Friday, 26 July 2013

Daftar serial TV keren

Program tipi itu nggak akan jauh-jauh dari yang namanya iklan, dari iklan sirup yang mendadak jadi lebih mendramatisir dalam penyajiannya. Padahal iklannya hanya memasukkan sirup ke dalam gelas yang telah terisi air setelah itu di aduk dan langsung tinggal di masukin idung. Tapi kalo pas bulan ramadhan ini memang iklannya sudah dalam kategori T.E.R.L.A.L.U kalo kata budi anduk yang ke ponakannya bang Rhoma irama. Untuk info lebih tajamnya coba aja cari di google atau pantengin infotaiment. Tapi kalo memang bener budi anduk itu bukan keponakannya bang Rhoma, berarti gue yang salah. Lalu sebenernya Budi anduk itu manusia atau bukan ? dia makan nasi atau kaca ? skip aja bagian ini.

Film-film dan sinetron Indonesia itu memang jumlahnya udah banyak banget. Dari film horor nya yang bikin kita takut kalo ketinggalan ada adegan cewe cakep yang narsis depan kamera, adegan panas ketika pedagang yang berjualan di tengah gurun pasir. Sinetron Indonesia juga nggak kalah serunya. Kalo di luar 
negri sinetron jarang muncul, berbeda di Indonesia yang sinetronnya ber-episode ratusan.

Beberapa hari lalu gue liat sebuah stasiun televisi yang  memberitakan sejumlah film yang terlama tayang di Indonesia. Langsung kita cekidooottt.....

1.       Ngelaba


Acara tivi ini termasuk ke dalam kategori dalam film komedi. Tokoh utamanya yaitu tiga orang yang selalu kemana-mana selalu bersama. Mulai makan bareng, pergi ke mall bareng, kalo mandi bareng gue kurang tau, kalo mau lebih jelas bisa tanya langsung. Atau nggak kirim REG(spasi)NGELABAHOLIc kirim ke nomer 08*****. Mikir sendiri yak, kan udah gede. Jadi dikira-kira aja. Mereka nggak lain adalah Parto, Akri dan Eko. Sepengeliatan gue di tipi yang beberapa hari kemaren, film ini adalah film komedi yang udah cukup lama tampil di layar televisi. Gue lupa mulai acara ini kapan dan selesai kapan, tapi setau gue film ini mulai sebelum gue lahir dan tamat ketika gue masih sd. kalo waktu kecil dulu pernah nonton ngelaba, berarti lo gaul. Emang nggak ada sambungannya sih, tapi sambungin aja.

2.       Doraemon


Kartun jepang yang paling lama muncul di layar tipi indonesia. Film yang berceritakan tentang kucing gaul dari masa depan yang dateng ke masa jadul. Yang ingin menjadikan orang di masa jadul menjadi orang-orang gaul yang suka nyanyi lagu terbarunya girl band indonesia yang berjudul goyang dombret. Setiap mukanya ada bekas tindikan, mulai dari mulut, kuping lidah, semuanya ada bekas tindikkan. Bentuk tindikkannya juga keren, berbentuk kue jepang yang bernama kue risol. Oke, itu ngaco.
Doraemon itu bagaikan film anak-anak yang udah senior. Jadi kalo ada film anak-anak yang ingin tampil harus kena opspek dulu dari doraemon. Kalo masa-masa opspek mahasiswa baru, disuruh untuk makai topi kerucut dan kalung karton bertuliskan ‘SAYA MABA JOMBLO’, kalo opspek doraemon nggak separah itu, mungkin hanya bertuliskan tulisan alay yang intinya ‘SAYA JOMBLO PERMANEN’ kayak spidol, ternyata jomblo ada juga yang permanen.

3.       Tersanjung

#gue ga inget adegan ini ada atau nggak. sebenernya dia ini panik atau kaget ? hanya tuhan yang tau.

Kalo ada orang tua yang bilang ‘sinetronnya mau ngalahin tersanjung’. Apakah kata-kata itu aneh ? nggak. Terus kenapa gue tulis ? gue khilaf. Sinetron ini memang panjangnya sesuatu banget. Gue masih inget ketika gue kecil, saaat-saat dimana gue adalah bocah unyu, suka nabung, suka makan, nggak suka lari tapi suka main bola. Pasti dipaksa nonton sama nyokap sinetron tersaanjung. Setiap hari doa gue hanya berisikan, ‘ya owoh, kapan sinetronnya tamat ?’. Sinetron ini adalah sinetron dengan episode yang banyak dan sampai masuk MURI (kalo nggak salah). Dari gue belom lahir, sinetron ini udah bergentayangan di salah satu saluran tipi Indonesia. Pemeran cowonya adalah Ari wibowo dan cewe nya, gue lupa, yang penting bukan bambang.

4.       Liputan 6.


Ini salah satu liputan berita yang udah lama, malang-melintang di dunia per-tipian Indonesia. Dengan bermoto kan ......... (isi titik-tiknya). Jadi kalo mau nonton telenopela dan membuka saluran tipi ke liputan 6, lo nggak akan nemuin ada adegan-adegan cinta, seperti di kasih bunga mawar, adegan romantis jambak-jambak rambut, nggak akan nemuin semua itu. Karena ini adalah LIPUTAN BERITA, ISINYA TENTANG KRIMINAL, DIMANA NENEK NYURI PISANG YANG BELOM MATENG DI PENJARAIN SELAMA BERBULAN-BULAN, DAN ORANG KORUPSI YANG SUSAH DIPENJARAKAN. Oke, gue tadi kebawa suasana.

5.       Cinta fitri

#hanya sinetron Indonesia yang sampai ada season-seasonnya


Ini adalah sinetron kedua yang lamanya juga menandingi sinetron tersanjung. Durasi lamanya tayang di layar tipi indonesia itu, lamanya sesuatu banget. Untuk sinetron ini gue ga sering nonton, karena ketika itu gue di pondok dan ga bisa buat nonton tipi. Tapi yang gue inget, sebelum gue pergi ke pondok gue sempet nonton sekilas sinetron ini, dan setelah enam bulan gue di pondok kemudian libur, gue masih bisa nonton sinetron ini. Ini menandakan sinetron ini udah sesuatu banget.

Itu adalah daratan film yang palin lama muncul di layar tipi Indonesia. Sebenernya ada dua lagi, karena berhubung gue nggak inget maka hanya itu yang bisa gue sampaikan.  Hampir lupa, di bulan ramadhan ini pasti banyak banget iklan produk makanan dan minuman yang muncul di layar televisi. Nggak tau itu untuk promo atau hanya menggoda iman. Tapi satu iklan yang menjadi faforit gue, memang lo semua nggak nanya, tapi ini gue hanya sekedar ngasih tau. Sebenernya iklan ini biasa aja buat gue, tapi nggak tau kenapa di bulan ramadhan ini, gue jadi suka sama iklan ini. Gue ingin banget cepet-cepet buat liat iklan ini, iklan itu nggak lain adalah Adzan magrib.

#uhuk


Sekian dari gue, dan terima *Uhuk temen cewe.

Sumber foto : 

43 comments:

  1. lu kayaknya nggak konsisten zi, katanya serial tipi tapi lu bilang film disini, serial tipi itu beda loh sma film, terus juga ngelaba itu kalo ngga k salah sitkom (situasi komedi) deh. (kalo nggak salah) .

    overall asik kok bacanya, joksnya keren #sokexpert haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iye'', bang.... ntar gue edit lagi neeh tulisan gue. maklum masih belajar. haghaghag

      Delete
  2. ternyata lo dari kecil udah gaul zi, udah tau ngelaba. Gue aja cuma sekedar tahu, mungkin nonton tapi gak tahu komedinya dimana, lain halnya kalo liat orang jatuh kesumur gegara matanya kecolok linggis.

    Tontonan yang paling menarik gak ada matinya itu cuma satu, adzan magrib. Apalagi pas bulan Ramadhan gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa lo kagak pernah nnton, bang _ _" ??

      iye, bener sekali, bangg..... hahahah

      Delete
  3. Aku nggak pernah tahu Ngelaba. Ngelaba itu acara tv yang mana ya?

    Kalo serial tv yang keren itu Game of Thrones menurutku. (Ini serius, bukan nge-joke. Sekalian promosi Game of Thrones.)

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu yg acaranya ada di T*P*I* itu loh.... masa ga tau

      gue baru denger pertama kali jga dari lo, niih _ _"

      Delete
  4. diantara serial serial tv cuman doraemon aja yang aku suka sisanya biasa biasa aja hehehe. terus itu liputan 6 kenapa masuk hitungan? nggak sekalian seputar indonesia nih? hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue juga heran. itu gue liat di tipi juga kayak gitu, cooy...........

      Delete
  5. semua dari acara tipi diatas yang gak gue tau cuma NGELABA. emang acara apaan tu.??

    dan menurut gue acara tipi terlama itu adalah Dragon Ball yang sampai sekarang belum tamat juga.. -____-

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa lo nggak tau, bang ??

      gue aja klahiran 94 tau. itu serial komedi yg ada di T*P*I.....

      iya, juga yak. kapan dragon ball tamat _ _" ?

      Delete
  6. heiiiiii, umur kamu berapa nak? kok tau ngelaba?? hahahaa...ketauan umurnya 20++ ya?

    ReplyDelete
  7. ketauan bangett umurnya, gue juga dulu suka banget nntn ngelaba, maklum, opeje dkk kan belum muncul. Kalo doraemon sih tetep abadi, sampe skrg aja masih nonton :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iye lah, bang. itu kan parto dulunya belom jadi yg skrang. itu serial komedi pertamanya dia.

      memang..... heran juga yak ?

      Delete
  8. ngelaba???zaman aku kecil kok belum ada ya kak -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa dah ? emang lo klahiran brapa ?

      Delete
  9. Tersanjung adalah satu-satunya sinetron yang menceritakan kisah sepasang sejoli yang belum menikah, sampe nikah, punya anak, dan cucu-cucunya menggantikan peran nenek-kakeknya -_____-

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang.... heran. itu produsernya niat banget kayaknya ye, bang?

      Delete
  10. bahaha ada tersanjung. kayaknya itu deh ceritanya yang paling lama. kalo doraemon emang gak ada matinya. berceritanya cuma perepisode.

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar sekali, bang yoga.....

      diem'' suka tersanjung juga yak ? :p

      Delete
  11. hahaha... jadi kaya nostalgia, tapi kalo doraemon mah abadi di minggu pagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hari libur juga pasti ga alpa buat ada di layar kaca, bang. hehehh

      Delete
  12. Emang ngelaba lama ya??? Doraemon tuh juaranya acara tipi terlama!

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget.... sampe sekarang tetep berjaya

      Delete
  13. Ini serial TV keren apa serial TV terlama apa tayangan TV terlama?
    Kok ada sinetron, komedi, berita tipi segala..
    Zi, elo bener-bener kreatif abiis..
    Kreatifnya kebangetan ... Jahahhaha
    Siiip deh, penting bahasanya aseeek.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yooi, dah, bang.....
      masih belajar neeh, butuh privat dari lo neeh, hahahah

      Delete
  14. Wahahaha... Doraemon emang gak ada habisnya. Perasaan dr waktu gue masih SD sampe skrng kuliah (gak lulus2) masih ada aja tu film. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iye, gue juga heran.... sampe sekarang kagak abis _ _"

      Delete
  15. entah yang mana keren nya dari sinetron tersanjung sama cinta fitri ? #bingung

    ReplyDelete
  16. Jdi kangen jga nontong ngelaba..

    sinteron klo udah kelamaan itu gak ada keren2nya deh..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iye, tapi sekarang juga udah banyak serial komedi, bang

      Delete
  17. itu acaranya Chatting yang komedian cagur juga lucu dulu..ehehhe tapi yang masih ada si Bedu

    ReplyDelete
  18. Itu mah tayangan lama. Yang terbaru dong kayak kick andy, hitam putih dan mbah mario teguh

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan ceritanya bernostalgia, bang. heheh

      Delete
  19. yang tersanjung itu pemeran ceweknya lulu tobing (yang jadi indah, pasangannya ari wibowo) terus pas dilanjut lagi jadi diganti ama jihan fahira. anaknya namanya Dandy. Nyeritain dari ibunya pacaran ama bapaknya sampai si dandynya besar..(bener-bener niat yah bikin film sepnjng itu)

    ini sinetron emang paling lama..mungkin ada 2 tahun kali umurnya..dari saya kelas 4-kelas 6.soalnya saya ingt banget waktu dulu kelas enam, menjelang ujian kan saya ikut bimbel yang diadakan anak-anak remaja masjid di rumah.Nah ujiannya kan malam, stlah magrib. Kita2 anak ceweknya yang lagi bimbel suka merengek ama pengajarnya,
    "Ayo, A'. jangan lama-lama belajarnya. Kita mau nonton TERSANJUNG"

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahh, emang dah tuh. ada'' aja yak. tapi terkenang juga sih tuh, pilem

      Delete
  20. Saya suka banget ama ngelaba ini. acara komedi yang bagus.. gak terlalu banyak menghina lawan pemainnya..gak kaya film2 komedi sekarang yang banyak diputar yang lebih banyak ngebully lawan mainnnya ataupun penontonnya. jadi kadang sebal ngeliatnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, bener. iy sih komedi sekarang kbnykan ngejek'nya tapi, smoga kedepannya udah ilang

      Delete
  21. Ini mungkin soal selera, tapi menurut saya, selain Doraemon, serial2 di atas ndak ada keren2nya. Mungkin ngelaba yang bisa ditonton, hanya saja saya belum pernah nonton acara itu.
    Jangan minta saya nonton Cinta Fitra dan Tersanjung. Dua serial itu ndak keren banget.
    Liputan 6 acara berita. Kayaknya ini ndak cocok juga disebut serial....

    ReplyDelete
  22. anti sinetron sih saya, paling juga doraemon :D

    ReplyDelete
  23. Kalo nggak salah, Pelangi di Matamu itu sinetron yang panjangnya juga sesuatu banget. Mungkin hampir, atau sudah menyaingi Tersanjung? Entahlah. Saya mulai berhenti nonton begitu ada iklan akan tayang Pelangi di Matamu 2. Setahun kemudian, pemain aslinya (kalo nggak salah Mona Ratuliu sama Atalarik Syah? Cowoknya saya nggak ingat) udah nggak main lagi. Entah sudah berapa kali tambal sulam pemain tuh... :p

    ReplyDelete

cara bersedekah paling mudah, berkomentar di Blog ane ini