Friday, 26 July 2013

Daftar serial TV keren

Program tipi itu nggak akan jauh-jauh dari yang namanya iklan, dari iklan sirup yang mendadak jadi lebih mendramatisir dalam penyajiannya. Padahal iklannya hanya memasukkan sirup ke dalam gelas yang telah terisi air setelah itu di aduk dan langsung tinggal di masukin idung. Tapi kalo pas bulan ramadhan ini memang iklannya sudah dalam kategori T.E.R.L.A.L.U kalo kata budi anduk yang ke ponakannya bang Rhoma irama. Untuk info lebih tajamnya coba aja cari di google atau pantengin infotaiment. Tapi kalo memang bener budi anduk itu bukan keponakannya bang Rhoma, berarti gue yang salah. Lalu sebenernya Budi anduk itu manusia atau bukan ? dia makan nasi atau kaca ? skip aja bagian ini.

Film-film dan sinetron Indonesia itu memang jumlahnya udah banyak banget. Dari film horor nya yang bikin kita takut kalo ketinggalan ada adegan cewe cakep yang narsis depan kamera, adegan panas ketika pedagang yang berjualan di tengah gurun pasir. Sinetron Indonesia juga nggak kalah serunya. Kalo di luar 
negri sinetron jarang muncul, berbeda di Indonesia yang sinetronnya ber-episode ratusan.

Beberapa hari lalu gue liat sebuah stasiun televisi yang  memberitakan sejumlah film yang terlama tayang di Indonesia. Langsung kita cekidooottt.....

1.       Ngelaba


Acara tivi ini termasuk ke dalam kategori dalam film komedi. Tokoh utamanya yaitu tiga orang yang selalu kemana-mana selalu bersama. Mulai makan bareng, pergi ke mall bareng, kalo mandi bareng gue kurang tau, kalo mau lebih jelas bisa tanya langsung. Atau nggak kirim REG(spasi)NGELABAHOLIc kirim ke nomer 08*****. Mikir sendiri yak, kan udah gede. Jadi dikira-kira aja. Mereka nggak lain adalah Parto, Akri dan Eko. Sepengeliatan gue di tipi yang beberapa hari kemaren, film ini adalah film komedi yang udah cukup lama tampil di layar televisi. Gue lupa mulai acara ini kapan dan selesai kapan, tapi setau gue film ini mulai sebelum gue lahir dan tamat ketika gue masih sd. kalo waktu kecil dulu pernah nonton ngelaba, berarti lo gaul. Emang nggak ada sambungannya sih, tapi sambungin aja.

Monday, 22 July 2013

Motivasi keren

Gimana kabarnya orang yang berpuasa ?? tidurnya kuat nggak ?? mending makan siang, biar puasa nya kuat sampe magrib. Lauknya nggak usah macem-macem, tinggal buka mulut dan, voila ! lo udah sukses makan, lebih tepatnya angin masuk mulut lo. Kalo kebanyakan, dan tiba-tiba pipi lo sakit. Tinggal di kerok aja make linggis. Di jamin sembuh, dan tambah parah.
Kata anak gaul sekarang, nggak gaul kalo belom punya pacar. Menurut gue itu nggak bener, mereka dapet kata-kata dari mana, yang bilang kalo nggak gaul kalo nggak punya pacar ? Gue yakin, orang yang punya pacar itu rentan untuk galau nya. Gara-gara nggak di telpon, nggak di sms, nggak di ajakin ngabuburi, akhirnya galau. Kalo udah galau bawaannya males, pengennya tiduran, nggak mau keluar kamar, gue yakin itu akal-akalannya aja biar nggak ikut sholat taraweh di masjid. Coba lo liat ke temen lo yang masih single a.k.a jomblo. Dia semangat ke masjid buat sholat taraweh, nggak akan galau gara-gara cewenya nggak nelpon, nggak sms, ataupun nggak ngajak ngabuburit. Karena emang dia JOMBLO. Tapi kalo lo teliti lebih dalam, seorang jomblo yang semangat ke masijid buat sholat taraweh, pasti lo nemuin fakta kalo dia lebih sering liat ke barisan makmum cewe. Bener nggak ?? buat apa dia ngelakuin hal itu ? Liat nyokapnya, masih ada atau nggak.

Walaupun gue nggak punya pacar, atau bahasa yunani-nya

Tuesday, 16 July 2013

Dunia Maya itu fana

Zaman sekarang udah nggak aneh lagi kalo punya banyak kenalan dari dunia maya. Dunia bagi orang yang bermuka buruk rupa untuk bisa kenalan sama cewe keceeh dengan bermodalkan profile picture keceh yang udah tiap hari di edit di potosop. Gue yakin dengan kehadiran dunia maya, semua orang yang merasa mukanya kurang WeeW mendadak mempunyai tingkat kepercayaan yang AMAZING. Dengan itu, kepercayaan dirinya nambah drastis sekitar 0,2 persen. Itu masih lebih baik dari pada yang nggak nambah sama sekali. Syukurin aja deh.

Dan kebetulan orang yang mengalami hal yang gue sebutkan di atas itu *Ehm gue sendiri. Jadi semua tokoh ini semua mutlak yang memerankan diri gue sendiri. Jadi bagi yang nge-rasa cerita ini sama berarti dia yang niruin gue atau gue yang niruin dia. Simple.

#back to topic

Faktor muka gue yang kurang #Ehm bagus, ga menyurutkan niat gue buat aktif ‘hidup’ di dunia maya. Dari sini gue bisa kenalan sama gadis-gadis yang mukanya bisa dikatakan diatas rata-rata. Gue nggak tau ini kebetulan atau nggak karena dari dunia maya ini gue bisa kenalan sama tiga cewe yang udah sahabatan sejak lama. Sekitar dua hari kemarin. Mereka bertiga itu adalah Dwi, Riani dan Sarah. Jujur aja, gue sama sekali nggak berharap dari salah satu diantara mereka ada yang naksir sama gue. Bener deh nggak boong. Pertama, gue nggak berharap sama si Dwi ini buat naksir sama gue. Alesannya sih simple

Thursday, 11 July 2013

Tips menghatamkan Qur'an kilat

Marhaban ya Ramadhan.....

Gue ucapin selamat berpuasa bagi yang menjalankannya. Nggak terasa sekarang udah masuk puasa, mendadak masjid jadi rame, nggak tau itu di rame-in sama orang yang pada baca Qur’an atau di penuhi sama orang yang pada tidur, yang penting masjid jadi rame. Kemudian mendadak banyak banget yang jualan kolak di pinggir jalan, mendadak juga timun suri jadi tranding topic buah-buahan, dan mendadak juga gue dapet punya pacar. Oke, yang terakhir itu nggak penting dan cuman khayalan gue, jadi skip aja bagian itu.

Di bulan puasa tingkat istirahat orang jadi nambah, yang tadinya hanya makan-tidur-makan-BAB, jadi tidur-tidur-tidur-BAB sambil tidur. Ada orang juga yang bilang kalo pas puasa jadi banyak orang yang ibadahnya di tingkatin, bahasa kasarnya caper sama Yang di atas cuman pas di bulan puasa doang, tapi pas bulan-bulan lainnya nggak. Yah, menurut gue sih caper hanya sebulan itu lebih baik dari pada yang nggak ‘caper’ sama sekali. Di bulan ini gue yakin banyak orang yang ingin meng-khatamkan Qur’an. Temen gue pernah ada yang ngasih tips cara menghafalkan Qur’an dalam sebulan, satu hari satu jus, jadi kalo satu bulan ini setiap hari satu jus bakalan khatam dengan sukses.



Tipsnya gini:

Sunday, 7 July 2013

Contoh Om salah gaul


Di zaman modern kayak gini emang nggak bisa di pungkiri kalo internet itu menjadi sebuah hal yang wajib di ketahui oleh semua orang. Termasuk gue ini. Di awal-awal hanya kenal sama facebook terus google tapi akhirnya gue udah punya blog. Karena gue ini anak pondok yang telat buat kenalan sama facebook, makanya setiap gue liburan dari pondok gue bakalan on terus selama 24 jam. Walaupun hal yang gue lakuin cuman bengong depan komputer dan nggak tau cara mainin facebook itu gimana. Gue yakin setiap anak pondok pulang pas liiburan, pasti notif dari orang yang mau ngajakin temenan itu ratusan. Soalnya gue sendiri ngalamin hal itu.

Makin banyak orang yang nge-add gue jadi temennya, makin seneng gue. Dan hampir semua  yang nge-add gue itu adalah temen-temen pondok gue juga. Sebenernya males buat gue untuk nerima pertemanan mereka di facebook. Soalnya gue udah bosen juga ngobrol-ngobrol sama mereka yang ujung-ujung nya cuman mau minjem kaos lah, baju lah, palingan chat-annya mereka kayak gini :

‘wooy, ntar lo pas balik ke pondok bawa kaos, baju sama makanan yang banyak yak. Biar bisa gue pinjem. Hahahah...’

Padahal kan masih liburan, temen gue ini kayaknya udah niat banget cuman bermodalkan kancut dia bisa hidup tenang di pondok. Kepengen rasanya gue punya temen cewe yang sekolahannya di SMP atau SMA, yang penting nggak sama kayak gue dah. Dari situ kita bisa share pengalaman. Kalo misalnya dia cerita ketika kelulusannya dan ngomong ke gue :

‘wah, zi gue udah lulus neeh. Baju gue udah penuh coretan-coretan temen gue. Keren kan ?? di pondok lo bisa gini ga ?’

Gue pas lulus juga nggak mau kalah sama temen gue itu.

Saturday, 6 July 2013

Arti cewe WAHYA


Gue ini adalah salah satu dari anak pondok yang berusaha gaul tapi ujung’’nya malah jadi bahan hinaan. Buat gue itu udah nggak mengherankan lagi, mulai dari muka. Muka gue pasti nggak akan jauh’’ jadi bahan hinaan sama temen gue. Contohnya aja, ‘cooy, muka lo kok gitu banget, udah kayak jalanan aspal yang bolong-bolong’. Ada juga yang lebih parah, ‘bro, lo kalo beli topeng itu yang kerenan dikit nape. Sempet’’nya lo beli topeng muka genderuwo gitu’. Beneran kamfret temen gue itu.

Pasti sebagai cowo pernah terbesit di otak lo, bagi yang punya otak, buat ngelakuin hal apapun buat ngedapetin perhatian dari cewe. Gue saranin, bagi lo yang ngerasa belom mahir dalam suatu bidang, jangan pernah nyoba untuk pamer di bidang tersebut. Kalo lo nggak bisa maen basket nggak usah nyoba’’ maen basket buat ngedapetin perhatian cewe. Misalnya lo nyoba buat lempar bola ke ring, memang bola itu terbang. Tapi bukan ke ring, melainkan mengarah ke tembok lalu balik lagi dan muka lo kena sama bola yang lo lempar tadi. Bukannya dapet pujian tapi dapet hinaan dari temen’’ sekolahan, lalu lo jalan jongkok ke ruang kesehatan sekolah. Nggak keren sama sekali.

Berhubung gue adalah ‘Mahasantri’ alias seorang santri yang udah lulus di pondok. Bagi gue cewe itu makhluk asing dan makhluk halus buat gue. Penghuni pondok gue itu laki semua dan nggak ada cewe nya. Ada sih cewe, tapi cewe yang ada di pondok gue, umurnya nggak jauh’’ dari kisaran 50-70 tahun. Mereka itu nggak lain adalah mbok’’ dapur yang seringa ngasih lauk ke santri. Gue sebagai anak muda, juga pengen ngeliat cewe cakep itu rupanya kayak apa. Apa jangan’’ cewe cakep itu yang ujung rambutnya mengarah ke pusar dan suka garuk’’ alis mata kalo lagi kesel ? semoga nggak. Dan sebagai santri yang nggak pernah liat cewe dalam kesehariannya (mbok dapur nggak termasuk), gue termasuk santri yang rajin pergi ke tempat penerimaan tamu. Tujuannya nggak lain buat liat tamu yang berjenis cewe yang seumuran sama gue. Walaupun gue nggak akan pernah berani ngajak kenalan sama tuh tamu cewe, tapi seenggaknya gue udah puas bisa liat cewe yang nggak gue kenal di hari itu.