Sunday, 31 August 2014

Sosok idola yang baik untuk di contoh

Sekarang ini lagi heboh ngebahas seorang mahasiswi UGM pascasarjana fakultas hukum. Mahasiswi cantik, yang sayangnya kelakuannya nggak secantik penampilannya. Yah, mungkin dia lagi khilaf aja, sampai menghina kota Yogyakarta. Kota yang paling banyak sejarahnya menurut gue. Kota yang terkenal dengan Malioboro, Bakpia patuk, Gudeg, Trans jogja, sampai orang-orangnya yang amat sangat ramah, dan masih banyak hal lagi. Tapi kamu lebih jauuh ramah kok, kamu lebih baik, iya kamu yang lagi baca tulisan ini :*.
Seperti yang gue tuliskan diatas, wanita cantik belum tentu hatinya secantik rupanya. Tapi memang nggak bisa dipungkiri sih, cowo itu liatnya dari muka jatoh ke hati. Tapi tetep aja, kalo udah lama kenal, dan akhirnya tau, kalo hatinya itu nggak seindah rupanya, juga bakalan ditinggal pergi. Bukan ditinggal pergi sih, tapi yah... mungkin si cowonya nggak jadi naksir lagi. Dan sepertinya, bukan hanya cowo aja yang berfikir seperti itu, para perempuan mungkin juga berfikiran seperti itu. Mungkin. Maka dari itu, bagi kalian yang semua merasa jelek, nggak usah minder. Siapa bilang, cowo jelek nggak bisa dapet cewe cantik? Nothing immposible. Sebenernya kata-kata ini, untuk motivasi diri gue sendiri sih.
Saat ini mahasiswi yang gue sebutkan diatas tadi, nggak pantas untuk dicontoh sifatnya. Yah, sifatnya yang kemarin bikin heboh itu. Tapi gue yakin, dia punya beberapa sifat yang memang patut untuk dicontoh. Walaupun saat ini, gue juga nggak tau sifat baiknya. Bukankah setiap manusia memang memiliki kelebihan dan kekurangan? Tapi kamu beda. Iya, segala kekurangan yang kamu punya itu, hanya menjadi nilai yang lebih di mataku :*
*lama-lama gue ngerasa gila, sayang-sayangan sama blog -,,-
Kalian punya sosok idola? Seseorang yang menjadi panutan kalian dalam berbagai hal. Mulai mencontoh sifat baiknya, sifat ramahnya yang suka berbagi dengan sesama, sampai mencontoh sifatnya yang pantang menyerah. Kalian punya?
Sekarang ini, gue mulai mencari seorang yang memang pantas untuk menjadi panutan bagi diri gue. Orangtua? itu udah pasti. Mereka jadi panutan bagi diri gue. Pantuan agar menjadi lebih baik, dan harapan orangtua gue terhadap diri gue dan adik-adik gue, adalah harus menjadi lebih baik dari mereka. Yah, semua orangtua pasti berfikiran seperti itu. Walaupun itu nggak mudah, tapi akan gue lakukan. Selagi orangtua meridhai, pasti ada jalannya. Terlebih doanya seorang ibu. Doa yang paling manjur.
Sosok idola gue, adalah temen gue sendiri. Sebenernya dia ini adalah seorang yang pernah gue taksir dulu sih. Seorang cewe sederhana, dengan sikap sederhana, dan jakun yang mempesona. Dia selalu menggunakan kjilbab, sikapnya ramah, selalu menjadi diri sendiri, dan banyak cowo-cowo yang naksir terhadapnya. Cewe idaman sih, menurut gue. Rasa suka, juga rasa kekaguman gue ini terhadapnya, selalu gue sembunyikan. Yah... dia nggak perlu tau tentang rasa ini juga sih, cukup hanya gue dan Yang Diatas sana aja yang tau tentang rasa ini. Yeah, i’m secret admirer
Gue paling nggak kuat kalo liat senyum. Seolah senyumannya mengajak berumahtangga.

Yah, semua orang juga tau, belum tentu orang yang berkrudung itu baik/sholehah, dan belum tentu juga orang yang nggak berkrudung itu jahat. Tapi, menurut gue sih, wanita sholehah itu akan menggunakan jilabab. *sedappp
Gue terinspirasi banyak hal oleh temen gue yang satu ini. Dia setahun lebih muda dari gue, tapi sifatnya lebih dewasa.  Malu banget gue sama dia. Dan dia juga, yang memotivasi diri gue menjadi lebih baik. Dengan denger suara dia aja, gue langsung bisa intropeksi diri. Dengan denger suara dia aja, gue jadi lebih semangat buat ibadah, mulai dari sholat sunnah, sampai puasa senin-kamis. Bahkan gue pernah puasa senin-kamis, saking nggak kuatnya, gue makan di hari rabu *kemudian ada heninggg yang panjang. Dan denger suaranya aja, gue langsung menyesali berbagai dosa yang telah gue kerjakan. Seolah dengan suaranya aja, gue langsung inget akhirat. DAHSYAT banget pokoknya.
*anak alay pun mulai teriak, lalala-yeyeye
Gue sempet merasa kalo ini semua mimpi. Karena bisa-bisanya seorang manusia seperti gue, punya temen layaknya bidadari surga. Gue sampai cubit-cubit pipi keras-keras, dan juga nampar-nampar pipi nggak kalah kerasnya. Gue baru sadar, kalo pipi yang gue cubit dan juga tampar itu, adalah pipi adek gue. Pantes, adek gue tiba-tiba nangis.

Contoh idola gue yan lainnya adalah Abimana Arya. Sebagaimana yang kita ketahui, dia adalah salah seorang aktor Indonesia. Salah satu film yang diperankannya adalah Republik Twitter. Dari film itu, gue kagum sama perannya. Dia bisa bersikap tenang dalam berbagai situasi. Dan selain sikap tenangnya, dia selalu ramah terhadap orang lain, dan selalu tersenyum. Entah, di kenyataannya seperti itu atau nggak, tapi menurut gue sih, memang sifat aslinya kayak gitu. Kalem.
Yah, tapi setelah nonton film itu, gue punya mimpi yang terlalu besar. Dapet kenalan cewe cantik dari twitter, bahkan sampai jadian. Ahh... kapan gue punya ya? Gue tau sih, kalo hal ini sepertinya mustahil bagi gue. Tapi... nggak ada salahnya kan berharap? Sama halnya harapan aku, yang selalu ingin terus berada di samping kamu. Muaaah :*.
*astaghfirrr.... gila beneran kayaknya nih gue.
So, mereka itu adalah beberapa idola gue. Kalo idola kalian siapa? Jangan bilang, ‘kamu. Iya, kamu yang punya blog Mahasantri ini’. Gue tabok.

24 comments:

  1. Oji mulai gila, dari awal ampe akhir postingan ini selalu pake emot cium. Hih... :v

    si FS itu lagi heboh banget diberitain di internet maupun tipi ya. Ya itu salah satu contoh supaya kita lebih berhati-hati dalam berbicara. Entah itu di dunia nyata atau di dunia maya sekalipun. Lo juga musti hati hati dalam memposting blog :p

    kalau gue, idola gue paling utama adalah Nabi Muhammad SAW. Hah, tiada duanya deh beliau itu. Suri tauladan yang pantes buat kita :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngiahahah..... becanda, mppoookk..... -,,,-

      yeah, bner tuh. jd koreksian gue sih, buat ga nulis yg aneh'' di sosmed. ahahahy

      yap, klo itu ga usah d ragukan lgi.

      Delete
  2. seriusannn itu wanita " jakun yang mempesona" kok bisa -_-

    jangan jangan mata kamu udah sarap hingga nggak bisa membedakan mana lelaki dan mana pria? :|

    dan eniway itu puasa senin sampai kami apa puasa seninnn-----kamis sih :\

    kayaknya habis keselek biji jakun ini orang :|

    dan idola aku ituhhhhhhh selain wanita muslimah yang berada disekitar Vina. disamping orang tua dan keluarga. Idola Vina itu Taylor swift, dia kreatif banget ngett nget dan bersahaja :) andai dia muslimah ..

    kamu tau aja kalau vina ramah bangettt huahahah :D
    kamu dukun yaa atau kembaran pak tarno ? :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, becanddaa, pin....

      laki sama pria apa bedanyaaa -,,,-
      hahah

      iya, sih. andai ajaa.... taylor swift naksir sama gue. ahh... bahagia banget. hahah
      iya, tau dong.

      Delete
  3. Wah ngomongin si FS juga hehehe

    Di bandung juga lg ada kasus serupa gitu, efek medsos berujung teralis besi. Beda cerita tp sama2 terjerat uu IT dan di penjara 6 tahun hehehe

    Hmm idola ya, gue idolain diri sendiri saja deh, soalnya gue kagum dengan ketampanan gue sendiri sih /abaikan saja, kayanya gue ketularan gila nih hha

    ReplyDelete
    Replies
    1. gilaaak... skrang lgi booming gtu yak?? harus bner'' jga perkataan. muulutmu harimaumu. bner tuh.

      plasti??...... plastik mana plasti...!!!! mau muntah gue baca tulisan lo

      Delete
  4. abimana emang keren banget
    film filmnya yang dia perankan juga berkualitas

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap, bener banget tuh. keren dan kalem.

      Delete
  5. Hahaha. Tau deh, Zi. Bagian senyumannya seolah mengajak berumah tangga. Cieeee, berarti tiap liat di senyum, kamu langsung mikir begitu dong? Hahaha

    Betewe artis idolanya keren juga. Iya, dia ramah sama semua orang. Baik dan enggak neko neko gitu. Hmm, semoga Fauzi segera mendapat calon istri yang baik, enggak cuma pacar. *komen anti mainstream :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ee.... ga paham, ka lin

      amiiin, semoga bisa sekeren artis itu, ka lin. hahha

      Delete
  6. hah, ini kok banyak emot kissu nya sih._.

    btw, kok ini ada si mbak FS. kasian ya dia... dikiranya orang jogja gak ganas apa ya kalau di usik :')

    btw, abimana arya itu main film 99 cahaya di langit eropa kan?
    aku suka ama dia <3 penyabar banget orangnya hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah

      oh iya, lo org jogja ya?? wah, galak dong. haha

      yap, bner banget. slaen sabar, pembawaanya kalem

      Delete
  7. hahahaha langsung nikahin zi!!
    eh tapi, gimana mau nikahin. kamu suka dia aja dianya nggak tau. gimana sih -_-
    apa nggak salah ya itu jakun yang mempesona tapi berjilbab? itu gimana sih hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. lah buseetttt -,,,-
      hahah, iya bner tuh.

      mempesona banget deh, jakunnya. ahahha

      Delete
  8. gue juga punya kak, dia temen beda kelas. dia tuh cakep beud, senyumanya damaii.. jarang ngomong, rajin banget ke mesjid sekolah. tapi.. gue sama dia gak kenal deket, cuma saling senyum doang pas ketemu, hiks. tapi.. gue bangga walopun gitu. btw nama kita jug miripan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah, deketin lah. cobaina aja dulu. mungkin dia punya rasa yg sama terhadap lo. mungkin loh ya. hahah

      Delete
  9. Kalo idola gue yang pertama sih Nabi besar Muhammad SAW. #ehem #kalem O:)

    Kalo yg kedua Pandji Pragiwaksono, gue suka cara pandang dia yang terbuka, gak kaku. Gue sedang coba ngikutin cara berpikir kayak gitu biar gak cepat sensi. Hehe..

    Eh iya film Republik twitter keren tuh.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tsaaahh

      bner sih, keren emang panji. punya pemikiran yg terbuka

      bener''. hahah

      Delete
  10. Setuju sama bang erick diatas ^, idola gue yang paling pertama ya Nabi Muhammad SAW. :) Kalau idola yang kedua Shania Junianatha Jeketi porti eit, sayang beda agama #hiks

    Bener banget, nggak semua wanita berjilbab beneran indah sifat sebenarnya, tapi, semua wanita sholekhah pasti akan memilih untuk berjilbab :) Masnya, mau dijilbabin?

    Dia pemeran Rangga di film 99 Cahaya di Langit Eropa juga bukan? Seingat gue sih iya xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga kenal tuh, si shania itu. ahaha

      ga makasih. lo aja

      yoi

      Delete
  11. Nah, memang lagi banyak diperbincangkan tu mbak FS. Cantik sih, andai aja bisa lebih sopan dikit -_-

    Terus itu apalagi banyak beud emot emotnya gitu, wkwk xD
    Idolaku sih nabi Muhammad SAW, rasul pemimpin umat :) *mendadakkalem

    btw, salam kenal yaa, aku masih newbie nih ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga lo ga gtu, *eh

      ahaha, khilaf.
      *tsaaahhh

      iya, gue masih baru juga kok. makasih buat kunjungannya

      Delete
  12. ini postingan galau atau curhat karena jomblo?
    gue yang ngebaca serasa digombalin sama cowok loh *siap2muntah

    apapun itu, jadilah lebih baik tanpa kehilangan jati diri :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahah, lgi khilaf aja itu, nal.
      astagfirr -,-

      yok, jgan sampai rubah jati diri.

      Delete

cara bersedekah paling mudah, berkomentar di Blog ane ini