Monday, 22 July 2013

Motivasi keren

Gimana kabarnya orang yang berpuasa ?? tidurnya kuat nggak ?? mending makan siang, biar puasa nya kuat sampe magrib. Lauknya nggak usah macem-macem, tinggal buka mulut dan, voila ! lo udah sukses makan, lebih tepatnya angin masuk mulut lo. Kalo kebanyakan, dan tiba-tiba pipi lo sakit. Tinggal di kerok aja make linggis. Di jamin sembuh, dan tambah parah.
Kata anak gaul sekarang, nggak gaul kalo belom punya pacar. Menurut gue itu nggak bener, mereka dapet kata-kata dari mana, yang bilang kalo nggak gaul kalo nggak punya pacar ? Gue yakin, orang yang punya pacar itu rentan untuk galau nya. Gara-gara nggak di telpon, nggak di sms, nggak di ajakin ngabuburi, akhirnya galau. Kalo udah galau bawaannya males, pengennya tiduran, nggak mau keluar kamar, gue yakin itu akal-akalannya aja biar nggak ikut sholat taraweh di masjid. Coba lo liat ke temen lo yang masih single a.k.a jomblo. Dia semangat ke masjid buat sholat taraweh, nggak akan galau gara-gara cewenya nggak nelpon, nggak sms, ataupun nggak ngajak ngabuburit. Karena emang dia JOMBLO. Tapi kalo lo teliti lebih dalam, seorang jomblo yang semangat ke masijid buat sholat taraweh, pasti lo nemuin fakta kalo dia lebih sering liat ke barisan makmum cewe. Bener nggak ?? buat apa dia ngelakuin hal itu ? Liat nyokapnya, masih ada atau nggak.

Walaupun gue nggak punya pacar, atau bahasa yunani-nya
jomblo. *Kalo nggak percaya coba lo buka kamus yunani, dan kalo nggak ada berarti emang gue yang salah*.Gue masih bersyukur karena ada cewe yang mau bertemen sama gue, lumayan banyak. Sekitar empat orang. Gue emang baru-baru ini kenal sama cewe karena di sekolahan gue, nggak ada cewe yang seumuran sama gue.
Berhubung temen cewe yang gue udah temui hanya empat dan semuanya berasal dari tempat yang sama yaitu Facebook. Gue  kepengen banget ngasih kado pas mereka ulang tahun. Kebetulan temen gue si Dwi ulang tahun pas bulan kemarin dan gue udah janji ke dia bakalan ngasih kado. Karena kebetulan bulan kemaren gue belom sempet, makanya kemarin gue beliin dia kado.
Gue bingung juga sih mau beliin dia kado apaan, berhubung dia cewe dan gue nggak tau apa kemauannya. Niat gue sih, mau beliin dia kaos bola. Tapi gue mikir, dia nggak pernah cerita kalo pernah main futsal atau bola. Gue mau beliin mukena yang motifnya tim bola, juga nggak ada. Dan gue juga nggak bisa ngebayangin kalo mukena motif nya tim bola, sebenernya mereka lagi sholat atau main bola di masjid, susah ngebedain. Ketika gue udah sampai di salah satu pusat perbelanjaan, gue nya yang nggak berani buat masuk ke toko yang serba pink. Gue yakin itu pasti tempat yang khusus nge-jual barang-barang cewe, nggak mungkin tempat kayak gitu jualan perlengkapan militer. Gue nggak berani masuk ke toko itu, nggak lain karena yang jualan cewe semua. FYI, gue malu kalo ketemu cewe, gue nggak akan berani natap mukanya. Si Dwi aja pas liat muka gue, gue nya yang nggak berani natap mukanya, apalagi cewe yang nggak gue kenal.
Gue baru keinget kalo pernah sms saudaranya si Dwi buat bantuin gue nyari kado. Gue ngomong ke diri gue sendiri buat ngilangin rasa grogi gue ketika ketemu cewe. Nggak lama, gue udah sampai di rumah saudaranya dan langsung ke toko terdekat. Saudaranya Dwi ini cewe juga dan manggil gue kakak, pas gue jemput juga, gue sama dia juga nggak ada yang berani buat natap langsung ke muka. Tapi pas di jalan baru mulai ngobrol, tapi tetep aja gue grogi. Setelah muter-muter akhirnya nemuin juga yang cocok sama duit di dompet.
Ketika jalan pulang, gue udah nggak canggung lagi buat ngobrol sama saudaranya si Dwi ini. Anggep aja namanya Gita. Gita mulai cerita tentang kesehariannya, mulai cerita kalo dia itu anak band dan jadi vokalisnya, walaupun gue lebih percaya dia yang megang suling di bandnya yang beraliran rock-dangdut. Dia juga cerita kalo udah sering jadi pengamen dadakan. Gue kagum sama dia, kekaguman gue ke dia karena dia anak yang mandiri. Nggak minta uang sama orangtuanya, mikirin adeknya, dan uang hasil ngamen Cuma di ambil seperempat dan sisanya di bagi ke adek-adeknya. Gue emang nggak liat secara langsung, tapi perkataannya yang gue inget ‘gue kalo makan enak pasti mikir, adek-adek gue makannya lebih enak dari gue apa nggak. Makanya gue nggak makan, kalo adek gue belom makan, kak’.

Gue nggak langsung ninggalin Gita, dia ternyata ada jadwal latihan. Karena tempat latihannya deket sama rumahnya Dwi, jadi gue ajak aja bareng. Akhirnya  gue sampe rumah Dwi, dan tujuan gue buat ngasih kado ke dia udah terselesaikan. Walaupun sempet di private tentang cara ngasih kado yang baik ke cewe. Gue baru sadar kalo tingkat ke grogian gue mendadak jadi nggak separah pas ketemu sebelum-sebelumnya. Dan gue baru sadar ketika jalan sama Gita, di akhir-akhirnya gue udah nggak grogi lagi. Kayaknya emang bener kata pak Dahlan Iskan ‘perbedaannya bukan antara bisa atau tidak bisa, tapi mau atau tidak’. And see, karena gue emang mau diri gue nggak grogi pas ketemu sama cewe, akhirnya gue nggak terlalu grogi ketika ketemu cewe. Gue yakin, nanti gue bakalan nggak grogi buat ketemu sama cewe. Dan sepertinya kata-kata itu cocok dalam hal apapun.

46 comments:

  1. sama.. gak berani liat mata cewek apalagi cewek yg di taksir, bisa gemeteran

    ReplyDelete
    Replies
    1. iye, bang. gue nggak berani grogian kalo liat cewe. makin cakep, makin grogi gue

      Delete
  2. Tetap istiqomah jadi jomblo fisabilillah ane mah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue baru tau kalo ada jenis jomblo yg fisibalillah _ _"

      Delete
  3. sabar bro sabar, saya juga jomblo.
    Yang penting jadi jomblo bermartabat, muehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iye gue juga suka martabak. emang selaen jomblo ga ada yg suka martabak yak ?

      Delete
  4. wess...sampai pak Dahlan Iskan segala ya buat ngegaet cewek, keren lah deh...tetap berusaha ya, Mblo..sabar yaaaa..:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iye'', gue bakalan sabar sampe ada cwe khilaf yg nyamperin gue. muhuhahahahah

      Delete
    2. wah, susah kalo itu...susah Mad..susah...@.@

      Delete
    3. yaelah... lo doain dong, mey. neeh bkin gue tmbah putus asa aje _ _"

      Delete
  5. cie pak ustad sepertinya udah mulai menentukan target untuk dihitbah

    ReplyDelete
    Replies
    1. umur lo lebih tua dari gue, bang _ _"....
      lo juga cepet'' nyhari jodoh, bang. jgan hanya curcol sama komputer lo doangan _ _". hahaha

      Delete
    2. siapa ya? oh maaf itu bukan gue bangeeeeeeeeeeeeet

      Delete
    3. malu lo bang, udah ketauan banget klo itu lo. hri ini juga ngbrol sama mobil. gue prihatin, bang. cpet nikah aje dah bang. huahahahah

      Delete
  6. Dari ustadz Maulana sampe pak Dahlan Iskan, hhahhahha...

    Yg sabar ya mbloo!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iye, bang _ _". kalo bisa bantuin gitu, kek

      Delete
  7. bener banget tu mblo...:)
    kata pak ustad...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iye, gue juga lagi berusaha mengamalkan neeh, bang

      Delete
  8. sebelumnya, aku mau kepo deh. Voila itu artinya apa dan bahasa mana? :D hehe

    yaps, lagi-lagi ngepost jomblo,- kek bang bay aja udah :p
    aku juga jomblo, tersungging nih u,u
    digosipin mulu,-

    ReplyDelete
    Replies
    1. voila itu bahsa sansekerta, lo baca aja di novel lupus terbitan pertama, kayaknya sih ada.

      gue nggak gosipin lo kali _ _"

      Delete
  9. well, hebat ya cewek itu.dia merasa enggak enak kalo lagi makan enak. dia memikirkan adiknya apakah makan enak juga atau enggak! hm, bagus tulisannnya. menganduk pesan!

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, bang. gue juga salut sama temen gue itu, bang

      thanks, bang

      Delete
  10. Yaelah mblo napa namanya gita juga sih ?
    Namain juminten kek maesaroh atau apa jgn gita juga -,-
    mblo gue 15 september ulangtahun nih mblo, siapin kado kek..

    ReplyDelete
    Replies
    1. smpeh, git. gue ga niru''in nama lo.

      gue kaga nanyaaaaa !!!! nama gue bukan 'mblo'. nama gue Fauzi, make F sama Z

      Delete
  11. Btw, kamu ngasih kado apa? (Kepo. Hahaha...)

    Aku juga nih, tanggal 29 Juli nanti ultah. Kasih aku kado ya. Ditunggu loh. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mau tau aja apa mau tau banget ?? oke, gue nggak bakat ngalay.

      gue nggak nanya _ _". gara'' si gita neeh jdi pda ngasih tau ulang tahunnya

      Delete
  12. setelah dipikir pikir gue sependapat ama pak ustadz tentang jomblo tawakal ituh... wkwk...

    kalo grogi pake topeng aja kan nggak keliatan tuh... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue abenernya jga mau make topeng. Tpi ga da topeng yg berminat buat gue pakai, sob....

      Delete
  13. Cieeeeeee.
    Eh, Gita itu kayaknya nama aslinya deh, kayaknya sih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diihhh........ Rumus darimana, bang. Bsa berpendpat kyak gtu

      Delete
  14. tetap tenang bro bener kata pak ustad jadi jomblo harus yang tawakal ahaha gue ngakak bagian itu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iye bang. Gue jga bru sdar ad ustad yg ngebahas maslah jomblo

      Delete
  15. jomblo emang bukan main, banyak akal buat ngeles.. haha
    sekali-kali nyobain bag unya pacar biar tau apa itu sakit hati *dalem

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih tepatnya di tuntut kreatip....

      Lo doain biar gue dpet pvar atau galau gra" pnya pcar, bang

      Delete
  16. wess yang nasipnya mirip sama ane,, setuju yang abang bilang kalo orang yang pacaran lebih sering galau daripada yang 'Jomblo'..di
    but karna jomblo jadi lebih sering di bully sama yang punya pacaran bikin jomblo yang seharusnya menyenangkan jadi susah dijalanin. huhu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ujung" nya sma aj. Bkin nyesek gue doang _ _"

      Delete
  17. karena aku bukan jomblo jadi aku cuman mau bilang..
    ''Emm Gitu to..''
    haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke, kata" lo singkat tapi bkin nyesek, bang _ _"

      Delete
  18. cieeee yang hatinya lagi berbunga bunga.. cieee :D jadi kapan mblo kamu ngeshoot si gita nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rahasia perusahaan, bang. Gue tkutnya lo nge-galauin si gita nya lho. Gra" ga bsa jnlan. Muhuahahahah

      Delete
  19. cie.. cie... ini toh blog nya santri..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yooi.... Lebih tepatnya Mahasantri ( -' 3')-

      Delete
  20. itu ceweknya kok udah kaya disinetron aja -_- semangat menjomblo ya kakak, jomblo itu baik terhindar dari dosa :D

    ReplyDelete

cara bersedekah paling mudah, berkomentar di Blog ane ini