Saturday, 24 August 2013

Arti Galau

Hai sayang.....
Iya, kamu yang lagi baca tulisan gue ini. Nggak usah pura-pura nengok kebelakang deh, kan maksud gue lo. Sini-sini, gue kasih cium sayang . *Ohoeek.
Galau, ada yang tau galau itu apa? Mungkin orang Indonesia kurang begitu paham dari makna galau. Dari video yang gue tonton, gue dapet banyak banget pelajaran yang berharga. Salah satunya adalah tentang definisi GALAU. Dari kalian ada yang tau tentang GALAU?
#kalo lo ngerasa muka lo sama, suer gue nggak ada maksud# sumber
*gue tau*
*saya tau, bang*
Oke, jadi karena kalian nggak ada yang tau, sekarang gue akan jelaskan makna dari GALAU. GALAU itu, adalah ‘A state of deep depression’. Yang artinya adalah keadaan depresi yang mendalam pada diri seseorang. Dan the rule of GALAU is...., ‘lo hanya boleh GALAU ketika lo di putusin sama cewe atau cowo lo. Jadi selain itu, ‘NO GALAUING GOING ON, BRO’.Contoh dari GALAU yang benar :
‘kemaren gue baru di putusin sama cewe gue, galau banget gue sekarang’
Itu adalah contoh yang benar. Dan ini adalah contoh yang salah :
‘wifi gue nggak jalan, galau banget gue’
Noo..... itu lo bukan GALAU, tapi itu lo lagi sial dan kurang beruntung aja, mamen.

Sebelum gue nonton video nya, gue juga sempet galau gara-gara hal yang sepele.
The story begins from here.....
Kerjaan gue di rumah sehari-hari ketika liburan itu... kalo nggak makan, ya tidur. Kalo nggak tidur, ya makan. Itu-itu aja kegiatan gue pas gue lagi liburan di rumah. Karena kerjaan gue yang ‘berat’ itu, gue mikir kayaknya gue butuh penyegaran buat badan, mata dan otak gue. Gue sms ke temen gue, nanyain dia lagi sibuk atau nggak. kebetulan banget dia nggak sibuk dan lagi mau jalan ke blok m. Gue bilang ke dia supaya nggak pergi duluan dan nungguin gue dateng ke rumahnya.
Sampailah gue depan rumahnya setelah melewati perjuangan yang berat, berupa macet yang sangat amat mengesalkan di kota Jakarta. Ketika gue telpon, ternyata dia udah ada di blok m tanpa mengabari gue. sumpah, gue kesel banget ketika itu. Gue kesel banget seolah-olah perjalanan gue menuju rumahnya itu nggak di hargai. Keliatan mendramtisir sih, tapi emang kenyataannya gitu. Jarak rumah gue ke rumah di itu lumayan jauh. Rumah gue di kawasan pondok indah, sedangkan rumah dia berada di kalibata. Ibaratnya gini, rumah gue di huruf A dan rumah temen gue itu ada di huruf G, dan huruf-huruf diantara huruf A-G itu jaraknya dan tentunya itu udah termasuk dalam adegan macetnya.
Udah nggak ada napsu lagi gue buat nyamperin dia ke blok m, dari pada gue kesono mending gue pulang. Ketika di jalan, nggak tau dari mana asalnya, tiba-tiba gue berani sms temen cewe gue buat jalan. /Anggep aja namanya Caca/ Gue sms dia ketika gue lagi ngendarain motor di jalan. /jangan ditiru/. Dia bilang, kalo dia mau jalan kalo temennya juga mau jalan. Kebetulan temen yang dia maksud ini gue kenal dan gue juga punya nomer HaPenya.
‘neng, lo mao jalan nggak ?’
‘jalan kemana ?’
‘lo nya sekarang mao atau nggak?’
‘ya kalo gue nanya mau jalan kemana bertarti gue mao lah’
‘oke, kalo gitu ntar biar si Caca yang jemput lo di rumah oke ?’
‘eek, lo’
WTF..... kenapa gue jadi di katain eek, sialan. Heran gue sama cewe, kalo gue ngomong kasar di kira gue orangya galak dan otomatis nggak ramah. Eh, ketika gue udah berusaha jadi cowo yang nggak menggunakan kata-kata kasar, si cewe nya malah ngomong hal hina itu ke gue. Apa salah guuueeee?? -,,-.
Gue sms ke Caca kalo si Cici mau jalan. Ketika gue sms ke Caca, keliatan kalo dia itu nggak nyangka kalo temennya si Cici itu mau jalan bareng gue, yang mirip kayak penjual nasgor seafood. Setelah itu gue tanya si Caca, bener nggak dia mau jalan. Lama nggak di bales, sampe gue berenti di depan rumah orang. Ketika itu gue nelpon si Caca dan telpon gue nggak di angkat. Sampe tiga kali gue telpon dan nggak diangkat-angkat, gue yakin kalo si Caca ini nggak mau jalan tapi make alesan yang berbelit-belit.
Abis itu gue telpon si Cici, ternyata dia bilang lagi sibuk. THIS IS SO KAMFREEEETTTTT. Gue udah susah-susah sms mereka dalam kondisi bawa motor, dan mereka nge-boongin gue. AAARRRGGGGHHHHHH....... gue pengen berubah jadi manusia serigala kalo kayak gini.
Mereka ini temen gue yang gue kenal dari sosmed, dan emang udah ketemu di dunia nyata. Gue tau mereka ini udah bertemen lama, tapi gue nggak nyangka aja bisa sama kenal sama mereka. Pertamanya gue kenal sama Caca, kemudian gue kenal Cici. Mungkin ketika mereka lagi kumpul, mereka ngomongin gue. Yah, walaupun nggak jauh-jauh dari bahan hinaan _ _”.
Gue galau, sumpah. Bener-bener galau. Sebenernya kalo mereka itu nggak mau jalan sama gue, lebih baik terus terang dari pada ngomong berbelit-belit gitu. Gue sempet mikir, kayaknya mereka ini nggak mau jalan sama gue karena kondisi fisik gue. iya, fisik gue. walaupun lebih tepatnya ‘my face’. Kalo semua cewe nilai cowo itu dari fisiknya dan mengagungkan cowo keren itu adalah dari kondisi fisiknya yang woow. Kenapa mereka nggak macarin kuli bangunan, yang badannya nggak kalah keker sama atlit angkat besi? Kenapa mereka nggak macarin para penjual nasgor pinggir jalan yang style nya kayak boyband?
Menurut gue, pengalaman itu adalah sesuatu yang men-galau kan buat diri gue. tapi ketika gue nonton video yang ngejelasin tentang makna galau, gue tau itu bukan sesuatu yang meng-GALAU-kan buat gue. Tapi itu adalah hal yang sial buat gue dan bikin hati gue nyesek. Sumpah, ketika gue nulis tulisan ini, gue masih ngerasain nyeseknya ketika gue di boongin cewe kayak gitu. Yah, tapi semua harus diambil hikmahnya, dan gue harus bisa ngambil ini semua berdasarkan segi positifnya.
Oh iya, video yang gue tonton itu adalah bikinan orang Indonesia yang bernama Andovi. Kalo mau liat video lainnya, ketika aja Andovi da lopez di youtube. Lo bakalan nemuin video-video gokil lainnya. #Recomended

31 comments:

  1. Hmm... Kalo aku jadi cewek-cewek itu ya, aku pasti juga bakal males buat kamu ajakin jalan. Kamu kan cuma temen yang dikenal dari socmed. Menurutku sih status sebagai "temen dari socmed" itu nggak cukup buat ngajakin jalan dalam konteks main bareng (yang bukan dalam rangka kopdar). Ini pendapat pribadiku sih. Menurutku masalah nerima ajakan jalan (apalagi dari temen cowok) itu sama sekali bukan masalah fisik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju..cewek nda selalu mikir fisik untk nerima ajkn seseorg.

      Delete
    2. Nisa: iya sih, nis. tapi kalo misalnya buat kenalan emang nya juga ga bisa ya ?

      ami: ah masa sih, mi? ahahah

      Delete
  2. Hahaha, gue tau nih. Lo abis nonton video skinnyindonesian24 ya? :p

    Definisi galau menurut gue udah abstrak haha. Iya, apa aja sekarang dibilangnya galau.
    Kadang emang suka gitu. Cewe suka bertele-tele kalo diajak, dan akhirnya ujung-ujung gajadi. Gue juga bingung kenapa? mungkin hanya Allah dan cewe yang tau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iye, mat. wah kok lo tau. apa jgan'' kita punya hubungan batin ?? lupakan.
      nah itu dia, definisinya udah ga jelas. emang kayaknya kodrat cewe itu untuk bertele-tele yak ? emangnya ga cape ya ?

      Delete
  3. Gue boleh jujur gak ? Gue agak ngeri sama kata-kata pembuka postingan ini -____-
    Kenapa nama cewek-ceweknya harus caca cici ? Jangan-jangan mereka saudara yg lama terpisah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahaha, biasa aje nu....
      iya, apa jangan'' lo sodaranya yg mereka buang ke sungai ?

      Delete
  4. Yaaa ampppuun yang di boongin sama cewekk .. ddduuhh tega banget tuh caca sama cici sampai segitunya padahal kamunya udah bela-belain naik motor sambil nelpon gtu:) Setidaknya kek kalau gak mau ketemu. sungguh terlalu yah. Kalau menurut aku sih, gak usah terlalu percaya sama mereka yang baru kamu kenal dari socmed..buktinya kayak gtu kan,, hmm yawes yang udah terjadi semoga tak terulang lagi:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya neh, zie. lo sbgai orang yang punya nama pnggilan sama gue, sharusnya adukung gue zie.
      sni'' gue peluk dlu, biar hati gue bisa lebih tegar stelah meluk lo (~' 3')~ ahahah

      Delete
  5. bang kalo gue galau pas lagi siap-siap mau boker, eh anu nya gak keluar-keluar. Itu galau kah?

    Antara si Caca dan Cici, terjadi sebuah perdebatan nama gak bang? Nama nya bikin gue mikir keras. Gue nelpon ke Caca nanya tentang si Cici, apa Cici udah nyebokin Caca?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya lo bener banget. dan gue yang salah, salah telah mau nanggepin pertanyaan aneh lo itu _ _"

      nggak terjadi perdebatan kok, udah di cebokin kok. lo ga usah mikir keras gitu. klo bingung, pegangan aja biar ga jatoh

      Delete
  6. <-- seketika galau
    kalau galau krn nggak bisa-bisa juga move on itu masuk kategori galau yang benar apa bukan? ._.
    Gue tuh, suka gagal gimanaa gitu, kalau liat seseorang. Tiap liat dia gue kek liat someone else yang selalu bikin jeles stadium gelora bung karno -_-
    kalau gini galaunya udah bener apa belum?

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah, lo udah memenuhi persyaratan galau yang baik dan bener. tapi lo terlalu berlebihan jelous sampe staion bung karno di bawa'' _ _"

      Delete
  7. <-- seketika galau
    kalau galau krn nggak bisa-bisa juga move on itu masuk kategori galau yang benar apa bukan? ._.
    Gue tuh, suka gagal gimanaa gitu, kalau liat seseorang. Tiap liat dia gue kek liat someone else yang selalu bikin jeles stadium gelora bung karno -_-
    kalau gini galaunya udah bener apa belum?

    ReplyDelete
  8. monyetnya unyuu unyu deh, lucu kayak kamu #ehh heheheh~

    ReplyDelete
    Replies
    1. yasalaammmm _ _"........
      apa kah gue sehina itu, ian ??

      Delete
  9. Caca dan Cici itu kayak nama cacing sponsor di tv. Iya, kayak nama cacing yg diobatin oleh peri suci. Gue yakin lo punya tipi bang. :D

    Udahlah bang, jomblo itu gak masalah dan gak bakal galau asalkan punya pacar. Percaya deh bang. *tolong bilang kampret ke gue*

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue nggak tau, dan baru denger baru dari lo.
      kampret, itu sama ajeeeeee..................!!!

      Delete
  10. astagaa...sabar ya..
    klo "temen dari sosmed" sih mending jangan terlalu dipercaya...kadang mereka cuman iseng dan ujung2nya mempermainkan perasaan...

    benerr..galau itu adalah kondisi yang bikin kita nyesek...arghhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener juga, dan gue terlambat mikirnya.... nyesek abis

      Delete
  11. Sabar ya zi,
    semoga ada hikmahnya.

    KEEP SMILE

    ReplyDelete
  12. gue sbg lelaki jg ikut nyesek sob....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iye, bang maksih. sni gue peluk *Ohoek

      Delete
  13. Yah, itu kanhanya kesialan Fauzie aja. Yang comment di atas nge-judge semua nih. Nggak semua teman socmed kaya gitu juga kali. Buktinya saya pernah kopdar ko sama Fauzie, dan nggak boong waktu diajak ketemuan ayo aja. Saya juga punya banyak teman nyata yang awalnya dari socmed, sampai punya komunitas yang awalnnya dari socmed dan sampai sekarang sering ngadain acara nyata bareng. It's about your opinion. Silahkan menilai sendiri, temen socmed yang baik dan yang nggak baik itu seperti apa.

    karena hanya Fauzia dan Tuhan yang tahu, mana teman yang baik (baik maya ataupun nyata). #TitikTanpaaKoma

    ReplyDelete
  14. ya ampun ji, itu namanya udah jatuh ketimpa motor. sabar ya sob!! moga lo dpet cwe yg bisa nerima lo luar dalem #wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu gue ngebayangin nya aja ngeri, gimana kalo bneran terjadi _ _"
      amin, smoga secepatnya kalo bisa. muhuehuehue

      Delete
  15. interesting articles and commentaries friend, I became interested in reading, I introduce a new blogger from Indonesia origin. greetings

    ReplyDelete
  16. Itulah yang namanya Apes, haha. Tapi bersyukur aja, itu adalah salah satu kejutan dari Allah, walaupun kejutan itu nggak selalu manis XD

    ReplyDelete

cara bersedekah paling mudah, berkomentar di Blog ane ini