Friday, 5 April 2013

buku dan malaysia


Hari kamis adalah hari sabtunya bagi maha’santri. Karena buat gue dan temen’’ maha’santri’ lainnya nggak ada libur ketika hari minggu, tapii libur adalah hari jum’at. Sebenernya liburan itu bukan hanya berleha’’ aja tapi lebih tepatnya berhent melakukan suatu pekerjaan dan pindah ke pekerjaan lain. Itu kata pimpinan pondok gue.

Kampus maha’santri’ ini kalo dibiilang aneh, memang aneh. Make banget malah. Maha’santri’ yang diperbolehkan membawa motor adalah maha’santri’ semester 7 ke atas. Selain itu nggak boleh bawa motor. Begitu juga dengan kerja sampingan, hal itu juga nggak diperbolehkan di kampus iinii. Jadi 100% maha’santri’ disini belajar, belajar dan belajar.

Kamis kemarin gue pergi ke gramedia bareng temen gue. Dan alat transportasinya, gue harus nyewa dulu ke tempat penyawaan motor. Yaaa, kali dah gue pergi ke tempat penyewaan  odong’’. Kapan nyampenya??

Setelah sampe di plaza di daerah madiun, tempat yang pertama kali gue tuju adalah gramedia. Jujur aja gue jarang dan bahkan hampir nggak pernah beli’’ baju di plaza/mall. Kalo gue jalan bareng ortu, beda lagi ceritanya. Ortu gue yang stress karena gue asal comot baju’’.

Mata gue berhenti di salah satu dari sekian novel yang ada. Dan ternyata buku itu muncul juga. Buku yang gue cari’’. Itu adalah buku #Benabook. Yap, gue emang
naksir banget sama tuh buku. Yang gue salut adalah cover dari bukunya bena iitu beda dari yang lainnya. Covernya nampangin mukanya si bena. Gue bersyukur itu adaalah sebuah karikatur dari seorang bena dan bukan foto aslinya. Kalo covernya adalah foto aslinya gue akan mikir 10x buat beli tuh buku. Gue tuh nyari sebuah buku, bukan sebuah jimat untuk menolak kecoa, tikus dkk lainnya.



*ini buku yang gue beli. bener kan kata gue, itu cuma kartunnya si bena bukan FOTOnya.



Gue mangap ketika liat ada tulisan ‘BELI 2 BUKU TERBITAN blabla dan blabla GRTIS 1 BUKU’, betapa terkejutnya gue liat tulisan itu. Berarti gue tinggal beli 2 buku murah gue dapet satu buku yang harganya mahal. Pikiran gue ketika itu. Gue akhirnya memutuskan buat nyari novel yang menarik menurut gue. Gue muter’’in tempat novel. Tapi gue serasa nggak leluasa karena banyak banget cewe yang juga nyari buku seperti gue. Gimana yak, gue tuh jarang deket sama cewe, bukannya gue nggak suka cewe, tapi memang karena gue lama di pondok, ya gini dah.

Singkat kata gue udah dapet 3 buku. Pikiran gue, kalo misalanya gue beli 2 buku, gue akan dapet 1 buku gratis, maka dari itu gue bawa 3 buku. Setelah sampe kasir, yaa salamm...... ternyata buku bonusannya dipilihin sama kasirnya. Hadeeehhhh, percuma gue muter’’ nyari 1 buku lagi buat bonusan. Ternyata bonusannya dipilihin. Yang bikin gue nggak enak, yang antri dibelakang gue adalah cewe yang tadi ketemu di tempat novel’’. Gue grogi karena, cewe yang antri dibelakang gue. Udah gitu cakep lagi, apalagi rambutnya belah pinggir, tingkat kecantikannya nambah 70%. Bener kata pemeran radio galau.

Setelah gue selesai dari gramedia, gue menuju ke sebuah tempat makan. Berhubung gue masih sejenis mahasiswa, jadi gue hanya beli es teller dan makannya, *ehm di luar. 2 orang temen gue gabung juga. Kebetulan 1 temen gue ini orang malaysia, dia cerita kalo misalnya dia dibilang norak sama abangnya tentang segala hal. Mulai dari nama artis malaysia sampai gadget terbaru. Jangankan abangnya, gue aja sebagai temennya aja liat mukanya dia, haduh.... tapi dia bilang dia bakalan bawa hp unyunya ke malaysia. Hp cina yang 2 sim dan ada tvnya. Gue yakin abangnya pasti terkagum-kagum setelah liat hp seperti itu. Karena gue yakin nggak ada hp gitu yang dijual di negri dia.

Pulangnya gue harus rela badan gue basah, hujannya deres banget. Sebenernya gue mau aja langsung ngebut tapii berhubung hujannya nggak bersahabat, apa daya. Gue harus berteduh dulu. Dan yang bikin gue heran temen gue si malaysia itu udah sampe di kampus. Padahal gue duluan yang pulang, mungkin bagi temen gue ini hujan air itu nggak ada apa’’nya. Kalo hujan batu itu ada apa’’nya. Pasti ada aja bagian motor dia yang rusak kalo bener hujan batu itu ada.

14 comments:

  1. kayak di arab ya zi, weekendnya kamis sama jumat :) keren, saya juga nanti kalo bikin sekolahan pengen weekendnya kamis jumat aah... ahad, sesuai nama, jadi hari pertama masuk sekolah deh :D *eaaak kemudian numpang ngayal :p

    baeklah, selamat membaca buku baru penuh kenangan itu zi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh, rata'' namnya pondok kayak gitu kaleee.......
      bikin dah, ntar ane yg jdi kepala skolahnya yak ?? *salahFokus*
      yooi, mbak dini ^^

      Delete
  2. yaaah gue pikir lo beli buku malaysia atau apa gitu ......

    kayanya lo tipe cowok GR an , masa ada cewek yg ngantri di belakang ???emangnya tuh cewek ngasih kode buat kenalan?????

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheheh.....
      yaa salam, itu FITNAH, KAPAN GUE PERNAH MENDEKLARASIKAN DIRI GUE SEBAGAI COWO GR??
      gue nggak tau, gue kan anak baek jadi nggak paham tentang code'' gitu
      mhuehuehuehue..........

      Delete
  3. kita sama bang, sama2 di pondok :))

    sebagai anak pondok, point yang musti kamu benerin adalah 'grogi berhadapan dengan cewek' ! diminimalisir bang
    (sebenernya saya juga grogi kalo dalam kondisi begitu, yaa efek samping mondok)

    ReplyDelete
  4. emang santri ga boleh deket2 cewe ya? ehh itu buku benabook brapa?

    ReplyDelete
  5. waduh gak boleh deket sama cewek ? kasihan juga

    ReplyDelete
  6. apa bukunya ngga bsah tuh kena hujan...

    itu buka yang satu lagi buku apa ya?
    bukan bena book





































    ReplyDelete
  7. BENABOOK..!!!
    ane mau beli itu di gramedia samarinda tapi sayang..
    harganya muahall..
    muehehehe..
    Makanya lagi nunggu tebengan..

    ReplyDelete
  8. Random iki wkwkwk ga ada topic begini nih wkwkwkw
    ngegosip ahkirnya hahaha

    ReplyDelete
  9. haduuuhhh tekor jadinya beli 3 buku ya?? ckckck
    hhmm itu tiba2 cerita org Malaysia,,hhmm aneh tapi gw ikutin ja deh alur cerita elu :D

    ReplyDelete
  10. Ciee yang dapat buku Benabook:D
    Kl sy yg jd cewek itu, gmw di belakang deh. Kan, ladies first :p

    ReplyDelete
  11. udah feeling pasti buku gratisannya dipilihin sama kasirnya. soalnya rata rata begitu sih :\

    ReplyDelete
  12. Bena itu siapa Zim??-________-
    tpi keren ya santri tapi tetep gahooool gini..

    ReplyDelete

Eettt..... Mau kemana?
Komen dulu dong okeee :))