Tuesday, 6 August 2013

Kopdar komunitas yang....

 Sebagai anggota group yang baik, hari ini gue memutuskan untuk mengikuti acara Kopdar group gue. Sebelumnya, ada orang yang nulis di wall group, kalo akan diadain acara kopdar di daerah depok. Ketika itu gue memang lagi libur dan ada di Jakarta, mumpung gue di Jakarta dan jarang-jarang ada acara kopdar beginian akhirnya dengan suka cita gue ikutan acara kopdar itu.
Ketika gue udah siap-siap buat berangkat ke tempat yang di janjikan, tiba-tiba ada pesan masuk dari orang yang maksa gue kopdar. Namanya BOCIL. Dia ngasih tau gue, kalo kopdarnya nggak jadi di Depok tetapi di ciputat. Kalo kopdarnya di ciputat, Cuma sepuluh menit gue nyampe. Dari pada kayak kambing, gue putuskan buat ke toko buku.
Selesai nyari buku, gue berangkat ke ciputat. Nggak langsung ke tempat janjian, tapi gue pergi ke rumah temen gue yang masih di daerah ciputat juga. Sebenernya niat gue hanya untuk singgah sebelum dateng ke kopdar komunitas gue. Niat awal hanya mau minum air putih sama kurma satu, tapi kenyataannya gue makan sampe nambah dua piring. _ _”.
Selesai sholat, gue langsung sms si bocil, ternyata dia udah sama yang lain dan sekarang nungguin gue. paling kesel gue, kalo gue di tunggu kayak gini. Seolah-olah, gue mau kentut tiba-tiba sekeliling gue pada ngeliatin gue. padahal kentut gue belom sempet gue keluarin. Arghhhh..........
Terakhir gue di sms sama bocil, dia sama yang lain nungguin gue di ayam polsek. Gue heran, sejak kapan kantor polisi bikin usaha rumah makan _ _. Karena gue udah telat dan susah mikir, tujuan gue hanya satu, yaitu polsek ciputat. Sebelum gue masuk ke dalem, gue telpon bocil untuk mastiin kalo rumah makannya bener ada di dalem polsek. Tapi ketika gue telpon, bocil bilang kalo rumah makannya deket gerbang kampus UIN dua dan deket sama a*lfa. Mungkin rumah makannya beda tempat sama markas polisi, pikir gue.

Setelah liat plang a*lfa, gue belok dan ternyata bener ada rumah makannya. Setelah gue liat lagi, ternyata nama rumah makannya bukan polsek tapi kosek. Sebenernya yang salah itu gue atau bocil ?? hanya tuhan yang tau.
Gue ragu buat masuk ke dalem,sebenernya gue yakin kalo emang bener ini tempatnya. Masalahnya yang ikutan kopdar ini cewe semua dan hanya gue doang cowo satu-satunya. Gue saat ini juga masih mikir keras, gue pengen banget bisa punya kenalan cewe banyak dan berharap di antara kenalan gue itu ada yang khilaf suka sama gue, tapi di lain sisi gue grogi kalo ketemu sama cewe. Astagfir.... (.___.). Tiba-tiba ada cewe yang nyamperin gue di parkiran, lalu cewe itu berkata ke gue ‘mau kaya ? jadilah downline saya dalam bisnis panci. Dari panci kita dapat mobil merci !’. motto yang aneh dan terkesan gila.
Ternyata cewe ini nggak lain si Bocil. Gue di suruh masuk ke dalem sama dia, jujur ketika itu gue gugup dan pengen banget berubah jadi cowo yang cool. Tapi itu hanya khayalan gue semata. Ketika masuk, udah ada dua orang cewe juga. Mereka adalah si kak lina dan erny.
Menurut gue, tempat duduk yang ditempatin sama mereka kurang nyaman buat gue. Tempat duduk kita berupa lesehan dan terjepit di tengah-tengah. Terjepit maksud gue, karena tempat duduknya kurang luas untuk badan gue. kalo yang lainnya duduk sila dan saling berhadap-hadapan, nasib gue duduk dengan pantat yang sedikit nempel tempat lesehan dan berhadapan ke pelanggan yang duduk di samping gue.
Ketika makan, obrolan mulai mengalir. Tapi lebih dominan si bocil yang cerita. Omongannya nggak jauh-jauh dari cowo cakep. Sebenernya kalo ngomongin masalah cowo cakep, gue yang paling nyesek _ _”. Siapa lagi, cowo paling keren di group (versi bocil) kalo bukan bang yoga. Kalo gue bisa photosop, gue juga yakin kalo muka gue juga bakalan jadi cakep. Sayang aja, gue belom bisa. Nasib...nasib.
Nggak lupa juga, ka lina ngambil gambar buat dimasukin ke group nantinya. Semua udah ngambil gayanya masing-masing. Cuman gue yang nggak bisa gaya sama sekali. Gue ini emang aslinya bukan photo genic, di tambah lagi yang motoin dan di samping gue cewe semua, wajar aja gue diem. Semua orang kebagian menjadi photographer, cuman gue aja yang masih gugup jadi nggak berani buat ngambil gambar. Sebenernya yang nggak makan itu gue, tapi malah gue yang nggak ngambil poto mereka. Gue telah gagal menjadi cowo keren (.____.)”.






*nggak perlu gue jelasin. See, semua foto pasti ada gue. Karena apa ?? Karen gue grogi, Kamfretoo - -"

Jatah makanan yang di pesen ternyata ada sisanya, sebenernya itu jatah gue yang nggak gue makan karena gue udah kekenyangan. Disinilah muncul mental-mental anak kost yang di tunjukkan sama si kak lina dan erny. Gue baru ngerti dari semua buku yang gue baca tentang anak kost, setiap gue baca buku yang berkaitan dengan anak kost pasti nggak jauh-jauh dari makanan. Mulai bawa makanan sisa dari rumah makan lah, ikut makan di pesta-pesta di pinggir jalan, nyiapin taperware ketika hadir di acara nikahan. Dan disinilah gue melihat secara langsung apa yang gue baca di buku.
Dengan sigap makanan sisa di taro di tisu, kemudian dimasukin ke dalam tas, tisu habis bukan masalah buat kak lina, dia nyari plastik sebagai ganti tisu. Kebetulan gue yang ada kelebihan plastik, setelah gue kasih, aktifitas memasukkan makanannya jalan lagi. Secara nggak langsung gue dan bocil diajari tata cara menjadi anak kost yang baik dan benar oleh sesepuh. Setelah melihat hal yang telah di ajarkan, dengan semangat bocil minta ke pelayannya untuk memasukkan sisa makanan ke dalam plastik. Gue nggak tau, hal yang dilakuin bocil itu termasuk ke dalam kategori cewe pemberani atau cewe nggak tau malu. _ _.
Dan entah kenapa, gue dan yang lainnya keinget bang edotz kalo tentang masalah makanan sisa kayak saat ini. Sepertinya sifat bocil sama bang edotz, salah satu admin komunitas gue, sifatnya ga jauh beda. :p.
Setelah adegan memasukkan makanan ke dalam plastik selesai, gue dan yang lainnya beranjak meninggalkan rumah makan itu. Dan kebetulan kita pelanggan paling lama keluar disebabkan aktifitas yang di jalani sama temen-temen gue. Ternyata si kak lina sama erny bawa motor, dan yang buat gue sedikit kaget karena mereka bawa motor yang dari warnanya menunjukkan kalo itu warna-warna cowo, sedangkan gue yang sebagai cowo asli mempunyai motor dengan warna perempuan. Kamfretoooo _ _”. Gue berusaha nutupin biar warna motor gue nggak keliatan sama yang lain dan nunggu mereka sampai pergi terlebih dahulu. Sebelum mereka pergi, tiba-tiba motor gue di tarik oleh makhluk kecil yang nggak jelas yang berbicara ‘uang parkirnya, bang’. Guee yang udah berusaha nutupin warna motor gue supaya nggak ketauan, malah diliatin sama orang-orang yang ada di sekitar situ. Mungkin gue kurang ganteng, sampe motor gue di tarik sama makhluk kecil ini. _ _”

75 comments:

  1. Kiwkiw ciyeee seru banget yang abis kopdar. maaf yaa gue gabisa ikut -_- gatau tempatnya -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu bukan seru git, tapi bikin gue spot jantung _ _"

      iye'' tau, lo kan sibuk terus git. hahah

      Delete
    2. HAHAHAH tapi seru kali ji, lo aja yang gatau cara mencairkan suasana...
      hhaah gue gak sibu waktu kemaren ji .. ya emang gue gatau tempatnyaaaa ___-

      Delete
    3. kan gue belom jadi anak gaul kayak lo, git

      iye daaaaahhh..... hahaha, ngalah gue

      Delete
  2. Hahahah
    Masih kgok juga lu ama cwek...
    W do'ain smoga da yg khilaf naksir ama eluh....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iye, lo ga mau ngajarin gue sih.

      amin.... klo bsa scepetnya. hahah

      Delete
  3. Wah, seru... Sayang banget deh fotonya gelap, kamu jadi kayak penampakan. #jahat

    Coba aku masih kuliah di Bintaro, pasti udah ikutan. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga kayakk penampakan, tpi menyatu dgan kegelapan. *aissss....

      wah, emangnya skrg tgl dmna ??

      Delete
    2. Di Malang, soalnya udah selese kuliahnya. Bentar lagi penempatan kerja, doain dapet di Jakarta ya. Biar bisa kopdaran sama kalian. :D

      Delete
    3. Jauh amat kopdar nunggu di jkt, yg di jatim kan juga banyak. Hehehe

      Delete
    4. nisa:oke deh, sukses yaak.....
      kyaknya gue ga ikut kodaran kalo cowonya cuman gue. -,-

      elang: modusss lo, bang. hahahah

      Delete
  4. haduh..saya turut prihatin atas apa yang terjadi
    santri emang wajar kalau grogi sama cewek..palagi yang maha yang ngaku maha :P

    itu kopdar yang keren..tapi kehilangan gaya itu yang bikin prihatin
    turut berduka cita..

    ekekekeke

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih atas perhatiannya ?? tapi gue lebih sneng terima duit. ngahahahahaha'

      iye, spot jantung bang. sumpehj.

      Delete
  5. seru deh kopdarnyaa,, pengen, tp kayaknya anak BE yg di solo cuma aku hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. siapa bilang ???
      itu ka lina dia asli solo loh, coba aja tnyain klo mao ngadain kopdar

      Delete
    2. ciyuus??miapahh???aku kira cuma aku yg di solo :3 eh bukannya kak lina udah g di solo ya??kak lina yg suka naik gunung itu bukann???

      Delete
  6. Seru yah Kopadarannya. Sayang aku di Medan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. seru banget, buktinya gue sampe spot jantung. -,-

      di adain lah di medan.

      Delete
  7. Weh... ini kopdar sesama anggota BE kan... sangar sangar..

    untung aja gue gak ikut, jadi gue gak mati gaya kaya loe.. wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke, kayaknya lo seneng banget kalo gue menderita yee ?? _ _"

      Delete
  8. Waaah, seru ya, kopdarnya ._.
    Aku juga gak ikut, waktu itu udah ada acara duluan, bukberan juga. Eh, bentar, tapi terus kan waktu itu ada notif kopdaran lagi deh dari kak An (bocil .red) nah, kalau yang itu engga boleh,- udah keseringan pulang malem soalnya, ada acara di dompet dhuafa ._. Heu u,u

    ReplyDelete
    Replies
    1. okr, mngkin kalo lo ikutan juga nambah gue spot jantung _ _"

      Delete
  9. Wahahahaha... Kerennnn. xD
    Tapi kenapa lo gak pernah hilang kalo difoto?? Dasarr jangan2 lo banci foto zi. Wahahahaha :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue bukan photo genic, bang _ _"

      Delete
    2. Hahahaha.. tapi kerenn..kerenn.. sayang ya. pdhal ada banyak anak jakarta, tapi yg ikut kopdar cuma segitu doang :(

      Delete
    3. nah itu dia, kayaknya dunia berkonspirasi buat gue spot jantung ketika itu. hahahah

      Delete
  10. Ane juga baru tahun ini bisa kopdar+bukber sama komunitas blogger.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuidiih, kopdar sama group apaan, coy?

      Delete
  11. wakakakkk ngakak banget baca postingannya tp seru euyyy bs kopdaran gtu sama anak BE hoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak sih, tapi bikin gue spot jantung _ _"

      Delete
    2. haha iya..wajar saja aku maklum kok kalau Fauzhie ini sering kerengatan kalau ketemu cewek apalagi kopdarnya itu di kelilingi tiga cewek cantik hehe

      Delete
    3. nah itu dia, gue juga bingung sama sifat aneh gue ini -,-

      Delete
  12. :p wkwk kalo ada kopdar jakarta ane ikut dong :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. iye, lo harus ikut kalo bener ada acara kopdar lagi. HARUSSSS !!!!

      Delete
    2. iyye entarane ikut kok ikut:p kapan nih? 3 bulan lagi?

      Delete
    3. lo bilang bocil dahh sno. gue kapok gak mao ikut lagi, kalo misalny masih cuman gue doang yg cowo ikut tuh kopdar

      Delete
  13. Hahahhaaa...
    Cerita elo kampreto banget..
    Gue gak bisa ngebayangin gimana elo groginya pas udah nyampe depan rumah makannya..

    Tapi gimanapun juga, elo keren Zi, udah berani dateng kopdar, ngelawan grogi elo yang segede gabon..

    Btw, apakah muka gue sebegitu miripnya sama nasi sisa? Kampret.. (¬˛ ¬ ”)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahahahaha..bang edotz sabar ya bang...sabar..tenangin diri....
      g apa2 ya diakatain mirip nasi sisa....maskipun ane yakin itu beneran wkwkwkwkwkw..bercanda bang

      Delete
    2. #Edotz: makanya itu, bang. gue juga stres klo inget msalah kopdar itu.... lo makanya ngikut kodar, bang waktu itu.

      sama aja, gue ngerasa gagal jadi cowo keren
      lo yg ngomong ya, bukan gue, bang

      #moti: wkakakaak, stujuh gue

      Delete
  14. Asli, ngakak bacanya X))
    Apalagi di bagian aktivitas memasukkan makanan ke dalem plastik..
    Padahal baru ketemu sekali, tapi udah pada keliatan sifat aslinya..
    Hahaha

    Dih, mestinya kamu yang jadi tukang foto -_-
    Tapi gapapa, keren kok..
    Aku tau gimana groginya kamu..
    Iya, aku tau..

    Betewe, motor kamu warna pink ya? ._.v

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa sih ???
      yah, itulah kelebihan sesepuh anak kostan.

      iye, gue juga ngerasa gagal jadi cowo kereen

      KOK LO TAUUUU ?????

      Delete
  15. Bocil mana bociil.... bociiiill... ahahahaha..

    Paling ngakak tuh pas bagian foto-fotonya. Eh linanya ilang, eh bocilnya ilang, eh kameranya bisa moto sendiri.. eh.. sakit perut waktu itu di grup WA.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iye, gue juga denger si bocil bilang kayak gitu juga.
      gue yang paling nyesek pas adegan gitu. stres gue klo inget'' kopdarnya, bang -,-

      Delete
  16. Gue mau jadi anak kost., dapet ilmu baru nih kayak nya... Hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. seharusnya lo gantiin gue pas kopdar, biar dapet ilmu yang banyak. lo kemana ga ikut -,- ??

      Delete
  17. haha pertama gue kaget dnger ayam polsek. Itu apanya ayam kampus? Atau itu ayam kampus yg masuk polsek haha

    elu emang brani bro salut gue. Sendirian tp udah bisa ngalahin grogi. Keren.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah, gue juga sempet bingung pas bocil bilang gitu, bang.
      iye, tetep aja gue grogi, bang..... dan bikin gue nyesek karena cowo waktu itu cuma gue doang -,-

      Delete
  18. satu hal yang jadi pertanyaan selama aku baca ini adalah "kopdar itu apa sih??"
    jangan !! jangan jatuh dulu..
    hahaha
    iya tapi meskipun jadi satu-satunya lanang disana, abang kudu bersyukur karna akhirnya jadi cowok terkeren, terkool, terguanteng diantara cewek-cewek yang lain.. hahah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kopdar itu...... istilah buat ketemuan sama temennya temen saudaranya yang punya kakak dari mertua dari bapaknya pegawai bank. paham ? nggak usah dipaksain kalo nggak paham.
      jatuh kemana ?? jatuh ke pelukan mu gitu ?? wakkakaka
      ya iyalah, yg laennya cewe -,-

      Delete
  19. Gue nggak bayangin ji, ikut kopdar tapi cowo sendirian hahahaha
    Ya, takut kurang paham aja pembicaraan para cewe... U know what I mean lah^^
    Dan kalo gue masih tinggal dijakarta, gue bakal temenin lo dah ji, tapi cuma sampe depan rumah makan. Selebihnya, lo yang hadepin sendiri :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iye, gue juga nggak sanggup ngebayangin pendirataan gue saat itu (.___.)"
      gue nggak paham tuh maksudnya,. gue anak baek'' sih jadi ga paham, *tsaah
      okeh, LOE GUE END......

      Delete
  20. Hahaha. Baru baca postingan, Fauzi. Beuh, saya mah ngajarin yang bener tau. Sayang makanan dibuang *mubazir istilah pesantren yak? :D

    Betewe, sebenernya waktu itu mau ketawa lihat warna motormu, Zie. Tapi ah sudahlah...Nggak jauh beda kan kerennya sama Motor Honda Bladenya Erni, plus motor Jupiter new merah punya saya. Beda dikit,,,, dikiiiitttt aja. 85% hahahah ^__^V

    Lain kali ga usah malu malu yah, ntar ada yang naksir loh pas kopdar :D *kabooorrr

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang anak kost itu bakat banget buat nyari alesan yaak -,-. bikin buku aja, judulnya 1000 alesan buat jadi anak kost gaul.

      udah deh, lin. gue klo inget'' itu jadi nyesek rasanya _ _"

      gue nggak paham mksudnya, lin -,-

      Delete
    2. Iya..Nggak usah malu malu lagi. Siapa tahu ntar pas kopdar lagi ada yang khilaf naksir Fauzie *eh

      Delete
  21. Wah, .. kopdar yang seru ... :D

    Bingung mau ngomong apa :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. seru banget, itu buktinya gue sampe grogi gitu _ _".....
      kalo bingung pegangan, ntar jatoh loh.

      Delete
  22. haha, gimana hasil kopdarnya bang ?? ada yang khilaf suka ama loe gak ?? hahahaa

    ooh, mbak lina sama mbak erny beneran ngambil makaan itu ? mereka anak kos yah ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Komentar ah..kami bukan anak kos. Hanya sayang makanan dibuang buang udah dibeli..mahal pula :D

      Delete
  23. selamat atas kopdarnya yang berjalan secara syariah, ya bener tuh, harus jaga jarak bang, biar bisa mempertahankan kesucian sampai Lebaran berikutnya.. #Wejian, kalau dalam game tuh, experience mu sudah nambah 1% sebagai lelaki, selamat (^^)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iye, expeience gue nmbah 1%. dan pengalaman gue spot jantung lebih dari itu. waaahh, gue ga mao ikutan lgi dah klo sndrian

      Delete
  24. wahh..selamaat..akhirnya bsa mengobati grogi dan langsung sama bnyak cewek...woww...

    itu cwek2 mental anak kos banget ya...
    ayoo yang kota lainnya kapan kopdaran...

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu namanya bukan mengobati, tapi malah bikin gue sakit karena gue sampe spot jantung gara'' itu...... -,-

      iye, bljr aje dah sama kak erny. hahaha

      nah, ayo dong, jgan mao kalah

      Delete
  25. nes ngenesssss. Kpan gue bisa ikutan yaaaaa? :'(
    btw, lo udah jadi sesosok cowok yang cool kok. Udah berani dateng ke kopdar yang dihadiri para cewek" itu kan cool.

    Pertama kali ke blog elo ni bang. Hehe
    izin blogwalking. Kapan sempet mampir balik yaaaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. cowo cool dari mane??? gue sampe spot jantung gitu

      yoyoi, udah gue kunjungin kok

      Delete
  26. ah, enak banget walopun cuman berempat at least bisa nambah temen gitu lho, lain kali aku harus ikutan ah, aku jga pingin ketemu sama temen temen BE, sama mbak Lina mbak Erny jugaaaak...semuanyaaah...
    selamat eaaaa, nggak usah malu malu gitu Zi, behehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iye selain bnmbah tmen jga sukses bkin gue spot jantung neeh -,-
      lah, emangnya tinggal di mana, mey ?

      Delete
  27. kopdarnya kayanya seru banget, bang. Jadi pengen kopdar bareng anak BE yang se-daerah, di Jateng mungkin, kan biar seru gitu.. --"

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah harus itu, nanti kalo udah jgan lupa di posting yak !!!

      Delete
  28. wah lo sendirian cowok? berarti lo paling ganteng disitu broo.. bersyukurlah lo bisa ganteng.
    wkwkwk jiwa anak kost nya keluar, makanan sisa di taro di tisu. kren keren brooo. Irit hemat hahahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kali dah gue cowo cantik, aneh'' aje lo. hahahah
      nah itu dia, ternyata apa yg gue baca di novel, emang sifat anak kost liar. wah, lo jga bklan jadi anak kost kan ???

      Delete
  29. hahahaha waktu kalian kopdar, anak2 watsap BE juga ikutan heboh loh. karena apa? karena foto2 kalian yang horor. tiap foto pasti ada yang ilang. cuma kamu yang gak pernah ilang masa. iiih. hahahaa

    aku bukan peramal juga dukun, tapi kalo boleh nebak.... motormu pasti warnanya pink mahahaha -____-

    ReplyDelete
    Replies
    1. iye gue juga tau kalo gitu. org si bocil ketawa ngakak dia.....
      nah itu dia, gue ngerasa jadi cowo yg ga keren
      iye daaaaahhhhhhh... nyesek gue kalo inget'' itu lagi

      Delete
  30. enak yaa yg rumahnya pada deketan.. bisa kopdar bareng -_____-

    ReplyDelete
    Replies
    1. lah, emangnya rumah lo dimana ??? ikutan lah kopdar.

      Delete

Eettt..... Mau kemana?
Komen dulu dong okeee :))