Thursday, 23 May 2013

Apa salah gue.... ??!!!


Kuliah. Ternyata banyak ngeselinnya dari pada hepinya. Hepinya sih bagi lo yang pacaran, kuliahnya jadi semangat. Begitu juga yang jadi scret admirer, bisa ngelihat cewe yang lo taksir. Lah gue, cowo semuanya nggak ada cewenya. Mentok’’ mbok dapur yang usianya udah kepala lima, nggak bikin semangat sama sekali. Tapi kalo nggak ada mbok dapur mau makan apa gue, mau beli mie males ,satu’’nya cara adalah liatin orang makan, kalo beruntung diajak makan dan lo kenyang , kalo nggak diajak lo harus kenyang liatin dia makan.

Pagi ini seperti biasa ada yang namanya kajian buat para mahasantri. Jadi setiap senin dan kamis pagi, pasti ada yang namanya kajian. Dan otomatis, setiap waktu itu rusunawa (rumah susun mahasiswa=mahasantri) berisik naudzubillah. Staf KEKER (keilmuan dan kerohanian) pasti mukul semua tiang’’ yang ada di rusun. Dan untung bukan mukulin orang. Itu yang bikin gue ‘terpaksa’ harus pergi ke masjid buat ikut yang namanya kajian. Tadi pagi materinya cukup berat, judulnya tentang
Liberalisasi. Alhasil, saking fokusnya mata gue memperhatikan pembicara (gue nggak punya perasaan apa’’ sama pembicara, suer), mata gue tertutup. Tapi walaupun begitu, gue dapet sedikit pengetahuan. Jadi cara orang yang ingin menghancurkan islam itu dari dalam. Mereka nggak memaksa orang islam untuk pindah agama tapi hanya merubah pemikiran orang islam jadi sama seperti mereka yang ingin mengahancurkan islam.

Sampe di kamar, gue bukannya siap’’ buat kuliah malah asyik gitaran. Bukan gue yang gitaran tapi temen’’ gue, dan gue kebagian jadi penonton. Bukan yang nyanyi atau gitar tapi gue nonton. Tau diri gue, suara gue datar nggak bisa tinggi, pendek, dengung, dan sebagainya (ini sebenernya nyanyi atau ngaji ?). dan terakhir temen gue bawakan lagu yang membuat Fatin jadi terkenal, gue nggak tau judulnya apa yang penting itulah. Dan ketika temen gue gitaran dan nyanyi temen gue satu lagi juga nyanyi tanpa tekanan sama sekali gue mulai nyanyi. Karena kita nggak tau liriknya jadi nyanyinya ‘waawawawa...wawawawa....’ yang penting ikutin nada lagu, dan baru tau ketika nadanya‘for ya’. Jadi kita nyanyi ‘wawaaawawawa.....for ya’ udeh selesai. Walupun udah ada teksnya tetep aja gitu juga.

#gu yakin dia jadi penerus bang Rhoma irama dalam versi lagu popmie#


jam menunjukan udah saatnya masuk kelas dan gue masih aja genjreng’’ gitar nggak jelas. Baru setelah gue stress nggak bisa gitaran akhirnya gue mandi dan buru’’ berangkat ke kelas. Sampai kelas dosen belom dateng, gue senyum seneng semoga aja nggak dateng. Setelah tau dosen gue belom dateng, gue sama temen gue makan di dapur. Ketika gue balik..... pintu udah ditutup, jendela udah ketutup sama penutupnya dan ada suara orang yang lagi ngejelasin. WWF..... ini sama aja dosennya nyuruh mahasantri yang terlambat biar nggak ikut kuliah. Gue sama temen gue ngadem dulu sebentar dan dari jauh gue liat temen’’ gue yang masih cekikikan padahal kelas udeh tutup. Setelah negosiasi akhirnya kita maju buat masuk. ‘yang ngerasa muka tembok maju duluan’ kata temen gue. dan parahnya gue yang disuruh maju, apa salah hambaa !! mau nggak mau gue maju setelah temen gue ada yang maju duluan tapinya. Setelah diketok pintu, akhirnya kita bisa masuk juga dengan selamat. Dosen pun heran, kenapa tumben kelas ketika itu rame. Nggak tau aja sih, sebenernya temen’’ gue ngejar absen biar nggak kecekal. Muhuehuehue...........

21 comments:

  1. bang,,,aku lagi pengen gitar..kira2 gitar itu mau disodaqohkan atau kagak bang.... please..kalau mau di sodaqohkan kasih aku aja ya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya mau aja, tapi sayangnya itu buka gitar ane, bang....

      Delete
  2. Selama ini tiap buka blog-mu aku sering bertanya-tanya "mahasantri" itu sebenernya maksudnya apaan. Jadi itu mahasiswa versi santri gitu ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah, ibaratnya siswa yang udah lulus lalu dia jadi mahasiswa, nah klo gue kan santri setelah lulus jadi mahasantri. jadi catatan mahasantri itu catatan org lulusan pondok gitu dah kira''

      Delete
    2. oke.... org malang kan ? tmen gue pondok bnyak yg dri sna, kmren juga bru dri sna

      Delete
  3. owh jadi tinggalnya di asrama gitu yak?? ehehe, terus kalo saking fokusnya gitu sampe merem gitu ya? uhm..baru tau...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget....
      lebih tepatnya mata gue nutup sendiri

      Delete
  4. hahahahahhahahahh :D ini sering banget nyanyi lagu barat tau liriknya yang ujung doang :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iy, bgitu dah gue sama temen'' gue. pdhal udah ada teksnya tapi tetep aje nyanyinya pas bagian yg terakhir

      Delete
  5. Widihhh...ane kira santri itu lurus2 aja hidupnya, ternyata bnyak juga kejadian seru ya...huahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak bang, gue salah satu mahasantri yg gagal gau -____-''

      Delete
  6. masih beruntung ada mbok2 dapur...
    Setidaknya masih ada sesosok wanita ditempatmu...
    Daripada lirik2an sama teman2mu yg cowo semua terus jatuh hati...
    Mending lirik mbok dapur...
    Siapa tau langsung dibuatin mie ayam spesial... :D

    Lha...masuk cuma ngejar absen ya?? -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue lirik mboknya brpa kali pun, mboknya ga bakalan buat. mboknya ga bales lirikan gue.....

      Delete
  7. Jadi lo cuna jadi penonton doang, bukan lo yg gitaran, bukan yg nyanyi juga. Hadehhhh

    Gue juga sering banget masuk kelas cuma buat ngisi absen gan, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iye, bang. tau diri suara ane kyak gni hu...huu....

      Delete
  8. Kuliah di kelas cuma cowo doang!!! Wahhhh kalo gue gak bisa, gue takut khilaf, trus jadi berpindah kiblat menyukai sesama jenis. Engga deh.. NGGAAKK!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah, gimana lagi bang.... apa daya

      Delete
  9. kok cowok semua? kagaaaaaaaaaaaakkkk!!

    ReplyDelete
  10. bersyukurlah nak ada mbok dapurlah yang paling cantik~

    ReplyDelete

cara bersedekah paling mudah, berkomentar di Blog ane ini