Monday, 16 December 2013

Mimpi-mimpi gila gue

Orang yang menginspirasi gue dalam dunia blogging adalah Raditya Dika. Mungkin kebanyakan dari kalian semua juga sama seperti gue, bukan maksudnya kalian jomblo kayak gue, mungkin kebanyakan dari kalian juga menganggap Raditya sebagai dalang terciptanya blog kalian.
Yang masalah tentang jomblo-jomblo itu lupain aja. Gue paling males baca tulisan orang yang ngaku-ngaku sebagai jomblo sejati lah, jomblo kece lah, atau apapun itu. Intinya mereka itu jomblo, dan tentunya NGGAK PUNYA PACAR!!. (baca: tanpa pacar dengan TITIK). Terus buat apa coba mereka nulis-nulis kalo dirinya jomblo? Dikiranya setelah nulis tulisan itu, ada cewe/cowo yang tiba-tiba naksir sama penulisnya? KAGAK MUNGKIN!! Makanya gue nggak pernah nulis-nulis kalo gue jomblo, walaupun kenyataannya sih, gue jomblo.
LO BARU AJA NULIS KALO LO ITU JOMBLO, NYEET
Sebagai seorang blogger pemula dan hampir saja menjelma menjadi blogger murtad, gue mempunyai mimpi-mimpi gila dari blog gue ini. Iya, dari blog gue yang jauh dari kata sempurna, jauh dari kata visitor banyak, jauh dari kata follower banyak, jauh dari belaian kasih sayang. Yang terakhir sebenernya bener, tapi untuk sekarang lewatin aja dulu.
So, this is my crazy dream with my fuckin blog.


PERTAMAX
BIKIN SEPULUH NOVEL YANG SEMUANYA BEST SELLER!!!. Seorang blogger personal pasti penah terbesit dalam fikirannya untuk bisa nerbitin buku. Begitu juga dengan gue. Dan hal ini bukanlah sesuatu yang mustahil untuk digapai oleh seorang blogger, karena seorang blogger udah terbiasa untuk nulis. Lagi pula, tulisan seorang blogger personal bukan karena paksaan dari orang lain, tapi tulisan mereka berasal dari panggilan hatinya sendiri. Terlebih lagi lulusan pondok gue bisa bikin buku dan semuanya bisa menjadi best seller, kenapa gue nggak bisa? Dan kalian pun pasti bisa bikin buku seperti Raditya, Bena, Alitt. Sama-sama makan nasi, kenapa nggak? Pertanyaannya bukan bisa atau nggak bisa, tapi mau atau nggak mau.

KEDUAA
JADI PRESIDENT OF SANTRI DALAM DUNIA BLOG. Sebagaimana judul blog gue, gue adalah salah satu dari sekian banyak santri yang kecanduan dengan dunia blog. Dikalangan temen-temen gue, hanya sebagian dari mereka yang tau apa itu blog. Yang temen-temen gue ketahui, gue maksa mereka untuk buka blog gue. Yah, ketika dulu gue memang sering memaksa mereka untuk mengunjungi blog gue, dan Alhamdulilah saat ini masih berlangsung pemaksaan gue terhadap temen-temen gue. Uuh... Sesuatu banget memang.

KETIGAA
PUNYA VISITOR MILYARAN DAN MILYARAN PEMBACA SETIA. Sebagai seorang blogger, pasti ingin blognya terkenal kan? Begitu juga dengan gue. Walaupun visitor gue sekarang masih dikit, pasti suatu saat blog gue punya visitor milyaran. Semua itu butuh proses, nggak ada hal yang instan, mie instan sekalipun pasti ada proses bikinnya.

Ketika gue ikut acara kopdar BE kemarin, gue nggak sangka kalo ada orang yang suka sama blog gue. Saat gue perkenalan nama dan blog, dengan semangat seorang cowo membahas tulisan gue yang isinya ‘gue grogi ngobrol sama cewe’ ‘gue ditolak sama cewe’. Intinya dia membahas hal-hal yang mengenaskan dalam kehidupan gue. kenapa dia nggak membahas hal-hal yang baik dari kehidupan gue? Kenyataannya sih, blog gue isinya memang tentang hal-hal mengenaskan yang gue alami. Tapi setelah itu dia bilang ke gue ‘mas Fauzi, sering-sering nulis kayak dulu lagi dong. Biar tak baca tulisannya’. Itu hal yang nggak akan gue lupain sampai kapanpun, dan sebagai motivasi gue lagi untuk rajin nulis seperti dulu lagi.

KEEMPAT
PUNYA PENGHASILAN DARI BLOG. Sebenernya gue juga kurang begitu paham tentang cara menghasilkan uang dari blog yang ber-genre personal. Tapi gue yakin suatu saat gue bisa menemukan caranya. Gue percaya akan pepatah ‘setiap ada keinginan, disitu pasti akan ada jalan’. Dan gue rasa pepatah ini bisa digunakan untuk berbagai macam hal. Mulai dari keinginan mendapatkan nilai terbesar di kelas, keinginan masuk universitas impian, sampai keinginan mendapatkan pacar.

KELIMAA
MENGADAKAN KUMPUL BLOGGER PERSONAL SE-INDONESIA. Di kehidupan nyata gue jarang banget ketemu dengan seorang blogger. Sehingga gue sering kali kesusahan untuk bertanya-tanya tentang dunia blog. Pasti banyak dari blogger-blogger pemula seperti gue, yang ingin tau caranya agar blog bisa terkenal, agar tulisannya bisa enak dibaca, agar dapet jodoh dari blog, dan masih banyak lagi pertanyaan-pertanyaan lain seputar dunia blog. Gue akan kumpulin semua penulis-penulis seperti Alitt, Raditya, Bena, Kevin, Edotz di acara ini. Agar kita bisa saling berbagi ilmu. Karena berbagi ilmu nggak akan ada ruginya.

KEENAM
BIKIN KOMUNITAS BLOGGER, ‘SPIRIT OF SANTRI’. Jarang seorang santri yang mempunyai blog, mungkin mereka terlalu serius dengan kehidupannya. Rencananya gue mau bikin komunitas santri, dan bisa saling share tentang ilmu agama pastinya. Walaupun sampai sekarang gue nggak pernah sih bikin postingan tentang ‘tata cara sholat’, tapi kalo ada orang yang ingin bertanya tentang agama, selagi gue tau, gue pasti bantu jawab. Gue mau rubah cara pandang orang kebanyakan, kalo santri itu bisanya cuman sholat lima waktu di masjid. Karena santri lebih dari itu. Seorang santri nggak hanya bisa menjadi ustad, tapi kita bisa menjadi seorang penulis, politikus, anggota militer, pengusaha, bahkan ada yang sampai jadi tukang ojek. *keren ya bahasa gue.
KETUJUUH-DAPET PACAR DARI BLOG
Itulah mimpi-mimpi gila gue bersama blog gue, tapi bukan berarti gue gila beneran ya. Selagi mimpi nggak bayar, untuk apa kita nggak berani bermimpi. Sekarang saatnya kita bermimpi out of the box, jangan mau jadi manusia yang biasa. Mungkin dari kalian ada yang bercita-cita jadi pegawai di sebuah perusahaan, atau menjadi dokter. Kalo mimpi gila gue bukan seperti itu. Mimpi gila gue, gue lah yang punya perusahaan itu, gue lah yang punya rumah sakit itu, dan gue lah yang membayar mereka.
Sebutin mimpi lo di kotak komentarnya ya...!

31 comments:

  1. wah... luar biasa tuh...tp yg pke bnget i2 bwt komunits blogger spirit of santri...hehe
    yup, trkdng kta btuh pmikiran2 dan ide2 gila dlm hdup yg srba trlalu normal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah... Minta doanya aja yak, biar impian gue terkabul.
      Bner banget. Gue mau jdi org yg beda. Mknya pas org lain pcran, gue sbuk sma hape. Ga nyambung sih, tpi smbung"in aja

      Delete
  2. aku kenal dunia blog juga saat nonton kambing jantan. Saat itulah aku belajar ngeblog biar sukses kayak raditya dika

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, ternyata bkan cuman gue doang yg terinspirasi dri Raditya dika. Hahah
      Doanya biar sukses melebihi raditya dika dong, bang.
      Sma" berusaha dan mendoakan yaaak

      Delete
  3. Jadiin itu bukan sekedar mimpi tapi obsesi lo...
    Jadi kalo itu udah jadi obsesi, maka lo akan berusaha ngedapetinnya bagaimanapun caranya...

    Dan kalo lo mau bikin sepuluh novel best seller..
    Itu artinya juga elo harus mulai nyicil naskahnya... Diniatin. Gak mau tau. Bodo amat.

    Gue tunggu buku lo, Zi!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti obsesi itu maknanya beda lgi yak, bang?
      Okeee!! Gue bkalan brusaha skuat mungkin.
      Siaaap, bang. Mnta doanya yak. Kta bkin kluarga BE sbgai komunitas yg pling sering bkin buku. Ngakakaka

      Delete
  4. kak, itu yang ketujuh tulisannya kurang kecil tuh ...
    aaa, semua cita-citanya hampir sama sih :Dundang aku yah ke kumpul blogger personal seindonesianya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa sih? Emang ad yg ketujuh? Ahahah
      Apa jgan" kta jdoh?
      Oke", ntar gue bklan undang smuanya kok

      Delete
  5. waw fauuzzziii bikin bukuu ohh meeen ,, gue tunggu aja deeeh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jgan cuman di tunggu doang, nena. Ntar klo udah terbit, wajib dibeli bukunya yaak.

      Delete
  6. Kalo aku paling pengen sekedar tetep konsisten ngeblog nyampe lawaaaaaaaaaaaas banget hahaha.
    Semangat yaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Okee.... Sma" smngat buat ngeraih impiannya yaak

      Delete
  7. mimpi-mimpi kamu itu masuk akal dan mungkin bisa terwujud kok...dan harus bisa terwujud...
    semangattt...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheh, thanks miftah.
      Minta doanya aja yak. Ehehe

      Delete
  8. Semoga mimpi-mimpi nya bisa tercapai deh :)

    ReplyDelete
  9. Semoga tidak hanya "mimpi" saja ya, tapi mencoba menggapainya :)

    ReplyDelete
  10. yang terakhir itu gue dukung banget zi....
    jangan cuma yang masih santri dong, yang alumni juga boleh dong...

    ini mimpi nggak gila-gila amat kok... semua masih bia di capai :)

    ReplyDelete
  11. gue udah punya rencana bikin komunitas blogger berambut keriting http://catatankiting.blogspot.com

    ReplyDelete
  12. Iya, ini bukan mimpi yang gila kok. visitor milyaran pasti bisa dicapai. percaya aja, semua karya itu pasti punya peminat masing masing

    ReplyDelete
  13. eh sebenernya banyak kok santri yang punya blog, aku sempet nemuin beberapa santriwati yang memiliki blog personal juga loh. itu kenapa yang ke tujuh ditulis kecil banget?? tapi aku masih bisa baca: pengen punya pacar dari blog.

    semoga tercapai ya :)

    ReplyDelete
  14. ciyee mahasantri banyak bgt mimpinya, tapi harus bener2 termotivasi dong Ji!
    weits keren deh yg udah punya fans blognya, jadiin pacar deh, sapa tau jodoh --"

    ReplyDelete
  15. Wuiihh... Gue juga mau dong dpt pacar dr blog... Eh gak jadi ah, gue maunya dpt pacar dr Allah SWT.. #tsahh

    Keep blogging Fauziah... :3
    Ini buat lomba dpt domain itu kan?
    Kasih keterangan di bawah ji.. "Artikel dilombakan untuk bla..bla..bla.." :D

    ReplyDelete
  16. mimpi gue adalah ingin jadi seorang #hyperpoliglot dan juga pengen jadi penerjemah bahasa jepang no.1 di indonesia

    bdw loe anak santri ya?, gue juga anak santri, lebih tepatnya mantan anak santri, krna skrng dah lulus

    ReplyDelete
  17. aaaa.. itu kenapa yang nomer tujuh kecil banget, emang presentasenya emang kecil banget ya..! oiya, gue juga hampir kayak seperti loe. punya mimpi yang kayak nomer Pertamax, ketigax, dan keempatx. tapi yah, mungkin waktu belum berpihak sama gue.

    ReplyDelete
  18. Eh itu yang nanya-nanya kemarin itu aku kak -__- masa gatau sih kampret. Ini rasanya kayak jadi fans yang ga dianggep sama idolanya *buseetttt...

    Btw yang ketujuh itu harusnya yang paling gede bukan yg paling kecil:p

    Man jadda wa jada! Where there is will there is way! Do what you love and you will be success trust me!!!

    ReplyDelete
  19. Wihhh selamat mewujudkan mimpinya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siaaap.....!!!!!
      Minta doanya yak, ehehe

      Delete
  20. ini postingan buat di ikutkan GAnya beta yaahh,, lumayan gila,, gimaa caranya mewujudkannya mahasantri? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheh, bner bnget nih, zie. *kok gue aneh yak klo mnggil org yg pnya nma sma. Cwe lgi _ _"
      Cara mewujudkannya cuman ad stu cara. Yaitu lakukan

      Delete

cara bersedekah paling mudah, berkomentar di Blog ane ini