Tuesday, 16 July 2013

Dunia Maya itu fana

Zaman sekarang udah nggak aneh lagi kalo punya banyak kenalan dari dunia maya. Dunia bagi orang yang bermuka buruk rupa untuk bisa kenalan sama cewe keceeh dengan bermodalkan profile picture keceh yang udah tiap hari di edit di potosop. Gue yakin dengan kehadiran dunia maya, semua orang yang merasa mukanya kurang WeeW mendadak mempunyai tingkat kepercayaan yang AMAZING. Dengan itu, kepercayaan dirinya nambah drastis sekitar 0,2 persen. Itu masih lebih baik dari pada yang nggak nambah sama sekali. Syukurin aja deh.

Dan kebetulan orang yang mengalami hal yang gue sebutkan di atas itu *Ehm gue sendiri. Jadi semua tokoh ini semua mutlak yang memerankan diri gue sendiri. Jadi bagi yang nge-rasa cerita ini sama berarti dia yang niruin gue atau gue yang niruin dia. Simple.

#back to topic

Faktor muka gue yang kurang #Ehm bagus, ga menyurutkan niat gue buat aktif ‘hidup’ di dunia maya. Dari sini gue bisa kenalan sama gadis-gadis yang mukanya bisa dikatakan diatas rata-rata. Gue nggak tau ini kebetulan atau nggak karena dari dunia maya ini gue bisa kenalan sama tiga cewe yang udah sahabatan sejak lama. Sekitar dua hari kemarin. Mereka bertiga itu adalah Dwi, Riani dan Sarah. Jujur aja, gue sama sekali nggak berharap dari salah satu diantara mereka ada yang naksir sama gue. Bener deh nggak boong. Pertama, gue nggak berharap sama si Dwi ini buat naksir sama gue. Alesannya sih simple
karena dia udah punya pacar. Kedua, gue nggak berharap si Riani jadi pacar gue, karena dia udah punya pacar dari Sd dan sampe sekarang masih tetep berpacaran. Mari kita do’a kan agar mereka cepet putus. Maksud gue nggak cepet putus, tapi kalo mau cepet-cepet putus juga nggak ape-ape itu lebih baik. Lalu yang terakhir, alesannya sih sama aja kayak dua orang tadi. Tapi lebih cenderung karena cowo yang naksir sama dia udah banyak yang ngantri dan gue nggak mau nye-robot jadi gue ngalah sama yang lain. Bahasa halusnya sih ‘gue sadar diri’.

Dari mereka bertiga yang pertama kali gue temui itu si Dwi. Gue udah pernah cerita, bagi yang belom tau bisa baca disini.

Siang ini si Sarah ada ujian di daerah jakarta selatan yang berarti nggak jauh dari rumah gue. Berhubung gue udah kenal dia udah lumayan lama dan belom pernah ketemu, ini momen yang pas buat minta duit ketemu sama dia. Karena emang gue yang grogian buat ketemu cewe, gue putusin untuk ngajak si Dwi buat nemenin gue ketemu sama Sarah. Akhirnya perjalanan gue yang sebenernya cuman lima belas menit ke tempat Sarah ujian, jadi sejam. Gara-gara gue harus jemput si Dwi. Sebenernya ini udah yang ketiga kalinya gue ketemu sama Dwi tapi tetep aja bawaan gue jadi grogi. Kampret.

Gue sampe ke tempat Sarah molor dari waktunya, dan untungnya dia belom balik. Gue suruh si Dwi buat nyari Sarah, karena emang gue sendiri belom pernah ketemu sama dia. Nggak keren ceritanya kalo gue salah nepok orang ternyata dia bukan Sarah dan orang yang gue tepok lagi dalam kondisi abis di putusin pacarnya. Gue yang nanti bakalan jadi tumbalnya kalo kayak gitu. Berhubung si Dwi lagi nyari Sarah, gue ngeluarin headseet gue. Yah, mungkin aja pas pandangan pertama Sarah liat gue, dia takjub karena gaya gue yang (maksain) cool. Dan ternyata bener, pas dia dateng dia bilang ‘ga usah sok-sokan cool dah lo’ bener kan ?

Sumpah gue nggak bisa ngomong apa-apaan ke Sarah. Biasanya kita ketawa bareng-bareng, dengan topik yang sama. Ga jauh-jauh dari gue yang jadi bahan becandaannya. Tapi pas gue ketemu, gue ga bisa ngomong apa-apaan. Suer, pertama kali gue liat Sarah, badannya hampir sama kayak gue, mukanya bersih, idungnya mancung, dan mukanya enak dipandang. Dan kayaknya si Sarah sama Dwi liat kalo gue strees ga bisa ngajakin mereka ngobrol. Mereka pun nyruh gue buat sholat ashar. Pas gue selesai sholat ashar, ternyata adzan ashar baru aja di mulai. Gue yang tadinya strees tambah jaadi STREES GILA..... udah nggak bisa ngajak cewe ngobrol, sholat ashar nge-dahuluin adzannya, gue perdana sholat ashar dua kali kayak gitu. Tambah nyesek gue ( u,u).

Bentar lagi waktunya buka, si Sarah mau nggak mau harus balik biar bisa buka bareng keluarga. Dia ngasih petuah ke gue, ‘coy, lo harus ilangin rasa grogi lo pas ketemu cewe. Ngapain kek, maksud gue bukan ngerjain kakek-kakek. Kasian kalo itu. Oh iye, suara lo ternyata emang bener lebih kecil dari suara gue ye ? Hahaha’. Oke, gue juga kurang paham dia itu lagi mau nasehatin gue atau lagi nge-hina gue gara-gara suara gue lebih kecil dari dia, yang penting seperti itulah kejadiannya. Satu hal yang gue pelajari ternyata nasehat sama hinaan itu hampir sama, yah sekitar 11, 12 gituh lah. Yah, gue berkata dalam diri gue sendiri, agar kelak gue berani buat ketemu dan ngobrol bareng temen cewe gue dari dunia maya dan dunia nyata. Dua orang udah dan tinggal satu orang lagi, yaitu si Asep. Eh, maksud gue si Riani. Bakalan gimana nasib gue ketika ketemu sama si Riani yaak ?? Tunggu kisahnya......

31 comments:

  1. waduh padahal followernya Bang Ronald Frank ya bang? semoga bertambah value kamu habis ini yah! (^^)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iye, bang.....

      pdahal gue udah jadi followernye bang ronald, tapi masih aja kayak gni yak

      iye, amin dah, bang. tapi value itu apaan yak ??

      Delete
  2. Wah, ada ya orang yang pacaran dari SD nggak putus-putus? :O

    ReplyDelete
  3. Mending kalo mau ketemuan sama cewek lu siapin materi deh. Tulis di kertas dulu gitu.
    Oke, lupain!

    ReplyDelete
    Replies
    1. emangnya harus kaayak gitu ye, bang ?? gue udah serasa kayak wartawan yg lagi nge-liput penjual rujak o____O

      Delete
  4. penasaran sama si sarah gue bang, ketemuin sama ane dong wkwkw :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiaaaah........... udeh, bang. kga usah nyelak, gue aja ga pengen nyelak. hahah

      Delete
  5. bahahahaha, baca tulisanmu ngakak sendiri! lha saking ga bisa mikirnya sampe sholat sebelum adzan..aduh aduuh...sabar ea, hidup memang begini @.@

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, mangkna itu gue juga heran. pas udeh salam, ternyta adzannya baru mulai. parah banget dah u,u

      Delete
  6. hahahaha.. masalah orang yang keliahatan bagus di foto itu ngena banget untuk aku. haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, sbenernya lo ngomong apaan dah ?? gue kaga paham -______-''

      Delete
  7. mblo mbloo kasian banget dah, puk puk. semoga di bulan penuh berkah ini elu diberi kekuatan sama yg maha kuasa buat bisa berani ketemu cewek dan gak grogi lgi, tpi wajar sih grogi, brrti elu normal :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. iye, ratu jomblowati..... saya belom pengalaman dalam masalah beginian. tolong bimbingan dan arahannya eaaaa. *apaan sih ?

      Delete
  8. kasian banget bang, endingnya dia bilang gitu
    kayanya abang tipenya sama kaya saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang bener lo, bang ? seriusan ? miapaah ??

      Delete
  9. ah masak cuma gara2 sarah banyak yang naksir terus elu takut nyerobot, mungkin elu aje yang merasa harus di edit pakek sotosop dulu bray haha

    ReplyDelete
  10. "gue nggak berharap sama si Dwi ini buat naksir sama gue. Alesannya sih simple karena dia udah punya pacar" #jeger!! pantes ajah lu gak berharap :D

    ReplyDelete
  11. wah sbg cwok kdu berani di dunia nyata jg bro..
    groginya dikurangin biar bsa naklukin cwek2... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, itu dia. gue masih dalam proses pembelajaran dalamn masalah hal itu

      Delete
  12. ( Bahasa halusnya sih ‘gue sadar diri' ) << duh kata2 itu tuh, hmm :" sama banget yg gue alamin sekarang, hiks :"

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa sih, bang ?? ciuusan, bang ?? mieayam ? mau ? *ngaco

      Delete
  13. Aduh bang, bikin mules aja baca tulisanmu ini,...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya di buang lah, bang.... ga enak kalo di tahan gitu

      Delete
  14. 'suara lo ternyata lebih kecil dari suara gue ya' *nyesek abess* *ngakak abess* X))

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi gue, yang jadi tokoh di dalam hinaan itu, bang _ _" kamfretoo

      Delete
  15. buset ko ada org pacaran dri SD smpe skrng ??? #ajaib

    klo loe sndri kpn mau pcran bang ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. namanya aja juga dunia maya...
      knp di doain biar cepet putus si Rianinya. Ini bln puasa loh, jgn2 doa mu nnt terkabul, si Riani putus sama pacarnya...emang putus, tapi ternyata dia dilamar sama pacarnya. status pacaran brgnti dgn status yg lain...

      Delete
    2. teguh : lo ga usah nyindir kayak gitu juga kalee _ _"

      ami : auk ah _ _". ga kebaca tulisan lo, mi

      Delete

Eettt..... Mau kemana?
Komen dulu dong okeee :))