Friday, 18 July 2014

Masa-masa indah itu, ketika...??

Setiap orang pasti punya masa-masa indahnya. Dan setiap orang pasti punya masa indah di waktu yang berbeda dan pengalaman yang berbeda juga. Masa gue sd, adalah masa-masa yang paling indah. Karena disitu gue bisa bebas berteman dengan siapa aja, nggak mengenal arti gengsi, dan lain sebagianya. Dan masa-masa itu, paling berarti bagi gue karena, punya banyak teman perempuan. Yah, wajar aja sih, gue masuk pondok, dan semua santrinya cowo. Ke dapur ketemu cowo, ke lapangan bola/basket ketemunya cowo, ke masjid juga semuanya makai peci, nggak ada yang mukena-an. Terkadang ada rasa kesel di dalam hati gue, karena masuk pondok, dan bukannya SMA, layaknya temen-temen gue yang lain. Tapi... yah, gue berusaha menerima segala hal positifnya ketika gue menjadi santri. Toh, gue punya pengalaman yang berbeda dengan temen-temen sd gue lainnya.
Jumat kemarin, jam empat sore gue udah bersiap-siap untuk menghadiri acara reuni sd angkatan gue. Acara yang paling gue tunggu-tunggu sejak lama. Semenjak gue di pondok, gue berharap banget ada acara reunian seperti ini. Saat-saat yang gue tunggu, karena bertemu temen-temen lama. Dan memang, gue lebih berharapnya ketemu sama temen-temen perempuan sih.
Selain gue, ada tiga orang lagi yang satu pondok sama gue. Dan mereka ini juga temen-temen angkatan sd dan pondok gue. pokoknya serasiiih banget deh ya. Gue juga nggak menyangka mereka masuk pondok yang sama dengan gue, dan memang hal ini nggak direncanakan. Keliatannya sih, kita berjodoh, tapi gue nggak mikir gitu. Yaa... mereka cowo, gue juga cowo, nggak mungkin jodoh kan? Yang ngomong ‘iya’, brantem sama gue.
Ketika sampai depan sekolah, gue liat anak seumuran gue, berdiri depan gerbang. Ada dua kemungkinan. Pertama, kalo anak itu temen gue dan memang ikutan reunian ini. Kedua, anak ini adalah anaknya penjaga sekolah. Atau jangan-jangan dia orang yang kebetulan berdiri depan sekolah? Atau jangan-jangan dia anak penjaga sekolah yang mau ikutan reuni juga? Atau jangan-jangan... asudahlah.
Ketika sampai di tempat kumpul, di masjid tempatnya, udah lumayan banyak orang yang berdiri-berdiri disana. Gue maksa otak gue untuk mengingat muka-muka temen sd gue ini. Muka mereka masih familiar di otak gue, tapi gue lupa sama sekali sama nama mereka. Hanya beberapa orang aja yang masih gue inget. Dan lebih inget, nama orangtua mereka ketimbang nama aslinya. Yah... masa-masa gue sd masih sering manggil nama orangtua sih. Benar-benar masa yang menyenangkan. Behahah. Dan mungkin karena faktor kebanyakan baca buku arab, makanya lupa sama temen-temen gue ini. Aah...
Padahal aslinya sih, nggak-nggak gitu juga.
Gilaa.... gue bener-bener kaget liat temen-temen gue. Yang cowo tambah gagah dan keren, dan yang cewe tambah cantik-cantik. Asli. Gue jadi minder sendiri liat temen-temen sd gue yang udah berubah. Padahal dulu mereka masih anakkecil, yang ketika upacara terus ingusnya keluar,kemudian mereka bersihin ingusnya makai dasi yang wajib dipakai setiap hari senin dan selasa. Dan sekarang udah berubah jadi keren-keren gini. Njiiirrr.... Yah, senggaknya sekarang mereka bersihin ingus yang keluar makai saputangan lah. Kerenan dikit, ketimbang makai dasi. Tapi, kenapa masih ingusan juga ya? Tanyakan pada rumput yang bergoyang saja lah.
Setelah sholat maghrib, baru acara makan-makannya dimulai. Acara makan-makan inilah yang sebenernya paling di nanti-nanti oleh gue, dan temen-temen pondok gue. Bukan karena kita nggak pernah makan enak di pondok, tapi kita hanya mau belajar mensyukuri nikmat yang udah diberikan sama Yang di atas. Kalo ada yang masih sisa, kan mubadzir tuh. Tapi kenyatannya adalah kita nggak makan makanan yang ada, tapi sibuk ngbrol bareng temen-temen yang lain. Perut gue serasa udah kenyang, padahal seharian puasa. Nggak usah kagum gitu lah, jadi maluuu.
Salah satu anak yang terkenal di angkatan sd gue, kebetulan temen pondok gue juga. Panggilannya Pepen. Mukanya sebelas-duabelas kayak alm. H. Tile. Dan memang dia yang bikin rusuh ketika acara itu. Bukan rusuh seperti makan semua makanan yang ada secara membabi buta. Tapi, lebih bikin acara ini hidup.
Salah satu kesyukuran gue jadi anak pondok, bisa speak-speak nggak guna. Percuma aja, di pondok gue wajib latihan pidato seminggu tiga kali, makai bahasa-bahasa yang beda lagi, masa ngomong depan gini aja nggak bisa. Berhubung ketua acara yang bikin reunian ini, diem aja, makanya si pepen yang ngomong di depan. Dan gue baru tau, ternyata orang yang berdiri di depan gerbang itu ketua acaranya. Durhaka banget gue -,,,-
Gue agak nyesel juga sih, ketika Pepen itu ngomong di depan. Karena dia ngomong di depan, gue kena bully sama dia. Iya, gue yang dituduh ketika upacara ingusan itu. Kampret memang -,,-. Dan yang paling bikin ancur lagi, ketika dia ngaku kalo semua cewe-cewe yang hadir di reunian itu, adalah mantannya. Busyeeet dia pacaran aja belom pernah, ngakunya punya pacar-pacar yang cantik kayak temen-temen gue itu. Nggak tau diri. Lebih baik nggak tau jalan deh, ketimbang kayak temen gue ini, yang nggak tau diri. Tapi kalo boleh milih, gue nggak mau dua-duanya sih.
Acara dilanjutkan dengan doa bersama, eh sebelum itu ada acara nyanyi bersama. Menyanyikan mars sekolah gue. Sebenernya, Pepen ini disuruh mimpin doa, karena dia anak pondok. Gue dan dua temen gue yang lain juga sih, tapi karena si Pepen ngebet, makanya kita persilahkan dia untuk mimpin baca doa. Tapi malah berakhir seperti itu. udah gitu, Pepen ini nggak hapal marsnya, cuman dibagian reff-nya yang di hapal. Gue dan dua temen pondok gue sih, udah nggak kaget kalo Pepen sifatnya kayak gitu. Dan kayaknya, semua temen-temen gue udah tau kalo dia memang anaknya seperti itu. Iya, rame sendiri.
Dan ini, sebagian foto reuni sd gue
Ankgatan 2006


kelas gue


Ini si Pepen itu. Liat mukanya. Butuh belaian kasih sayang *eeh
Thanks banget buat semua orang yang terlibat dalam acara ini. Semoga suatu saat nanti kita kumpul-kumpul bareng lagi. Dan sukses untuk angkatan gue. Semuanyaa aja deh.

Ini adalah masa-masa terindah dalam hidup gue. Lo sendiri ada cerita tentang masa-masa indah nggak? Share di kotak komentar ya.

33 comments:

  1. Itu nyewa gedung apa gimana yak? enak banget kayaknya. Asik banget masih pada seru anaknya, jadi kangen temen sd....

    ReplyDelete
  2. wah hebat masih solid sama masih kuat ikatan alumni SDnya, gue sih udah pada bubar semua temen2 SDnya hehehe
    eh omong-omong temen sekelasmu kayaknya cantik-cantik ya, *kode* hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, untung aja ada yang mau mengkoordinir.
      hahah, gue jga naksir sama mereka, bang.

      Delete
  3. mungkin maksud lo itu "padahal sih aslinya. nggak gitu-gitu juga"... kali ya ji :))

    pertama gue melihat sesuatu yang baru. dari blog lo ji, yah tamplatenya.

    kedua. gue nggak nyangka murid SD lo dulu banya banget sekelas. udah gitu cakep2 lagi cewenya. kenalin gue salah satunya ji haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya itu, fik. hahah tyo sorry.
      bner banget, gmna templatenya??

      ogah, fik. hahah

      Delete
  4. Wah, enak ya nostalgia bareng temen SD kaya gitu. Gue juga ada sih acara Bukber temen SD, tapi mengingat begitu banyak yang ngajak dan duit cekak... akhirnya gue gak ikutan bukber temen SD... #numpangcurhat :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya enak dong. inget umur lo, mpok, mngkin mreka emang pada lupa sma lo. hahah. ga usah ngeles gtu ah.

      Delete
  5. wahhhhh rame banget ya ;3
    Vina reunian SD sama SMP nggak pernah seramai itu :3
    paling kalaureunian seangkatan baru rame -_-
    tapi keren, masih bisa ngumpul gitu.. pasti agak agak gimana gitu kan yaaa..
    udah lama nggak ketemu, eh sekalinya nemu udah pada ganteng dan cakep cakep..
    ulala~~

    eh wait, itu di pondok hobi manggilin nama orang tua juga ya :| kok sama.. Vina disekolah juga gitu. Jadi ingat sama nama orang tua dari pada namanya sendiri :|

    ReplyDelete
  6. Si Pepen itu nyoba stand up gitu ya ceritanya?
    Haha. Temen SD lo cakep-cakep ya.. Ceweknya juga. Apalagi yang baju garis-garis. *peace*
    Tapi seru juga ya.. Reuni SD. Gue boro-boro reuni, temen SD aja udah pada lupa siapa aja.

    ReplyDelete
  7. itu temen sd banyak banget bro :3 aku mah gak nyampe segitu temen2 SD nya
    itu tempatnya mirip mesjif ato mushalla yang gede ya? keren banget. biasanya aku kalo ada acara dirumah salah satu temen :3

    btw ini kalo gk salah kunjungan pertama. salam kenal ya :D

    ReplyDelete
  8. Cieee...yang abis kumpul2, ckckck... seneng banget, itu di antara poto-poto cewek2, ada pacar lo nggak bang? hahaha
    Selamet ya, udah bisa kumpul2 bareng temen2 lo, sukses terus bang, semoga segera dipertemukan dgn jodoh lo juga.. Amiinn..

    tuhkan,baik kan gue ngedoain lo. hahahaha :D

    ReplyDelete
  9. woooh reuni SD. Gue malah gak pernah reuni SD, paling sering SMP dan SMA semua. Rata2 temen SD yang cewek udah nikah semua, makanya susah dikumpulin haha. Bulan ramadhan emang paling enak dipake buat reunian dengan modus bukber..

    Masa2 paling indah lo SD? gue tetep SMA. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. bner, bukber dmna''....

      yah, pondok gue cowo smua, bang. ga ada cwenya. hahaha

      Delete
  10. Ciee yang reuni SD ciee :D
    Keren deh. Aku aja gak pernah sempet reuni SD, soalnya yaah, entah semua udah pada nikah kali. Paling sering itu ya reuni2 SMP gitu. Btw, itu koordinatornya keren banget yak, sampe bisa ngumpulin seangkatan gitu? Kan biasanya udah pada lost contact tuh. Ini SD pula.
    Bener-bener keren deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lah busett... udah pada nikah aja yak -,,,-. trus lo udah nikah ya??

      nah itu dia. emang ketuanya jidah banget deh dia

      Delete
  11. Aku sempet bingung pas liat foto yang pertama. Banyak banget. Taunya itu seangkatan ya?

    Huhu jadi nostalgiaan masa lalu. Baru aja beberapa hari lalu temen kelas ngabarin buat bukber juga. Tapi sayang aku nggak bisa dateng karena beda kota. *eh malah curhat*

    Iya ceweknya cantik-cantik loh. Pada modis juga tampilannya. Biasa sih, aku juga sering mikir gitu. Padahal kan dulu tingkahnya lucu, polos, dan malah nyebelin. Eh sekarang berubah banget. Ya namanya juga idup :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu masih belum stengahnya, wi

      hasyaaah -,,,-. kebiasaan sering curcol nih. huahaha
      nah itu dia. tapi gue bersyukur aja sih, kalo mreka tambah cantik''

      Delete
  12. Kalian banyak banget untung satu angkatan SD. Haha.. Eh tapi keren juga, bisa ngincer anak cewe tuh zi.. :3
    Pengen juga reunian teman SD, tapi gak tahu kemanakah mereka..

    Cerita-cerita masa indah emang ada di zaman SD kayaknya, dimana kita masih terlalu polos. Haha.. Ada yang buang air di celana, ada yang kalo pacaran di ciee ciee-in. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu belom ada setengahnya, rik.

      sayang bange tuh, rik
      hahah, masa'' paling indah memang bagi gue. masa'' gue msih polos.bner banget tuh, rik. hahah

      Delete
  13. aku malah udah lupa sama temen sd udah pada nyebar kemana mana haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, sayang banget. itu momennya keren. pas inget muka tapi lupa nama. huahaha

      Delete
  14. wah, keren anjir. reuni SD :). Gue mah pengen banget kayak gitu, kayaknya seru gitu reuni sama temen SD. Si pepen itu kayaknya gokil banget deh :D. btw gue baru ke sini nih. follow balik dong :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah, jelas itu. centil malah.

      oke deh, menuju tkp

      Delete
  15. Wahhh seru banget nih, aku belum ada moment bukber huhuhu

    Sama teman SD lagi, lah aku? tteman teman SD aku kayaknya udah sebagian menghilang bak ditelan bumi :(

    Yaiyalah asik aja kalo beberapa tahun lamanya nggak ketemu terus udah ketemu pada tumbuh menjadi ganteng dan cantik. hehehe

    eh jadi ingat kalo SMP sih suka panggil panggilan orang tua gitu hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan pernah nyesal jadi anak santri yak, karena percayalah jadi anak SMA itu tak semanis kata orang kebanyakan hahaha
      Lagian jadi anak santri asik, yang dipelajari dunia dan akhirat. Pahalanya lebih gede, ilmu agamanya Insya Allah pasti lebih banyak :))

      Delete
    2. hahah, mungkin memang jarang kontakan. ato lg sbuk dengan urusan masing'',
      bner bangett.... bnyak bnget yg beda. hahah, sweet memory.

      yaak, skrang gue juga laagi berusaha untuk mnrima smua itu.
      amiinnnn...

      Delete
  16. Saya mah udah enggak inget temen masa SD, coz sekolahnya pindah pindah.:D

    Seru banget itu acararnya. Temen Fauzi juga gokil tuh. Bisa jadi MC ke depannya. Haha

    Selamat, semangat, dan semoga tetap solid selalu ya6^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah, ksian bnget ka lin.

      gokil dari lahir. amiin

      Delete
  17. Kereen. Rame yang dateng. Reuni akbar gitu ya? Enak ya masih bisa kompak meskipun udah lama nggak jumpa.

    Aku pas SD dulu masuk kelas akselerasi, jadi sekelas cuma 14 orang ;_; cowoknya pun cuma 2 orang -_- Tapi menurutku pribadi sih masa-masa indah itu ketika jaman SMA, ya sekarang ini. Hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah, kangen bnget kok.

      hahah, enak bnget yg jdi cwonya. yeah, terkenang bnget psti msa'' sma nya.

      Delete
  18. pertama. gue mau bilang 'iya' kalo jodoh lo adalah salah satu dari temen cowok lo wkwk *berantem*

    kedua. asik bet bisa kumpul bukber seangkatan sd serame itu... oke untuk ukuran temen yang udah lama banget ga ketemu itu udah bisa dibilang rame banget loh... salut dah!

    ketiga. kenapa makanannya malah ga dimakan? mending kirim buat gue sini... #ngajakberantem

    ReplyDelete
    Replies
    1. brantem aje dah yuk -,,-

      ini blum ada stgahnya dari angkatan gue malah. gila,, ganteng banget kan gue *ga nyambung *bodo amat

      Delete

cara bersedekah paling mudah, berkomentar di Blog ane ini