Saturday, 24 August 2013

Arti Galau

Hai sayang.....
Iya, kamu yang lagi baca tulisan gue ini. Nggak usah pura-pura nengok kebelakang deh, kan maksud gue lo. Sini-sini, gue kasih cium sayang . *Ohoeek.
Galau, ada yang tau galau itu apa? Mungkin orang Indonesia kurang begitu paham dari makna galau. Dari video yang gue tonton, gue dapet banyak banget pelajaran yang berharga. Salah satunya adalah tentang definisi GALAU. Dari kalian ada yang tau tentang GALAU?
#kalo lo ngerasa muka lo sama, suer gue nggak ada maksud# sumber
*gue tau*
*saya tau, bang*
Oke, jadi karena kalian nggak ada yang tau, sekarang gue akan jelaskan makna dari GALAU. GALAU itu, adalah ‘A state of deep depression’. Yang artinya adalah keadaan depresi yang mendalam pada diri seseorang. Dan the rule of GALAU is...., ‘lo hanya boleh GALAU ketika lo di putusin sama cewe atau cowo lo. Jadi selain itu, ‘NO GALAUING GOING ON, BRO’.Contoh dari GALAU yang benar :
‘kemaren gue baru di putusin sama cewe gue, galau banget gue sekarang’
Itu adalah contoh yang benar. Dan ini adalah contoh yang salah :
‘wifi gue nggak jalan, galau banget gue’
Noo..... itu lo bukan GALAU, tapi itu lo lagi sial dan kurang beruntung aja, mamen.

Sunday, 18 August 2013

Makanan jepang yang berhantu amerika

Tujuh kata yang menciptakan segala hal luar biasa friends. Kata-kata itu juga gue dapetin dari buku novel yang berjudul satu per tiga. Kali ini gue nggak akan mereview sebuah novel, tapi hanya kisah yang nggak menarik dari kehidupan gue.
Temen gue akhirnya udah balik juga ke Jakarta, setelah lama berada di Blitar buat melakukan kesibukkannya, akhirnya saat ini dia pulang ke rumah. Jujur aja, ketika temen gue ini belom pulang ke jakarta, gue males buat jalan-jalan ke luar. Tapi setelah kepulangannya, gue semangat banget buat jalan-jalan. Namanya Fadlurrahman, tapi gue juga sempet bingung harus manggil dia apa. Terkadang dia di panggil fadel, lalu fadil, kemudian, fadelia, dan abang. Yang terakhir itu sebutannya dari nyokap.
Gue kangen sama nih bocah karena memang dia lah yang bayarin gue jalan-jalan. Hahahha. Nggak semuanya sih, gue bayar serebu dia yang nambahin sembilan puluh ribu. Oke, memang kenyataannya dia yang nge-bayarin gue. Setelah sabar menanti kepulangannya ke Jakarta, akhirnya gue bisa nonton ke ex ex wan. Lalala yeyeye.... itu terlalu lebay.
Film yang kita tonton adalah film yang katanya film horor terseram saat ini, yang bejudul the complicated. Maksud gue the counjuring. Inilah nasib para jomblo yang ketika jalan hanya di temenin oleh temennya yang sejenis dan nggak ada adegan pegangan tangan ketika masuk mall ataupun suap-suapan di tempat makan. Yah, memang nasib. Sebenernya yang naksir sama temen gue ini banyak, tapi yang gue heranin dia nggak tertarik sama mereka semua. Berbanding terbalik sama gue, pengen naksir sama orang tapi nggak ada yang naksir sama gue. Yang ada juga bawaannya mau kentut kalo ketemu sama gue.
Pas beli tiket gue sedikit bingung sama temen gue ini. Dengan semangat dia bilang ke gue kalo sekarang udah jam setengah sembilan, padahal kenyataannya baru jam setengah delapan. Sampainya di tempat pembelian tiket, dia mesen tiket yang jam setengah sepuluh. Dengan pedenya dia nyuruh gue masuk ke teater yang udah tertera di tiket.
‘cepetan, filmya udah mau mulai bego’
‘lo beli tiket yang jam berape, nyet?’
‘yang sekarang lah’
‘beler, lo beli tiket yang jam setengah sepuluh, koplak’
‘lah, kok mbak-mbaknya nggak bilang’
‘ah, lo nya aja yang emang aslinya oneng’
Karena kebodohan temen gue ini, gue akhirnya dengan beraat hati keliling mall. Kebetulan banget perut gue laper, begitu juga dengan temen gue. ini cuman kebetulan yee, nggak ada hubungan terselubung diantara gue sama dia kok, sueerrr !!

Friday, 16 August 2013

Semua itu liat dari segi positifnya

Syirik tanda tak mampu, kayaknya itu qoute yang tepat buat gue saat ini. Gue ini adalah salah satu lulusan pondok yang pendidikannya beda sama anak-anak SMP-SMA, yang gue yakin tingkat ke-alayan dan ke-gaulannya nggak bisa diremehkan lagi. Dan sepertinya memang tingkat ke-alayan dan ke-gaulan mereka udah terakreditasi oleh lingkungan sekitarnya. Tak terkecuali sama abang-abang penjual kue cucur.

Nggak tau kenapa gue iri banget sama temen-temen sd gue yang udah sukses masuk ke universitas ternama. Ketika masuk pondok sampai gue kelas tiga, kalo di luar setara kelas tiga smp, gue baru kenal apa itu yang namanya sosmed. Dan dari sosmed inilah gue bisa ketemu lagi sama temen-temen sd gue. Gue sendiri ngerasa kalo mereka itu berharga banget bagi diri gue, enam tahun gue bareng-bareng sama mereka. Mulai dari tawa, marah, nangis, ejek-ejekan nama orang tua, masih ke-inget jelas di otak gue. Mungkin bagi lo yang saat ini udah SMA-kuliah, temen-temen sd itu nggak ada artinya, tapi bagi gue beda.

Gue masuk pondok ketika gue lulus sd, dan setelah itu gue nggak pernah kenal sama yang namanya makhluk halus a.k.a cewe. Temen-temen pondok gue cowo semua dan nggak ada cewenya sama sekali, gue rasa itulah penyebab gue grogi kalo ketemu cewe. Sifat grogi itu kayaknya hanya milik gue, buktinya temen-temen gue yang di pondok sama sekali nggak ngerasa grogi ketika ketemu sama cewe. Terkadang, gue benci juga sama sifat gue yang satu ini. kenapa teme-temen pondok gue bisa ngobrol lama, becanda bareng sama cewe sedangkan gue nggak ? kenapa ? apa mungkin karena mereka makan tiga kali sehari, sedangkan gue lima kali sehari ? apa itu ada efeknya ?? entahlah.

Monday, 12 August 2013

#Happybirhday Blogger energy

Ketika dipondok gue sempet bikin blog, tapi gara-gara gue yang terlalu sok menyibukkan diri, gue lupa email sama pasword blog gue _ _”. Gue baru aktif ngeblog ketika tahun 2012 kemaren. Itu juga blog gue nggak ada yang komentar sama sekali. Gue sering banget posting tulisan, sampe pernah satu hari gue bisa posting tiga tulisan dan semuanya nggak ada komentarnya. Gue sampe maksa temen gue buat buka blog gue sekedar untuk baca tulisan gue. temen gue sampe bosen gara-gara setiap dia lagi buka internet pasti gue gangguin dia dan maksa buka blog gue. pernah gue bajak komputer temen gue yang lagi asyik internetan.

‘woy coyyy !!!! itu ada cewe cakep yang lewat depan gedung’

‘mana, mana, mana....’

Ketika dia pergi buat nge-liat gue langsung buka tab baru dan nge-buka blog gue.

‘wah, kampret lo. Mana cewe yang lo maksud ?’

‘yah, coy..... depan gedung ini kan sawah. Lo mikir dikit dong’

‘brantem aja yuk !!’

Yah, kira-kira seperti itu lah ketika gue nge-bajak komputer temen gue. Dan ketika dia sadar kalo ada situs baru yang dibuka, ‘pasti neeh blognya orang yang ngerjain gue. Tutup aja dah’. Akhirnya blog gue nggak ada yang baca.

Sampai suatu ketika gue buka blog orang dan nge-liat ada banner sebuah group. Ketika gue klik banner tersebut, gue dibawa ke salah satu group di facebook. Setelah gue baca dengan seksama, ternyata group itu adalah sebuah group blogger yang bertemekan personal blog. Tanpa mikir panjang gue gabung ke group itu.



Thursday, 8 August 2013

Rantai lebaran

Lebaran itu merupakan hari kemenangan buat umat muslim di dunia. Setelah di beri ujian berupa puasa sebulan penuh, kini kita menyambut hari di mana semua orang harus bahagia. Dari orang kaya sampai orang miskin berbahagia di hari ini. Orang kaya bisa mencuci hartanya dengan melakukan zakat, lalu orang miskin juga bahagia mendapatkan haknya berupa harta yang dimiliki oleh orang kaya.

Di hari ini semua orang mengunjungi rumah tetangganya untuk meminta maaf, apalagi yang anak kecil, pasti semangat banget buat dateng ke rumah tetangga. Sebenernya dateng ke rumah tetangga untuk meminta maaf itu hanya alibi anak kecil aja buat minta THR. Gue jadi inget ketika gue kecil, yang keliling muterin komplek buat minta uang THR sama tetangga. Rumah gue tadi pagi juga kedatengan anak-anak kecil, sekitar tiga orang. Setelah salaman sama keluarga gue, nyokap nggak lupa buat ngasih uang THR sama mereka. Berapa menit kemudian setelah anak kecil itu keluar dari rumah, datenglah pasukan anak kecil ke rumah gue, dan intinya ya itu tadi, minta THR. Gambarannya kayak gini,


 Kali ini gue ngerasain banget kalo gue belom ngasih apapun ke orangtua gue. dari nyokap terus babeh gue, adek-adek gue. gue belom bisa ngasih apa yang mereka harapkan dari gue. seolah-olah gue meng-php kan mereka.

Tuesday, 6 August 2013

Kopdar komunitas yang....

 Sebagai anggota group yang baik, hari ini gue memutuskan untuk mengikuti acara Kopdar group gue. Sebelumnya, ada orang yang nulis di wall group, kalo akan diadain acara kopdar di daerah depok. Ketika itu gue memang lagi libur dan ada di Jakarta, mumpung gue di Jakarta dan jarang-jarang ada acara kopdar beginian akhirnya dengan suka cita gue ikutan acara kopdar itu.
Ketika gue udah siap-siap buat berangkat ke tempat yang di janjikan, tiba-tiba ada pesan masuk dari orang yang maksa gue kopdar. Namanya BOCIL. Dia ngasih tau gue, kalo kopdarnya nggak jadi di Depok tetapi di ciputat. Kalo kopdarnya di ciputat, Cuma sepuluh menit gue nyampe. Dari pada kayak kambing, gue putuskan buat ke toko buku.
Selesai nyari buku, gue berangkat ke ciputat. Nggak langsung ke tempat janjian, tapi gue pergi ke rumah temen gue yang masih di daerah ciputat juga. Sebenernya niat gue hanya untuk singgah sebelum dateng ke kopdar komunitas gue. Niat awal hanya mau minum air putih sama kurma satu, tapi kenyataannya gue makan sampe nambah dua piring. _ _”.
Selesai sholat, gue langsung sms si bocil, ternyata dia udah sama yang lain dan sekarang nungguin gue. paling kesel gue, kalo gue di tunggu kayak gini. Seolah-olah, gue mau kentut tiba-tiba sekeliling gue pada ngeliatin gue. padahal kentut gue belom sempet gue keluarin. Arghhhh..........
Terakhir gue di sms sama bocil, dia sama yang lain nungguin gue di ayam polsek. Gue heran, sejak kapan kantor polisi bikin usaha rumah makan _ _. Karena gue udah telat dan susah mikir, tujuan gue hanya satu, yaitu polsek ciputat. Sebelum gue masuk ke dalem, gue telpon bocil untuk mastiin kalo rumah makannya bener ada di dalem polsek. Tapi ketika gue telpon, bocil bilang kalo rumah makannya deket gerbang kampus UIN dua dan deket sama a*lfa. Mungkin rumah makannya beda tempat sama markas polisi, pikir gue.

Sunday, 4 August 2013

Barang langka

Ramadhan udah memasuki hari-hari akhir. Pertanyaannya, apakah ibadah kita ketika di bulan ramadhan ini meningkat atau sama aja. Banyak banget orang yang nggak puasa, dan semoga dari pembaca gue yang unyu-uny *HOEk ini nggak ada yang bolong ya puasanya. Bagi kaum makhluk halus (baca: cewe) sebagian mungkin ada yang nggak puasa karena lagi halangan, tetapi kalo ada pemimpin (baca:cowo) puasanya bolong-bolong rasanya gimanaaa gitu. Pesepak bola muslim yang bermain di liga eropa aja cemumut buat puasa di bulan ramadhan, masa kita negara dengan mayoritas muslim banyak kalah ? *sokbijak.

Bentar lagi lebaran akan dateng. Lebaran itu identiknya sama baran-barang baru, mulai dari baju baru, sandal baru, sepatu baru, dan pacar baru *Uhuk. Kali ini gue nggak bahas tentang pacara baru, karena sampai sekarang gue nggak punya. Sampai saat ini belum ada cewe yang khilaf naksir sama gue, makanya bagian tentang pacar baru ini kita skip.

Gue yang sekolahnya jauh dari orang tua, jarang banget ngerasain jalan bareng sekeluarga. Dan kemarin hal yang jarang terjadi itu, terlaksana juga. barang yang jadi target utama gue itu adalah sepatu. Wajar aja gue ngebet pengen punya sepatu anak gahoeel karena di sekolahan gue kudu make sepatu pantopel. Jadi seragam di sekolahan gue itu, kemeja deengan warna terserah, kemudian celana kain dan nggak lupa sepatu pantopel. Sebenernya gue lebih cocok jadi seles ketimbang jadi murid. _ _.