Sunday, 27 January 2013

silaturrahmi dunia maya


 Yang namanya silaturrahmi nggak sekedar hanya ucapan dong. Tapi harus ada actionnya, man.....

                                                                       *dari google

Nyokap gue tiap pagi pasti sibuk, sibuk bersihin rumah. Mulai dari nyapu lantai, ngepel lantai, dan nggak lupa buat nyiram gue pake aer buat ngebangunin gue. Gue beda banget sama babeh gue, babeh gue digoyang dikit langsung bangun, kalo gue beda jauhhhh banget. Digoyangin dikit badan gue belom ada reaksi, ditarikk tangan gue cuman bilang ‘heeem’, cara paling ampuh memang cuman satu, diguyur kayak taneman. Gue juga bingung kenapa orang yang jarang melek aliasa sering tidur dibilang kebo? Padahal jelas muka gue nggak mirip Kebo tapi lebih mirip, Tomat.

Hari ini gue udah berniat buat ketemu sama temen dunia maya gue. Sejauh ini hubungan gue sama dia berlangsung lancar, bagaikan kota jakarta ketika lebaran dan bagaikan ketika jakarta banjir, nggak ada mobil sama sekali karena jalanan ketutupan sama aer. Siang harinya gue langsung berangkat menuju TKP. Kata temen gue rumahnya nggak jauh di sekitar Mall Cijantung. Sebenernya gue nggak pernah ke mall sana, karena didasari penasaran dan sifat anak muda gue *asyeek jalan aja kesono. Dari pada gue mikirin ‘ntar sampai nggak?’ ‘cijantung itu masih sedaerah sama cihati atau ciparu” nggak?’ atau  ‘jangan” cijantung itu saudaranya Dora the explorer?’ *lupakan.

Bener dugaan gue, ternyata jalan yang gue tempuh ini salah, dan akibatnya gue cuman muter” di jalan doang. Tapi dengan gaya gue yang sok” tau jalanan, gue langsung aja move on. Gue belok kanan ternyata salah, gue belok kiri ternyata salah. Dan

Friday, 25 January 2013

nasib, nasib....


Perpulangan Maha’santri’ ke habitat aslinya memiliki keperbedaan masing”. Contohnya adalah gue sendiri, gue sebagai anak laki” bukan wanita dan bukan juga sejenis waria mau banget yang namanya jalan”. Walaupun gue lajang, *bahasakerennyaJOMBLO juga nggak mau kalah sama yang udah pacaran, walaupun sejatinya gue juga nyesek liat sepasang kekasih jalan berdua, bersama seakan” Mall itu adalah milik mereka. Walaupun nggak punya duit sekalipun tapi kalo jalan bedua pun, mereka telah sukses. Sukses nyakitin perasaan orang lajang *nyesek.

Seperti perpulangan gue kali ini akan beda sama perpulangan gue yang sebelumnya. Sepertinya mau nggak mau, gue harus nurut sama orangtua gue. Kemarin

Tuesday, 22 January 2013

hal yang dilakukan Maha'santri' setelah UAS


Akhirnya, setelah melewati masa” sulit menghadapi UAS selesai juga. Bagi gue UAS artinya ujian ‘agak’ serius, jadi seriusnya agak” aja *tabok. Gue masih heran sama yang namanya soal” ujian. Kenapa soal” ujian itu mudah banget, tapi jawabannya bias bikin orang strees, yang tadi rambutnya lebat, jadi tipis, begitu pula kebalikkannya. Menurut gue soal yang bener itu, soalnya yang susah tapi jawabannya yang mudah. Misalnya gini:

Soal pertama
Telah kita ketahui bersama, bahwasanya mencuri adalah perbuatan salah.

Saturday, 19 January 2013

Move on part 2

-->
Gw lanjutin cerita move on gue yang kemaren. Langsung aja, camera…. And ciaaaat!!!!

sampai akhirnya seorang santriwati masuk ke kamar khusus untuk tamu lelaki, dan kemudian dia…….

Ternyata santriwati yang masuk ini adalah adek temen gue. Dia membawa sehelai selimut. Tapi yang gue heran di nanya dulu sama kakanya yang nggak lain adalah temen gue. ‘kakak, kedinginan nggak??’ kata santriwatinya ‘…..’ jwab temen gue. Gimana mau jawab, kalo orangnya udah tidur. Jitak juga neeh santriwati. Akhirnya dia putuskan untuk langsung menyelimti kakaknya itu. Untung yang dia bawa selimut. Kalo dia bawa bakso.

Adeknya: ‘kakak, ini baksonya’
Kakaknya: ‘……’
Adeknya: aku suapin ya?
Kakaknya: *mukanya kesiram air panas kuah, baksonya masuk hidung, matanya                              kemasukan bihun. Tragis.

Dan sampai saat ini juga, gue nggak bisa tidur. Gue keliling pondok, lebih teopatnya muter” parkiran. Niat gue sih bukan buat nyari angin. Tapi gue berharap bisa ditegur sama santriwatinya, kenalan sama santriwati nanya alamat minta photo, gue baca”in fotonya biar kepelet sama gue. *ngaco.

Gue bisa nutupin mata ketika jam setengah 4. Akhirnya gue tidur juga. Baru setengah jam tidur gue dibangunin

Friday, 11 January 2013

Move on itu??


Wahai saudara” gw, sesama pecinta lagu, khususnya yang bernuansa Rock dandut bernuansa Pop degan memakai alat musik Jazz. Langsung aja, wataaaak *bruceleefans

10/1/2013

Pagi ini gue nggak tau kenapa jadi males bangun. Dan gue baru inget ternyata tidur adalah hobi gue. Hari ini juga dosennya nggak masuk, memang hari ini gue ditakdirkan untuk bersetubuh sama kasur. Dan karena di hari ini juga gue puasa makanya gue males gerak, bagaikan sebuah beruang yang kekenyangan makan es oyen.

Lagi asyik”nya menyatu sama kasur tiba” badan gue ada yang nepuk dari belakang. Kalo nepuk dari depan namanya mukul kali yak? *mikir. Gue kirain gue dapet uang kaget, yang dikasih uang 10 juta terus harus dibelanjain barang ini, barang itu. Dugaan gue meleset, ternyata gue ditawarin sama temen gue buat nemenin dia buat jenguk adeknya yang berada di pondok yang khusus untuk putri. Anggap aja nama pondok gue Mahad putra dan Mahad putri khusus putri. Sebenernya gue juga males untuk meninggalkan kasur tercinta gue. Tapi setelah gue pertimbangkan lebih baik gue ikut temen gue. Kapan lagi gue bisa main ke Mahad putri.

Dengan menggunakan seekor

Friday, 4 January 2013

Pelarian seonggok santri


Ketika gw kelas 6 di pondok gw, setara dengan kelas 3 SMA. Gw dipindah tugas kan ke pondok cabang dari pondok gw. dan menurut kebanyakan orang, santri dari kelas 5 di pondok pusat di pindahin di pondok cabang adalah santri yang nakal. anggapan itu bisa benar dan bisa juga salah. Kalau gw sendiri sepertinya condong ke santri yang nakal. kalau dihitung” gw botak ketika kelas 5 sudah 7x. tapi tunggu dulu, kisah orang yang sering di botak dan yang nggak sama sekali di botak itu berbeda jauh, gan. Tapi kali ini gw nggak cerita tentang kenapa gw botak, dan semua bentuk yang menyebabkan gw botak. Kali ini gw akan mendongengkan kepada kalian pengalaman gw di pondok cabang, ciaaaaaaaaat!!

Pertama kali gw menginjakan kaki gw di pondok yang baru adalah sensasi dinginnya yang nampol bed. Maklum letak pondok baru gw ini ada di antara 2 gunung, tolong pikirannya jangan aneh”. 2 gunungnya adalah gunung Merapi dan Merbabu. Gw nggak tahan banget sama udaranya yang dinginnya minta duit.

Hari demi hari gw mulai membiasakan diri gw menyatu dengan alam pondok gw. Sampe gw tidur di tengah lapangan untuk mendalami filosofi menyatu dengan alam. Tapi keesokan harinya badan gw kaku nelen’tang’ di kamar. *Tolong-jangan-ditiru. Ketika itu ada pengumuman bagi yang berminat mencari dana untuk acara kelas 6 yaitu Panggung Gembira. Intinya yang ingin mencari dana atau bahasa kerennya proposal, bisa diizinkan pulang. Dan hal semacam inilah yang gw tunggu”. Gw langsung lari ala gangnam style ke pengasuhan, mencalonkan diri untuk mencari dana acara PG(Panggung Gembira). Tapi di sini ada syaratnya,

Thursday, 3 January 2013

Cara merayakan malam tahun baru ala Maha'Santri'


Cara untuk mengapresiakan rasa ketika malam tahun baru banyak berbagai caranya. Yang gue tau acaranya berupa jalan” di Monas, jalan” ke ragunan, jalan sama pacar, dan ada juga yang jalan sama orang utan *pukul-gue. Dan bagi yang jomblokers sejati, gue yakin dia ikut acara jalan”nya dan harapannya satu yaitu bias dapet kenalan cewe, untung” kalo bias jadian tanpa berhadepan sama mantannya.

Nasib gue berbeda sama orang lain yang jalan”. Gue nggak jalan sama pacar, apalagi jalan sama orang utan tapi gue mendekem di kamar siapa tau gue bias makan ketan*ngaco. Gue yang berpredikat sebagai santri, nggak pernah

Ads