Friday, 5 April 2013

buku dan malaysia


Hari kamis adalah hari sabtunya bagi maha’santri. Karena buat gue dan temen’’ maha’santri’ lainnya nggak ada libur ketika hari minggu, tapii libur adalah hari jum’at. Sebenernya liburan itu bukan hanya berleha’’ aja tapi lebih tepatnya berhent melakukan suatu pekerjaan dan pindah ke pekerjaan lain. Itu kata pimpinan pondok gue.

Kampus maha’santri’ ini kalo dibiilang aneh, memang aneh. Make banget malah. Maha’santri’ yang diperbolehkan membawa motor adalah maha’santri’ semester 7 ke atas. Selain itu nggak boleh bawa motor. Begitu juga dengan kerja sampingan, hal itu juga nggak diperbolehkan di kampus iinii. Jadi 100% maha’santri’ disini belajar, belajar dan belajar.

Kamis kemarin gue pergi ke gramedia bareng temen gue. Dan alat transportasinya, gue harus nyewa dulu ke tempat penyawaan motor. Yaaa, kali dah gue pergi ke tempat penyewaan  odong’’. Kapan nyampenya??

Setelah sampe di plaza di daerah madiun, tempat yang pertama kali gue tuju adalah gramedia. Jujur aja gue jarang dan bahkan hampir nggak pernah beli’’ baju di plaza/mall. Kalo gue jalan bareng ortu, beda lagi ceritanya. Ortu gue yang stress karena gue asal comot baju’’.

Mata gue berhenti di salah satu dari sekian novel yang ada. Dan ternyata buku itu muncul juga. Buku yang gue cari’’. Itu adalah buku #Benabook. Yap, gue emang

Wednesday, 3 April 2013

Abnormalnya maha'santri'


Di zaman yang serba modern seperti ini, kita nggak aneh lagi dengan kehadiran yang namanya tekhnologi. Mulai dari yang paling bagus dan yang paling paling paling sangat bagus.

BEDANYA APAAN, NYEET??

Dan sekarang akan mulai hadir yang namanya Samsung S IV. Dari yang gede sampe dibuat mini, semua itu di bikin untuk memudahkan manusia. Memudahkan manusia ketika keteknya gatel, dengan hp bisa memudahkan untuk menggaruknya. Tetapi semua itu nggak cocok buat perekonomian mahasiswa. Gue sempet mikir, mendingan gue beli Hp bagus 2 tahun setelah produk itu di lahirkan. Walaupun tekhnologi tetep maju, gue nggak nulis tentang gadget tersebut. Terus ngapain gue tadi nulis tentang gadget ?? gue juga nggak paham, itu hanya pembukaan.

Sekarang kita fokus, cin. Yuk, capcus..........

Di dunia ini, cowo itu dibedakan dengan 2 golongan. Pertama cowo yang demen bola dan cowok yang nggak demen bola. Dan hampir kebanyakan, cowok yang demen sama bola itu, pacarannya lebih banyak sama bola dari pada lawan jenisnya. Begitu juga dengan gue, gue lebih milih