Friday, 15 August 2014

Ucapan terimakasih kepada group ini

Banyak hal yang dapat membuat seorang yang tadinya diliputi rasa sedih, rasa kesepian di tengah keramaian, dan lain sebagainya, menjadi tersenyum kembali, menjadi bahagia kembali. Dan mungkin salah satu alasanku selalu tersenyum, adalah karena kamu. Iya, kamu yang lagi baca tulisan aku ini. Muacchhh...
Salah satu hal yang membuat seorang blogger personal bahagia, dan lebih semangat untuk menulis, adalah komentar. Yah, hal simpel, tapi berarti banget bagi seorang blogger personal. Mungkin bukan hanya blogger personal aja, tapi semua blogger pasti seneng, ketika ada orang yang mau menyempatkan menulis komentar di blognya. Itu sama aja, kalo ada yang membaca tulisan kita, dan ada yang mengharagainya. Dan mungkin aja, tulisan yang menurut lo nggak ada gunanya itu, ternyata bermanfaat bagi orang lain. Mungkin aja kan? Yah, walaupun sampai sekarang belum ada yang bilang tulisan gue bermanfaat sih. Tapi suatu saat nanti. Iya, suatu saat nanti. Semoga aja tulisan ini ada manfaatnya.
Blogger Energy. Group blogger personal, yang mempunyai peran penting dalam hidup gue sebagai blogger. Group yang mengajarkan gue tentang dunia blog dari nol sampai sekarang. Group yang telah mengenalkan gue kepada orang-orang yang memiliki hobi sama seperti diri gue. Group yang pernah gue ikuti acara kopdarnya, ketika regional gue ngadain acara kopdar. Dan group ini juga, yang selalu bikin gue tambah semangat, karena para member-membernya lah, blog gue penuh dengan komentar-komentar.
Saat ini, memang gue nggak seaktif ketika awal-awal gue bergabung dengan group ini. Dan gue pribadi, memang kurang mengetahui member-member angkatan baru. Ya itu disebabkan karena gue sendiri yang kurang aktif sih. Tapi kalo coba flashback, gue kangen sama member-member yang udah sepuh. Yang ngajarin gue banyak hal. Contohnya aja bang Rinem. Blogger asal banyuwangi, yang mudah bergaul. Karena memang usia gue dan dia, terpaut lumayan jauh sih. Kemudian, Gitta. Sekarang dia masih lumayan aktif sih, tapi kalo dibandingkan ketika di awal-awal gue gabung, dia blogger paling rame. Mungkin setiap orang yang nulis di wall group, selalu ada komen darinya. Dan yang terakhir, bang Bayu, salah satu ranger Blogger Energy. Kalo dulu, dia malah pernah bikinin gue template. Terkenang banget. Masih banyak sih, tapi gue udah mulai lupa nama-nama mereka. Yah, namanya juga jomblo manusia.
Bertambahnya waktu, bertambah juga para member Blogger Energy. Gue salut dan iri sebenenya dengan para member-member yang baru. Selain tulisan mereka yang udah bagus, template blognya juga nggak kalah bagus sama tulisannya, dan satu hal yang bikin tambah iri, adalah mereka udah menggunakan domain. Sedangkan gue? hal ini sebenernya memotivasi gue, untuk selalu berusaha agar lebih baik lagi dari mereka. Akan tetapi....  Yah, iman seseorang aja kadang naik dan kadang juga turun, apalagi semangat nulis. Kadang semangat, dan kadang males. Yah, ini lah buruknya gue. Udah tau kalo tulisannya masih jauuh banget dari bagus, dan menghibur, tapi masih aja males-malesan. Pantesan aja sampai saat ini belum nemu belahan hati, karena masih aja males nggak mau nyari.
Err...rr... agak nggak nyambung sih, tulisan gue yang terakhir itu. Pura-pura paham aja.
Selama dua tahun gabung di Blogger Energy, udah tiga kali, gue ikut acara kopdar. Pertama dan terakhir di Jakarta, dan yang kedua di jawa timur. Kopdar pertama gue, buruk. Buruk banget, bad memory. Ketika itu, gue memang baru-barunya keluar dari pondok. Yah, sebuah pondok, yang isinya lelaki semua. Dan mata gue, memang masih belum terbiasa untuk melihat makhluk seksiih aja sih. Yah, lama-kelamaan juga akan terbiasa kok. Aku akan terbiasa mencintai kamu. Iya, kamu. Kamu yang cantik itu.
Dan kalo mau tau cerita kopdarnya, bisa di baca disini dan disini. Untuk kopdar ketiganya, belum sempet di tulis.
Nggak terasa udah dua tahun, gue gabung dengan group ini. Group blogger yang telah mendidik gue, menjadi lebih baik dari yang sebelumnya. Kalo sebelum gabung, tulisan gue ancur se-ancur-ancurnya tulisan, sekarang udah nggak. Nggak terlalu ancur lah. Yah, minimal ketika orang lain baca tulisan gue ini, paham dengan apa yang gue maksud.
Group ini telah menjadi wadah bagi gue, untuk merajut impian gue sebagai seorang penulis. Di ulang tahunnya tahun lalu, group ini mengadakan sebuah lomba menulis. Yang nantinya, dari sekian banyak naskah yang masuk, akan diseleksi, kemudian menjadi sebuah buku. Bersyukur banget tulisan gue bisa memeriahkan isi buku tersebut. Yap, dari sekian banyaknya naskah yang masuk, tulisan gue bisa tembus ke duabelas besar. Ke duabelas cerita yang diterbitkan menjadi sebuah buku.
Hal itulah yang menjadikan group ini berarti banget untuk diri gue. Karena group inilah, gue bisa punya sebuah karya, dan menjadi terkenal. Walaupun sebatas di keluaga aja sih. Dan semoga aja, suatu saat nanti, gue bisa memperkenalkan group  Blogger Enegry, lebih terkenal dari saat ini. Tentunya dengan karya gue. tunjukkin kalo anggota group ini, karyanya nggak bisa dipandang sebelah mata. Dan semoga aja, hal ini dipunyai oleh para anggota-anggotanya. Yeaaah!!! Kita balas dengan karya.
Harapannya di ulang tahun ini, semoga Blogger Energy menjadi lebih baik lagi, para anggota-anggotanya makin kompak. Nggak apa-apa walaupun jumlah anggotanya masih berjumlah ratusan. Tapi kalo dari ratusan itu kenal dan becanda bareng, bukankah hal itu asyik? Terlebih lagi, kalau semua anggota-anggota yang makhluk seksiiih (baca: cewe) deket sama gue. Sering bercanda bareng gue, jalan bareng gue, rangkul-rangkulan bareng gue, pasti akan jauuuh lebih asyik. Bener kan?? Apalagi sampai ada yang jadian sama gue, ahhh... keren banget.
"Tulisan ini sebagai bentuk ucapan terimakasih kepada group ini" 

Semoga aja tulisan ini, bisa mewakilkan rasa bahagia dan bangga gue terhadap group Blogger Energy. Dan semoga aja kalian bisa menangkap maksud dan tujuan dari tulisan ini. Terlebih lagi, bagi kalian. Iya, kalian makhluk seksiih yang baca tulisan ini. Semoga kita bisa jadian ya *Eh.

23 comments:

  1. salam kenal, aku member baru heheh :D
    desain blognya unyu. apalagi di pojok kanannya ada kutunya hihi, kayak blognya bena :v

    semoga BE tetep jadi penyemangat abang buat ngeblog!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya salam kenal. sini pelukan dulu *eeh
      iya nih, hahah. terinspirasi dari situ.

      iya dong jelas. kamu juga jdi penyemangat buat aku *eeh

      Delete
  2. Selamat ulang tahun, BE..
    Emang bener yg bikin semangat ngeblog itu adalah komentarnya.

    bwt, ini pertama kalinya saya mampir disini. salam kenal bang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget. serasa gimanaaa.. gitu klo ada yg komenin tulisan kita

      salam kenal juga :D

      Delete
  3. thanks dulu udah dateng ke malang,
    udah ikut kopdar pertama nya di Malang meskipun udah mau selese acaranya :v

    ngeblog aja tiap hari sapa tau bisa nerbitin buku , n sapa tau terinspirasi dari blognya tmn tmn :v

    sapatau lo ya :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah, iya gue telat banget soalnya ujan deres sih waktu itu.

      amiiinnnn..... semoga bisa tercapai yaak.

      Delete
  4. beruntung lu zi... gue aja yg udah bangkotan di BE gak lolos naskahnya... cuma sampe seleksi pertama, pas seleksi kedua nya nggak lolos. selamat yaaaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasihh, yaa....

      yah, itu gue juga nggak nyangka tulisan gue bakalan tembus. lo juga tetep selalu semangat buat berkarya yakk

      Delete
  5. Ini kunjungan pertama, salam kenal ya
    Aku member baru juga :D
    Itu cerita yang di asem manis cinta udah aku baca lhooo, keren ya jadi salah satu naskah terpilih :D
    tetap semangat, ini kata-katanya mewakilin aku juga :')
    " Group ini telah menjadi wadah bagi gue, untuk merajut impian gue sebagai seorang penulis " amin, semoga ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, salam kenal juga.

      hahah makasih yak. tapi gue masih ngerasa klo tulisan gue itu, memang bener'' masih jelek. hahaha.

      amiiin, semoga terwujud yak. dan lo juga bisa ngeraih impian lo

      Delete
  6. Gue member baru, belum dapet temen menggila, soalnya masih ngeraba-raba mana yang bisa di modusin dan mana yang harus di jauhi /setan kali di jauhi/ hha

    Selamat ulang tahun juga buat BE ya, sorry gue gak bisa bikin gini-ginian, masih member baru sih, jadi belon ada yang bisa di ceritain hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakaka..... gue sih juga biasa modus sama member'' baru. yg CEWE doangan tapi. ngeheheh

      hahah, oke no problem

      Delete
  7. haha.. si rinem wis ora inget blog koyok'e. sibuk ngurusi anak paleng. haha

    udh 3 kali ikut kopdar? aku sama sekali belum pernah ikut kopdare be

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakak, iya kali ya. hahah

      nah, ikutan dong, zam. lo kan udh termasuk angkatan lama

      Delete
  8. halah ziiii sempat sempatnya ngedodain member baru -___-

    oh iya, rinem kemana yak. kok ngilang gitu aja sih. kamu juga kok lama nggak muncul? ramein grup lagi donggg

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah, namanya juga usaha. doain napeeeh, kuh. hahah

      hahah, lg sbuk nih,. skrg juga lgi bgi'' waktunya buat bisa nulis lgi

      Delete
  9. enak ya kamu udah pernah kopdaaaarrrr...lah aku malah belum pernah..tapi emang Blogger Energy tuh kece badai dahhh, semoga makin akrab ya dan kita semakin solid sebagai anak BE!! hahaha...semoga aja kita bsa ketemu yaaa one day :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaahh... padahal kan lo trmasuk angkatan lama ye kan. hahaha

      yap, smoga suatu saat bisa ketemu. amin

      Delete
  10. wah keren ceritanya, selamat ultah juga broe

    ReplyDelete

cara bersedekah paling mudah, berkomentar di Blog ane ini