Friday, 24 May 2013

Sate Presiden


Ada yang tau sama SATE? Iya, makanan yang bakalan biki lo sengsara kalo lo makan tusukannya. Makanan yang bikin orang sakit tenggorokan gara’’ nggak sengaja nelen lidi. Dan ternyata dugaan gue kalo setiap jenis sate itu tusukannya berupa lidi, ternyata salah. Di salah satu stasiun tv gue liat, kalo ada sate yang tusukannya menggunakan besi. Bukan besi tiang litrik tapi besi biasa yang warnanya abu’’. Mungkin sate yang menggunakan lidi, itu sate onta atau banteng, mungkin juga sate tapir.

Kemarin gue di ajak temen gue untuk makan di luar. Sebenernya gue males, tapi berhubung dia maksa, gue jadi nggak enak buat nolaknya. Lebih tepatnya nggak nolak buat makan gratisan. Gue juga nggak tau, ternyata bukan hanya Mahsiswa yang seneng ternyata gue juga yang sebagai Maha’santri’ juga suka yang namanya gratisan. Dan sepertinya semua orang memang seneng gratisan. Terus kenapa gue bilang hanya Mahasiswa ? entahlah gue juga bingung.

Gue nggak sangka ternyata di daerah Ponorogo ada yang namanya rumah makan sate yang terkenal. Saking terkenal presiden pun pernah makan disana. Dan banyak artis’’ yang makan disana. 

#ini penandanya#

Terbukti dari foto’’ yang terpejeng di dinding rumah makan tersebut. Gue kira ketika gue
dateng, mbak’’nya bakalan nyamperin gue buat foto bareng dan memasang foto gue setara dengan foto artis’’ yang ada, ternyata nggak. Mungkin mereka nggak tau, kalo gue adalah salah satu orang sukses di hari nanti. Amin....

#gerbangnya, kampung sate, mann.....#

Akhirnya gue mesen sama mbak’’nya :

‘Mbak, mesen 5 tusuk buat 2 porsi’ kata gue
‘Minumnya apa, mas ?’ kata mbak’’nya.
‘Es teh 2, mbak’ bales gue
‘Semuanya jadi  empat puluh dua ribu, mas’ kata mbak’’nya.

Kok aneh, perasaan gue kemaren pas kesini makan duluan dan bayarnya belakangan. Kenapa tiba’’ kayak gini ?? mungkin sistem baru kali, kata gue. sebenernya kaget juga gue pas mbak’’nya bilang empat puluh dua ribu, gue cuman mesen 5 tusuk, mbak.... mahal amat. Karena temen gue udah duduk, akhirnya mau nggak mau, gue harus bayarin temen gue. Gue bingung sebenernya yang mau nraktir itu siapa.

Ternyata bukan gue sama temen gue si Eka yang makan disini, ternyata temen gue si Iqbal dan Acil makan juga disini. Gue kaget ketika liat si Iqbal sama Acil makan 10 tusuk, eh busseettt.... akhirnya gue tanya sama si Iqbal, dia bayar berapa buat semuanya. Dan dia jawab nggak tau. Ada yang aneh kayaknya sama mbak’’nya yang tadi. Dari pada gue pikirin hal itu, mending gue comot satenya si Iqbal, mumpung banyak sate sisa ^^.

Iqbal pun balik bareng si Acil, dan sampai saat ini juga gue belom dapet pesanan gue. malahan makin banyak yang dateng ke rumah makan ini, yang bikin gue grogi orang yang dateng kesini bawaanya mobil. Lah gue bawaannya motor, itu juga boleh nyewa -______-. Sampai mbak’’nya nanya pesenan orang yang baru dateng, kemudian dia menghampiri gue dan Eka guna untuk membersihkan meja.
‘mas, udah makan?’ kata mbak’’nya.
‘belom, mbak’ kata gue.

Eh, buset ternyata dari tadi neeh mbak’’ bukan bikinin gue makanan ternyata dia kira tadi gue udah selesai makan dan bayar pesenan. Sumpah, kesel banget gue. gue nunggu sampe setengah jam, dan mbak’’nya tanpa dosa ngomong kayak gitu. Gue pengen santet neeh mbak’’ tapi nggak enak. Bukannya nggak enak tapi memang gue nggak bisa nyantet. Sialan.

Akhirnya setelah sekian lama, datanglah pesanan gue. 

#beneran kenyang lo makan sate ini#

Dan yang bikin gue dan Eka kaget karena gue dikasih sepuluh tusuk, padahal gue mesen 5 tusuk. Inilah yang namanya setelah kesusahan ada kemudahan. Gue yang lama nunggu sate lima tusuk dapet lima tusuk. Dari pada gue liatin terus neeh sate, akhirnya gue hantem juga. Ternyata gue nggak kuat habisin satenya. Baru kali ini gue makan nggak habis.


#Pak Tukri, balas perbuatan mbak'' penjualnya#

Dan yang paling ngeselin, ternyata mbak’’ and the gank, ngetawain gue bedua, kuamffreetttt.....


32 comments:

  1. Mungkin permintaan maaf gara-gara pesenannya nggak dibikinin, makanya dikasih bonusan. Haha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi tetep aj kesel juga nungguin lama''. positifnyanya bsa mkan lbih banyak juga sih...
      muhuehuehue....

      Delete
  2. Terima kasih atas artikel dan gambar menariknya. Semoga menjadi inspirasi buat kita semuanya. Salam kunjungan dari blog
    http://dengandemikian.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. hahaha, gratisan malahan, bayarin dulu wkwkw :D

    folbek bang :)

    ReplyDelete
  4. bisa nyoba kesana nih. siapa tau pesen 1 tusuk dikasih bonus jadi seratus tusuk *loh hehehehe ngarep ^^v

    ReplyDelete
    Replies
    1. apaa''n tuh ? klo bsa gtu gue juga mao kali, neng -_____-''

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  5. wuiihh jadi ngiler nihhh hehehe... terkadang hal yang menjengkelkan pun bisa jadi inspirasi kita buat nulis jadi yaa ambil hikmahnya saja.. lagipula bier kesel satenya pun udah dilahap habis hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget, neeh contohnya keapesan gue nunggu sate lama'', untung dpet bnyak...
      muhuehuehue..........

      Delete
  6. sering banget diginiin sama mba2 rumah makan :")
    tapi sabar emang ada balesannya kan :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. bner banget, nah klo lo dpet bonusan apaan ??

      Delete
  7. Jadit inget temen smp, namanya SETO. Nyerempet-nyerempet dikit kan XD ckck

    kayaknya aku baca post ini di waktu yang kurang tepat,- di sekolah siang siang dalam keadaan belum sarapan dari pagi dan tanpa uang jajan -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah, harus banyak doa aja itu biar bisa kenyang ketika hanya melihat gambar makanan

      Delete
  8. yah, bikin laper nih... mana masih di sekolahan lagi. huhuhu
    lapeeeeerrrr!

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah, itu kertas bisa dicoba buat di makaan spa tau pnya hbngan khusus sma tuh kertas

      Delete
  9. Sate nya menggoda bangettt...kirimin ke sini ya, nanti gue email alamatnya..hauahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo bisa gue udah kirim ke pacar temen gue !!!

      Delete
  10. mungkin muka loe itu kyak orng yang suka ngerampok bank2 gto dan melahap segala sesuatu yang ada,,#Pissss jadinya mbanya itu langsung nyebutin harganya takut tempat mkannya loe rampok.
    hahahahahaha
    waahhh...
    sampe presiden dan artis2 makan di sto ya,,,,jadi kepengen juga gue kesana dengan mobil gue yang nyewa 250rbu/hari style artis, mungkin gue langsung di smperin dan foto2 breng kali ya ??

    lain kali klo loe mkan di sana lagi,,,kyaknya lebih baik loe lama2 aja nunggu nya dan setelah lama, loe keluarin aja jurus semburan naga api loe,,,lo teriak2 aja di tempat duduk loe,,mungkin sate yang2loe pesen 5 malah nambah jadi 20 tusuk #sesatttttttt

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo muka gue, mang gue udah sdar dri dlu, bang.....
      gue blom smpet bertapa buat nyembr api, pling bau kemenyan aja yg gue bsa kluarin dri mulut
      muhuehuehue

      Delete
  11. Kamprett pas gue baca ini gue bener - bener lagi lappperrr banget. Jadi tambah laperrr..

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiakakakakak.............. cemilin upil aje, bangh

      Delete
  12. Gue sempet bingung bedain yang mana nama restorannya bang, gue kira itu nama rumah makannya Fortune -_-"

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu palngnya, nenggg -________-''

      Delete
  13. alah nggak papa, itu namanya berakit rakit ke hulu, berenang renang ke tepian..selevel sama karena nila setitik rusak susu sebelanga...kan yang pnting dikalikan dua, kenyangnya berlipat jadi gandaaaa... hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa disambungin sama pepatah juga yak... hebatt ^^

      Delete
  14. salah baca postingan kayak gini malam-malam -.-
    bukannya fokus ke tulisannya malah liatin foto satenya, mana lapar lagi. aaaaa kaa aahmaaaaad tanggung jawaaaab!! XD

    ReplyDelete

cara bersedekah paling mudah, berkomentar di Blog ane ini