Sunday, 26 May 2013

Olahraga Indonesia


Saat ini Indonesia sedang mengikuti lomba bulutangkis. Olahraga yang dulunya membanggakan negara kita ini tetapi di saat’’ ini sepertinya pebulutangkis kita belum bisa mengabulkan harapan kita sebagai juara. Jadi kalo ada hal’’ yang baik dari Indonesia semisalnya Indonesia juara di jaman dahulu, gue akan bilang Indonesia itu negara kita, kayak misalnya ‘negara kita itu jumlah pendukuknya termasuk terbanyak di dunia’ tetapi kalo ada yang bilang ‘negara kita jumlahnya penduduknya banyak kok lo masih aja jomblo ya?’ dengan tegas gue bakalan bilang ‘itu negara lo, bukan negara kita’. Gue nggak merasa dihina atau dicaci maki tapi gue kesindir dengan perkataan tadi.

Pas pertandingan kemarin pebulutangkis kita harus terima dengan hasil yang kurang memuaskan setelah bertanding dengan negara manaa gitu deh, lupa gue. yang penting Indonesia ketika itu kalah. Sedih sih gue, kalo ngebayangin jaman dulu Indonesia ditakuti karena pebulutangkisnya garang’’. Setiap main, raket di tangan kanan dan stik golf di tangan kiri. Jadi kalo misalnya wasitnya bikin kesel langsung dipukul make raket+stik golf, lumayan buat wasitnya kejang’’ sambil muntahin benda’’ logam ketika memimpin petandingan. Becanda gue. tapi memang sejatinya Indonesia dulu jago banget maennya, sampai sukses bikin mata gue pusing gara’’ ngikutin alur pertandingannya.

#liat, hanya sebuah kok bisa meretakkan tanah#

Saat ini pebulutangkis yang masih keliatan garang (tanpa stik golf) adalah pebulutangkis dari Cina. Iya, gue juga heran tuh pebulutangkis
keren gitu. Apalagi liat smashannya yang bujuk bunengg...... gue yakin dia latihan smash di lautan, jadi ketika ombak dateng dia langsung smash sehingga kalo misalnya smashannya kena orang bisa di pastikan bagian dari orang itu akan rontok. Klo smashannya kena hidung upilnya bakalan berjatohan, kena perut langsung kebelet buang aer, yang penting jangan sampai kena kepala dan dibawah perut.

Temen gue anggep aja namanya Hasyim, dia seneng sama bulutangkis mulai masih didalam kandungan ibunya. Wajar aja dia fanatik sama bulutangkis karena ketika mengandung nyokapnyanya sering maen bulutangkis dan raketnya make perutnya yang lagi hamil. Dan hasilnya, semua yang berbau bulutangkis tau semua dia. Mulai dari pemain’’nya, nama lapangan, jumlah kapasitas penonton, wasitnya siapa, cewe yang di bangku no.12 itu siapa, ternyata orang itu adalah mantannya dan ujung’’nya dia nangis. Yang teraakhir gue becanda. Sampai akhirnya gue tes dia dengan pertanyaan yang paling berat.

‘Syim, sekarang lo sebutin pemain bulutangkis dari cina yang mirip sama gue siapa. Dan sebutin makanan yang dia makan setiap pagi, siang dan malam !!??’ kata gue *dengan senyuman menyindir*

‘gue tau lah, muka lo itu nggak ada kayak pebulutangkis mana pun, kalo bener ada gue yakin itu pebulutangkis dari planet laen. Muka lo lebih cocok kayak pembokatnya Lindan pebulutangkis dari Cina. Ngapain nanya makanan Lindan setiap pagi, siang malem apaan. Kan lo yang bikin, gima sih lo’ kata Hasyim dengan muka tanpa dosa, sama sekali enteng banget ngomongnya kayak nggak melakukan kesalahan sedikt pun.

Mesikpun muka gue dicaci seperti pembokatnya Lindan gue nggak ngerasa walaupun sejatinyaa di rumah gue sering disuruh’’ bersih di rumah sama nyokap. Itu namanya berbakti kepada orangtua, sekalian ngasah bakat terpendam jadi pembokat. Yang penting harapan gue, pebulutangkis Indonesia bisa mengharumkan nama Indonesia lagi. Dan gue nggak akan berhenti’’ buat berdoa, semoga gue dapet pacar orang terkenal, misalnya aja pebulutangkis perempuan gitu. Yah, semoga doa gue yang terakhir bisa dikabulkan dengan cepat sama yang diatas. Amin.....


32 comments:

  1. hahahha...impiannya dpt pcar trkenal dia mainin aja deh....bulu tangkis indonesia sedng terpuruk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. muhuiehuehue... nggak salahkan yak, klo dpet pcar org terkenal gitu

      Delete
  2. taufik hidayat udah menurun sekarang..

    haha yang gue bingung pebulutangkis dari Malaysia, Lee Chong Wei, kok jago banget ya :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. ksian juga ya si taufik hidayat.

      gue tahu si Lee chong wei pasti latihannya di busway ketika lagi penuh sama orang, muhuehuehue....

      Delete
    2. huahaha ada orang mau masuk halte, di-smash sama chong wei.

      Delete
    3. ngeri gue ngebayanginnya, vin.

      Delete
  3. nah.. itu makin kesini makin menurun yakk :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. mangkanya ntu, bang. apa suruh bang arya aja yak... ??

      Delete
  4. Bisa aja lo ah.. Mana ada fanatik bulu tangkis sejak dalam kandungan ? Haha.. Indonesia kalah mulu nih sama cina, mungkin kurang perhatian. Jadi bulu tangkis Indonesia minta diperhatikan lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah, soalnya dia jago banget maennya. gue belom mulai aja, skornya udah 15-0. apalagi gue maen -_____-''

      Delete
  5. lagi ngarep sama beatrix sama lindaweni yach hehehehe...atau Li Xuerui? wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue kagak kenal, bang -____-''.... yang pnting kalo cakep fisik sama hati, boleh dah
      muhuehuehue

      Delete
  6. tapi maaf ya aku bukan pemain bulutangkis :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiaaahhhhhh ............. sapa juga, ada'' aj dah, -____-''

      Delete
  7. ujung-ujungnya nyari jodoh.
    hati-hati ntar kena smash ! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ditangkis dong, ban....
      muhuehuehue :p

      Delete
  8. #liat, hanya sebuah kok bisa meretakkan tanah#
    sumpah lu salah gaul banget..
    itu bukan kok..
    tapi bola basket..

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu fotonya bukan bola basket -_________-'', sejak kapan bola basket ada bulu''nya gitu ?

      Delete
  9. wkwkwkwkw.... bro-bro, udah g kuning lagi lho sekarang... ternyata pembantu lindan seorang santri ya wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. iye, bang.... gue udeh brubah jdi kupu'' neehh, jiaaaaaahhhh........

      GUE BUKAN PEMBANTUNYA LINDAAANNNNN !!!! GUE COWOKNYA

      Delete
  10. amiin...
    indonesia emamg menurun banget..
    sedih juga

    terlepas dari itu..gua setuju kalau sampean jadi pembantunya lindan bang..
    siapa tau seorang santri Indonesia mampu mengajak LIN DAN masuk Islam
    nah kan..ngeri nggak..

    kan pamor santri bisa naik tuh..ehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue bukan PEMBANTUNnya, gue ntar yg bklan jadi guru ngajinya dia. yg pnting, ketika gue ngajar, dia ga boleh bwa raket

      Delete
  11. kemaren kita baru nyampe babak penyisihan udah tewas, gimana gak tewas, lawannya ajah cina yang notabene juara dunia melulu dan keseluruhan pemainnya peringkat 1 dunia.

    gue si berharap indonesia negara kita tercinta bisa belajar dari kekalahan dan bisa bangkit. maklum jagoan pasti kalah dulu terus ko'it ehh menang !

    ReplyDelete
    Replies
    1. iye bang, semoga pebultangkis kita membawa kabar gembira nantinya.....

      menang, bang bukan koit. itu beda jurusan

      Delete
  12. Kualitas pelatih timnas bulutangkis kita yang 'dibajak' China juga salah satu faktor. Pelatih dan pemain kita semasa generasi emas dahulu seakan dilepas begitu saja oleh pemerintah, mungkin salah satu penyebab kenapa prestasi Indonesia di cabang bulu tangkis semakin menurun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, semoga indonesia bisa menghargai atlit'' dalam negri yak

      Delete
  13. aamiin deh lah buat doa doamu itu.. haha, semoga Indonesia ga cuma mbahas eyang subur muluk, tapi juga bahasa kemenangan kemenangan jaya yang disuguhkan.sedih aku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener bangeetttt...... sbnernya eyang itu siapa yak ?*polos

      Delete
  14. gue dulu udah nyoba suka bulutangkis, tapi emng gue karbitan. gue ttp lbh cocok ke basketnya :))

    ReplyDelete
  15. Implementasinya sekarang itu bukan membanggakan nama bangsa.. tp segala sesuatunya berubah dengan mengkiblat pada "reward atau award nya" macam duit gitu..

    ReplyDelete
  16. gue suka mas hayom di bulu tangkis, :D :D
    nungguin indonesia open nih :)

    ReplyDelete
  17. kita butuh tunas bangsa yg jago berbulu tangkis nih... dah lama bener kita gakjuara. jadi ngenes kalo liat acara olah raga di indonesia tapi kita gak juaranya. :(

    ReplyDelete

Eettt..... Mau kemana?
Komen dulu dong okeee :))