Wednesday, 26 June 2013

Mahasantri itu.... ??!!


Pasti banyak dari lo yang heran apa maksudnya dengan Mahasantri itu. Kali ini gue akan jelasin ke lo semua, maksud dari Mahasantri. Langsung cekidooootttt !!!!



Sebagaimana yang lo tau, santri itu adalah orang yang masuk ke dalam lembaga pondok pesantren. Definisi singkatnya pesantren itu masjid sebagai sentral kegiatan, kyai sebagai contoh figur, asrama sebagai tempat tinggal dan temen sebagai jalan mendapatkan jodoh. Itu emang karangan gue, tapi yang dua pertamanya bener. Semua orang yang masuk pondok gue ini berasal dari seleuruh penjuru Indonesia. Jadi mungkin aja salah satu dari mereka punya adek atau kakak cewe yang cakep nah kan bisa kenalan dan hubungan selanjutnya bisa di omongin. Gue hampir tau temen mana yang punya saudara cewe yang cakep. Bukan karena gue orang terkenal di pondok atau karena gue cakep atau pun pinter, tapi semua itu dari jerih payah gue buat ngorek informasi. Misalnya gue tau kalo temen gue si ‘putra’ punya adek cewe cakep yang namanya ‘putri’, dari situ gue mulai sok akrab sama si putra walaupun pertamanya gue di hina’’ sama putra karena gue sok kenal, tapi setelah gue masukin ayam goreng ke idungnya, no HaPe adeknya pun langsung bisa gue dapetin. Walaupun ending ceritanya gue nggak berani nelpon adeknya dan cuman nyium’’ no HaPe-nya doangan.

Di pondok gue itu santrinya diwajibin buat ngabdi minimal setahun setelah lulusnya dari pondok, termasuk gue. Dan tempat pengabdiannya macem’’. Mulai jadi pengajar di pondok pusat dan cabang, lalu pengajar di pondok alumni, ada juga yang kuliah contohnya gue ini, lalu ada juga yang belajar bisnis. Alhamdulillah, pondok gue udah punya cabang, serta lulusan pondok gue udah nggak sedikit yang bikin pondok. Makanya pondok buatan alumni disebut pondok alumni. Dan alumni yang pengabdiannya kuliah gue sebut itu ‘Mahasantri’, kenapa gue sebut ‘Mahasantri’ pertama karena gue ini lulusan pondok, lalu karena

Thursday, 20 June 2013

Apa itu MUKA-TANPA-DOSA ?

Gimana kabarnya nih, mamenn... ?? pada baik’’ semuanya kan. Ada yang gue tinggal terus statusnya jadi berubah ?? yang tadinya jomblo gara’’ gue nggak mosting dia udah punya pacar banyak ?? nggak ada kan ?? Alhamdullillah..... berarti kita masih seperjuangan. Yang jomblo mana suaranyyaaaa........... !!??

#TURUNKAN HARGA BBMM............

*Merdu banget suara para jomblo budiman ini. Terharu gue, tisuu, tisu mana tisuu.....

Kali ini gue lagi sibuk’’nya ujian, jadi rutinitas gue sedikit berubah. Rutinitas gue sehari-hari sebelum ujian itu biasanya bangun-liat jam-tidur lagi-makan-masuk kelas-main PES-makan-nonton film-makan-tidur. Dan kegiatan itu gue ulang’’ setiap hari. Karena kebetulan hari’’ ini gue ada ujian, jadi rutinitas gue berubah jadi bangun-liat jam-taro buku depan muka-tidur lagi-makan-ujian-main PES-makan-nonton-makan-tidur. Itu kegiatan yang gue lakuin pas hari’’ ujian.

Postingan kali ini gue akan ngebahas apa itu MUKA-TANPA-DOSA. Gue yakin lo semua tau dadn mungkin diantara lo punya temen yang sifatnya gue CAPSLOCK-in tadi, atau jangan’’ ada dari lo yang ngerasa kalo hal yang gue sebutin itu diri lo banget . Dan kali ini gue akan menerangkan sifat orang yang gue CAPSLOCK-in. Mungkin gue nggak perlu mengartikan orang yang MUKA-TANPA-DOSA ini secara bahasa dan istilah, karena emang ini bukan pelajaran kuliah.

1.       Biasanya orang yang punya watak seperti ini terbilang anaknya santai badai. Santainya kebangetan dan kadang saking santainya semua perbuatan yang di kerjakin bakalan di hayatin. Mulai dari buang air, nyari harta karun di idung sampai nyebrang jalan tol bakalan di hayatin. Mungkin dia inget berapa langkah ketika dia jalan, berapa kali dia nemuin harta karun di idung, mungkin juga

Sunday, 9 June 2013

7 Sifat cewe

Kali ini gue akan nulis tentang makhluk halus yang bernama cewe. Jujur, gara’’ gue di pondok dan jarang bergaul sama makhlus halus itu, gue jadi nervous pas ketemu sama cewe. Makin tinggi tingkat kecantikan cewe, tingkat grogi gue juga nambah. Sebenernya bukan seluruh anak pondok sih. Ini hanya terjadi ke diri gue sendiri. Saking groginya gue sama cewe, beli pulsa sama mbak’’ aja gue bukan liat ke arah mbak’’nya tapi gue liat ke anaknya yang kepalanya botak. Unyu’’ gitu sih, tapi sayang dia lagi garuk’’ kepala make sendok.


Cewe itu nggak usah sering di tanyain tentang kabarnya, di sms tiap menit, nanya tiap detik. Walaupun cewe itu makhluk halus tapi dia manusia juga. Jadi butuh istirahat, butuh makan, minum dan nggak lupa foto’’ narsis di toilet mall.

‘kayak lo udah punya pacar aja, zi !!! sok’’ an nasehatin tapi belom pernah ngerasain pacaran, huuuu....!!’

‘sorry nggak kedengeran, gue lagi make headsheet’


1.       Cewe itu seneng banget didengerin pas lagi cerita. Jadi kalo misalnya pacar lo cerita ke lo dengan semangat yang 45, lo juga harus nanggepin ceritanya semangat juga. Walaupun dia cerita hal’’ yang nggak penting sekalipun lo  dengerin. Kayak misalnya dia cerita ‘beib, tadi aku masuk toilet mall loh...’ lo jawab aje ‘bagus bieb, ada kemajuan. Sempet foto’’ nggak di toilet tadi ??’ ‘iya, beib.... memori HaPe akoehh sampe abis, padahal cuman foto’’ di toilet doang loh, yang’.


2.       Cewe itu suka sama kelembutan. Tapi bukan berarti tampang lo yang kayak preman langsung jadi banci pas liat cewe. Makanya lo harus ngasih kelembutan sama cewe, beliin dia boneka, atau bantal. Kalo nggak ada duit beliin aja molto, biar tangan cewe lo lembut. Jadi kalo misalnya

Friday, 7 June 2013

INDONESIA MENANG.......... !!!


Jum’at malam kemarin ada pertandingan penting bagi Indonesia. Pertandingan melawan penjajah kalo menurut gue. Gue juga denger kalo ternyata salah satu pemain Belanda ada yang berdarah Indonesia. Heran, setau gue darah tuh, kalo nggak A,B,O atau AB. Kalo ada dari mereka keturunan Indonesia itu wajar, kan Eyang suyut, eh, Eyang buyutnya udeh lama di Indonesia.

Satu kata buat pertandingannya, Astaghfirullah..... gimana nggak, dari babak pertama Indonesia diserang mulu, sekalinya nyerang balik kalo nggak kalah lari kalah pas duel di udara. Gue heran kenapa para pemain nggak pergi ke klinik yang terkenal itu, yang bisa jadiin orang yang tadinya masuk angin jadi pengendali udara, yang tadinya dehidrasi jadi pengendali air, KENAPAAAAAAAAAAAH!!!

Udah gitu, penyerang Belanda ada yang mukanya mirip sama pemain Manchester united. Ada juga yang mukanya mirip sama pemain Bayern munchen. Babak pertama, yang jadi Man of the match versi gue jatuh ke Kurnia mega. Jagonya nggak ketulungan emang dah, udeh face to face sama pemain masih bisa di halau bolanya. Gue yakin Kurnia mega sebolom tanding udah buang air kecil sama buang air besar. Terbukti, muka dia nggak keliatan kayak orang yang lagi nahan’’ pas pertandingan.

Babak pertama kedudukan masih bertahan dengan 0-0. Gue yakin Indonesia pasti menang, yah minimal skornya 2-1 atas kemenangan Indonesia. Pertandingan babak kedua dimulai, kali ini pemain yang mukanya mirip kayak pemain Manchester united nggak main, keyakinan gue nambah 10%. Dan akhirnya De jong memasukkan bola dan kedudukan menjadi 1-0. De jong namanya mirip kayak orang belanda yak ?

DIA EMANG PEMAIN BELANDA, NYEET !!

Thursday, 6 June 2013

Bedanya UN dan UP (ujian pondok)


Semua manusia bakalan nemuin apa itu yang namanya ujian. Bukan hanya manusia, makhluk’’ lain juga pasti pernah ngerasain yang namanya ujian. Beda dengan ujian makhluk yang statusnya jomblo. Ujiannya berupa melihat orang lain sedang bermesraan. Satu saran gue, cabut, bro. Lo pergi dari orang’’ yang bermesraan itu, pergi yang jauh kemana aja. Tapi jangan pergi ke rumah pacar temen lo atau mantan lo. Itu membahayakan diri lo, bro.

Ujian negara udah selesai buat para siswa-siswi kelas 3 SMA. Dan gue ucapin sukses buat mereka yang telah lulus, dan bagi yang belom lulus nggak gue ucapin selamat. Tapi anggap kegagalan lo itu sebagai batu loncatan buat diri lo. Selama gue di pondok, gue nggak pernah ngerasain apa itu yang namanya UN, sama sekali nggak pernah. Selama gue di pondok gue nggak pernah ngerasain coret’’ baju kayak anak’’ SMA. Sebenernya gue mau sih coret’’ baju orang, tapi masalhnya temen gue nggak mau bajunya dicoret’’ sama gue. selama gue di pondok, ujian yang paling berat menurut gue adalah ketika gue kelas 6. Kalo di luar setara sama anak kelas 3 SMA. Ujiannya ada 3 tahap, beda sama UN anak SMA. Tahap pertama adalah ujian praktek mengajar. Jadi di hari gue di ujikan, gue berubah jadi guru ketika hari itu. Gue harus make kemeja, dasi, rompi dan harus make jas dan yang pastinya bikin gue gerah ketika ngajar. Itu baru pakaiannya, lalu