? ntar gue fotoin dah

      Delete
  2. sebelumnya, selamat dulu ziii. gileee. sekolahnya di mesir. udah paham bahasa sono zii?? gue lihat kuda nil aja kagak pernah, apalagi sungai Nil. cuma di film doang. heheh.

    ngebet2 pengen lihat penari perut malah penarinya cowok. :D penari perutnya kenapa gak difoto zi? gue kan pengen lihat, cakep gak? hihi.
    mesir emang keren ya, walaupun gue baru pernah lihat di film2 doang, terus dari postingan ini. sukses ya zii disana. semangattt!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehhe, makasiih, ka rita....

      ga ka, makasih. menuh''n memori doang.

      amiin. thanks buat doanya, ka

      Delete
  3. wew keren bang baru tahu kamu kuliah disitu bang kerenn sangat, mungkin belum beruntung bang dapat penari cewek, cowok pun jadilah haha :D sukses bang kuliahnya ternyata sungai nil itu indah ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehee, geli bang tapi kalo diliat. bawaannya pengen muntah.

      amiiin. thanks buat doanya bang. bener bang, indah banget. kayak gue gitu lah *eh

      Delete
  4. Gue kira lo yang bakal kena cium, Gapapa sih kan buat kenangan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya bahagia banget kalo liat gue menderita yaak _ _"

      Delete
  5. Gue kira lo yang bakal kena cium, Gapapa sih kan buat kenangan :D

    ReplyDelete
  6. Gilaaaaaaaaakkk, keren banget sungai nil kalau malam hari ya. Eh ngomong-ngomong, kok nggak jadi ke kapalnya ngelihat penari udel? Padahal malam itu gue yang nari loh #eeehh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, vrooh... sinarnya bkin greget

      oh, ternyata yg nari lo. pantes, mual'' gue

      Delete
  7. suka iri nih sama orang yg postinganya model begini, gue juga pengen kan :" huhu, yah aturan sekalian aja mampir kekapal itu foto penari cowonya wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, pasti lo punya sesuatu yg bkin org lain iri dgan diri lo jga kok. beeh, diplomatis banget jawaban gue.

      ga. gue ga mau muntah di kapal

      Delete
  8. Kamfreeeettttttt aaaaahhhhhh gue jadi pengen ke sana. kayanya seru ya kuliah di luar negeri gitu :'( :v BTW, ko anak kecilnya nggak nyium lo ya, ji? oh, gue tau... dia kayanya takut sama lo. Makanya lo nggak dicium juga . huahahahah *ketawajahat*

    ReplyDelete
    Replies
    1. seru ato nggak, tergantung sma orgnye, mpok.
      berantem aje deh yuk, mpok

      Delete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. Mesir ternyata indah banget ya kotanya, jauh lebih indah daripada yg gua bayangkan...

    Salam manis dari sesama mahasiswa perantauan =)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener bang. hehehe, salam juga bang, salam mahasiswa perantuan

      Delete
  11. Keren banget nih bisa kuliah di mesir hehehe... dari dulu udah ngebayangin pengen bisa kuliah di luar negeri, apalagi kuliah di negara yang punya nilai historikalnya tinggi, semoga nanti bakal kesampean ... amiin :D * eh ngomong2 anak kecilnya cakep kagak broo

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiin. ttep berusaha, coyy.
      gak ada ckep''nye, bro

      Delete
  12. Aseekk. Lebih cakep kalo share juga foto cewek mesir :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kga adde, brooo. ga kepikiran juga. wahahha

      Delete
  13. wuhuhuhu keren banget tapi masi penasaran sama penari perutnya... :) walaupun cowok gpp, yang penting bisa kebayanglahhh kayak gimana jadi gak perlu jauh2liat langsung #eehh

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama. gue juga belom pernah ngeliat _ _"...
      ampun deh

      Delete
  14. ahh, lu keren abis dah akhirnya bisa terwujud menjejakkan langkah di Mesir, cuyyyy!!! bangunannya juga keren keren kayak bangun Mesir dan orangnya juga pasti kayak orang Arab khan?? mana ada temen juga nggak sendirian..tapi tetep yaaa orientasi postingan lu satu, soal cewek muluuu hahahaha...semoga sepulangnya dari sana langsung pada ngantri deh yakkk hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. eemm... ya bangunannya emg mirip bngunan mesir. akn gue di mesir, ka mey _ _"...
      amiiin. wahahah

      Delete
  15. Gaul ya Zie, berapa tahun disana rencananya?
    kayaknya lo bakalan betah deh.. status jomblo lo terlihat samar disana~

    padahal sebenernya lo iri kan yak gak dapet ciuman si bocah.. yang sabarlah, gak usah pura2 ketawa~

    ReplyDelete
    Replies
    1. bakalan lama,bang. errr.... jgan buka kartu juga, bang.
      najiisss... ngapain juga iri sama yg bgituan, bang. wahahah

      Delete
  16. Kapan2 klo ksana lagi w mo liat elo yg nari perut boleh kan jiiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. kpan'' klo ksana lagi gue juga mau liat, lo di lempar ke sungai nil deh, neng. boleh kannn

      Delete
    2. Tapi abis ituuhh elo narik w ya.... kya yg di Telenovela gtoocchh loochh ...
      #monyongmonyong

      Delete
  17. Wo Krennnn, q ingin liat Penari perut aje :)
    Kayak ape Bentuk-nye :)

    ReplyDelete

cara bersedekah paling mudah, berkomentar di Blog ane ini