Monday, 16 September 2013

Soal terberat

Sebagaimana yang lo tau gue ini adalah anak pondok yang kebelet gaul. Yah, walaupun sampe sekarang belom ada sih tanda-tanda gue udah berubah jadi anak gaul. Bukan berarti temen-temen gue yang anak pondok itu nggak gaul, bukan itu. Mereka itu udah gaul, tapi gue nya aja yang belom. Contoh kecilnya aja, mereka berani ngobrol sama cewe dan gue masih belom berani, dan memang mental gue belom siap buat ketemu langsung sama cewe. Biasanya kalo ketemu cewe aja gue suka baca surat-surat pendek, malah pernah baca doa mau makan. 
Saat ini gue udah lulus dari pondok, dan tentunya gue pengen nerusin pendidikan gue ke tingkat selanjutnya, yaitu kuliah. Universitas yang gue tuju adalah universitas di Mesir, yang merupakan salah satu universitas tertua di dunia. Ketika gue pengabdian, semua persyaratan gue udah lengkapin dan gue tinggal nungguin ujiannya aja. Tapi tuhan berkehendak lain. Tahun ini, nggak ada seleksi untuk kuliah di Mesir disebabkan adanya konflik yang terjadi disana. Kesel juga gue, kenapa mesir masih di liputi konflik kayak gitu, padahal tahun-tahun sebelumnya konflik seperti itu udah pernah terjadi. Ketika itu, gue bener-bener bingung mau lanjut kemana, karena saat itu tujuan gue hanya ke Mesir dan nggak ada universitas cadangan yang akan gue tuju kalo misalnya planning pertama gue gagal. Ini lah keselahan fatal yang gue lakuin.
Temen-temen se-angkatan gue yang di pondok, saat ini udah pada mulai kuliah di universitas yang mereka tuju. Sedangkan gue belom mulai kuliah. Iri banget gue sama temen-temen gue yang udah pada kuliah, apalagi temen-temen sd gue. Temen sd gue malah sekarang udah jadi senior di kampusnya, dan nggak sedikit yang saat ini udah magang di kantor-kantor. Iri ? banget. Gue pengen nanya-nanya sama mereka tentang perkuliahan dan masih banyak hal lain yang inin gue omongin bareng mereka. Tapi karena mungkin gue kelamaan di pondok, kebanyakan dari mereka udah pada lupa sama gue. Ah, nyesek banget.

Saturday, 14 September 2013

Hadiah terindah bagi Blogger personal

Apa kabar semuanya ??
Gue yakin kalian pada kangen sama gue, bener kan ?
-jawab iya, dong-
-oke, deal. Lo kangen sama gue-
-sekarang ijinkan gue buat meluk lo-
-ayo, sini jangan malu-malu (~ ‘3’)~-
Udah hampir 2 minggu lebih, gue nggak bisa mosting tulisan gue di blog. Maka dari itu, untuk kalian yang menantikan postingan-postingan gue, gue minta maaf sebesar-besarnya. *serasa jadi artis. Sebelum cerita tentang alasan gue yang nggak bisa mosting tulisan, kali ini gue akan merayakan sesuatu yang menurut gue sangat berarti.
Ternyata nggak nulis selama berapa minggu itu rasanya nggak enak ya. Jujur aja, gue nulis postingan ini kaku banget. semoga nanti ke depannya nanti tulisan gue bisa seperti biasanya lagi atau lebih baik dari ini. Amin.
Here we go....
Sebagai seorang personal blogger, pasti ngerasa bangga ada orang lain yang memuji blog kita. Dan gue yakin, semua blogger ingin mempunyai pembaca setia. Kalo perlu, ketika jarang update blog, ada pembaca setia yang menegur kita seperti ini :
‘woi, bang. Mana tulisan barunya neh?’ ini berupa sindiran  halus yang memotivasi kita buat semangat blog.
Ada juga yang kayak gini: