Wednesday, 26 June 2013

Mahasantri itu.... ??!!


Pasti banyak dari lo yang heran apa maksudnya dengan Mahasantri itu. Kali ini gue akan jelasin ke lo semua, maksud dari Mahasantri. Langsung cekidooootttt !!!!



Sebagaimana yang lo tau, santri itu adalah orang yang masuk ke dalam lembaga pondok pesantren. Definisi singkatnya pesantren itu masjid sebagai sentral kegiatan, kyai sebagai contoh figur, asrama sebagai tempat tinggal dan temen sebagai jalan mendapatkan jodoh. Itu emang karangan gue, tapi yang dua pertamanya bener. Semua orang yang masuk pondok gue ini berasal dari seleuruh penjuru Indonesia. Jadi mungkin aja salah satu dari mereka punya adek atau kakak cewe yang cakep nah kan bisa kenalan dan hubungan selanjutnya bisa di omongin. Gue hampir tau temen mana yang punya saudara cewe yang cakep. Bukan karena gue orang terkenal di pondok atau karena gue cakep atau pun pinter, tapi semua itu dari jerih payah gue buat ngorek informasi. Misalnya gue tau kalo temen gue si ‘putra’ punya adek cewe cakep yang namanya ‘putri’, dari situ gue mulai sok akrab sama si putra walaupun pertamanya gue di hina’’ sama putra karena gue sok kenal, tapi setelah gue masukin ayam goreng ke idungnya, no HaPe adeknya pun langsung bisa gue dapetin. Walaupun ending ceritanya gue nggak berani nelpon adeknya dan cuman nyium’’ no HaPe-nya doangan.

Di pondok gue itu santrinya diwajibin buat ngabdi minimal setahun setelah lulusnya dari pondok, termasuk gue. Dan tempat pengabdiannya macem’’. Mulai jadi pengajar di pondok pusat dan cabang, lalu pengajar di pondok alumni, ada juga yang kuliah contohnya gue ini, lalu ada juga yang belajar bisnis. Alhamdulillah, pondok gue udah punya cabang, serta lulusan pondok gue udah nggak sedikit yang bikin pondok. Makanya pondok buatan alumni disebut pondok alumni. Dan alumni yang pengabdiannya kuliah gue sebut itu ‘Mahasantri’, kenapa gue sebut ‘Mahasantri’ pertama karena gue ini lulusan pondok, lalu karena
gue yang lulusan pondok ini harus kuliah di tempat yang berasrama ‘lagi’ dan ketemu ‘lagi’ sama temen’’ gue. 


Temen gue yang ngajar di pondok pusat dan cabang juga kuliah, style ngajarnya yang sebelah kiri itu bener. Tapi bayangannya kuliah make style kanan itu hanya khayalan belaka.


Padahal setelah kelulusan gue udah bilang ke temn gue :

Gue: wah, coy akhirnya kita lulus juga yak. Bosen juga gue liat lo selama enam tahun, bosen juga gue nyium kaos lo yang baunya naudzubillah ntu.

Temen gue (Tg): gue juga bosen liat muka lo, bosen minjemin kaos gue yang lo hina bau itu. Tapi lo sendiri yang minjem. Bosen semua makanan gue pasti yang buka duluan itu lo bukan gue.

Gue: lo ga usah buka kartu juga, NYETTT..... banyak yang baca omongan lo -_____-‘’. Ntar kita ketemu lagi sambil bawa istri sama gendong anak yee,...!!!

Tg: iye, coyy

Dan ternyata tempat pengabdian gue sama temen gue yang tadi itu sama, kamfreeettt !!! dan bakalan berakhir kayak gini :

Gue: yaasalamm....... perasaan baru sebulan yang lalu gue bilang bosen ketemu sama lo, sekarang ketemu lagi

Tg: iye, nasib apes banget dah buat gue. Ketemu makhluk kayak lo lagi.

Gue: BIASA AJE, CING....... sifat gue udeh berubah kok.

Tg: bagus deh kalo gitu.

Gue: minjem kaos lo yee....

Tg: MARMUTTTT

Nah, sekarang paham kan apa itu maksudnya Mahasantri ??

48 comments:

  1. Ahaha... Ini pertanyaan yang waktu itu aku tanyain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap bener banget, skrang udeh paham kan ?? hahahaha

      Delete
  2. apa yang lo rasain pernah gue alamin juga, kita senasib bro. gue pernah masuk dalam pondok pesantren. Ini benar-benar pondok pesantren kok, bukan pesantren kilat.
    minjem bareng temen itu udh menjadi hal yang biasa di pondok pesantren :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang udeh wajar minjem barang temen tuh, kadang'' kesel juga sama temen gue yang keseringan minjem itu, bang

      Delete
  3. agama lu lebih tinggi dari gue bang, kapan2 lu posting tentang pembahasan agama gmna kaya tata cara solat dsb :D hehe

    di cirebon juga banyak pesantren

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, gue ga berani mosting'' kyak gituan, fik. ilmu gue masih kurang banget

      Delete
  4. Mhahahaha kampret! Ngakak gue endingnya, waktu mau pisah udah keren banget omongannya, eh gak taunya ketemu lagi..

    Kalo senior elo pada bikin pondok alumni yang enggak beda jauh sama pondoknya selama menuntut ilmu, gue malah curiga elo bikin pondok mesum.
    Astaghfirullah

    ReplyDelete
    Replies
    1. bang terlalu vulgar banget kata'' lo sampe ga bisa baca gue _ _"

      Delete
  5. wah berarti kalian jodoh tuh hahahaaha. cieeeeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak kuh, gue masih suka sama cewe, klo lo naksir sama tmen gue itu, kpan'' bisa gu kenalin

      Delete
  6. hahahhaha...ketemu muka yg itu2 lagi... :)

    ReplyDelete
  7. Berarti kalian emang sahabat sejati dong, selalu dipertemukan kembali dengan cara yang indah:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iye, tapi gue juga bosen kalo liat muka die tuh ( ~' 3')~

      Delete
  8. Mungkin karena kalian memang ditakdirkan untuk senasib-sepenanggungan karena sama-sama bernasib bareng jadi santri selama 6 tahun. Siap-siap ya nanti tetanggaan klo kalian dah punya rumah, hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastinya gue bosen banget kali, bang

      Delete
  9. alhamdulillah kalo gitu ketemu lagi...tapi sama banget kek aku. aku juga mau lulus dan pasti bilangnya ke temen temen, "5 tahun kita reuni udah pada nenteng suami dan gendong baby yaaaaah.... udah sukses" haha, aamiin..

    ReplyDelete
  10. Mondok di Gontor ya bang ...? ceritanya semua mirip apa yang saya rasakan di asrama (Gontor)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bentar, lo nebak gue dari mane tuh ? ??

      Delete
  11. Sahabat blogger demak gabung yuk dengan komunitas demak blogger kota wali (Blogkoli).
    Daftar dulu yuk disini www.blogkoli.blogspot.com/p/pendaftaran.html

    ReplyDelete
  12. mahasantri bahasanya gaul abies coyyy

    ReplyDelete
  13. Wah kalo lulusan pondok terus kuliah jadi mahasantri, pasti sepeda motor itu Lulusan Ya, makanya disebut Yamaha, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iye kali, bang. mungkin, bisa jadi, iya, nggak (jadi ngaco gini gue)

      Delete
  14. jiakakakaka.... sedih sedih..
    selamat menderita lagi dah bang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya lo simpatik, atau mau nghin _ _"

      Delete
  15. oohhh paham-paham, hihihi
    sbenarnya gue pengen banget tinggal di pondok kayak gtu, tapi bru akhir2 ini keinginan itu ada, udah telat, malah skrg udah semester akhir, huuuhh kayaknya seru banget gitu mondok, jadi santriwati, ckckck #MalahCurhat

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah, sayang bener yak. yah, sama aja kyak nge kost gitu sih, va. tapi bedanya santri ga sebebas kayak orang kost''an

      Delete
  16. oh gituu, paham paham, betewe bisnis dan pondok lo yang udah punya cabang itu bukan MLM kan hahahaha #kidding

    ReplyDelete
  17. huahahahaha kalau di pondok ane dulu namanya anjangsana..
    kalau barengan sama temen yg deket itu enak banget.. tapi bosen XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. bner, gue saking seringnya minjem sama temen, lama '' bosen juga tuh, bang

      Delete
  18. gimana kalo kita ngaji bareng ji ??? atau solat bareng ji ??? muahahaha :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbakyna kode nih minta di IMAMIN..
      siapa tau kalian jodoh.. wkwk

      Delete
    2. gita : ilmu gue masih kurang banget git

      aldisa: sorry, ga kebaca tulisan lo, sa

      Delete
    3. wahahahha aamiin dis . doain aja ya wkwkwk LOL

      yaaa kan lo anak pesantren ji :P

      Delete
    4. apa''an neeh _ _".......

      ilmu gue masih kurang gita

      Delete
  19. Mondok dimana Zi?

    "Tenang gue udah berubah kok"
    "Syukur deh"
    "Pinjem kaos lu dong..." *sambil keluar iler*
    "MARMUUTTTT"
    (Percakapan ter-absurd!!!)

    Berakakakakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. di pondok yg negri 5 menara, bang.

      Delete
  20. Wwaahh......persahabatan tak terelakan tuh bang!!
    Dri zaman alif mpe ya'......
    Bntr lgi jga pisah tuh,,dh mw selesaikan??

    ReplyDelete
  21. Hhahah humoris jg lo yee..gue baru tau lo punya bakat nulis :')

    ReplyDelete

cara bersedekah paling mudah, berkomentar di Blog ane ini