Wednesday, 19 March 2014

Gadis BBM


ULALALA semuanya.....
Maap banget nih, akhir-akhir ini jadi jarang nulis di blog. Mungkin karena kemarin-kemarin gue berusaha move on dari Ria, makanya blog gue sampai terlantar seperti ini. Padahal itu move on dari sahabat gue yang sekarang lebih milih pacarnya ketimbang gue. Move on dari situ aja susahnya kayak gini, apalagi nanti gue move on dari pacar yak...?? ga tau deh, bakalan gimana jadinya. Dan gue bersyukur juga sih, karena sampai sekarang belom pernah punya pacar. Calon gebetan aja belom punya, apalagi mantan. Apalagi pacar. Tapi kalo ada yang naksir sama gue setelah baca tulisa gue ini sih... apa daya. Sumpah, gue nggak modus kok nulisnya.
Gue nggak nyangka sama sekali. Ternyata orang yang gue kenal via bbm, dan udah chatingan hampir dua bulan, bisa gue temuin juga. Kebetulan orangnya ini adalah cewe, kalo cowo nggak mungkin gue tulis di blog gue. Kerajinan banget, gue nulis cowo. Hiih~ emang, eykee apaan, cynnn....
Plastik... plastik, mana plastik. Gue mau muntah baca tulisan gue sendiri.
Okeh, lanjut.

Sekarang, gue akan jelasin dulu ciri-ciri dari cewe ini. Di foto bbmnya, cewe ini keliatannya cakep banget. Putih, tembem-tembem gimanaaa gitu, dan satu lagi, dia adalah seorang cewe bukan cowo. #CATET! Dia kuliah di salah satu universitas di Malang, dan ngambil jurusan... lupa gue. Pokoknya dia udah kuliah, sedangkan gue belum. Duh, nyesek banget. Padahal umur dia setahun dibawah gue. Yah, pasti ada hikmah yang diberikan oleh Allah dalam kejadian gue ini. Yah, salah satunyaa bisa kenal sama cewe ini. Positive thinking. Oh iya, anggap aja cewe ini namanya Bella.
Tuh kan, dia udah nggak sabar mau ketemu gue. #Akukudupiye

Kebetulan, Bella ini adalah adek-adekannya temen gue. Beruntung banget temen gue punya adek angkat kayak gini, gue juga mau kali dianggap abang angkat sama Bella. Ngiahahahah.
Kita janji ketemuan hari minggu pergi ke toko buku buat beli buku ASAM MANIS CINTA. Sebenernya gue mau ajakin dia jalan ketika hari sabtu, tepi berhubung dia ada acara, makanya nggak jadi. Dia berangkat bareng temen gue ini. Abang angkatnya. Anggep aja namanya Adi. Gue memang nyuruh Bella, buat ngajakin temennya. Gue kirain, yang diajakin temen sekaumnya, yaitu cewe juga, ternyata dia ngajak abang angkatnya. Yaudahlah. Tapi, ketika sebelum berangkat, si Adi bilang ke gue, kalo dia nggak bisa lama-lama, karena ada acara bareng temen-temenya, yang nggak lain adalahh temen-temen gue juga. Gue yang tadinya, berniat ngajak temen, nggak jadi ngajak. Harapan gue sih, ketika lagi di toko buku, si Adi memang bener pergi kumpul temen-temennya, dan nantinya gue yang nganterin Bella pulang. Semoga bener terjadi. Amin.

Si Adi dan Bella berangkat duluan. Sedangkan gue, masih berusaha meyakinkan agar temen gue yang tadinya gue janjiin bakalan jalan bareng, agar menetap di kamar. Kebetulan banget, dia lagi main PES, makanya setelah ngomong basa-basi dikit, dan diiming-imingi makanan enak, gue di ijinin pergi dan minjem motornya. Ngiahahah. Oh iya, temen yang gue janjiin jalan bareng itu, dia yang punya motor. Kebetulan dia kuliah di Malang juga. ‘Gue nggak tau, gimana jadinya kalo nggak ada lo, sob?’
Toko buku yang dituju adalah Tlogomas. Kalo ga salah itu namanya, lupa-lupa ga inget sih. Gue yang orang Jakarta, dan hanya dibonceng ketika jalan-jalan di kota Malang, sekarang bawa motor sendiri di Malang. Terlebih lagi, gue nggak tau tempatnya. Tapi, dengan niat yang kuat dan hati yang ikhlas, akhirnya gue sampai di tempat dengan selamat dan dalam waktu yang cepat. Sekitar satu jam kurang, padahal jarak tempuh biasanya hanya memerlukan waktu dua puluh menit. Yah, itu ditambahkan sama beberapa kali bertanya sama orang. Namanya juga usaha.
Sampai di toko buku itu, gue masih belom berani natap muka si Bella. Sifat lama gue kayaknya kambuh lagi nih. Sifat grogian sama cewe. Terlebih lagi disampingnya ada abang angkatnya, gue nambah nggak enak. Padahal sih, si Adi biasa aja. Lagi pula dia udah punya ‘ayang’ sendiri, makanya Bella hanya dianggap sebagai adiknya. Duh, kok gue ganteng banget ya??
Abaikan kalimat terakhir.
Ternyata di toko buku itu belum ada buku ASAM MANIS CINTA. Dan akhirnya kita berangkat ke gramed yang berada di Matos(Malang town square). Kenapa kita nggak langsung ke gramed aja yak? Pikiran gue ketika itu. Tapi gue yakin, pasti ini cara si Adi, agar gue bisa berlama-lama sama Bella. Pasti. Pasti, itu hanya felling gue aja, kenyataannya sih nggak gitu.
Buku keren. Ada tulisan gue nya jgua looh!!
Ketika di perjalanan, ternyata ban motor Adi bocor. Entah ini adalah sebuah musibah atau hal yang menggembirakan untuk gue, karena dengan bocornya motor Adi, itu berarti, Bella bareng sama gue. Tapi, ketika gue liat raut mukanya Bella, dia biasa-biasa aja. Dan sepertinya sih, dia emang pergi bareng sama Adi. Yaah.... elaaah. Tabah ya, nak (.__.)\(`__`)
Tapi, karena berhubung motor adi memang butuh perawatan, akhirnya Bella berangkat bareng gue. Doa gue ternyata dikabulkan. Ngiahahaha.
Perjalanan gue saat ini lebih semangat, ketimbang perjalanan gue ketika pergi ke Tlogomas tadi. Dan di perjalanan itu, gue sering membuka pertanyaan kepada Bella, dan selalu berakhir, ‘mat, ngomong apaan? Nggak kedengeran. Nanti aja’. Iya, berakhiran tragis.
Sampainya di gramed, gue baru sadar ternyata Bella ini badannya kecil banget. Iya, cuman sepundak gue. Entah, badan gue yang terlalu tinggi atau badan Bella yang terlalu pendek. Hanya Allah yang tau. Dan ternyata, foto di bbmnya memang bener. Muka dia memang keliatan tembem, dan manis. Udah kayak jeruk gitu lah. Jeruk-jeruk kecut. Dan ketika gue berjalan disamping dia, nggak ada henti-hentinya, orang-orang di Mall itu menatap sinis ke arah gue. Yah, biasa lah.... orang ganteng memang kayak gitu ujiannya. Di tatap sinis sama orang lain. Selaaa-u aja.
Sampainya di gramed, gue langsung menuju ke kumpulan buku-buku baru, ternyata nggak ada. Dan ketika gue periksa di komputer, ternyata stoknya masih kosong. Yah, apa boleh buat. Sebenernya yang mau beli buku itu Bella. Karena Bella adalah salah satu pembaca setia blog gue. Itu pun juga setelah gue paksa buat baca blog gue. Nggak jadi beli buku ASAM MANIS CINTA, Bella beli buku lain. Buku-buku pilihannya adalah yang bercerita tentang vampir. Gue juga nggak tau kenapa, dia suka sama vampir. Padahal setau gue, vampir itu badannya tinggi-tinggi, sedangkan dia hanya se-pundak gue. Yakinnya sih, kalo ada audisi vampir Indonesia, dia nggak memenuhi syarat untuk bisa masuk audisi itu.
Ternyata sifat lama gue hilang dengan sendirinya, karena ketika kita di gramed, gue sukses nggak grogi. Malahan, udah bikin dia ketawa haha-hihi. Dan dia juga nggak lupa untuk merekomendasikan buku-buku yang bagus menurut dia ke gue. Contohnya, gue di rekomendasikan buku JKT48, SM*SH, dan boyband-girlband lainnya. Pokoknya, ketika itu dia ngajak gue brantem deh.
Dan ketika makan pun, gue juga udah sukses bikin dia ketawa-ketawa juga. Malah ada adegan yang bikin gue sakit. Ketika, gue naruh makanan di meja, dengan refleks dia membandingkan tangan gue dan tangan dia. Setelah itu dia ber-haha-hihi. Entah lah, dia menghina gue secara halus. Kulit gue hitam manis sedangkan dia putih (mungkin) manis juga. Dan juga ketika dia berkata, ‘mat, kok yang naksir sama gue kok jelek-jelek ya?’ WT*F. Sumpah, ini paling nyesek. Sejatinya, rasa gue ke dia itu hanya bagaikan temen. Fikiran gue adalah menjadikan dia temen gue, kalo bisa sih temen deket. Gue udah nggak mau inget-inget lagi soal Ria, makanya gue berharap Bella mau jadi temen deket gue. Tapi, itu semua tergantung dia juga sih.
Lo pernah kenalan dari via bbm atau media sosial lainnya, lalu ngajak ketemuan? Tulis pengalaman lo di kotak komentar yaak.... 

41 comments:

  1. Cieeeee...
    Kayaknya buku Asem Manis Cinta bakal memberi kisah baru nih :)
    Kalo dia pembaca setia blog lo, berarti gak menutup kemungkinan dia bakal baca postingan ini juga.
    Hajar sob !!! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dia udah bca, dan mnurut dia tlisan gue ini yg paling bgus...... ya pntes aj, krnabdsni gue critain dia.nuntungggg aj ckep orgnya yak.huuffft

      Delete
  2. wah...selamat ya untuk tulisannya di project buku, semoga semakin berkarya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiiinnnn..... makasih buat doanya. Bukunya d beli yaak :)))

      Delete
  3. setelah baca tulisan lo, gue jadi naksir berat nih. mau kan nerima cinta gue?
    temen lo emang baik apa lagi ngegembel, untung mau minjemi motor karena iming-iming makanan.

    nyari buku Asem Manis Cinta mau merekomendasikan buku ini gara-gara ada tulisa lo juga ya, ini salah satu jenis modus gak sih?

    belum pernah ngalami kenalan atau sampai ketemuan gara-gara sosial media sih sebenernya. tapi semoga beruntung dengan temen barunya yang sukses diajak jalan. sukur-sukur bisa dijadikan pacar juga. lumayan kan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ingetttt iatri d rmah, banggg..... hufft.
      gue emg baik, bangg.... hee

      Kgaaak. Smpah, ini gue ga modus kok

      Ingetttttt istriiii

      Delete
    2. ngerusak imajinasi ah..
      malah ngingetin sitri mulu
      hahaha...

      Delete
  4. Cie... Cie....
    yang udah bisa move on, tuch...
    Syukur dech ji, kamu udah bisa move on dari si Ria.

    Btw, aku belum pernah ketemu sama teman dunia mayaku.
    Karena menurutku, yang di dunia maya tetaplah di dunia maya. Gak akan bisa menjadi nyata. Kalau pun bisa itu hanya terpaksa dan pastinya gak seseru yang didunia maya.

    Aku pernah punya pengalaman, tentang teman dunia maya yang ternyata dia juga temanku di dunia nyata. Tau gak kamu ? Dia sungguh berbeda. Dia jauh lebih care pas di dunia maya, yang di dunia nyata ? Dia sama kayak kebanyakan cowok, banyak jaimnya ! (Eits .. kok aku jadi curcol sich ?? Kamu sich ji,, mancing-mancing aku !).

    Nice post.
    ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakakakak.... blom spenuhnya jga sih. Heee

      Cobain deh, enak kok. Yah, walaupun ga ngejamij bsa seenaknd dumaybjg, siih

      Hahha..... kluariin aja amuaaaaaq, wi. Kluariiiinnn!!!!!!!
      *ini kenaoa jdi adegan lahiran yak. Pfffft

      Delete
  5. jgagaga akhir kata katanya ngenes haha yang sabar bang cewek emang aneh apalagi si bella itu :D
    gue belum pernah ngalamin kenalan lalu ketemuan lewat BBM , solanya gue baru aja jadi pengguna BBM itupun lewat leptop haha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga ngenes" amat kok, bang.

      Hasyyaaaqah -______-'

      Delete
  6. wah loe hebat ya kisah cintanya ,, dunia maya jadi alasan loe buat dag dig dug dgn perasaan loe ke tuh cewek dunia maya :) salut,,hati2 ya jgn sampe nyesesal entar hati loe kehilangan nyawa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehehehe.... gue biasa aja kok,

      Gue udah ga brharap lebih, kok...... tpi klo dia mau, ga nolak. Aiih

      Delete
  7. wkwkwkw.... bagian si Bella bandingin warna kulit lucu banget..
    wah.. si Bella pede amat kalo lo lagi naksir ama dia. :D

    Oh ia kan lo ganteng... berarti si Bella mata batinnya blum ke buka :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah.... susah sih klo jdi org ckep gni.

      Lbih baik hitam manis iayak gue gini lahhhhh.... ktimbang putih racikan. Racikannya dri debu vulkanik lgi. Hiih

      Delete
  8. hmmm.. gue dulu pernah kaya gitu. di twitter. tapi ngenes abis lah kalo diceritain.
    nanti deh gue ceritain di blog, kalo gue rajin nulis yang kaya gitu hahaha :D
    semoga pertemanan lo sama si bella berhasil ye. paling ga temenan dulu laa.. masalah jadian atau ga itu urusan nanti :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jgan" yg lo temuin cowo jg yak..... haiiihh. Gpp kok, nnti kelama-lamaan jga biasa.

      Bner bget. Temnan dlu. Mslah naksir atau nggak, lo doain aj dia biar naksir ke gue. Amiinn.....

      Delete
  9. haha udahlah gausa mikirin gebetan, pacar dan makhluk sejenisnya itu. masih banyak impian dan cita-cita yang harus kita kejar.

    ehem ehem ciee habis ketemuan nih yee, dapet rejeki dari ban bocornya si Adi wkwk.
    semoga lo sama Bella bisa temenan deket yaa dan lo bisa sedikit lupa sama si Ria hehe

    btw lo juga nyumbang tulisan di asam manis cinta. keren.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bnwrrr bget. Tmben bijak...... ngiahahaha

      Bner bget. Doa gue terkabuk jg ternyata.bamiiinnnnn......nsmiga bsa dketan.

      Hahaha...l bisa aj. Di beli yak bukunyaa:))))

      Delete
  10. Kalau setahuku di Malang kagak ada Toko Buku Tlogomas brow. Adanya Toko Buku Togamas :) . Wah asyik tuh berburu buku keren, sambil ketemuan ma cewek. Wah hajar brow jangan dilepas. hiihi ditunggu cerita selanjutnya dari episode ini brow

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu di maksudku, pak dheee.......
      ngiahahahah...... perdana tuh kyak gtu.

      ini udah 5amat, pak dheee :))

      Delete
  11. Eh cerita kamu itu yang mana sih? Kok aku lupa ya._.

    Oh aku kira mau dijadiin lebih dari temen. Hmm, soal ria itu, udah move on ya? Udah nggak mau inget-inget lagi ya?

    Aku juga pernah kok kenalan dari Go chat terus ketemuan sampe jadian dan semoga langgeng sampe seterusnya huehe *eh curhat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayooo... diinget", nnti kluar pas ujian.

      Temen aja kah, klo lbih tkutnyabnyesek duluan. Walauounnblangnyabga mau d ingetvsih,nsmpai kapan pun bklan keinget.

      Trnyata ad yg lbih hebaattttt... critain song d blog

      Delete
  12. Ah elah lo, Ji. Kalau mau mendekati cewek itu lo harus optimis dan pede. Kayak gue nih walau udah optimis dan belum berhasil, tapi gue nggak pernah nyerah. Gue nyerah kalau nyokap udah 'gue nggak ganteng lagi'

    Menurut gue cewek tingginya cuma sepundak lo mah udah pas banget. Karena apabila si Bella mengalahkan tinggi lo. Yah, kadar kemachoan lo bakal kurang drastis. Serius. Hahaha.

    Ternyata mantan tulisan santri bisa tembus ke buku yang mengenai percintaan, ya. Padahal dalilnya aja 'berpacaran itu haram'. weeee :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hasyaaaahh.... ini lo mau motivasiin gue atau mau ngejatuhin gue -____-

      Wakakakka...... iye", bner jga tuh yak. Ornahbngerasain jdibcwe yak *eehh

      Wakakakkaka,...... gue khilaf pas nulis

      Delete
  13. kalo dari bbm elum pernah tp kalo lewat sms pernah....
    sms an terus ketemuan...

    ReplyDelete
  14. tjieeee. Jadi status di BM "ALONE" itu buat modus yaa? Aaah kamuh bisa aja deh ngelesnya. Gausah ngeles. Nah kan itu ngeles. Jujur sajaaaaah zi. Tjie tjieeee xD

    Kayaknya tema blog lo mulai hari ini bukan Ria lagi, tapi BELLA. Bella yang tertukar #lah
    Ditambah lagi dia pembaca setia blog elo. Nah habis baca ini mungkin bukan cuma sekedar pembaca setia, tapi pendamping setia. Amin kan sodarah sodaraaaaaah. AMIIIIIN.

    Gue sih sering ketemu sama orang yang kenal di BBM. Soalnya gue sering beli tiket Stand Up Comedy dengan orang yang berbeda dan itu via BM tapi pada akhirnya gue gak pernah beli sama mereka tapi beli di tempat yang sudah ngejual tiketnya. Jadi ya ketemu pas di hari H acara.
    Gue lagi nulis nama pengunjung + no.hp + akun twitter.
    Nah ada deh abang-abang yang nyeletuk "Oh ini Cecil toh". Dan begitu setiap kali gue dateng ke acara Stand Up Comedy.
    Gitu doang. Termasuk ketemuan kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu bukan maksud gue, cill _ _"....

      hahah. gue nggak berharap kayak gtu, cil. yah, mnta yg terbaiknya aj deh.
      cil, sblumnya sorry. tapi sumpah, gue nggak paham sama maksud lo.

      Delete
  15. Ya elah pake grogi segala. Jadi cowok itu jangan maluan dong kak -___- *apasih*
    Jadi ceritanya mau move on dari Ria ya? Huahaha. Ciee dulu dong. Ciee cieee XD *makin ngaco*
    Hmm, kalo lewat socmed belum pernah perasaan. Paling kenal dari game, terus kebetulan satu kota. Udah gitu ketemuan, PDKT, jadian deh =))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kan anaaak baiiikk....... *huwek

      Uuh.... salah mkan yak???
      buseeet, dri game. Lebih kren. D tmbah udh jdian lgiiiii..... critain dongggg

      Delete
  16. Wih ada cerita nih ya dibalik buku BE, kalau gue sendiri sih ngajak kenalan di bbm gitu belum pernah lagian juga males nanti jadi repot sendiri karena jadinya kita harus sok perhatian dengan dia padahal kan enggak haha jadi takutnya cuman nge-PHP-in cewek doang :p maklum faktor tampang :D *muntah*

    ReplyDelete
  17. Gue dong kenal cewek dari twitter, ketemu sekali pas gue mampil openmic, ternyata cakep. Gue ajak jalan kemudian jadian. Ngoehehehe...

    ReplyDelete
  18. Modus nih, berasa banget modus. Waspadalah wahai kaum hawa :))
    Tapi gapapa, kan berprestasi. Tulisannya jadi salah satu cerita di buku. Keren!

    ReplyDelete
  19. dari kata-kata ini "mat, kok yang naksir sama gue kok jelek-jelek ya?" lu tenang mungkin bukan lu yang dia maksud , tapi kemungkinan si elu ? *eh bentar-bentar . ah sudalah lupakan saja.

    ReplyDelete
  20. Uhuuk gan salut salut, gue juga mau dong naik motor ama cewe. kalo jalan ke gramed sih gue juga pernah :D
    Tapi gue gak lancar naik motor hahaha, Bella bella, kata - katanya nyesek banget kah? hehe

    ReplyDelete
  21. cuma dari kenalan di BBM udah bisa ngajak jalan?
    bener-bener Like a Boss lu bro!

    ReplyDelete
  22. Huahaha, aku yakin sebelum pergi pasti kamu bocorin tuh ban motor si adi. Ngaku aja dah! haha.
    Ohya katanya bella pembaca blogmu, berarti dia bisa aja baca posting ini dong? wah semoga dia senyum-senyum sendiri baca posting ini, haha

    ReplyDelete
  23. mat, kok yang naksir sama gue kok jelek-jelek ya? wahahahha no comment deh bro kalimat yg akhir ini :D
    tp bener tuh kata bang bastian,hebat banget lu bro bisa ngajak ketemuan awalnya dari bbm...
    Biasanya kalo gw ngajak chating cwe di bbm langsung d delcont -_-

    ReplyDelete

cara bersedekah paling mudah, berkomentar di Blog ane ini